IBX582004D475488 Review ZNT ThunderBox: Speaker Tangguh dan Ringkas Bersuara Jernih
Asus ExpertBook B9450

Review ZNT ThunderBox: Speaker Tangguh dan Ringkas Bersuara Jernih



Review ZNT ThunderBox: Speaker Tangguh dan Ringkas Bersuara Jernih – Speaker bluetooth portabel masa kini tak cukup hanya mengandalkan kualitas suara, tetapi juga harus memiliki bodi yang tangguh untuk menemani mobilitas pengguna. ZNT ThunderBox adalah salah satu speaker bluetooth portabel yang memenuhi dua syarat tersebut, yakni bersuara jernih dan tangguh dengan kemampuan tahan air, serta debu. Hal ini teruji dengan dikantonginya sertifikat IP67.

ZNT sendiri adalah brand asal China yang didirikan tahun 2016 dan fokus menghadirkan aneka produk audio, termasuk speaker bluetooth portabel, headset, earbud TWS, dan sebagainya. Selama kurang lebih sebulan penuh, Laptophia telah menjajal dan menggunakan speaker ZNT ThunderBox, sehebat apakah speaker bluetooth ringkas dan tangguh ini? Simak ulasan review ZNT ThunderBox oleh tim Laptophia kali ini!

Review ZNT ThunderBox: Speaker Tangguh dan Ringkas Bersuara Jernih

Paket Pembelian ZNT ThunderBox

Paket Pembelian ZNT ThunderBox
  • Unit ZNT ThunderBox warna Blue
  • Tali gantungan (terpasang)
  • Kabel USB
  • Manual
  • Suction Cup

Baca juga:Review Senfer DT6 Pro, IEM Quad Driver Bersuara Detail dan Bertenaga

Desain ZNT ThunderBox

Desain ZNT ThunderBox

Desain ZNT ThunderBox

Hal unik dari review ZNT ThunderBox adalah pada penamaan produknya. Speaker ini tersemat nama Box yang biasanya identik dengan bentuk kotak atau kubus, tetapi ZNT ThunderBox justru hadir dengan bentuk bulat. Saat pertama kali melihat speaker ZNT ThunderBox ini, aura outdoor cukup terasa. Casing bulat speaker ini terbuat dari bahan aluminium alloy yang dilapisi karet, sehingga kuat dan tahan terhadap benturan ringan atau jatuh.

Speaker ZNT ThunderBox ini memang memiliki kemampuan tahan air dan debu dengan sertifikat IP67 yang membuatnya tahan ditenggelamkan dalam air kedalaman 1 meter hingga 30 menit. Ketangguhan speaker ini tak perlu diragukan lagi karena selama penggunaan dan proses review oleh tim Laptophia, ZNT ThunderBox beberapa kali jatuh dari ketinggian kurang lebih 1 – 1,5 meter tanpa terjadi kerusakan, bahkan tidak meninggalkan bekas lecet.

Dimensi ZNT ThunderBox ini terbilang sangat ringkas dan dapat digenggam dengan satu tangan. Bobot speaker ini terbilang lumayan, karena mencapai 210 gram. Secara umum, build quality speaker bluetooth ZNT ThunderBox ini sangat solid, tangguh, dan kuat di kelasnya.

Desain ZNT ThunderBox

Desain ZNT ThunderBox

Baca juga:Review MIIIW Keyboard Mouse Set Wireless, Nyaman Digunakan dengan Harga Masuk Akal

Pada review ZNT ThuderBox kali ini, sisi depan terdapat speaker grill yang terbuat dari bahan metal yang solid dengan logo ZNT berukuran besar pada bagian kanan. Sedangkan sisi atas terdapat strap yang dapat disambungkan Suction Cup untuk menggantungkan speaker. Sisi bawah speaker ZNT ThuderBox ini terdapat port microUSB dan slot microSD yang ditutup dengan "pintu" karet kedap air.

Sedangkan pada bagian belakang speaker bluetooth ZNT ThuderBox ini terdapat LED indikator, tombol power, tombol volume minus, play/pause, volume plus, tombol untuk pairing, dan informasi singkat mengenai spesifikasi teknis speaker tersebut. Sisi kiri dan speaker andalan ZNT ini tidak terdapat port atau tombol apapun. Sayangnya, speaker ZNT ThuderBox ini tidak dilengkapi dengan port AUX.

Video Unboxing ZNT ThunderBox

Jangan lupa Subscribe channel Laptophia ya di Sini (Klik)

Review ZNT ThunderBox

Review ZNT ThunderBox

Jika Anda membutuhkan speaker yang tangguh dan tahan banting dengan kualitas suara yang cukup jernih, maka patut melirik ZNT ThunderBox ini. Sebagai brand yang lahir empat tahun lalu, ZNT mampu menghasilkan produk audio dengan kualitas yang bersaing di kelas entry-level. Lalu sehebat apa kualitas suara speaker tangguh ZNT ThunderBox ini?

Kualitas Suara

ZNT ThunderBox ini mengandalkan sebuah driver dengan daya 5W yang ditandemkan dengan sebuah passive bass radiator untuk mendongkrak kualitas suaranya. Saat pertama kali menjajal speaker ini, Laptophia cukup terkesan karena ZNT ThunderBox mampu menghasilkan volume suara yang sangat kencang. Bahkan saat volume hampir maksimal, keluaran suara speaker wireless ZNT ThunderBox ini masih terkontrol dan minim distorsi.

