IBX582004D475488 Review Oppo Reno 5, Bodi Tipis dengan Fitur Lengkap
ASUS ROG Phone 5

Review Oppo Reno 5, Bodi Tipis dengan Fitur Lengkap



Artikel terkait : Review Oppo Reno 5, Bodi Tipis dengan Fitur Lengkap

Review Oppo Reno 5, Bodi Tipis dengan Fitur Lengkap – Oppo Reno 5 yang diperkenalkan awal tahun 2021 ini adalah sebuah smartphone premium yang mengandalkan desain stylish. Tak hanya itu, ponsel ini hadir dengan ukuran yang ringkas, tipis, dan bobot ringan sehingga nyaman digenggam. Sama seperti smartphone Oppo lainnya, seri Reno 5 ini juga menonjolkan kemampuan kameranya yang mumpuni dengan berbekal quad kamera belakang 64MP dan kamera depan 44MP guna memuaskan penggemar foto selfie.

Selain tampil dengan desain stylish dan tipis, Oppo Reno 5 juga salah satu smartphone premium dengan fitur yang lengkap di kelasnya. Pelbagai fitur terkini seperti layar 90Hz, Android 11, NFC, AI Color Portrait, VOOC flash charge, hingga Dolby Atmos dibenamkan di ponsel ini. Soal kinerja, Oppo Reno 5 masih mengandalkan duet Snapdragon 720G dan RAM 8GB seperti pendahulunya. Lalu sehebat apakah smartphone tipis ini? Simak review Oppo Reno 5 oleh tim Laptophia kali ini!

Review Oppo Reno 5, Bodi Tipis dengan Fitur Lengkap


Paket Pembelian Oppo Reno 5

Paket Pembelian Oppo Reno 5

  • Unit Oppo Reno 5 Fantasy Silver
  • Kepala charger 50W
  • Kabel USB Type-C
  • SIM card ejector
  • Headset atau handsfree
  • Silicon case
  • Manual dan kartu garansi

Baca juga:Review Tronsmart Element T6: Jernih dan Kencang, Cocok untuk Penggemar Bass!

Desain Oppo Reno 5

Desain Oppo Reno 5

Desain Oppo Reno 5


Oppo Reno 5 tampil dengan desain stylish yang tersedia dalam dua varian warna, yakni Starry Black dan dan Fantasy Silver. Unit Oppo Reno 5 yang Laptophia ulas kali ini adalah varian Fantasy Silver. Tak hanya tampil stylish dan modern, Oppo Reno 5 juga mempertahankan ukurannya yang tipis dengan ketebalan hanya 7,8mm dan bobot yang terbilang ringan di kelasnya, yakni hanya 171 gram saja. Sementara layarnya mengusung bezel yang tipis dilengkapi dengan punch hole pada sudut kiri atasnya.

Casing belakang Oppo Reno 5 Fantasy Silver ini terbilang unik karena menggunakan finishing sandblasting yang terasa cukup bertekstur, sehingga tidak licin ketika digenggam. Tak hanya itu, ponsel premium besutan Oppo ini juga tampak glowing karena casing belakangnya mampu menghasilkan warna yang dinamis sesuai pantulan cahaya. Berdasarkan informasi yang Laptophia himpun, dibutuhkan empat lapisan unik untuk menghasilkan efek glamor pada casing belakang Oppo Reno 5.

Sedangkan susunan kamera belakang Oppo Reno 5 tak jauh berbeda dari pendahulunya dan terkesan agak timbul. Meski tampil dengan desain stylish dan efek glamor yang unik, Oppo Reno 5 ini kurang terasa premium saat digenggam karena masih menggunakan material casing dan frame dari polikarbonat atau plastik. Meski demikian, build quality Reno 5 andalan Oppo ini terbilang solid dan kuat.

Desain Oppo Reno 5

Desain Oppo Reno 5

Desain Oppo Reno 5

Desain Oppo Reno 5


Pada ulasan Oppo Reno 5 oleh tim Laptophia kali ini, bagian depan smartphone ini terdapat proximity sensor, ambient light sensor, earpiece, lubang kamera depan (punch hole), layar full HD+ 2.5D berukuran 6,43 inci, tanpa kehadiran tombol kapasitif dibawah layar. Ponsel premium Oppo Reno 5 ini sudah mengadopsi on-screen button, sama seperti smartphone masa kini lainnya.

