eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB
Bookmark

Review Tecno Spark 7 Pro, Tampil Mewah dengan Performa Kencang dan Fitur Lengkap

Review Tecno Spark 7 Pro, Tampil Mewah dengan Performa Kencang dan Fitur Lengkap - Kehadiran Tecno Spark 7 Pro adalah bukti keseriusan dan konsistensi brand baru asal Tiongkok ini untuk menggempur pasar Indonesia. Tecno Spark 7 Pro hadir dengan balutan desain dengan sentuhan mewah yang unik dan berbeda dengan kebanyakan smartphone entry-level saat ini. Smartphone Tecno Spark 7 Pro juga diperkuat dengan tiga buah kamera dengan kamera utama 48 megapiksel yang cukup kompeten dan bersaing.

Soal performa, Tecno Spark 7 Pro ini cukup kencang berkat dukungan SoC MediaTek Helio G80 octa-core yang ditandemkan dengan RAM berkapasitas besar di kelasnya, yakni 6GB. Tecno juga membekali smartphone ini dengan sistem operasi Android 11 terbaru dengan antarmuka HiOS. Stamina ponsel ini disokong oleh baterai berkapasitas 5000mAh. Kurang lebih sebulan lalu Tecno Spark 7 Pro mendarat di markas Laptophia untuk diulas, penasaran? Simak review Tecno Spark 7 Pro oleh tim Laptophia kali ini!

Review Tecno Spark 7 Pro, Tampil Mewah dengan Performa Kencang dan Fitur Lengkap


Paket Pembelian Tecno Spark 7 Pro

Paket Pembelian Tecno Spark 7 Pro

  • Unit Tecno Spark 7 Pro 6GB/64GB Spruce Green
  • Kepala charger 10W
  • Kabel microUSB
  • SIM card ejector
  • Softcase
  • Screenguard
  • Headset
  • User guide
  • Kartu garansi
  • SP Indosat Ooredoo
  • MicroSD V-Gen 64GB (bonus)

Desain Tecno Spark 7 Pro

Desain Tecno Spark 7 Pro

Desain Tecno Spark 7 Pro

Desain menjadi salah satu keunggulan pada review Tecno Spark 7 Pro oleh tim Laptophia kali ini. Kadang smartphone entry-level hadir dengan desain seadanya atau itu-itu saja, tetapi Tecno Spark 7 Pro menawarkan sesuatu yang berbeda. Jika dilihat dari depan, Tecno Spark 7 Pro mengusung layar punch hole dengan bezel yang cukup tipis. Hal ini terlihat pada casing belakang atau backcover Tecno Spark 7 Pro yang tampil dengan desain yang unik, berbeda, dan sekaligus terdapat sentuhan yang mewah.

Casing belakang Tecno Spark 7 Pro ini tampak terdiri dari beberapa bagian dengan finishing yang berbeda. Bagian kanan yang terdapat logo Tecno dan sensor sidik jari menggunakan finishing bertekstur ripple yang membuatnya tidak licin. Sementara sebelah kirinya menggunakan finishing sandblasting. 

Housing kamera yang memanjang juga tampak mewah dengan finishing glossy yang sekilas mirip kaca. Tiga buah kamera dan empat buah LED flash-nya tersusun rapi secara vertikal dan berdampingan. Casing belakang maupun frame pada review Tecno Spark 7 Pro kali ini memang terbuat dari bahan plastik, tetapi build quality-nya terbilang solid. Meski berbekal baterai 5000mAh, bodi Tecno Spark 7 Pro ini tetap tipis dan ringan, serta nyaman digenggam.

Baca juga:Review Poco M3 Pro 5G: Smartphone 5G Termurah yang Bisa Diandalkan

Tecno Spark 7 Pro

Tecno Spark 7 Pro

Tecno Spark 7 Pro

Tecno Spark 7 Pro

Pada review Tecno Spark 7 Pro kali ini, sisi depan terdapat dual LED flash depan, proximity sensor, ambient light sensor, earpiece, lubang kamera depan, layar HD+ dengan refresh rate 90Hz berukuran 6,6 inci, tanpa kehadiran tombol kapasitif dibawah layar. Ponsel Tecno Spark 7 Pro ini sudah mengadopsi on-screen button.

