eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB

Review Tecno Pova 3: Desain Futuristik dengan Baterai Jumbo

Review Tecno Pova 3: Desain Futuristik dengan Baterai Jumbo - Tecno adalah brand asal Tiongkok yang telah hadir dan meramaikan pasar smartphone Indonesia sejak 2020. Meski demikian, nama Tecno masih belum sebesar brand asal Tiongkok lain seperti Infinix, Realme atau Xiaomi. Namun, Tecno ini cukup konsisten menggarap pasar smartphone tanah air dengan menghasirkan produk smartphone andalannya. Salah satu produk terbarunya adalah Tecno Pova 3 yang dirancang untuk gaming kelas entry-level dengan tagline "Baterai Badak, Performa Galak." pada Juni 2022 lalu.

Mengobati rasa penasaran, tim laptophia akhirnya memutuskan untuk membeli smartphone Tecno Pova 3 varian warna Electric Blue yang dilengkapi dengan LED RGB strip pada casing belakangnya. bermodalkan SoC MediaTek Helio G88 dan RAM 6GB, smartphone ini menjanjikan kinerja yang kompeten gaming. Tak hanya itu, Tecno Pova 3 juga dibekali dengan baterai berkapasitas 7000mAh lengkap dengan fitur flash charge 33W, penasaran? Simak review Tecno Pova 3 oleh tim Laptophia kali ini!

Review Tecno Pova 3: Desain Futuristik dengan Baterai Jumbo


Paket Pembelian Tecno Pova 3

Paket Pembelian Tecno Pova 3

  • Unit Tecno Pova 3 6GB/128GB Electric Blue
  • Kepala charger 33W
  • Kabel USB Type-C
  • Headset/handsfree
  • SIM card ejector
  • Softcase
  • Screenguard
  • User guide
  • Kartu garansi
  • SP Telkomsel

Desain Tecno Pova 3

Desain Tecno Pova 3

Desain Tecno Pova 3

Sisi desain menjadi daya tari tersendiri pada review Tecno Pova 3 kali ini menurut Laptophia. Sama seperti smartphone gaming lainnya, Tecno juga mengusung tema futuristik untuk diterapkan di Pova 3 andalannya. Hal ini terlihat dari casing belakangnya yang dilengkapi oranmen unik dengan finishing sand blasting yang dibelah oleh vertical strip bertuliskan 'Panther Engine'. Casing belakang Tecno Pova 3 terbuat dari bahan plastik dengan pelapisan multi-layered menggunakan metode PGI membuat warnanya menonjol.

Aura futuristik dari Tecno Pova 3 kian kuat dengan hadirnya tiga buah kamera belakang yang tersusun secara vertikal tanpa housing atau bisa dikatakan cut-out design yang terkesan minimalis. Selain itu, ketiga kameranya juga tidak menonjol, sehngga tidak rawan tergores lensanya. 

Khusus varian warna Electric Blue seperti yang tim Laptophia ulas, bagian vertikal strip dilengkapi dengan LED RGB yang menyala ketika bermain game, menerima telepon, charging, dan juga saat ada notifikasi masuk. Hanya saja, fungsi LED RGB kurang maksimal karena hanya menyala sebentar saja. Tidak berfungsi seperti LED RGB di smartphone ROG Phone 3 yang pernah Laptophia ulas.

Jika dilihat dari depan, Tecno Pova 3 ini tak jauh berbeda dengan kebanyakan smartphone masa kini dengan layar punch hole pada bagian tengah atasnya. Smartphone gaming murah ini menggunakan frame berbahan plastik yang melengkung. Sayangnya, kapasitas baterai besar dan layar sentuh luas membuat ukuran Tecno Pova 3 ini menjadi bongsor, tebal, dan berat. Bagi yang tangannya kecil tentu kurang nyaman menggenggamnya.

