IBX582004D475488 Review Tronsmart Element T6: Jernih dan Kencang, Cocok untuk Penggemar Bass!
Asus Store Flash Sale

Review Tronsmart Element T6: Jernih dan Kencang, Cocok untuk Penggemar Bass!



Artikel terkait : Review Tronsmart Element T6: Jernih dan Kencang, Cocok untuk Penggemar Bass!

Review Tronsmart Element T6: Jernih dan Kencang, Cocok untuk Penggemar Bass! – Setelah sebelumnya sempat menjajal speaker bluetooth Tronsmart Element Splash, kini Laptophia berkesempatan untuk mengulas Tronsmart Element T6. Speaker bluetooth andalan Tronsmart ini tampil dengan desain silinder yang unik yang dilengkapi dengan kontrol volume putar yang ikonik. Salah satu keunggulan Tronsmart Element T6 adalah mampu menghasilkan suara 360 derajat surround sound berkat desain silinder yang diusungnya.

Kemampuan speaker bluetooth Tronsmart Element T6 tak bisa dipandang sebelah mata menurut Laptophia. Pabrikan asal Tiongkok ini mempersenjatai speaker Bluetooth Tronsmart Element T6 dengan dua buah driver stereo dengan daya maksimal 25W yang ditandemkan dengan passive bass radiator guna memuaskan penggemar bass. Tak hanya itu, speaker ini juga dibekali baterai berkapasitas besar dengan daya tahan hingga 15 jam, penasaran? Simak review Tronsmart Element T6 oleh tim Laptophia kali ini!

Review Tronsmart Element T6: Jernih dan Kencang, Cocok untuk Penggemar Bass!


Paket Pembelian Tronsmart Element T6

Paket Pembelian Tronsmart Element T6

  • Unit Tronsmart Element T6 warna Gray Camouflage
  • Kabel USB
  • Kabel AUX
  • Manual
  • Kartu garansi

Desain Tronsmart Element T6

Desain Tronsmart Element T6

Desain Tronsmart Element T6


Hal yang menarik perhatian Laptophia pada review Tronsmart Element T6 kali ini adalah desainnya yang menarik dan original. Speaker ini tampil dengan desain silinder untuk menghasilkan suara 360 derajat surround sound yang dibalut dengan material polikarbonat yang dipadukan dengan karet yang tebal dan kuat. Sementara bagian speaker grill yang mengelilingi Tronsmart Element T6 dibalut dengan material fabric atau kanvas seperti yang Laptophia temukan di JBL Charge 3.

Tronsmart Element T6 ini tampil dengan detail desain yang cukup tinggi. Hal ini terlihat pada rotating wheel pada bagian atasnya yang tampil menyerupai turbin untuk mengatur volume. Sementara pada bagian bawahnya terdapat dudukan yang terbuat dari karet dan terdapat passive bass radiator dengan finishing metal-spun berwarna krom. Speaker bluetooth Tronsmart Element T6 ini tersedia dalam empat varian warna dan unit yang Laptophia ulas adalah varian warna Gray Camouflage.

Desain Tronsmart Element T6

Desain Tronsmart Element T6

Desain Tronsmart Element T6


Baca juga:Review Sony SRS-XB01: Speaker Bluetooth Mungil Bersuara Detail

Sisi atas speaker Tronsmart Element T6 terdapat tombol kontrol yang terbuat dari bahan karet yang terdiri dari play/pause, next track, previous track, tombol angkat telepon. dan tombol power. Terdapat LED indikator yang keren dan dapat menyala mengelilingi tombol kontrol di speaker ini. Sementara pada sisi belakang speaker bluetooth yang cocok untuk bass head ini terdapat port microUSB untuk charge dan port AUX yang dilindungi oleh “pintu” yang terbuat dari bahan karet.