Layar smartphone gaming murah dengan triple camera Tecno Spark 7 Pro sudah berkontur 2.5D, tapi tak disebutkan adanya proteksi antigores dari Gorilla Glass dan sejenisnya. Meski dibekali dengan screenguard dalam paket pembeliannya, Laptophia sangat menganjurkan pengguna untuk memasang tempered glass di Tecno Spark 7 Pro agar layarnya tak mudah pecah atau retak saat terjatuh.

Tombol volume rocker dan tombol power ditempatkan di sisi kanan ponsel Tecno Spark 7 Pro ini. Sedangkan sisi kiri terdapat tray slot SIM 1, dan SIM 2 atau microSD dengan jenis triple slot. Sisi atas ponsel dengan baterai 5000mAh terbaru Tecno ini tidak terdapat tombol atau port apapun.

Sedangkan bagian belakang ponsel Tecno Spark 7 Pro ini terdapat triple kamera yang tersusun seperti vertical dengan quad LED flash di sampingnya, sensor sidik jari, logo Spark, dan logo Tecno. Merek asal Tiongkok ini menempatkan port microUSB, speaker grill, port audio 3.5mm, dan microphone di sisi bawah ponsel.

Baca juga:Review Asus Expertbook P2 P2451FB EK5810T, Laptop Bisnis Tangguh dan Elegan

Video Unboxing Tecno Spark 7 Pro

Jangan lupa Subscribe channel Laptophia ya di Sini (Klik)



Software Tecno Spark 7 Pro

Software Tecno Spark 7 Pro

Smartphone murah dengan desain mewah Tecno Spark 7 Pro ini telah menggunakan sistem operasi Android 11 terbaru yang menggunakan antarmuka HiOS 7.5. Sekilas, HiOS besutan Tecno ini mirip dengan XOS yang digunakan oleh lini smartphone Infinix. Ini terlihat dari konsep app drawer yang bagian atasnya terdapat iklan Instant Apps.

Saat ini Laptophia belum mendapat informasi apakah Tecno Spark 7 Pro akan mendapat update ke Android 12 di masa mendatang atau tidak. Sejauh ini, Tecno bukan termasuk produsen yang rajin memberikan upgrade OS. Selama menggunakan Tecno Spark 7 Pro, Laptophia belum pernah mendapat update dan Android security patch yang digunakan sudah agak ketinggalan, yakni Maret 2021.

Tampilan antarmuka HiOS 7.5 sebenarnya cukup rapi dan mudah digunakan, serta terdiri dari Lockscreen, Homescreen, dan App Drawer yang dapat diakses dengan cara swipe up atau tap pada icon app drawer. Opsi kostumisasi yang disediakan di HiOS 7.5 pada review Tecno Spark 7 Pro kali ini cukup lengkap dan pengguna dapat mengganti theme, wallpaper, widget, fonts, ukuran icon, dan banyak lagi. Iklan yang termuat di Instant Apps juga dapat dinonaktifkan melalui menu pengaturan.
Baca juga:Review Anker Soundcore Select: Speaker Ringkas, Tangguh dan Bersuara Powerful

Software Tecno Spark 7 Pro

Tak hanya menawarkan opsi kostumisasi yang lengkap, HiOS 7.5 ini juga sarat akan fitur yang memudahkan penggunanya. Beberapa fitur andalan pada review Tecno Spark 7 Pro antara lain face recognition, dark theme, adaptive brightness, Eye Care, auto-switch refresh rate, Kids Mode, Power Menu, Social Turbo, Game Mode, Smart Panel, Micro Intelligence, Video Assistant, Vault, Power Menu, Phone Clone, XShare, Freeze, Phone Manager, App Twin, dan banyak lagi.

Fitur dari Tecno Spark 7 Pro yang menarik perhatian tim Laptophia adalah Social Turbo. Fitur ini berisi tool-tool yang bermanfaat saat menggunakan WhatsApp, menyimpan stories WhatsApp, clean WhatsApp, WhatsApp mode, video beauty mode, WhatsApp Sticker maker, dan banyak lagi. Fitur lain yang menarik adalah App Twin yang memungkinkan pengguna menginstal dua aplikasi sosial media yang sama dengan identitas berbeda, misal dua WhatsApp atau dua Facebook.