Baca juga:Review Xiaomi Redmi 9T, Spesifikasi Paling Gahar dengan Harga Murah

Layar smartphone premium dengan casing belakang glowing ini sudah berkontur 2.5D yang dilapisi screenguard yang terpasang dari pabrik. Meski demikian, Laptophia menganjurkan pengguna untuk memasang tempered glass di Oppo Reno 5 agar tak mudah pecah saat terjatuh.

Tombol power ditempatkan di sisi kanan ponsel Oppo Reno 5 ini. Sedangkan sisi kiri terdapat tombol volume rocker dan tray SIM dan microSD (triple slot). Sisi atas ponsel tipis Oppo Reno 5 ini terdapat microphone.

Sedangkan bagian belakang ponsel premium Oppo Reno 5 ini terdapat empat kamera atau quad camera yang tersusun mirip huruf L terbalik, LED flash di bawahnya, dan logo Oppo. Merek asal Tiongkok yang baru saja merilis seri Oppo A74 dan A74 5G ini menempatkan port USB Type-C, speaker grill, port audio 3,5mm, dan microphone di sisi bawah ponsel.

Video Unboxing Oppo Reno 5

Jangan lupa Subscribe channel Laptophia ya di Sini (Klik)



Software Oppo Reno 5

Software Oppo Reno 5


Sisi perangkat lunak juga menjadi hal yang menarik pada review Oppo Reno 5 oleh tim Laptophia kali ini. Smartphone premium ini hadir dengan sistem operasi Android 11 dengan balutan antarmuka Color OS 11.1 yang menawarkan fitur lengkap dan bebas iklan. Sejauh ini belum ada informasi apakah nantinya Oppo Reno 5 akan mendapat upgrade ke Android 12 atau tidak. Selama proses review, Oppo Reno 5 yang Laptophia ulas ini sudah mendapatkan dua kali update.

Tampilan antarmuka Color OS 11.1 yang diusung oleh Reno 5 dan smartphone Oppo lainnya cukup menarik, rapi, dan terkesan cukup simpel karena terdiri dari Lockscreen dan Homescreen saja tanpa kehadiran app drawer. Susunan menu dan ikon terkesan rapi dan mudah dimengerti. Selain itu, Color OS 11.1 ini sangat customizable karena hampir semua elemen bisa diganti sesuai selera melalui menu Personalizations, seperti themes, wallpaper, AOD, icon styles, app layout, fingerprint style, colors, font & display size, notification drawer, dan edge lighting.

Fitur Color OS 11.1 di Oppo Reno 5 ini bisa dikatakan sangat lengkap di kelasnya, yakni Always On Display, Phone Manager, Clone Phone, ORoaming, O Relax, Music Party, Soloop video editor, Game Space, Eye comfort, OSIE visual effect, Dark Mode, App lock, Hide apps, Private safe, System cloner, Kid Space, Smart driving, Riding mode, Digital wellbeing & parental control, App cloner, Flex drop, three finger translate, Assistive ball, Quick return ball, Split screen, Smart sidebar, Screen recording, Air gesture, dan banyak lagi.

Software Oppo Reno 5


Salah satu fitur menarik pada review Oppo Reno 5 kali ini adalah Game Space yang memungkinkan gamer mengatur tingkat sensitivitas layar, memblokir notifikasi dan telepon, mengaktifkan bullet notification, dan sebagainya secara on-the-fly saat bermain game. Fitur ini serupa dengan Game Genie yang ditemui pada smartphone gaming Asus ROG Phone 3 yang Laptophia ulas sebelumnya.

Baca juga:Review Samsung Galaxy A02s: Baterai Tahan Lama, Performa Kurang Kencang

Fitur menarik lain dari Color OS 11.1 yang dimiliki oleh Oppo Reno 5 ini adalah three finger translate yang dapat menerjemahkan artikel yang kita baca dengan cara swipe tiga jari ke bahasa yang diinginkan dengan memanfaatkan Google Translate. Juga tersedia fitur Air Gesture yang memungkinkan pengguna melakukan scrolling tanpa menyentuh layar. App cloner juga tersedia bagi yang membutuhkan dua aplikasi WhatsApp atau sosial media lainnya dengan identitas berbeda.

