IBX582004D475488 Review Anker Soundcore Select: Speaker Ringkas, Tangguh dan Bersuara Powerful
Asus Store Flash Sale

Review Anker Soundcore Select: Speaker Ringkas, Tangguh dan Bersuara Powerful



Artikel terkait : Review Anker Soundcore Select: Speaker Ringkas, Tangguh dan Bersuara Powerful

Review Anker Soundcore Select: Speaker Ringkas, Tangguh dan Bersuara Powerful - Anker adalah salah satu brand aksesoris ternama asal Amerika Serikat yang memiliki subbrand yang khusus menghadirkan produk audio, yakni Soundcore. Salah satu speaker terbarunya yang masuk pasar Indonesia adalah Anker Soundcore Select. Penampilannya yang simpel dan ukuran yang ringkas menjadi salah satu keunggulannya. Tak hanya itu, Anker Soundcore Select adalah salah satu dari sedikit speaker bluetooth yang dilengkapi NFC.

Dibalik desainnya yang sederhana, Anker Soundcore Select ini diperkuat dengan spesifikasi yang menarik dengan dukungan dua buah driver dinamis dengan daya masing-masing 6W dan dijejali teknologi BassUp. Tak hanya itu, speaker Anker Soundcore Select ini dibekali dengan baterai berkapasitas besar yang diklaim sanggup bertahan hingga 24 jam penggunaan. Penasaran? Simak review Anker Soundcore Select oleh tim Laptophia kali ini!

Review Anker Soundcore Select: Speaker Ringkas, Tangguh dan Bersuara Powerful


Paket Pembelian Anker Soundcore Select

Paket Pembelian Anker Soundcore Select

  • Unit Anker Soundcore Select A3106 Blue
  • Kabel microUSB
  • User manual
  • Kartu garansi
Baca juga:Anker PowerCore 20100 Review: Seperti Ini Performa Power Bank 700 Ribu-an!

Desain Anker Soundcore Select

Desain Anker Soundcore Select

Desain Anker Soundcore Select


Desain yang simpel dan minimalis menjadi salah satu keunggulan review Anker Soundcore Select speaker oleh tim Laptophia kali ini. Speaker wireless besutan Anker tampil dengan bodi persegi panjang dengan sudut rounded dan dibalut dengan lapisan karet atau rubberized. Berdasarkan informasi yang Laptophia himpun, speaker bluetooth Anker Soundcore Select ini sebenarnya tersedia dalam beberapa varian warna, tetapi yang tersedia di Indonesia hanya varian warna biru.

Konsep desainnya yang simpel dan minimalis membuat Anker Soundcore Select cocok ditaruh diberbagai sudut ruangan. Tombol-tombol yang terkesan menyatu dengan bodinya tersusun rapi pada bagian atas speaker. Bagian speaker grill terbuat dari material plastik atau polikarbonat yang cukup solid dengan warna senada dengan bodinya. Sementara pada bagian belakang terdapat logo Anker tercetak cukup besar dan mencolok. 

Ukuran speaker nirkabel Anker Soundcore Select ini cukup ringkas, sehingga mudah dibawa kemana-mana tanpa membebani. Laptophia menilai build quality speaker Anker Soundcore Select ini sangat solid dan kuat. Balutan lapisan rubber atau karet pada sekeliling bodi speaker ini membuatnya nyaman digenggam, tetapi mudah kusam terkena noda. Speaker Anker Soundcore Select cukup tangguh dan tahan cipratan air dengan sertifikat IPX5.

Baca juga:Review Lenyes S108, Speaker Bluetooth Tangguh dan Menggelegar

Desain Anker Soundcore Select

Desain Anker Soundcore Select

Desain Anker Soundcore Select

Pada review Anker Soundcore Select oleh tim Laptophia kali ini, sisi depan terdapat speaker grill dengan logo Anker berukyran kecil. Sementara pada baggian atas tercetak tombol power, volume minus, play/pause, volume plus, dan pairimng Bluetooth. Di bagian atas ini juga terdapat dua buah LED untuk indikator power dan NFC.