Baca juga:Review Tecno Spark 7 Pro, Tampil Mewah dengan Performa Kencang dan Fitur Lengkap

Desain Tecno Pova 3

Desain Tecno Pova 3

Desain Tecno Pova 3

Desain Tecno Pova 3

Pada review Tecno Pova 3 kali ini, sisi depan terdapat lubang kamera depan, proximity sensor, ambient light sensor, earpiece, LED flash depan, layar IPS full HD+ 2.5D berukuran 6,9 inci, tanpa kehadiran tombol kapasitif dibawah layar. Ponsel Pova 3 Electric Blue besutan pabrikan Tiongkok ini sudah mengadopsi on-screen button.

Layar smartphone Tecno Pova 3 sudah berkontur 2.5D, tetapi tak disebutkan adanya proteksi antigores seperti Gorilla Glass atau sejenisnya. Meski demikian, ponsel ini dilengkapi screenguard yang harus dipasang manual dalam paket pembeliannya. Laptophia tetap merekomendasikan pemasangan tempered glass menggantikan screen protector bawaan.

Tombol power yang terintegrasi dengan sensor sidik jari dan volume rocker ditempatkan di sisi kanan ponsel Tecno Pova 3 ini. Sedangkan sisi kiri terdapat tray triple slot. Sisi atas ponsel gaming dengan kamera 50MP bertenaga Helio G88 Tecno Pova 3 ini terdapat speaker grill.

Sedangkan bagian belakang ponsel Tecno Pova 3 ini terdapat tiga buah kamera yang terusun vertikal, quad LED flash, logo Tecno Pova, logo Panther Engine, dan RGB Strip (khusus varian warna Electric Blue). Merek asal Tiongkok yang baru saja meluncurkan Tecno Spark 8C ini menempatkan port USB Type-C, speaker grill, port audio 3,5mm, dan microphone di sisi bawah ponsel.

Software Tecno Pova 3

Software Tecno Pova 3

Smartphone gaming murah dengan desain futuristik Tecno Pova 3 ini telah menggunakan sistem operasi Android 12 terbaru yang menggunakan antarmuka HiOS 8.6. Saat ini Laptophia belum mendapat informasi apakah Tecno Pova 3 akan mendapat update ke Android 13 di masa mendatang atau tidak. Selama menggunakan Tecno Pova 3, Laptophia baru sekali mendapat update dan Android security patch yang digunakan sudah agak ketinggalan, yakni April 2022.

Tampilan antarmuka HiOS 8.6 cukup rapi dan mudah digunakan, serta terdiri dari Lockscreen, Homescreen, dan App Drawer yang dapat diakses dengan cara swipe up atau tap pada icon app drawer. Opsi kostumisasi yang disediakan di HiOS 8.6 pada review Tecno Pova 3 kali ini cukup lengkap dan pengguna dapat mengganti theme, wallpaper, widget, fonts, ukuran icon, dan banyak lagi.

Tak hanya menawarkan opsi kostumisasi yang lengkap, HiOS 8.6 ini juga sarat akan fitur yang memudahkan penggunanya. Beberapa fitur andalan pada review Tecno Pova 3 antara lain face recognition, dark theme, adaptive brightness, Eye Care, auto-switch refresh rate, Ella AI Assistant, Kids Mode, Smart Scenes, Social Turbo, Game Mode (Panther Engine), Smart Panel, Lightning Multi-window, Video Assistant, kontrol terhadap LED RGB strip, Power Menu, Phone Clone, Peek Proof, Micro Intelligence, Phone Manager, App Twin, dan banyak lagi.


Baca juga:Review Samsung Galaxy S20 FE Snapdragon: Ringkas, Kencang, dan Nyaris Sempurna!

Fitur dari Tecno Pova 3 yang menarik perhatian tim Laptophia adalah Social Turbo. Fitur ini berisi tool-tool yang bermanfaat saat menggunakan WhatsApp, menyimpan stories WhatsApp, clean WhatsApp, WhatsApp mode, voice changer, video beauty mode, WhatsApp Sticker maker, dan banyak lagi. Fitur lain yang menarik adalah App Twin yang memungkinkan pengguna menginstal dua aplikasi sosial media yang sama dengan identitas berbeda, misal dua WhatsApp atau dua Facebook.