Sedangkan aplikasi bawaan atau bloatware yang terinstal di Oppo Reno 5 ini terbilang lumayan banyak, yakni Google Apps, WhatsApp, Lazada, Facebook, App Market, TikTok, Baca Plus, Snack Video, J&T Express, WPS Office, Netflix, iQIYI, Snapchat, My OPPO, dan sebagainya. Aplikasi bawaan di smartphone ini dapat dihapus jika tidak digunakan guna menambah ruang simpan.

Secara umum, Oppo Reno 5 dengan Color OS 11.1 ini menawarkan user experience yang memuaskan menurut Laptophia dengan kinerja yang gegas, bebas iklan, dan minim bug. Tak hanya itu, fitur yang disediakan terbilang sangat lengkap dan tampilannya sangat customizable. Tak heran, sektor software dan fitur menjadi salah satu keunggulan pada review Oppo Reno 5 oleh tim Laptophia kali ini.

Performa Oppo Reno 5

Performa Oppo Reno 5


Kinerja Oppo Reno 5 sebenarnya masih terbilang kompeten untuk kebutuhan komunikasi masa kini dan juga gaming berkat dukungan SoC (System on Chip) Qualcomm Snapdragon 720G SM7125 yang mengusung prosesor octa-core yang terdiri dari dual-core Kryo 465 Gold berkecepatan 2,3GHz dan hexa-core Kryo 465 Silver berkecepatan 1,8GHz dipadukan dengan memori RAM sebesar 8GB, serta diperkuat grafis mumpuni dari GPU (Graphics Processing Unit) Adreno 618.

Sebenarnya tidak ada yang salah dengan Snapdragon 720G ini, tetapi dengan harga yang ditawarkan oleh Oppo Reno 5 akan lebih baik jika didukung SoC yang lebih kencang seperti Snapdragon 732G. Bahkan brand lain ada yang menggunakan Snapdragon 860 dan Snapdragon 870 yang jauh lebih kencang dengan harga yang tak jauh berbeda dengan Reno 5 ini.

Selama proses review oleh tim Laptophia dan digunakan sebagai daily driver, Oppo Reno 5 sudah lebih dari cukup untuk kebutuhan komunikasi sehari-hari, sosial media intensif, dan juga multitasking. Duet Snapdragon 720G dengan RAM 8GB membuat ponsel tipis dan ringan ini responsif dan gegas. Bahkan saat menjalankan banyak aplikasi di latar belakang, Oppo Reno 5 tak tampak mengalami penunan performa atau lag.

Baca juga:Review Asus Vivobook Ultra K413FQ: Laptop All Rounder Ringkas dengan Desain Mewah

Kinerja Oppo Reno 5 juga masih mumpuni untuk memainkan game Android terkini seperti Mobile Legends, PUBG Mobile, Call of Duty Mobile, dan Asphalt 9 dengan lancar. Bahkan game lebih berat seperti Genshin Impact pun maih bisa dimainkan di Oppo Reno 5 ini meski SoC Snapdragon 720G yang diusungnya sudah cukup berumur. Dukungan layar 90Hz dan fitur Game Space membuat pengalaman bermain lebih mulus.

Selama digunakan untuk bermain game, bodi smartphone tipis Oppo Reno 5 ini memang terasa agak hangat dan itu sebenarnya wajar karena prosesor dan grafis bekerja keras di sini. Meski demikian, tidak ada tanda-tanda ponsel ini mengalami overheat. Berikut ini hasil benchmark Oppo Reno 5 oleh tim Laptophia.