Ukuran speaker portabel Tronsmart Element T6 ini tidak terlalu besar dan bobotnya yang hanya 549 gram membuatnya masih cukup nyaman untuk dibawa kemana-mana. Balutan material canvas di sekeliling bodi Tronsmart Element T6 ini membuatnya nyaman digenggam. Secara umum, build quality speaker bluetooth Tronsmart Element T6 terbilang solid dan kuat dengan desain yang rotating wheel yang unik.

Video Unboxing Tronsmart Element T6

Jangan lupa Subscribe channel Laptophia ya di Sini (Klik)



Review Tronsmart Element T6

Review Tronsmart Element T6


Tronsmart Element T6 adalah sebuah speaker bluetooth yang tampil dengan desain yang unik dan terlihat cukup tangguh dengan material karet yang diusungnya. Sayangnya, meski penampilan dan build quality-nya terbilang meyakinkan, ternyata Tronsmart Element T6 tidak memiliki kemampuan tahan air dan debu. Meski demikian, speaker dengan daya total 25W ini tetap sangat layak diperhitungkan dengan harga yang terbilang terjangkau.

Kualitas Suara

Berbekal dua buah driver berukuran 48mm dengan daya 12,5W atau daya total 25W dan ditemani dengan dua buah passive bass radiator, speaker bluetooth Tronsmart Element T6 mampu menghasilkan suara yang kencang dan menggelegar saat disetel dengan volume penuh. Suara yang dihasilkan pada volume penuh masih cukup terkontrol dan tidak terdengar pecah atau distorsi. Karakter suaranya cukup natural dengan tigkat clarity yang baik.

Kekuatan bass yang kuat, mendalam, dan kuantitas yang melimpah menjadi keunggulan utama pada review Tronsmart Element T6 kali ini. Bass yang dihasilkan oleh speaker ini sangat mampu memuaskan penggemar bass dan mereka yang sering mendengarkan musik Hip Hop atau EDM. Bass yang dihasilkan bulat dan cukup responsif, bahkan saat memainkan lagu The Sins And The Sentence milik Trivium, dentuman dobel kick drum masih bisa ditangani dan disajikan dengan bertenaga oleh Tronsmart Element T6.

Baca juga:Review Harman Kardon Onyx Studio 3, Suara Paling Mantap di Kelasnya!

Hanya saja untuk lagu dengan kecepatan dobel kick drum yang lebih ekstrem seperti pada lagu Nemesis besutan Arch Enemy, Tronsmart Element T6 mulai sedikit kewalahan. Kekurangannya, di beberapa lagu yang mungkin instrumen bass yang banyak dan dominan, bass yang dihasilkan Tronsmart Element T6 sedikit agak muddy atau agak mendem. Dentuman bass yang kuat juga membuat bodi speaker bergoyang dan bahkan bergeser dari tempatnya.

Sektor mid dan vokal juga dapat disajikan dengan baik oleh Tronsmart Element T6 dan tidak tenggelam oleh bass yang melimpah. Suara instrumen seperti keyboard dan distorsi gitar terdengar cukup jelas. Namun bagi penggemar musik rock dan metal, suara distorsi gitar yang dihasilkan speaker ini terdengar terlalu lembut dan kurang bertekstur. Sedangkan untuk suara vokal pria maupun wanita mampu disajikan dengan jelas. Laptophia sangat menikmati suara lengkingan nada tinggi Tarja Turunen di lagu Supremacy.

Meski Tronsmart Element T6 ini cukup kuat di sektor low atau bass, tetapi ia ternyata mampu menyajikan detail treble yang crisp dan tidak terdengar tajam di telinga. Beberapa lagu berkarakter bright masih bisa dinikmati di Tronsmart Element T6 ini. Separasi antar instrumen yang dihasilkan speaker andalan Tronsmart ini cukup baik di kelasnya.

Kompatibilitas

Selama menggunakan dan menguji speaker Tronsmart Element T6 ini, tim Laptophia tidak menemui kendala kompatibilitas. Perangkat yang pernah terhubung dengan speaker besutan Tronsmart ini seperti Poco F2 Pro, Asus ROG Phone 3, Xiaomi Mi Note 10 Pro, dan sebuah laptop Asus Vivobook Ultra A412FA dapat terhubung dengan speaker dengan desain unik ini tanpa masalah.

