IBX582004D475488 Review MIIIW Keyboard Mouse Set Wireless, Nyaman Digunakan dengan Harga Masuk Akal
Asus ExpertBook B9450

Review MIIIW Keyboard Mouse Set Wireless, Nyaman Digunakan dengan Harga Masuk Akal



Review MIIIW Keyboard Mouse Set Wireless, Nyaman Digunakan dengan Harga Masuk Akal – MIIIW Keyboard Mouse Set Wireless adalah sebuah paket mouse dan keyboard nirkabel yang cukup menarik bagi Anda yang membutuhkan fleksibilitas dan kenyamanan saat bekerja. Nama MIIW sendiri memang terdengar kurang familiar bagi konsumen tanah air. Meski demikian, kemampuan MIIIW dalam meramu keyboard dan mouse yang andal tak bisa dipandang sebelah mata.

Berdasarkan informasi yang Laptophia himpun, MIIIW adalah sebuah perusahaan yang menjadi bagian dari Xiaomi Ecological Chain. Tak heran, kualitas MIIIW Keyboard Mouse Set Wireless tampak begitu meyakinkan dan desainnya pun elegan. Lalu sehebat apakah paket mouse dan keyboard besutan MIIIW ini? Simak review MIIIW Keyboard Mouse Set Wireless oleh tim Laptophia kali ini!

Review MIIIW Keyboard Mouse Set Wireless, Nyaman Digunakan dengan Harga Masuk Akal

Paket Pembelian MIIIW Keyboard Mouse Set Wireless

  • Keyboard MWWK01 wireless
  • Mouse MWWM01 wireless
  • USB receiver
  • Empat buah baterai AAA
  • Manual

Baca juga:Review Logitech Wireless Combo MK240

Desain MIIIW Keyboard Mouse Set Wireless

Desain MIIIW Keyboard Mouse Set Wireless

Desain MIIIW Keyboard Mouse Set Wireless

Desain MIIIW Keyboard Mouse Set Wireless

Desain MIIIW Keyboard Mouse Set Wireless

Penampilan atau desain fisik mouse dan keyboard yang ada dalam paket MIIIW Keyboard Mouse Set Wireless ini meang sekilas terlihat tak jauh berbeda dengan produk serupa di pasaran. Keyboard yang diusung oleh MIIIW ini berukuran penuh atau full size. Bagi sebagian orang, keyboard berukuran full size lebih nyaman digunakan untuk mengetik dalam jangka waktu lama dan meminimalisir salah ketik atau typo. MIIIW Keyboard Mouse Set Wireless tersedia dalam dua varian warna dan unit yang Laptophia uylas adalah warna hitam.

Keyboard besutan MIIW ini hadir dengan tepian atau bezel yang cukup tipis sehingga dimensi secara keseluruhan lebih ringkas. Keyboard ini dibekali dengan 104 tombol dengan desain tuts bertingkat yang mana bagian atasnya rounded. Sekilas. bentuk tuts pada MIIIW Keyboard Wireless ini mirip perpaduan konsep desain chiclet dan chocolate keybaoard. Jarak antar tuts memang cukup dekat, tetapi bagian atasnya yang bertingkat membuat jarak sebenarnya lebih lega seperti keyboard chiclet.

Bagian bawah keyboard nirkabel MIIIW ini agak melengkung, sehingga ketika diletakkan di permukaan yang rata, keyboard agak miring beberapa derajat untuk mendukung kenyamanan. Tak hanya itu, bagian bawahnya masih dilengkapi kaki yang dapat digunakan agar permukaan keyboard lebih miring lagi guna mendapatkan angle yang lebih nyaman lagi untuk mengetik dalam waktu lama.

Salah satu keunggulan pada review MIIIW Keyboard Mouse Set Wireless ini adalah dilengkapi dengan tombol switch PC atau Mac OS yang dapat dipilih sesuai kebutuhan. Selain itu, keyboard ini juga dilengkapi dengan empat buah LED untuk menampilkan indikator on/off, status switch Windows/Mac OS, capslock, dan indikator Num Lock aktif. Keybaord ini membutuhkan dua buah baterai AAA yang tersimpan pada sisi belakangnya.

Desain MIIIW Keyboard Mouse Set Wireless

Desain MIIIW Keyboard Mouse Set Wireless

Baca juga:Review Xiaomi Redmi Note 9 Pro: Smartphone Terbaik di Kelas 3 Juta-an

Sedangkan desain mouse wireless MIIIW ini tampak sederhana, tetapi menarik. Mouse ini mengusung desain minimalis dengan garis hitam dengan finishing glossy yang membuatnya terlihat lebih menarik. Permukaan bodi mouse-nya sendiri menggunakan finishing doff untuk memancarkan aura elegan. Sayangnya, material plastik yang digunakan pada mouse MIIIW ini terasa aga tipis dan jauh dari kesan mewah.

Sementara sisi bawahnya terdapat sensor optik dengan infrared, sehingga terlihat adanya cahaya yang keluar pada mouse besutan MIIIW ini. Selain itu, juga terdapat slider on/off mouse dan tempat penyimpanan receiver yang dapat dibuka dengan cara memutar. Mouse ini juga ditenagai dengan dua buah baterai AAA yang terpasang mengapit tempat penyimpanan receiver.