Aplikasi bawaan Tecno Pova 3 ini memang cukup banyak dan sebagian dapat dihapus jika tidak diperlukan. Aplikasi pre-installed di smartphone gaming murah ini antara lain adalah Google Apps, aplikasi proprietary Tecno, AHA Games, Boomplay, Carlcare, Facebook, Hi Translate, Instant Apps, Milov, MViCall, My Health, Palm Store, TikTok, Welife, WeZone, WOW FM, dan beberapa aplikasi lainnya.

Secara umum, HiOS 8.6 berbasis Android 12 yang digunakan pada review Tecno Pova 3 kali ini menawarkan performa yang responsif, customizable, fitur yang lengkap, dan sejauh ini minim bug. hanya saja, bloatware cukup banyak dan minim dukungan update.

Performa Tecno Pova 3

Performa Tecno Pova 3

Performa menjadi sektor yang diunggulkan pada review Tecno Pova 3 kali ini dan diklaim sebagai smartphone gaming kelas entry-level. Ponsel yang dilengkapi dengan LED RGB strip ini ditenagai oleh SoC (System on Chip) MediaTek Helio G88 yang mengusung prosesor octa-core yang terdiri dari dual-core ARM Cortex-A75 berkecepatan 2GHz dan hexa-core ARM Cortex-A55 berkecepatan 1,8GHz dipadukan dengan memori RAM sebesar 6GB, serta diperkuat grafis mumpuni dari GPU (Graphics Processing Unit) Mali-G52 2EEMC2 1GHz.

Sebenarnya Laptophia agak menyayangkan pemilihan SoC Helio G88 di smartphone Tecno Pova 3 ini karena pesaingnya dengan harga yang tak jauh beda seperti Narzo 50 atau Poco M4 Pro ditenagai SoC yang lebih kencang, yakni Helio G96. Meski demikian, kinerja Tecno Pova 3 ini sudah memadai untuk memainkan game Android terkini dengan frame rate yang playable.

Smartphone Tecno Pova 3 mampu memainkan game berat seperti Genshin Impact sekalipun dengan setting grafis default paling rendah atau lowest. game berjalan dengan lancar, meski kadang dirasakan frame drop saat battle. Sedangkan untuk game seperti PUBG Mobile, sebenarnya dapat dimainkan dengan baik tetapi sensor gyro tampak tidak optimal, sehingga terasa agak delay. Sedangkan game lain seperti Mobile Legends, Asphalt 9: Legends, dan sebaginya berjalan lancar.

Hal yang menarik dari review Tecno Pova 3 adalah fitur pendukung game yang lengkap dengan hadirnya 4D vibration dengan z-axis vibration motor membuat pengalaman bermain game kian tactile. Tak hanya itu, Tecno Pova 3 ini juga didukung oleh mode game khusus yang disebut dengan game Space yang didukung Panther Engine yang menawarkan optimasi performa gaming melalui pemblokiran notifikasi selama bermain, Memori acceleration, CPU boost, dan GPU boost, dan sebagainya.

Performa Tecno Pova 3

Performa Tecno Pova 3

Sedangkan selama penggunaan sehari-hari pada review Tecno Pova 3 pun cukup memuaskan menurut Laptophia. Laptophia biasa menggunakan beberapa aplikasi seperti Snapseed, CapCut, sosial media, Canva, Zoom, dan sebagainya dengan lancar dan responsif. Buka tutup aplikasi berjalan lancar tanpa lag. Saat multitasking atau menjalankan beberapa aplikasi sekaligus pun terasa cukup gegas. Berikut hasil benchmark Tecno Pova 3.

Baca juga:Review Sharp Aquos Sense 4 Plus: Tahan Air dan Kencang, Tapi...