Sementara pada bagian kiri speaker Anker Soundcore Select tidak terdapat port atau tombol apapun dan logo Anker berukuran besar pada bagian belakang. Anker menempatkan port AUX dan port micro USB pada sisi kanan speaker yang dilengkapi dengan penutup karet. Sementara pada bagian bawah speaker Anker Soundcore Select terdapat tonjolan karet untuk dudukan dan informasi teknis singkat mengenai speaker tersebut.

Video Unboxing Anker Soundcore Select

Jangan lupa Subscribe channel Laptophia ya di Sini (Klik)



Review Anker Soundcore Select

Review Anker Soundcore Select

Sejak awal, tim Laptophia tak pernah meragukan build quality maupun kualitas suara lini produk Anker Soundcore ini. Sebelumnya kami pernah menjajal Anker Soundcore Nano yang berukuran sangat kecil dan hasilnya memuaskan. Sedangkan Anker Soundcore Select hadir dengan ukuran yang lebih besar dengan power hingga 12W, seperti apa?

Kualitas Suara

Speaker bluetooth Anker Soundcore Select ini dipersenjatai dengan dua buah driver dinamis berukuran 38,1 inci dengan daya masing-masing 6W. Tak hanya itu, Anker juga membenamkan teknologi BassUp yang menjadi ciri khasnya untuk menghasilkan bass yang kuat dan mendalam. Pada review Anker Soundcore Select kali ini, Laptophia langsung menjajalnya dengan volume penuh dan tidak terjadi distorsi yang signifikan, tetapi treble menjadi agak tajam.

Baca juga:Mifa i8 Review: Si Mungil yang Merdu dan Kencang!

Kualitas suara yang dihasilkan speaker bluetooth Anker Soundcore Select mampu memenuhi ekspektasi Laptophia dengan karakter yag bertenaga dan tetap jernih. Bass yang dihasilkan cukup kuat, solid], dan responsif. Saat memutar lagu Nemesis - Arch Enemy, hentakan dobel kick drum masih dapat diperdengarkan dengan baik. Meski demikian, speaker ini kurang cocok bagi penggemar bass karena kuantitasnya memang kurang besar dan mendalam.

Suara vokal pria maupun wanita mampu disajikan dengan baik oleh Anker Soundcore Select dan terdengar sedikit agak maju. Lengkingan nada tinggi pada vokal wanita saat memutar lagu Supremacy yang dinyanyikan oleh Tarja Turunen terdengar enjoyable, meski desissannya kadang terdengar agak tajam saat volume tinggi. Sedangkan suara screaming atau growl terdengar cukup bertekstur dengan detail yang memadai.

Sektor mid pada review Anker Soundcore Select memang bagian yang paling menarik menurut Laptophia. Speaker ini mampu menampilkan detail distorsi gitar pada lagu 7 Days milik Bullet For My Valentine dengan baik di kelasnya. Sedangkan treble yang dihasilkan Anker Soundcore Select ini juga relatif detail, crisp, tetapi karakternya agak tajam. Ini cukup terasa ketika Laptophia memainkan lagu berkarakter bright dengan volume tinggi. Separasi antar instrumen pada speaker andalan Anker ini juga cukup baik dan tidak terdengar menumpuk di tengah.

Kompatibilitas

Selama menggunakan dan menguji speaker Anker Soundcore Select ini, tim Laptophia tidak menemui kendala kompatibilitas. Perangkat yang pernah terhubung dengan speaker besutan merk lokal Mito ini seperti Poco F2 Pro, Asus ROG Phone 3, Xiaomi Mi Note 10 Pro, dan sebuah laptop Asus ExpertBook P2 P245FB dapat terhubung dengan speaker dengan desain unik ini tanpa masalah.

