IBX582004D475488 Review JBL Go 2, Speaker Stylish Tangguh Bersuara Jernih
ASUS VivoBook 14 K413

Review JBL Go 2, Speaker Stylish Tangguh Bersuara Jernih



Review JBL Go 2, Speaker Stylish Tangguh Bersuara Jernih – Speaker bluetooth portabel yang memiliki dimensi ringkas dengan kualitas suara yang baik tak selalu harus ditebus dengan harga yang mahal. JBL Go 2 hadir dengan bodi tangguh dengan kemampuan tahan air dan dibalut dengan desain yang stylish. Speaker JBL Go 2 ini bahkan menyediakan 12 varian warna, tetapi yang beredar di Indonesia hanya enam varian warna yakni Ash Gray, Moss Green, Midnight Black, Deep Sea Blue, Lemonade Yellow, dan Ruby Red.

Kurang lebih satu bulan yang lalu speaker JBL Go 2 telah mendarat di markas Laptophia untuk diulas secara mendalam sekaligus mengobati rasa penasaran kami dengan kualitas suaranya. JBL Go 2 adalah penerus dari JBL Go yang pernah Laptophia ulas kurang lebih empat tahun lalu. Selama ini JBL selalu dapat memberikan kualitas suara yang solid dengan bass yang kuat, penasaran? Simak review JBL Go 2 oleh tim Laptophia kali ini!

Review JBL Go 2, Speaker Stylish Tangguh Bersuara Jernih

Paket Pembelian JBL Go 2

Paket Pembelian JBL Go 2
  • Unit JBL Go 2 warna Deep Sea Blue
  • Kabel USB
  • Kartu garansi
  • Manual

Baca juga:Review Harman Kardon Onyx Studio 3, Suara Paling Mantap di Kelasnya!

Desain JBL Go 2

Desain JBL Go 2

Desain JBL Go 2

Sektor desain menjadi salah satu keunggulan review JBL Go 2 menurut tim Laptophia kali ini. JBL Go 2 masih mengusung konsep desain kotak seperti pendahulunya dengan sentuhan sudut yang lebih rounded dan bentuk speaker gril yang agak cembung. Laptophia meilai penampilan JBL Go 2 jauh lebih stylish dan luwes dengan perpaduan warna yang cukup berani, serta variatif. Ini peningkata yang cukup signifikan dari JBL Go yang agak kaku dengan sudutnya yang tajam.

JBL Go 2 ini mengunakan casing yang cukup solid dengan balutan lapisan rubber atau karet yang kuat. Sementara bagian atasnya terdapat tombol kontrol yang terbuat dari karet yang timbul dan nyaman dipencet. Speaker Bluetooth portabel yang ringkas besutan JBL ini cukup tangguh karena memiliki kemampuan tahan air dengan sertifikat IPX7. Tak heran, lubang dan port pada speaker JBL Go 2 ini ditutup oleh “pintu” karet kedap air agar aman saat masuk ke dalam air.

Keunggulan lain yang ditawarkan oleh speaker bluetooth wireless JBL Go 2 ini adalah dimensinya yang sangat ringkas. Ukurannya yang hanya 71,2 x 86,0 x 31,6 mm dan bobot hanya 184 gram ini membuatnya mudah dibawa-bawa, serta tetap nyaman saat dimasukkan dalam saku celana. Build quality JBL Go 2 ini terbilang solid, kuat, dan jauh dari kesan murahan.

Desain JBL Go 2

Desain JBL Go 2


Baca juga:Review JBL Charge 3: Suara Menggelegar dengan Baterai Besar!

Pada review JBL Go 2 kali ini, sisi depan terdapat speaker grill yang terbuat dari bahan metal yang solid dengan logo JBL berukuran besar pada bagian tengah dan LED indikator. Sisi bawah speaker JBL Go 2 ini terdapat dudukan berupa empat buah tonjolan karet dan informasi teknis mengenai speaker ini.