Benchmark Oppo Reno 5

Device Info HW Oppo Reno 5

Benchmark Geekbench 5 Oppo Reno 5

Benchmark AnTuTu v9 Oppo Reno 5
Benchmark AnTuTu v9 Oppo Reno 5

Benchmark PCMark Oppo Reno 5
Benchmark PCMark Oppo Reno 5

Benchmark 3DMark Oppo Reno 5
Benchmark 3DMark Oppo Reno 5

Benchmark Basemark OS II Oppo Reno 5
Benchmark Basemark OS II Oppo Reno 5

Benchmark Androbench Oppo Reno 5
Benchmark Androbench Oppo Reno 5

Sensorbox & Multitouch Tester Oppo Reno 5
Sensorbox & Multitouch Tester Oppo Reno 5

Review Kamera Oppo Reno 5

Review Kamera Oppo Reno 5


Kamera adalah salah satu sektor yang diandalkan pada review Oppo Reno 5 kali ini menurut Laptophia. Ponsel ini dibekali dengan empat buah kamera belakang dengan kamera utama berkekuatan 64 megapiksel dengan lensa aperture f/1.7 yang menggunakan sensor Sony IMX686 1/1.7 inci 0,8um piksel yang diperkuat fitur phase-detection autofokus, AI, dan LED flash.

Sedangkan kamera kedua berkekuatan 8 megapiksel dengan sensor Hi846 1/4 inci 1.12um piksel didukung lensa ultra-wide 13mm aperture f/2.2 yang mampu menghasilkan foto ultra-wide dengan FoV 119 derajat. Sedangkan kamera ketiga 2 megapiksel monokrom dengan lensa f/2.4 berfungsi sebagai depth sensor untuk menghasilkan foto bokeh, serta menghasilkan efek atau filter unik yang dapat diakses melalui aplikasi kamera. Terakhir, kamera keempat 2 megapiksel monokrom dengan lensa f/2.4 berfungsi sebagai dedicated macro.

Bagi penggemar foto selfie, tampaknya Oppo Reno 5 tak akan mengecewakan menurut Laptophia berkat sokongan kamera depan resolusi 44 megapiksel dengan sensor Samsung GH1 1/2.65 inci 0.7um piksel dengan lensa aperture f/2.4 ditandemkan dengan fitur canggih AI Beauty dan Ultra Night Selfie yang memungkinkan pengguna melakukan foto selfie dalam kondisi minim cahaya sekalipun. Baik kamera depan maupun belakang Oppo Reno 5 dapat merekam video dengan resolusi 4K.

Baca juga:Komparasi Oppo Reno 5 vs Oppo Reno 4 F: Harga Selisih 1 Juta, Pilih Mana?

Review Kamera Oppo Reno 5


Aplikasi kamera bawaan Oppo Reno 5 ini tampil dengan antarmuka yang mudah dimengerti dan sarat akan fitur inovatif. Viewfinder kamera diapit dua baris menu pada bagian atas dan bawahnya, serta terdapat deretan tombol shortcut untuk mengaktifkan lensa wide-angle, zoom 2x dan 5x (shortcut), akses cepat Google Lens, dan shortcut untuk mengaktifkan AI Beautifications.

Mode yang disediaakan aplikasi kamera Oppo Reno 5 ini cukup lengkap guna mengakomodasi kreativitas pengguna, antara lain Night, Video, Photo, Portrait, Dual View Video, Slo-Mo, Time Lapse, AI Mixed Portrait, Expert, Extra HD, Pano, Text Scanner, Macro, Sticker, dan Soloop Templates. Mode Expert yang disediakan Oppo Reno 5 cukup advance karena memungkinkan pengguna mengatur ISO (max 6400), shutter speed (1/8000s – 32s), white balance, fokus, dan EV.

Review Kamera Oppo Reno 5


Tak hanya mode kamera yang lengkap, Oppo Reno 5 juga dipersenjatai dengan aneka fitur yang menaris seperti AI color portrait yang berfungsi di mode video maupun foto. Selain itu juga tersedia mode Dual View yang mampu merekam video dengan kamera depan dan belakang secara bersamaan. Sedangkan mode Extra HD mampu menghasilkan foto dengan resolusi lebih tinggi dari aslinya, tetapi kualitasnya tak jauh berbeda dengan mode auto menurut Laptophia.

Kualitas jepretan kamera utama Oppo Reno 5 yang berkekuatan 64MP ini terbilang mantap menurut Laptophia karena mampu menghasilkan tingkat detail yang tinggi, warna yang punchy, dan dynamic range yang terbilang wide saat kondisi cahaya melimpah. Meski demikian, Laptophia melihat karakter foto yang dihasilkan smartphone dengan casing belakang glowing ini agak warm.