Benchmark Tecno Pova 3

Benchmark Tecno Pova 3

Benchmark Tecno Pova 3

Benchmark Tecno Pova 3

Benchmark Tecno Pova 3

Benchmark Tecno Pova 3

Benchmark Tecno Pova 3

Benchmark Tecno Pova 3

Benchmark Tecno Pova 3


Review Kamera Tecno Pova 3

Review Kamera Tecno Pova 3

Kemampuan fotografi memang bukan sektor yang diunggulkan pada review Tecno Pova 3 kali ini. Meski demikian, kemampuan kamera smartphone gaming murah ini tak bisa dipandang sebelah mata dengan dukungan tiga buah kamera belakang. Kamera utama berkekuatan 50 megapiksel dengan lensa aperture f/1.8 yang menggunakan sensor Samsung ISOCELL JN1 1/2.76 inci 0.64um piksel piksel yang didukung fitur phase-detection autofokus, dan quad LED flash.

Kamera utama Tecno Pova 3 yang berkekuatan 50MP menggunakan sensor Samsung ISOCELL JN1 ini menggunakan teknologi Tetrapixel yang menggabungkan empat piksel menjadi sebuah piksel berukuran besar, sehinggga secara default, ponsel ini menghasilkan foto dengan resolusi 12,5MP.

Sedangkan kamera kedua berkekuatan 2 megapiksel dengan lensa aperture f/2.4 yang berfungsi sebagai sebagai depth sensor. Kombinasi dua kamera belakang ponsel pintar ini mampu menghasilkan portrait atau efek bokeh ala kamera DSLR. Sedangkan kamera ketiga berfungsi sebagai AI lens detection. Laptophia menilai kamera kedua dan ketiga ini bisa dikatakan gimik dan praktis hanya kamera utamanya saja yang manfaatnya dapat dirasakan pengguna.

Kamera depan Tecno Pova 3 ini cukup memadai dengan dukungan kamera depan berkekuatan 8 megapiksel dengan sensor BSI CMOS yang ditandemkan dengan lensa f/2.0 fixed focus yang disematkan fitur AI dan dilengkapi LED flash guna memuaskan hasrat foto selfie atau melakukan video call. Baik kamera depan maupun kamera belakang smartphone ini mampu merekam video dengan resolusi 2K.

Baca juga:Review Tronsmart Element T2 Plus, Speaker Bluetooth Ringkas Berkualitas dan Tahan Air

Review Kamera Tecno Pova 3

Tecno Pova 3 ini dibekali dengan aplikasi kamera bawaan dengan antarmuka yang cukup mudah dimengerti dan menunya tidak berbelit-belit. Laptophia dapat mengakses pengaturan filter, aspek rasio, HDR, LED flash, dan setting lainnya melalui deretan ikon pada bagian atas. Sementara pada bagian bawah terdapat beberapa mode yang dapat dipilih dengan cara swipe ke kanan atau ke kiri (rolodex), serta swipe up untuk menampilkan semua mode.

Beberapa mode yang disediakan antara lain Short Video, Video, AI Cam, Beauty, Portrait, Super Night, AR Shot, Slow Motion (hingga 240fps), Panorama, Ultra HD (50MP), Documents, Time Lapse, dan Pro. Pada Mode Pro, kita bisa atur parameter teknis seperti White Balance, EV, ISO (hingga 6400), Shutter Speed (hingga 30s), fokus distance, dan Metering Exposure.

Review Kamera Tecno Pova 3

Lalu sehebat apakah hasil jepretan kamera pada review Tecno Pova 3 kali ini? Meski bukan smartphone yang menonjolkan kemampuan fotografi, tetapi foto yang dihasilkan oleh kamera Tecno Pova 3 di atas ekspektasi tim Laptophia. Saat siang hari dengan kondisi cahaya yang melimpah, kamera utama Tecno Pova 3 mampu menghasilkan foto yang tajam, kaya detail, dan saturasi warna yang mendekati natural. Sebagian foto kadang berkarakter warna wagak warm.