Pairing menggunakan NFC (Near Field Communications) di speaker Anker Soundcore Select ini juga sangat nyaman dan responsif. Tim Laptophia cukup menempelkan smartphone dengan NFC aktif di permukaan speaker Anker Soundcore Select dan langsung tersambung.

Baterai

Pada review Anker Soundcore Select kali ini, speaker ringkas bersuara powerful ini dibekali baterai berkapasitas 4400mAh yang diklaim mampu bertahan hingga 24 jam penggunaan atau memutar sekitar 500 lagu. 

Berdasarkan pengalaman tim Laptophia yang sering menggunakannya dengan volume rata-rata 70 -80%, baterai mampu bertahan rata-rata lebih dari 20 jam. Dengan daya tahan baterai yang terbilang mumpuni ini, speaker Anker Soundcore Select dapat menemani kerja atau nongkrong seharian penuh dalam sekali charge.

Kesimpulan

Secara umum, Anker Soundcore Select adalah salah satu speaker Bluetooth terbaik di kelasnya dengan menawarkan tiga keunggulan utama, yakni kualitas suara yang mantap, daya tahan baterai yang mumpuni, dan build quality yang solid. 

Baca juga:Review Sony SRS-XB01: Speaker Bluetooth Mungil Bersuara Detail

Tak hanya itu, speaker ini juga dilengkapi dengan fitur NFC untuk pairing secara instan melalui perangkat ber-NFC yang tak banyak dimiliki oleh speaker lain dengan harga yang sama. Jelas, Anker Soundcore Select layak diperhitungkan untuk speaker dengan harga 300 ribu-an.

Kelebihan Anker Soundcore Select

  • Kualitas suara mantap di kelasnya
  • Build quality solid dan tahan cipratan air
  • Dilengkapi NFC untuk pairing instan
  • Daya tahan baterai andal

Kekurangan Anker Soundcore Select

  • Tidak mendukung fitur TWS

Harga Anker Soundcore Select

Harga speaker bluetooth Anker Soundcore Select terbaru di Indonesia berdasarkan informasi yang Laptophia himpun saat artikel ini di buat adalah Rp 399.000. Tentunya harga ini dapat berubah sewaktu-waktu. Berdasarkan hasil review Anker Soundcore Select yang telah Laptophia lakukan, speaker ini mampu menghasilkan kualitas suara yang mantap di kelasnya dan daya tahan baterai yang bisa diandalkan.

Anda dapat membeli Anker Soundcore Select dengan harga lebih murah di Sini (Klik) atau di Shopee (Klik)

Spesifikasi Anker Soundcore Select

  • Tipe speaker: Portable bluetooth speaker
  • Sistem speaker: Stereo
  • Passive/Active: Active
  • Mode operasi: Tombol
  • Loudspeaker: 38,1mm x 2 full range driver + 1x Passive Bass Radiator
  • Dilengkapi teknologi BassUp
  • RMS: 4Ω 2 x 6W THD=1%
  • Frequency Response: 70Hz - 20KHz
  • Signal to noise ratio 80dB
  • Versi Bluetooth: Bluetooth 4.2 + EDR
  • Wireless profile: AVRCP, A2DP, HSP, HFP
  • Jangkauan Bluetooth hingga 10 meter
  • Dilengkapi NFC (Near Field Communications)
  • Spesifikasi USB: USB 2.0 kompatibel dengan USB 1.1
  • Baterai 4400mAh built-in lithium battery, hingga 24 jam penggunaan (bervariasi)
  • Dimensi (W x D x H) 168 x 47 x 56 mm
  • Berat 408 gram
  • Water resistant dengan sertifikat IPX
  • Kompatibel dengan tablet PC, smartphone, iPod, iPhone, Laptop
  • Warna Blue
Anda mungkin suka:Review Ultimate Ears Wonderboom: Speaker Mantap yang Bisa Dicuci!

Artikel Terkait Review Laptop dan Gadget Terbaru! Lainnya :


Follow Us

Since © 2015 Review Laptop dan Gadget Terbaru!