Kecepatan autofokus Oppo Reno 5 untuk memotret macro cukup cepat dan akurat. Tak heran, foto macro yang dihasilkan smartphone ini terbilang memuaskan. Sedangkan untuk mode portrait, kadang separasi yang dihasilkan kurang rapi. Ini agak disayangkan untuk sebuah smartphone dengan harga 4 juta-an.

Saat malam hari, kamera Oppo Reno 5 masih bisa diandalkan tetapi hasil fotonya tidaklah istimewa. Laptophia menilai foto malam hari atau low-light Oppo Reno 5 cenderung rata-rata saja karena noise yang dihasilkan cukup tinggi dan agak gelap. Selain itu, detail juga tampak mengalami penurunan signifikan. Mode Night mampu memberikan perbedaan dan mode auto dengan noise yang lebih terkontrol, serta lebih terang.

Kamera depan 44 megapiksel yang menjadi unggulan Oppo Reno 5 ini sebenarnya cukup baik di kelasnya, tetapi masih kalah dengan Vivo V20 2021 yang mengusung spesifikasi kamera depan yang sama. Foto selfie yang dihasilkan Oppo Reno 5 cukup tajam, detail, dan warna yang natural. Adapun kamera macro berkekuatan 2 megapiksel yang performanya kurang baik karenba foto yang dihasilkan terlihat kusam, kurang detail, dan warna yang kurang akurat.

Baca juga:Perbedaan Oppo Reno 5 vs Oppo Reno 4: Apa Saja Peningkatannya?

Kamera ultra wide angle milik Oppo Reno 5 secara umum cukup baik menurut Laptophia. Saat siang hari, foto yang dihasilkan terlihat cukup tajam, detail yang memadai, dan bagian pinggirnya cenderung soft. Saat malam hari, foto yang dihasilkan cenderung gelap, tidak detail, dan muncul noise yang mengganggu. Meski demikian, mode Night dapat diaktifkan saat menggunakan kamera ultra wide angle Oppo Reno 5 ini.