Meski demikian, performa dynamic range-nya perlu ditingkatkan. Beberapa foto yang tim Laptophia ambil tampak lebih terang dari aslinya dan cenderung overeksposure. Ketika mode HDR diaktifkan, masalah ini ternyata belum terpecahkan. Mode HDR memang mampu meningkatkan dynamic range dan mengurangi efek overeksposure dan membuat bayangan menjadi sedikit lebih terang.

Mode portrait yang ditawarkan kamera Tecno Pova 3 ini tampaknya masih perlu banyak perbaikan. Foto mode portrait cenderung agak soft dan mengalami penurunan dynamic range yang signifikan, sehinga membuat background menjadi overeksposure. Separasinya juga kurang rapi menurut tim Laptophia. 

Performa autofokus kamera smartphone gaming terjangkau Tecno Pova 3 ini cukup gegas dan akurat. Laptophia dapat dengan mudah mengarahkan fokus dan menghasilkan foto macro dengan kualitas yang baik. Tingkat detailnya tinggi, warna cukup punchy, dan tentu saja efek bokeh yang cukup natural. kamera Tecno Pova 3 cocok bagi yang gemar foto macro dengan smartphone.

Saat malam hari, kemampuan kamera Tecno Pova 3 cenderung tak jauh berbeda dengan pesaing terdekatnya, tetapi sedikit lebih baik dari Infinix Note 11 atau Realme C35 yang Laptophia ulas sebelumnya. Foto malam hari mengalami penurunan detail yang masih bisa dimakulumi dan noise yang cukup mengganggu, Meski demikian, saturasi warnanya saat malam hari cukup baik dan tidak pudar.

Salah satu keunggulan review kamera Tecno Pova 3 menurut Laptophia adalah dukungan mode Super Night yang kompeten dan mampu meningkatkan kualitas foto malam hari dengan signifikan. Meski ketika di-zoom, detailnya tampak seperti cat air. Tak hanya itu, quad LED flash kamera belakangnya juga mampu menghasilkan cahaya yang sangat terang untuk memotret di tempat gelap. Sayangnya, saat memotret jarak dekat malah overexposure.

Kamera depan Tecno Pova 3 mampu menghasilkan foto selfie dengan kualitas yang cukup baik dan memadai untuk sekadar di share di sosial media. Kamera depannya mampu menghasilkan detail yang memadai, warna yang mendekati natural, dynamic range yang cukup wide, serta dilengkapi efek beautify yang lengkap. Selain itu, hadirnya LED flash depan ujuga sangat membantu saat foto selfie dalam kondisi gelap.