Aplikasi bawaan Tecno Spark 7 Pro ini memang lumayan banyak dan sebagian dapat dihapus jika tidak diperlukan. Aplikasi pre-installed di smartphone gaming murah ini antara lain adalah Google Apps, aplikasi proprietary Tecno, AHA Games, Beez, Boomplay, Carlcare, EtalaseApp, Hi Translate, Instant Apps, Milov, MViCall, Palm Store, Welife, YoParty, dan beberapa aplikasi lainnya.

Secara umum, HiOS 7.5 di Tecno Spark 7 Pro ini menawarkan performa yang responsif, customizable, dan sarat fitur yang inovatif. Desain antarmukanya cukup baik dan nyaman digunakan untuk komunikasi sehari-hari. Iklan yang tampil di HiOS 7.5 juga tidak terlalu mencolok dan dapat dihilangkan melalui menu pengaturan. 
Baca juga:Review Adata XPG SX8200 Pro 1TB NVMe SSD, Performa Super Kencang dengan Harga Kompetitif

Performa Tecno Spark 7 Pro

Performa Tecno Spark 7 Pro

Kinerja yang kencang menjadi salah satu keunggulan dari review Tecno Spark 7 Pro kali ini. Smartphone ini memang bukan yang paling kencang di kelasnya, tetapi sangat kompeten berkat dukungan SoC MediaTek Helio G80 yang mengusung prosesor octa-core yang terdiri dari dual-core ARM Cortex-A75 berkecepatan 2GHz dan hexa-core ARM Cortex-A55 berkecepatan 1,8GHz dipadukan dengan memori RAM sebesar 6GB, serta diperkuat grafis mumpuni dari GPU (Graphics Processing Unit) Mali-G52 2EEMC2.

Perpaduan performa kencang dari Helio G80 dengan RAM berkapasitas besar membuat Tecno Spark 7 Pro ini sangat nyaman untuk kebutuhan komunikasi sehari-hari, sosial media, dan bahkan multitasking. Selama proses review, Laptophia merasakan performa yang responsif, ringan, dan minim lag. Saat menjalankan beberapa aplikasi bersamaan seperti CapCut, InShot, Snapseed, dan juga aplikasi sosial media lainnya terasa lancar tanpa kendala.

Sedangkan untuk menangani gaming, Tecno Spark 7 Pro ini bisa diandalkan untuk smartphone dengan harga di bawah 2 juta. Game populer seperti PUBG Mobile masih dapat dijalankan deengan nyaman dan minim frame drop menggunakan setting Smooth Ultra. Game yang lebih berat seperti Genshin Impact juga bisa dimainkan di Tecno Spark 7 Pro ini dengan setting terendah, meski kadang frame drop saat scene ramai.

Baca juga:Review Xiaomi Redmi Note 10 Pro, Layar Bening dengan Kamera 108MP

Saat penggunaan intensif dan gaming dalam waktu lama, panas yang dihasilkan oleh Tecno Spark 7 Pro relatif terkendali dan tidak ada tanda-tanda overheat. Penurunan performa atau throttling pun tidak terlalu terasa. Sedangkan menurut hasil benchmark sintetis, Tecno Spark 7 Pro rata-rata mampu mengungguli pesaing terdekatnya seperti Poco M3, Xiaomi Redmi 9T, dan juga Samsung Galaxy M12. Berikut hasil benchmark Tecno Spark 7 Pro oleh tim Laptophia.

Benchmark Tecno Spark 7 Pro

Device Info HW

Geekbench 5

AnTuTu v9

PCMark

3DMark

Basemark OS II

Androbench

Sensorbox for Android & Multitouch Tester

Baca juga:Review Silicon Power A60 P34A60 512GB SSD di MacOS Big Sur

Review Kamera Tecno Spark 7 Pro

Review Kamera Tecno Spark 7 Pro

Sisi fotografi, Tecno Spark 7 Pro dibekali dengan tiga buah kamera belakang yang terususn secara vertikal dengan kamera utama berkekuatan 48 megapiksel dengan lensa aperture f/1.8 yang menggunakan sensor BSI CMOS 1/2 inci 0.8um piksel yang didukung fitur phase-detection autofokus, dan quad LED flash yang juga tersusun secara vertikal.

Sedangkan kamera kedua berkekuatan 2 megapiksel dengan lensa aperture f/2.4 yang berfungsi sebagai sebagai depth sensor. Kombinasi dua kamera belakang ponsel pintar ini mampu menghasilkan portrait atau efek bokeh ala kamera DSLR. Sedangkan kamera ketiga berfungsi sebagai AI lens detection.