Hasil Foto Kamera Oppo Reno 5

Hasil Foto Kamera Oppo Reno 5

Hasil Foto Kamera Oppo Reno 5

Hasil Foto Kamera Oppo Reno 5

Hasil Foto Kamera Oppo Reno 5

Hasil Foto Kamera Oppo Reno 5

Hasil Foto Kamera Oppo Reno 5

Hasil Foto Kamera Oppo Reno 5

Foto siang hari

Hasil Foto Kamera Oppo Reno 5

Hasil Foto Kamera Oppo Reno 5

Hasil Foto Kamera Oppo Reno 5

Foto mode portrait

Hasil Foto Kamera Oppo Reno 5
AI Color Portrait

Hasil Foto Kamera Oppo Reno 5

Hasil Foto Kamera Oppo Reno 5

Hasil Foto Kamera Oppo Reno 5

Hasil Foto Kamera Oppo Reno 5

Hasil Foto Kamera Oppo Reno 5

Foto macro

Hasil Foto Kamera Oppo Reno 5

Hasil Foto Kamera Oppo Reno 5

Hasil Foto Kamera Oppo Reno 5

Hasil Foto Kamera Oppo Reno 5

Hasil Foto Kamera Oppo Reno 5

Hasil Foto Kamera Oppo Reno 5

Foto malam hari


Hasil Foto Kamera Oppo Reno 5
Night mode off

Hasil Foto Kamera Oppo Reno 5
Night mode on

Hasil Foto Kamera Oppo Reno 5

Hasil Foto Kamera Oppo Reno 5

Hasil Foto Kamera Oppo Reno 5

Foto malam hari dengan LED flash

Hasil Foto Kamera Depan Oppo Reno 5

Hasil Foto Kamera Depan Oppo Reno 5

Hasil Foto Kamera Depan Oppo Reno 5

Hasil Foto Kamera Depan Oppo Reno 5

Foto selfie

Hasil Foto Kamera Depan Oppo Reno 5

Hasil Foto Kamera Depan Oppo Reno 5

Hasil Foto Kamera Depan Oppo Reno 5

Foto selfie mode portrait

Hasil Foto Kamera Ultra Wide Angle Oppo Reno 5

Hasil Foto Kamera Ultra Wide Angle Oppo Reno 5

Hasil Foto Kamera Ultra Wide Angle Oppo Reno 5

Hasil Foto Kamera Ultra Wide Angle Oppo Reno 5

Hasil Foto Kamera Ultra Wide Angle Oppo Reno 5

Hasil Foto Kamera Ultra Wide Angle Oppo Reno 5

Hasil Foto Kamera Ultra Wide Angle Oppo Reno 5

Hasil Foto Kamera Ultra Wide Angle Oppo Reno 5

Hasil Foto Kamera Dedicated Macro Oppo Reno 5

Hasil Foto Kamera Dedicated Macro Oppo Reno 5

Hasil Foto Kamera Dedicated Macro Oppo Reno 5

Hasil Foto Kamera Dedicated Macro Oppo Reno 5

Hasil Foto Kamera Dedicated Macro Oppo Reno 5

Review Oppo Reno 5

Review Oppo Reno 5


Layar

Oppo Reno 5 dibekali layar AMOLED dengan kerapatan di atas 400 ppi, sehingga tampilan layarnya tajam dan padat. Saturasi warna yang dihasilkan cukup vibrant dan tetap nyaman di mata, sehingga mampu memberikan pengalaman visual yang memuaskan. Tak hanya itu, kelebihan layar jenis AMOLED ini adalah mampu menampilkan warna hitam yang amat pekat dengan konsumsi daya yang lebih efisien.

Saat digunakan di bawah sinar matahari, layar Oppo Reno 5 ini relatif bisa diandalkan dan respon touchscreen-nya terbilang responsif, serta akurat dengan touch sampling rate 180hz. Layar Reno 5 ini mampu menghasilkan refresh rate 90Hz yang membuat animasi terasa lebih smooth. Pengguna juga bisa mengatur refresh rate secara manual melalui menu pengaturan.

Baca juga:Komparasi Oppo Reno5 F vs Oppo Reno 5: Harga Selisih 700 Ribu, Pilih Mana?

Audio

Oppo Reno 5 dibekali dengan sebuah speaker yang berada di sisi bawah yang mampu menghasilkan volume suara yang sangat kencang. Saat Laptophia menjajal Reno 5 ini untuk memutar musik, suara yang keluar dari speakernya cukup jernih dengan dominasi treble dan vokal, serta terasa kurang berdinamika alias agak flat. Saat volume maksimal, terdengar agak pecah atau terdistorsi. Ini agak disayangkan mengingat pesaingnya telah dibekali dengan speaker stereo.

Saat menggunakan headset Hi Res dari Philips TX2 dan Senfer DT6 Pro, suaranya cukup solid dan balance, serta bass yang cukup kuat. Salah satu daya tarik Oppo Reno 5 ini adalah dilengkapi fitur Dolby Atmos yang mampu menigkatkan kualitas dan dinamika audio yang dapat diaktifkan ketika menggunakan headset.

Memori

Smartphone tipis dengan desain casing belakang yang unik Oppo Reno 5 ini menyisakan memori internal sekitar 103GB saat pertama kali dihidupkan dengan free RAM berkisar 4,5GB – 4,6GB. Smartphone Oppo Reno 5 ini telah mendukung fitur USB OTG melalui port USB Type-C yang diusungnya, serta dilengkapi slot microSD untuk ekspansi memori eksternal.

Baterai

bermodalkan baterai berkapasitas 4310mAh, Oppo Reno 5 ini mampu menemani tim Laptophia bekerja dan berkomunikasi hingga seharian penuh dengan layar refresh rate 90Hz. Daya tahan baterainya kemungkinan besar akan bertahan lebih lama lagi jika menggunakan refresh rate layar 60Hz yang dapat diatur melalui menu Settings.

Jika digunakan untuk gaming intensif, daya tahan baterainya tentu bakal lebih singkat. Hal ini tidak menjadi masalah menurut Laptophia karena Oppo Reno 5 dibekali dengan VOOC Flash Charge dengan daya hingga 50W yang mampu mengisi daya baterai hingga penuh hanya dalam waktu 40 menitan saja. Namun, fitur ini hanya aktif menggunakan charger dan kabel USB bawaan dalam paket pembeliannya. Ketika dicoba dengan kabel bawaan ROG Phone 3 atau kabel lain, VOOC Flash charge tidak dapat aktif.