Clarity atau kejernihan suara yang dihasilkan ZNT ThunderBox ini sukses membuat Laptophia terpesona. Karakter suara yang dihasilkan speaker besutan ZNT ini memang cendering bright dan renyah. Treble disajikan dengan kuantitas yang melimpah, detail, dan tidak menusuk. Saat memainkan lagu-lagu seperti Booster Shot milik Thunder And Lightning atau Sever The Hands dari Trivium, terdengat cukup detail dan menyenangkan.

Suara mid yang dihasilkan oleh speaker ZNT ThunderBox ini juga cukup kaya. Saat memainkan lagu-lagu metalcore, suara riff gitar terasa detail dan garang. Sedangkan untuk suara vokal wanita maupun pria terdengar cukup jelas dan berkarakter. Saat memainkan lagu The Four Horseman milik Metallica, vokal James Hetfield terdengar cukup galak dan menonjol. Sedangkan saat mendengarkan lagu Skipalong milik Lenka, suara vokal wanita terdengar begitu lembut dan intim.

Baca juga:Review Sony SRS-XB01: Speaker Bluetooth Mungil Bersuara Detail

Sedangkan bagi penikmat bass, ZNT ThunderBox ini tetap mampu menghasilkan dentuman bass dengan kuantitas yang lumayan dan tidak terlalu dalam. Saat memainkan lagu dengan kick drum yang cepat seperti pada lagu Kirisute Gomen milik Trivium, ZNT ThunderBox masih mampu menanganinya dengan baik. Separasi antar instrumen di speaker ZNT ini cukup baik untuk harga 200 ribu-an.

Kompatibilitas

Selama menggunakan dan menguji speaker ZNT ThunderBox ini, tim Laptophia tidak menemui kendala kompatibilitas. Perangkat yang pernah terhubung dengan speaker ringkas dan tangguh besutan ZNT ini seperti Xiaomi Redmi Note 9 Pro, Realme Narzo, Samsung Galaxy M31, Xiaomi Mi Note 10 Pro, dan sebuah laptop Asus Vivobook Ultra A412FA dapat terhubung dengan speaker tanpa masalah.

Baterai

Pada review ZNT ThunderBox kali ini, speaker ringkas dan tangguh ini dibekali baterai berkapasitas 1200mAh yang diklaim mampu bertahan hingga 10 jam penggunaan dengan volume 50%. Berdasarkan pengalaman tim Laptophia yang sering menggunakannya dengan volume di atas 60%, baterai hanya tahan rata-rata 6 – 7 jam saja.

Kesimpulan

Secara umum, ZNT ThunderBox ini menawarkan kualitas suara yang sangat jernih, detail yang memadai, dan bertenaga dengan kemasan yang ringkas. Tak hanya sekadar ringkas, bodi speaker ZNT ThunderBox terbukti tangguh dengan build quality yang kokoh. Sayangnya, ZNT ThunderBox tidak dibekali dengan port AUX. Akhir kata, ZNT ThunderBox ini layak dipertimbangkan bagi konsumen yang membutuhkan bluetooth speaker tangguh dan ringkas dengan harga yang terjangkau.

Kelebihan ZNT ThunderBox

  • Dimensi ringkas dan tangguh dengan sertifikat IP67
  • Kualitas suara bagus dan jernih
  • Harga kompetitif

Kekurangan ZNT ThunderBox

  • Tidak dilengkapi port aux

Harga ZNT ThunderBox

ZNT ThuderBox merupakan sebuah speaker bluetooth portabel yang tangguh dan menawarkan dimensi yang ringkas. Harga speaker bluetooth tangguh ZNT ThuderBox terbaru di Indonesia berdasarkan informasi yang Laptophia himpun dari toko online terkemuka tanah air adalah Rp 269.000. Tentunya harga ini dapat berubah sewaktu-waktu sesuai dengan kondisi pasar atau kebijakan masing-masing penjual. Berdasarkan hasil review ZNT ThuderBox yang dilakukan tim Laptophia, speaker ini sangat sepadan dengan harganya dan laik dipertimbangkan.

Anda dapat membeli atau cek promo ZNT ThunderBox di Sini (Klik)

Spesifikasi ZNT ThunderBox

  • Tipe speaker: Portable bluetooth speaker
  • Sistem speaker: Mono
  • Passive/Active: Active
  • Mode operasi: Tombol
  • Loudspeaker: 40mm x 1 + Passive Bass Radiator
  • RMS: 4Ω 5W THD=1%
  • Frequency Response: 120Hz - 20KHz
  • Signal to noise ratio 63dB
  • Versi Bluetooth: Bluetooth 5.0 + EDR
  • Wireless profile: AVRCP, A2DP, HSP, HFP
  • Jangkauan Bluetooth hingga 10 meter
  • Tahan air dan debu dengan sertifikat IP67
  • Spesifikasi USB: USB 2.0 kompatibel dengan USB 1.1
  • Baterai 1200mAh built-in lithium battery, hingga 10 jam penggunaan (bervariasi)
  • Dimensi (W x D x H) 88 x 88 x 30 mm
  • Berat 210 gram
  • Kompatibel dengan tablet PC, smartphone, iPod, iPhone, Laptop
  • Warna Black dan Blue

Anda mungkin suka:Xiaomi Redmi Note 9 Review: Performa Memuaskan, Baterai Bisa Diandalkan


Artikel Terkait Review Laptop dan Gadget Terbaru! Lainnya :


Follow Us

Since © 2015 Review Laptop dan Gadget Terbaru!