Kamera depan Tecno Spark 7 Pro cukup memadai dengan dukungan kamera depan berkekuatan 8 megapiksel dengan sensor BSI CMOS yang ditandemkan dengan lensa f/2.0 fixed focus yang disematkan fitur AI yang pintar guna memuaskan hasrat foto selfie atau melakukan video call. Baik kamera depan maupun kamera belakang Tecno Spark 7 Pro ini dapat merekam video hingga resolusi 2K.

Review Kamera Tecno Spark 7 Pro

Tecno Spark 7 Pro ini dibekali dengan aplikasi kamera bawaan dengan antarmuka yang cukup mudah dimengerti dan menunya tidak berbelit-belit. Laptophia dapat mengakses pengaturan filter, aspek rasio, mode 48M, HDR, LED flash, dan setting lainnya melalui deretan ikon pada bagian atas. Sementara pada bagian bawah terdapat beberapa mode yang dapat dipilih dengan cara swipe ke kanan atau ke kiri, serta swipe up untuk menampilkan semua mode. 

Baca juga:Review Oppo Reno 5, Bodi Tipis dengan Fitur Lengkap

Beberapa mode yang disediakan antara lain Short Video, Video, AI Cam, Beauty, Portrait, Super Night, AR Shot, Slow Motion (hingga 240fps), Panorama, Documents, dan Time Lapse. Sayangnya, aplikasi kamera Tecno Spark 7 Pro tidak menyediakan mode Pro. Hal ini sebenarnya dapat dimaklumi mengingat ponsel ini membidik segmen entry-level dan tidak menonjolkan sektor kamera. 


Sama seperti kamera 48MP di smartphone lainnya, kamera utama Tecno Spark 7 Pro juga dibekali dengan teknologi pixel binning 4 - in - 1 atau menggabungkan 4 piksel menjadi satu buah piksel besar guna menghasilkan foto yang lebih berkualitas saat low-light sekalipun. Tak heran, secara default, kamera utamanya menghasilkan foto dengan resolusi 12MP.

Saat kondisi siang hari dengan cahaya melimpah, kamera utama Tecno Spark 7 Pro mampu menghasilkan foto yang cukup memuaskan di kelasnya menurut Laptophia. Foto yang dihasilkan mampu menampilkan detail yang cukup tinggi, tajam, dan sedikit agak oversharpening. Saturasi warnanya cukup natural, tetapi kadang kurang konsisten.

Dynamic range yang dihasilkan kamera utama Tecno Spark 7 Pro tidak terlalu menonjol dan kadang terasa kurang karena bayangan tampak lebih gelap dari aslinya. Mode HDR terbukti mampu meningkatkan dynamic range secara signifikan. Adapun mode portrait di kamera ponsel besutan Tecno ini, tetapi separasi yang dihasilkan kurang rapi. Kecepatan autofokus kamera Tecno Spark 7 Pro ini cukup responsif dan memuaskan untuk sekadar foto macro.

Saat malam hari, kemampuan kamera Tecno Spark 7 Pro cenderung tak jauh berbeda dengan pesaing terdekatnya, tetapi sedikit lebih baik dari Infinix Hot 10S yang Laptophia ulas sebelumnya. Foto malam hari mengalami penurunan detail yang masih bisa dimakulumi dan noise yang cukup mengganggu, Meski demikian, saturasi warnanya saat malam hari cukup baik dan tidak pudar.

Salah satu keunggulan review kamera Tecno Spark 7 Pro menurut Laptophia adalah dukungan mode Super Night yang kompeten dan mampu meningkatkan kualitas foto malam hari dengan signifikan. Tak hanya itu, quad LED flash kamera belakangnya juga mampu menghasilkan cahaya yang sangat terang untuk memotret di tempat gelap.

Baca juga:Review Samsung Galaxy A32, Desain Minimalis dengan Layar AMOLED 90Hz

Kamera depan Tecno Spark 7 Pro mampu menghasilkan foto selfie dengan kualitas yang cukup baik dan memadai untuk sekadar di share di sosial media. Kamera depannya mampu menghasilkan detail yang memadai, warna yang mendekati natural, serta dilengkapi efek beautify yang cukup lengkap.