Baca juga:Review Asus Zenbook 13 UX325JA: Ultrabook Ringkas dan Kencang, Cocok untuk Mobilitas Tinggi

Kesimpulan

Secara umum, Oppo Reno 5 adalah sebuah paket lengkap smartphone premium masa kini dengan kemasan yang tipis, ringkas, dan stylish. Hampir semua fitur terkini yang dibutuhkan oleh pengguna telah dimiliki oleh Oppo Reno 5 dan masih didukung kemampuan kamera yang andal untuk foto maupun video. Sayangnya, Oppo Reno 5 masih mengandalkan Snapdragon 720G yang sudah cukup berumur dan tidak dilengkapi dengan speaker stereo seperti para pesaingnya. terlepas dari kekurangan yang dimilikinya, Oppo Reno 5 layak dipertimbangkan di kelasnya.

Kelebihan Oppo Reno 5

  • Bodi tipis dan ringan
  • Kamera kaya fitur dan bisa diandalkan
  • Pengisian daya cepat di kelasnya (40-an menit)
  • Fitur lengkap dan tersedia NFC
  • Color OS nyaman digunakan dan kaya fitur

Kekurangan Oppo Reno 5

  • Snapdragon 720G sudah mulai ketinggalan
  • Bodi tidak terkesan premium
  • Tidak dilengkapi speaker stereo

Harga Oppo Reno 5

Harga smartphone Oppo Reno 5 RAM 8GB ROM 128GB terbaru di Indonesia berdasarkan informasi yang Laptophia himpun adalah Rp 4.999.000. Tentunya harga ini dapat berubah sewaktu-waktu sesuai dengan kebijakan masing-masing penjual atau promo yang berlaku. Berdasarkan hasil review Oppo Reno 5 yang telah tim Laptophia lakukan, smartphone tipis ini cukup layak dipertimbangkan bagi yang membutuhkan smartphone premium yang tipis dengan fitur lengkap.

Anda dapat membeli Oppo Reno 5 RAM 8GB ROM 128GB dengan harga lebih murah di Sini (Klik) atau di Shopee (Klik)

Spesifikasi Oppo Reno 5

  • Sistem Operasi Android 11 dengan antarmuka Color OS 11.1
  • Chipset Qualcomm Snapdragon 720G SM7125 dengan prosesor octa-core 64-bit yang terdiri dari dual-core Kryo 465 Gold 2,3GHz, dan hexa-core Kryo 465 Silver 1,8GHz
  • Grafis Adreno 618
  • Kamera belakang belakang quad 64 megapiksel dengan sensor Sony IMX686 1/1.7 inci 0.8um piksel, enam elemen lensa aperture f/1.7, phase-detection autofokus, LED flash + 8 megapiksel sensor Hi846 1/4 inci lensa 13mm ultra wide-angle aperture f/2.2 + 2 megapiksel dengan lensa f/2.4 (monochrome) + 2 megapiksel dengan lensa f/2.4 (dedicated macro)
  • Kamera depan 44 megapiksel fixed focus dengan sensor Samsung GH1 1/2.65 inci 0.7um piksel, lensa aperture f/2.4
  • Layar sentuh 2.5D Punch-hole berukuran 6,43 inci, dengan resolusi Full HD+ 2400 x 1080 pixels, kerapatan 409 ppi (pixel per inch), 430 nits, 90Hz refresh rate 16 juta warna, panel AMOLED, Corning Gorilla Glass 3
  • Memori RAM 8GB, ROM 128GB, dilengkapi slot microSD max 256GB (dedicated slot)
  • WiFi, Bluetooth, port USB Type-C, USB OTG, GPS, dual SIM, under display fingerprint sensor, port audio 3,5mm, NFC, Dolby Atmos
  • Dimensi 159.1 x 73.3 x 7.8 mm berat 171 gram
  • GSM / 3G HSDPA / 4G LTE
  • Baterai 4310mAh, non-removable, SuperVOOC Flash Charge 50W fast charge
  • Warna Stary Black dan Fantasy Silver

Anda mungkin suka:Review Samsung Galaxy A32, Desain Minimalis dengan Layar AMOLED 90Hz


Artikel Terkait Review Laptop dan Gadget Terbaru! Lainnya :


Follow Us

Since © 2015 Review Laptop dan Gadget Terbaru!