Baterai

Pada review Tronsmart Element T6 kali ini, speaker bersuara jernih dan bass yang melimpah ini dibekali baterai berkapasitas 5200mAh yang diklaim mampu bertahan hingga 15 jam penggunaan dengan volume 50%. Berdasarkan pengalaman tim Laptophia yang sering menggunakannya dengan volume rata-rata 70 -80%, baterai mampu bertahan rata-rata 9 - 10 jam. Dengan daya tahan baterai yang terbilang mumpuni ini, speaker ini dapat menemani Anda bekerja atau nongkrong seharian dalam sekali charge baterai.

Baca juga:Review JBL Go 2, Speaker Stylish Tangguh Bersuara Jernih

Kesimpulan

Secara umum, Tronsmart Element T6 ini mampu menghasilkan kualitas suara yang melebihi harga yang ditawarkan. Speaker ini mampu menghasilkan bass yang sangat bertenaga dengan kuantitas melimpah tanpa mengorbankan detail, serta mampu menyajikan tingkat clarity yang sukit ditemui untuk speaker dengan rentang harga yang sama. Selain itu, daya tahan baterai Tronsmart Element T6 tergolong di atas rata-rata. Laptophia menilai speaker andalan Tronsmart ini salah satu yang terbaik di kelasnya.

Kelebihan Tronsmart Element T6

  • Kualitas suara mantap dan jernih di kelasnya
  • Bass sangat bertenaga dan melimpah, cocok untuk penggemar bass
  • Daya tahan baterai mumpuni
  • Desain keren dengan build quality baik

Kekurangan Tronsmart Element T6

  • Tidak dilengkapi slot microSD
  • Tidak mendukung TWS
  • Bass kadang agak muddy

Harga Tronsmart Element T6

Harga speaker bluetooth Tronsmart Element T6 terbaru di Indonesia berdasarkan informasi yang Laptophia himpun saat artikel ini di buat adalah Rp 499.000. Tentunya harga ini dapat berubah sewaktu-waktu. Berdasarkan hasil review Tronsmart Element T6 yang telah Laptophia lakukan, speaker ini mampu menghasilkan suara yang natural, jernih, dan bass yang sangat bertenaga. Bagi penggemar Bass, Tronsmart Element T6 adalah salah satu kandidat yang laik dipertimbangkan.

Anda dapat membeli Tronsmart Element T6 dengan harga lebih murah di Sini (Klik) atau di Shopee (Klik)

Spesifikasi Tronsmart Element T6

  • Tipe speaker: Portable bluetooth speaker
  • Sistem speaker: Stereo
  • Passive/Active: Active
  • Mode operasi: Tombol
  • Loudspeaker: 48mm x 2 + 2x Passive Bass Radiator
  • RMS: 4Ω 2 x 12,5W THD=1%
  • Frequency Response: 60Hz - 20KHz
  • Signal to noise ratio 80dB
  • Versi Bluetooth: Bluetooth 4.1 + EDR
  • Wireless profile: AVRCP, A2DP, HSP, HFP
  • Jangkauan Bluetooth hingga 10 meter
  • Spesifikasi USB: USB 2.0 kompatibel dengan USB 1.1
  • Baterai 5200mAh built-in lithium battery, hingga 10 – 15 jam penggunaan (bervariasi)
  • Dimensi (D x H) 75 x 193 mm
  • Berat 549 gram
  • Kompatibel dengan tablet PC, smartphone, iPod, iPhone, Laptop
  • Warna Black, Red, Gray Camouflage, dan Camouflage

Anda mungkin suka:Review Mito MyBox S115, Speaker Bluetooth Murah dengan Suara Terbaik di Kelasnya


Artikel Terkait Review Laptop dan Gadget Terbaru! Lainnya :


Follow Us

Since © 2015 Review Laptop dan Gadget Terbaru!