Sedangkan pada bagian atas speaker bluetooth JBL Go 2 ini terdapat tombol power, tombol volume minus, play/pause, volume plus, tombol untuk pairing, dan informasi singkat mengenai spesifikasi teknis speaker tersebut. Sisi kiri speaker andalan JBL ini tidak terdapat port atau tombol apapun. Sedangkan sisi kanan speaker JBL Go 2 ini terdapat port aux, microphone, dan port audio 3,5mm yang ditutup pintu karet kedap air.

Video Unboxing JBL Go 2

Jangan lupa Subscribe channel Laptophia ya di Sini (Klik)

Review JBL Go 2

Review JBL Go 2


Jika Anda membutuhkan sebuah speaker wireless bluetooth yang memiliki tampilan stylish, dimensi ringkas, dan berasal dari brand besar, maka JBL Go 2 adalah kandidat kuatnya. Speaker ini juga memiliki kemampuan tahan air dengan rating IPX7, sehingga tidak masalah dibawa berenang, mandi dengan shower atauy bathub. Lalu, bagaimana dengan kualitas suaranya?

Kualitas Suara

Secara teknis, spesifikasi speaker JBL Go 2 ini tidak banyak mengalami penigkatan jika dibandigkan dengan JBL Go generasi pertama. Speaker nirkabel Bluetooth JBL Go 2 ini masih mengandalkan sebuah driver dinamis berukuran 40mm dengan daya hingga 3,1 watt. Meski daya yang ditawarkan JBL Go 2 lumayan kecil, tetapi volume suara yang dihasilkan cukup kencang dan mampu memenuhi ruangan berukuran sedang.

Laptophia menyarankan untuk memasang volume maksimal di speaker JBL Go 2 ini 75% saja karena kualitas dan dinamika suaranya masih cukup terjaga. Ketika volume maksimal, keluaran suara JBL Go 2 di beberapa lagu terdengar agak sedikit pecah atau kehilangan dinamikanya. Karakter suara atau sound signature JBL Go 2 ini cenderung berorientasi pada mid dan vokal.

Baca juga:Review Ultimate Ears Wonderboom: Speaker Mantap yang Bisa Dicuci!

Clarity atau kejernihan suara menjadi salah satu keunggulan pada review JBL Go 2 di sektor kualitas suara menurut tim Laptophia. Ini membuat JBL Go 2 sangat menyenangkan untuk mendengarkan lagu-lagu akustik seperti Angels Fall First milik Nightwish atau Matahari Pagi milik Banda Neira. Suara petikan gitar akustiknya benar-benar jernih seakan-akan yang memainkan gitar ada di depan kita.

Segmen mid memang cukup menonjol pada output suara JBL Go 2. Saat memainkan beberapa lagu dengan genre metal, suara instrumen gitar dan melodi terdengar detail dan rapih, serta mid bass yang cukup tight. Suara vokal pria maupun wanita terasa cukup maju dengan detail yang sangat baik untuk ukuran seringkas ini. Suara Matt Heafy terdengar cukup garang di lagu Betrayer atau Shattering The Skies Above. Begitu juga dengan suara Tarja Turunen yang terdengar melengking dan emosional di lagu Supremacy.

Suara treble atau high mampu disajikan dengan sangat baik oleh JBL Go 2 dengan tingkat detail yang memadai, serta kuantitas yang pas. Karakter treble tetap cring, tanpa menusuk telinga. Sedangkan bass yang dihasilkan oleh  memang cukup tight dan masih mampu menangani dobel pedal drum yang ngebut seperti di lagu Ashes of The Innocent milik BFMV. Sayangnya, bass yang dihasilkan agak tipis, kurang mendalam dan kurang menimbulkan efek jedag-jedug. Ini bisa dimaklumi mengingat ukuran JBL Go 2 terbilang sangat ringkas.