Hasil Foto Kamera Tecno Spark 7 Pro

Hasil Foto Kamera Tecno Spark 7 Pro

Hasil Foto Kamera Tecno Spark 7 Pro

Hasil Foto Kamera Tecno Spark 7 Pro

Hasil Foto Kamera Tecno Spark 7 Pro

Hasil Foto Kamera Tecno Spark 7 Pro

Hasil Foto Kamera Tecno Spark 7 Pro

Foto siang hari

Hasil Foto Kamera Tecno Spark 7 Pro

Hasil Foto Kamera Tecno Spark 7 Pro

Foto mode portrait

Hasil Foto Kamera Tecno Spark 7 Pro

Hasil Foto Kamera Tecno Spark 7 Pro

Hasil Foto Kamera Tecno Spark 7 Pro

Hasil Foto Kamera Tecno Spark 7 Pro

Hasil Foto Kamera Tecno Spark 7 Pro

Hasil Foto Kamera Tecno Spark 7 Pro

Foto macro

Hasil Foto Kamera Tecno Spark 7 Pro

Hasil Foto Kamera Tecno Spark 7 Pro

Hasil Foto Kamera Tecno Spark 7 Pro

Hasil Foto Kamera Tecno Spark 7 Pro

Hasil Foto Kamera Tecno Spark 7 Pro

Foto malam hari

Night mode off

Night mode on

Hasil Foto Kamera Tecno Spark 7 Pro

Hasil Foto Kamera Tecno Spark 7 Pro

Hasil Foto Kamera Tecno Spark 7 Pro

Hasil Foto Kamera Tecno Spark 7 Pro

Foto malam hari dengan LED flash

Baca juga:Review Adata SU650 240GB SSD, Performa Kencang dengan Harga Terjangkau

Hasil Foto Kamera Depan Tecno Spark 7 Pro

Hasil Foto Kamera Depan Tecno Spark 7 Pro

Hasil Foto Kamera Depan Tecno Spark 7 Pro

Hasil Foto Kamera Depan Tecno Spark 7 Pro

Foto selfie

Hasil Foto Kamera Depan Tecno Spark 7 Pro

Hasil Foto Kamera Depan Tecno Spark 7 Pro

Hasil Foto Kamera Depan Tecno Spark 7 Pro


Review Tecno Spark 7 Pro

Review Tecno Spark 7 Pro


Tecno Spark 7 Pro merupakan sebuah smartphone 1 jutaan yang cukup menarik dengan performa yang terbilang kencang, fitur yang lengkap, dan tampil dengan balutan desain yang elegan. Kapasitas baterainya pun cukup besar. Tak heran, Tecno Spark 7 Pro menjadi lawan tangguh untuk segmen di bawah 2 juta.

Layar

Tecno Spark 7 Pro dibekali layar sentuh yang berukuran besar di kelasnya, yakni 6,6 inci dengan panel IPS dengan resolusi HD+. Kualitas layar ponsel ini bisa diukatakan cukup baik dengan warna yang vivid dan memuaskan saat menikmati konten multimedia. Resolusi layarnya memang masih HD+, tetapi masih bisa dimaklumi mengingat harganya di bawah 2 juta.

Keunggulan layar Tecno Spark 7 Pro adalah menawarkan refresh rate 90Hz, sehingga animasi game dan scrolling terasa lebih mulus dibandingkan denganm pesaingnya yang rata-rata masih mengandalkan layar refresh rate 60Hz. Respon touchscreen ponsel ini terbilang gegas untuk kebutuhan sehari-hari maupun gaming. Sayangnya, brightness layarnya masih kurang memadai saat digunakan di bawah sinar matahari yang terang.

Audio

Kualitas loudspeaker Tecno Spark 7 Pro ini terbilang biasa saja, tetapi masih cukup memadai. Volume suara yang dihasilkan speakernya tidak terlalu nyaring dan terasa kurang bertenaga. Sama seperti speaker smartphone dan tidak terdengar bass-nya saat mendengarkan musik. Sedangkan saat menggunakan headset melalui port audio 3,5mm, kualitas suara yang dihasilkan Tecno Spark 7 Pro cukup solid untuk smartphone entry-level.