Hasil Foto Kamera Tecno Pova 3

Hasil Foto Kamera Tecno Pova 3

Hasil Foto Kamera Tecno Pova 3

Hasil Foto Kamera Tecno Pova 3

Hasil Foto Kamera Tecno Pova 3

Hasil Foto Kamera Tecno Pova 3

Hasil Foto Kamera Tecno Pova 3

Hasil Foto Kamera Tecno Pova 3

Foto siang hari

Hasil Foto Kamera Tecno Pova 3

Hasil Foto Kamera Tecno Pova 3

Foto mode portrait

Hasil Foto Kamera Tecno Pova 3

Hasil Foto Kamera Tecno Pova 3

Hasil Foto Kamera Tecno Pova 3

Hasil Foto Kamera Tecno Pova 3

Hasil Foto Kamera Tecno Pova 3

Hasil Foto Kamera Tecno Pova 3

Foto macro

Hasil Foto Kamera Tecno Pova 3

Hasil Foto Kamera Tecno Pova 3

Hasil Foto Kamera Tecno Pova 3

Hasil Foto Kamera Tecno Pova 3

Hasil Foto Kamera Tecno Pova 3

Hasil Foto Kamera Tecno Pova 3

Foto malam hari

Hasil Foto Kamera Tecno Pova 3
Night mode off

Hasil Foto Kamera Tecno Pova 3
Night mode on

Hasil Foto Kamera Tecno Pova 3

Hasil Foto Kamera Tecno Pova 3

Hasil Foto Kamera Tecno Pova 3

Foto malam hari dengan LED Flash

Hasil Foto Kamera Depan Tecno Pova 3

Hasil Foto Kamera Depan Tecno Pova 3

Hasil Foto Kamera Depan Tecno Pova 3

Foto selfie

Hasil Foto Kamera Depan Tecno Pova 3

Hasil Foto Kamera Depan Tecno Pova 3

Foto selfie dengan mode portrait

Review Tecno Pova 3

Review Tecno Pova 3


Layar

Smartphone Tecno Pova 3 ini dibekali dengan layar sentuh berukuran besar di kelasnya, yakni 6,9 inci dengan resolusi full HD+. Ukuran yang sangat besar ini membuat Laptophia merasa lebih puas bermain game atau menikmati konten multimedia. Selain itu, Layar Tecno Pova 3 mengusung refresh rate 90Hz untuk menghasilkan animasi yang lebih smooth saat scrolling sosmed atau bermain game.

Kualitas layar pada review Tecno Pova 3 cukup baik karena mampu menghasilkan warna yang colorful, tajam, dan menawarkan viewing angle yang luas. Tak hanya itu, layar ponsel ini dibekali dengan touch sampling rate 180Hz yang cukup responsif untuk bermain game. Sayangnya, tak disebutkan adanya proteksi antigores atau screenguard yang terpasang di layar Tecno Pova 3 ini. Selain itu, performanya saat di bawah sinar matahari perlu ditingkatkan.

Audio

Fitur yang lengkap memang menjadi salah satu daya tarik dari review Tecno Pova 3 kali ini. Smartphone gaming murah ini dibekali dengan dua buah speaker stereo yang berada di sisi atas dan bawah ponsel. Kualitas suara speakernya terbilang lumayan dengan volume suara yang cukup lantang yang cocok untuk bermain game atau sekadar mendengarkan musik.

Karakter suara yang keluar dari speaker stereo Tecno Pova 3 ini didominiasi oleh treble dan mid, sedangkan bass kurang terdengar. Saat volume tinggi, suara speakernya jadi kurang jernih. Saat tim Laptophia menjajalnya mendengarkan musik melalui headset, ternyata kualitasnya cukup solid dengan bass yang cukup kuat.

Baca juga:Review Poco X3 GT, Smartphone 5G Paling Powerful dengan Fitur Lengkap

Memori

Smartphone gaming terjangkau dengan desain futuristik Tecno Pova 3 yang Laptophia ulas ini menyisakan memori internal sekitar 105,98GB saat pertama kali dihidupkan dengan free RAM berkisar 2,4GB – 2,8GB. Smartphone dengan baterai berkapasitas jumbo ini telah mendukung fitur USB OTG melalui port USB Type-C yang diusungnya, serta dilengkapi dengan slot microSD dengan type hybrid slot.

Baterai

Baterai menjadi keunggulan utama dari review Tecno Pova 3 kali ini menurut tim Laptophia karena dibekali baterai berkapasitas jumbo di kelasnya, yakni 7000mAh. Sejauh ini hanya pendahulunya, Tecno Pova 2 dan Galaxy M62 besutan Samsung yang dibekali baterai sebesar ini yang masuk secara resmi di pasar Indonesia. 

Daya tahan baterai Tecno Pova 3 ini dengan mudah melewati dua hari dengan penggunaan non gaming. Bahkan saat intensitas penggunaan ringan, daya tahannya bisa tembus hingga tiga hari. Tecno Pova 3 dibekali dengan fitur Flash Charge dengan daya hingga 33W. Berdasarkan pengalaman tim Laptophia, butuh waktu dua jam untuk mengisi daya baterai dari angka 5% hingga penuh. Ini cukup cepat, mengingat kapasitas baterainya sangat besar di kelasnya.