Review MIIIW Keyboard Mouse Set Wireless

Review MIIIW Keyboard Mouse Set Wireless

Tak lama setelah MIIIW Keyboard Mouse Set Wireless mendarat di markas tim Laptophia, kami langsung bergegas melakukan unboxing, setup, dan menguji pakai untuk bekerja sehari-hari. Setelah bekerja dengan MIIIW Keyboard Mouse Set Wireless selama kurang lebih sebulan penuh, tim Laptophia merasa cukup puas dengan kenyamanan yang disajikan oleh paket kombo nirkabel besutan MIIIW ini.

Ukuran tuts yang cukup besar dengan bentuk yang sedemikian rupa membuatnya nyaman saat ditekan, sehingga tidak lekas capek saat mengetik dalam waktu lama. Dukungan kaki penyangga yang diusungnya membuat angle mengetik yang lebih nyaman lagi. Hal ini mengingatkan Laptophia pada engsel Ergolift di laptop besutan Asus yang membuat angle keyboard agak miring untuk mendukung kenyamanan mengetik.

Kendala yang Laptophia alami saat menggunakan keyboard wireless MIIIW adalah kadang terjadi input lag. Misalnya Laptophia mengetik huruf T, maka di layar tidak menampilkan apapun. Kemudian Laptophia kembali mengetik hruf T, maka di layar otomatis muncul dua buah huruf T. Meski tidak terlalu sering, tetapi hal tersebut cukup mengganggu.

Laptophia sudah menggunakan MIIIW Keyboard Mouse Set Wireless ini pada laptop Asus Vivobook Ultra A412FA dan Apple Macbook Air (2015), hasilnya? Produk besutan MIIIW ini bekerja dengan baik tanpa ada kendala yang berkaitan dengan kompatibilitas.

Selain itu, Laptophia juga menjajal keyboard kombo besutan Logitech ini di lingkungan sistem operasi Windows 10 Home x64 dan Mac OS 10.15 Catalina MIIIW Keyboard Mouse Set Wireless tidak memiliki masalah kompatibilitas, serta dapat bekerja dengan baik. Tampaknya, vendor ini sudah mendesain produknya agar kompatibel dengan dua sistem operasi ini.

Lalu bagaimana dengan kinerja mouse-nya? Mouse MIIIW MWWM01 ini juga cukup responsif, scroll nyaman digunakan, dan dua tombol klik kanan kiri bekerja dengan baik. Kedua tombol tersebut terasa begitu mepuk dan nyaman. Sayangnya, klik masih menimbulkan suara. Beberapa mouse terkini sudah mengadopsi klik yang silent atau senyap.

Baca juga:Review Asus Vivobook S14 M433, Laptop Kawula Muda Super Kencang Bertenaga AMD Ryzen Renoir

Kesimpulan

MIIIW Keyboard Mouse Set Wireless adalah kombo atau paket mouse dan keyboard wireless yang menawarkan kenyamanan dan desain yang cukup elegan. Performa keyboard maupun mouse yang diusungnya sudah cukup memuaskan untuk komputasi atau bekerja sehari-hari. Seandainya tidak ada masalah lag pada input keyboard, mungkin MIIIW Keyboard Mouse Set Wireless sangat sempurna dikelasnya. Secara umum, MIIIW Keyboard Mouse Set Wireless ini sangat laik dipertimbangkan bagi konsumen yang membutuhkan kombo mouse dan keyboard nirkabel dengan harga kompetitif.

Kelebihan MIIIW Keyboard Mouse Set Wireless

  • Nyaman digunakan
  • Kompatibel dengan Windows maupun Mac OS
  • Harga kompetitif

Kekurangan MIIIW Keyboard Mouse Set Wireless

  • Input keyboard kadang lag

Harga MIIIW Keyboard Mouse Set Wireless

MIIIW Keyboard Mouse Set Wireless merupakan sebuah paket mouse dan keyboard wireless yang sangat menarik dengan desain elegan dan nyaman digunakan. Harga MIIIW Keyboard Mouse Set Wireless terbaru berdasrkan informasi yang Laptophia himpun adalah Rp 399.000. Berdasarkan hasil review MIIIW Keyboard Mouse Set Wireless yang telah tim Laptophia lakukan, paket keyboard dan mouse nirkabel ini sangat laik dipertimbangkan bagi konsumen yang mendambakan kenyamanan dengan harga yang kompetitif.

Anda dapat membeli atau cek promo MIIIW Keyboard Mouse Set Wireless di Sini (Klik)

Spesifikasi MIIIW Keyboard Mouse Set Wireles

  • Brand: MIIIWU (Xiaomi Ecological Chain)
  • Mouse MWWM01
  • Anti-slip – slim
  • no need additional driver
  • Ergonomic design dan built-in 1000DPI optical sensor
  • Sensitif dan nyaman digunakan
  • Keyboard MWWK01
  • Full size keyboard layout
  • 4/8 ergonomic keyword typing angle
  • Kompatibel dengan Windows dan Mac OS dengan tombol switching
  • Color: Black
  • Connection: 2.4GHz
  • Wireless Resolution: 1000DPI
  • Input: 3V, 10mA
  • Operation Range: <8M
  • Battery: AAA Battery

Anda mungkin suka:Review Logitech M331 Silent Plus, Senyap dan Nyaman Digunakan


Artikel Terkait Review Laptop dan Gadget Terbaru! Lainnya :


Follow Us

Since © 2015 Review Laptop dan Gadget Terbaru!