Kompatibilitas

Selama menggunakan dan menguji speaker JBL Go 2 ini, tim Laptophia tidak menemui kendala kompatibilitas. Perangkat yang pernah terhubung dengan speaker stylish dan tangguh besutan JBL ini seperti Xiaomi Redmi Note 9, Realme Narzo, Samsung Galaxy M31, Xiaomi Mi Note 10 Pro, dan sebuah laptop Asus Vivobook Ultra A412FA dapat terhubung dengan speaker tanpa masalah.

Baterai

Pada review JBL Go 2 kali ini, speaker stylish dengan dimensi ringkas ini dibekali baterai berkapasitas 730mAh yang diklaim mampu bertahan hingga 5 jam penggunaan dengan volume 50%. Berdasarkan pengalaman tim Laptophia yang sering menggunakannya dengan volume di atas 60%, baterai hanya tahan rata-rata 3,5 sampai hampir 4 jam saja.

Kesimpulan

Secara umum, JBL Go 2 ini menawarkan kualitas suara yang sangat jernih, detail yang memadai, serta sangat menonjolkan vokal dan mid. Tak hanya sekadar ringkas, bodi speaker JBL Go 2 terbukti tangguh dengan build quality solid dan tampilan yang stylish di kelasnya. Akhir kata, JBL Go 2 ini layak dipertimbangkan bagi konsumen yang membutuhkan bluetooth speaker tangguh dan ringkas dengan tampilan stylish.

Baca juga:Review ZNT ThunderBox: Speaker Tangguh dan Ringkas Bersuara Jernih

Kelebihan JBL Go 2

  • Kualitas suara jernih dan balance
  • Desain stylish dengan dimensi ringkas
  • Tahan air dengan sertifikat IPX7

Kekurangan JBL Go 2

  • Daya tahan baterai pas-pasan
  • Bass kurang mendalam

Harga JBL Go 2

JBL Go 2 merupakan sebuah speaker bluetooth portabel yang tangguh, stylish, dan ringkas. Harga speaker bluetooth tangguh JBL Go 2 terbaru di Indonesia berdasarkan informasi yang Laptophia himpun dari toko online tanah air adalah Rp 599.000. Berdasarkan hasil review JBL Go 2 yang dilakukan tim Laptophia, speaker ini mampu menghasilkan suara yang balance dan jernih sehingga cukup sepadan dengan harganya.

Anda dapat membeli atau cek promo JBL Go 2 di Sini (Klik)

Spesifikasi JBL Go 2

  • Tipe speaker: Portable bluetooth speaker
  • Sistem speaker: Mono
  • Passive/Active: Active
  • Mode operasi: Tombol
  • Loudspeaker: 40mm x 1 + Passive Bass Radiator
  • RMS: 4Ω 3,1W THD=1%
  • Frequency Response: 180Hz - 20KHz
  • Signal to noise ratio 80dB
  • Versi Bluetooth: Bluetooth 4.1 + EDR
  • Wireless profile: A2DP V1.2, AVRCP V1.5 HFP V1.5, HSP V1.2
  • Jangkauan Bluetooth hingga 10 meter
  • Tahan air dan debu dengan sertifikat IPX7
  • Spesifikasi USB: USB 2.0 kompatibel dengan USB 1.1
  • Baterai 730mAh built-in lithium battery, hingga 5 jam penggunaan (bervariasi)
  • Dimensi (W x D x H) 71,2 x 86,0 x 31,6 mm
  • Berat 184 gram
  • Kompatibel dengan tablet PC, smartphone, iPod, iPhone, Laptop
  • Warna Ash Gray, Moss Green, Midnight Black, Deep Sea Blue, Lemonade Yellow, dan Ruby Red

Anda mungkin suka:Review Oukitel WP5, Smartphone Tangguh dengan Baterai Jumbo!


Artikel Terkait Review Laptop dan Gadget Terbaru! Lainnya :


Follow Us

Since © 2015 Review Laptop dan Gadget Terbaru!