Baca juga:Review Vivo V20 2021, Si Cantik Berkamera Ciamik

Memori

Smartphone kencang dengan layar 90Hz murah Tecno Spark 7 Pro varian 6GB/64GB yang Laptophia ulas ini menyisakan memori internal sekitar 52,3GB saat pertama kali dihidupkan dengan free RAM berkisar 3,5GB – 3,7GB. Smartphone dengan baterai besar ini telah mendukung fitur USB OTG melalui port microUSB yang diusungnya, serta dilengkapi dengan slot microSD.

Baterai

Sektor baterai bisa dikatakan sebagai kelebihan review Tecno Spark 7 Pro kali ini menurut Laptophia. Berbekal baterai 5000mAh membuat Tecno Spark 7 Pro dengan mudah mampu bertahan hingga seharian penuh atau bahkan lebih penggunaan non gaming. Laptophia menggunakannya untuk sosial media intensif, komunikasi sehari-hari, streaming, dan sebagainya mampu bertahan hingga 1 - 1,5 hari dengan screen on time antara 7 - 8 jam.

Sayangnya, Tecno Spark 7 Pro ini tak dibekali dengan fitur fast charging. Charger bawaannya hanya memampu menghasilkan output standar, yakni 10W saja. Tak heran, pengisian daya baterainya berlangsung cukup lama, yakni hampir 3 jam lebih dari 5% hingga penuh. 

Kesimpulan

Secara umum, Tecno Spark 7 Pro adalah smartphone entry-level yang layak dipertimbangkan dengan performa yang cukup kencang, fitur yang lengkap, dan desain yang mewah. Tiga buah kamera yang diusungnya relatif bisa diandalkan, begitu juga daya tahan baterainya.

Kelebihan Tecno Spark 7 Pro

  • Performa kencang dan RAM besar
  • Kamera bisa diandalkan
  • Layar smooth 90Hz

Kekurangan Tecno Spark 7 Pro

  • Masih menggunakan port microUSB
  • Tidak dilengkapi fitur fast charge
  • Bloatware cukup banyak

Harga Tecno Spark 7 Pro

Harga smartphone Tecno Spark 7 Pro terbaru di Indonesia berdasarkan informasi yang Laptophia himpun adalah Rp 1.899.000 untuk varian 6GB/64GB. Berdasarkan hasil review Tecno Spark 7 Pro yang telah tim Laptophia lakukan, ponsel ini layak beli karena menawarkan performa kencang di kelasnya dan fitur yang lengkap dengan balutan desain mewah. 

Anda dapat membeli Tecno Spark 7 Pro dengan harga lebih murah di Sini (Klik) atau di Lazada (Klik)

Spesifikasi Tecno Spark 7 Pro

  • Sistem Operasi Android 11 dengan antarmuka HiOS 7.5
  • Chipset MediaTek Helio G80 dengan prosesor octa-core yang terdiri dari dual-core ARM Cortex-A75 2GHz dan hexa-core ARM Cortex-A55 1,8GHz
  • Grafis Mali-G52 2EEMC2
  • Tiga kamera belakang dengan kamera utama 48 megapiksel, phase-detection autofokus, sensor BSI 1/2 inci 0.8um piksel, lensa aperture f/1.8 dilengkapi quad LED flash + kamera 2 megapiksel, lensa f/2.4 depth sensor + kamera AI Lens
  • Kamera depan 8 megapiksel lensa aperture f/2.0 fixed focus, sensor BSI CMOS, dual flash, AI
  • Layar sentuh Dot-In Display 6,6 inci 2.5D aspek rasio 20:9, dengan resolusi HD+ 1600 x 720 pixels, kerapatan 266 ppi (pixel per inch), refresh rate 90Hz, 16 juta warna, panel IPS LCD
  • Memori RAM 6GB, ROM 64GB dilengkapi slot microSD maksimal 256GB (dedicated slot)
  • WiFi, Bluetooth, port microUSB, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, Dual SIM, USB OTG, fingerprint sensor
  • GSM / 3G HSPA / 4G LTE
  • Dimensi 164.9 x 76.2 x 8.8 mm dengan berat 195 gram
  • Baterai 5000mAh non-removable
  • Warna Alps Blue, Spruce Green, dan Magnet Black
Anda mungkin suka:Review Realme C25: Tangguh dengan Daya Tahan Baterai Mumpuni
Posting Komentar

Posting Komentar