Kesimpulan

Secara umum, tak berlebihan jika smartphone Tecno Pova 3 diklaim sebagai salah satu smartphone gaming untuk mereka yang memiliki budget terbatas dengan fitur yang cukup lengkap. Meski bukan yang paling kencang di kelasnya, Helio G88 yang diusung oleh Pova 3 ini sudah memadai untuk komunikasi sehari-hari atau gaming kasual.

Kelebihan lain yang dimiliki oleh Tecno Pova 3 ini adalah daya tahan baterainya yang jauh di atas rata-rata berkat dukungan baterai berkapasitas jumbo 7000mAh. Kemampuan kameranya pun bisa diandalkan, meski hanya kamera utamanya saja yang dapat dirasakan manfaatnya. Jelas, Tecno Pova 3 layak dipertimbangkan dengan harga di bawah Rp 3 jutaan.

Kelebihan Tecno Pova 3

  • Daya tahan baterai mantap
  • Performa bisa diandalkan di kelasnya
  • Fitur lengkap (speaker stereo, NFC, dll)
  • Desain stylish dan futuristik

Kekurangan Tecno Pova 3

  • Ukuran besar dan agak berat
  • Fungsi LED RGB strip seharusnya bisa lebih dimaksimalkan
  • Sensor gyroscope kurang maksimal

Harga Tecno Pova 3

Harga smartphone Tecno Pova 3 terbaru di Indonesia berdasarkan informasi yang Laptophia himpun adalah 2.599.000 untuk varian warna Tech Silver dan Eco Black. Sedangkan Tecno Pova 3 varian warna Electric Blue dijual dengan harga Rp 2.699.000. Berdasarkan review Tecno Pova 3 oleh tim Laptophia di atas, smartphone ini cukup menarik dengan baterai awet, fitur lengkap, dan desain futuristik.

Anda dapat membeli Tecno Pova 3 dengan harga lebih murah di Sini (Klik) atau di Shopee (Klik)

Spesifikasi Tecno Pova 3

  • Sistem Operasi Android 12 dengan antarmuka HiOS 8.6
  • Chipset MediaTek Helio G88 dengan prosesor octa-core yang terdiri dari dual-core ARM Cortex-A75 2GHz dan hexa-core ARM Cortex-A55 1,8GHz
  • Grafis Mali-G52 2EEMC2 1Ghz
  • Tiga kamera belakang dengan kamera utama 50 megapiksel, phase-detection autofokus, sensor Samsung ISOCELL JN1 1/2.76 inci 0.64um piksel, lensa aperture f/1.8 dilengkapi quad LED flash + kamera 2 megapiksel, lensa f/2.4 depth sensor + kamera AI Lens
  • Kamera depan 8 megapiksel lensa aperture f/2.0 fixed focus, sensor BSI CMOS, dual LED flash, AI
  • Layar sentuh 6,9 inci 2.5D aspek rasio 20:9, dengan resolusi Full HD+ 1080 x 2460 pixels, 480 nits, kerapatan 389 ppi (pixel per inch), 16 juta warna, panel IPS LCD, refresh rate 90Hz, 180Hz touch sampling rate
  • Memori RAM 6GB, ROM 128GB dilengkapi slot microSD maksimal 256GB (dedicated slot)
  • WiFi, Bluetooth, port USB Type-C, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, Dual SIM, USB OTG, fingerprint sensor (side mounted), NFC
  • Dual stereo speaker dengan DTS Audio
  • GSM / 3G HSPA / 4G LTE
  • Dimensi 173.1 x 78.5 x 9.4 mm dengan berat 195 gram
  • Baterai 7000mAh non-removable, Flash Charge 33W
  • Warna Electric Blue (unit yang di-review), Tech Silver, dan Eco Black
*review ini menggunakan unit yang dibeli sendiri oleh tim Laptophia, bukan sponsor/seeding
Anda mungkin suka:Review Xiaomi 11T: Performa Powerful, Fitur Kelas Flagship
Related Posts
Laptophia Blog
Suka review laptop dan gadget.

Related Posts

Posting Komentar