eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB
Bookmark

Review Realme Narzo, Layar Smooth dengan Performa Yahud

Review Realme Narzo, Layar Smooth dengan Performa Yahud – Tren gaming di pasar smartphone kini tak sekadar mengandalkan performa prosesor dan grafis saja, tetapi juga mulai memperhatikan pengalaman gamer saat bermain. Salah satunya adalah dari sisi visual dengan dukungan layar dengan refresh rate yang tinggi, yakni 90Hz atau 120Hz. Awalnya fitur ini hanya tersedia di smartphone gaming kelas atas, tetapi kini juga tersedia di smartphone kelas menengah seperti Realme Narzo.

Spesifikasi yang diusung oleh Realme Narzo tak jauh berbeda dengan Realme 6 yang mengandalkan layar Ultra Smooth 90Hz, SoC MediaTek Helio G90T, dan diperkuat dengan empat buah kamera belakang. Jelas, Realme Narzo ini menawarkan performa yang yahud untuk memainkan game Android masa kini. Lalu sehebat apakah smartphone dengan layar 90Hz termurah ini? Simak review Realme Narzo oleh tim Laptophia kali ini!

Review Realme Narzo, Layar Smooth dengan Performa Yahud

Paket Pembelian Realme Narzo

Paket Pembelian Realme Narzo
  • Unit Realme Narzo warna Just Black
  • Charger 20W
  • Kabel USB Type-C
  • Softcase
  • SIM card ejector
  • Manual
  • Kartu garansi

Baca juga:Review Xiaomi Redmi Note 9 Pro: Smartphone Terbaik di Kelas 3 Juta-an

Desain Realme Narzo

Paket Pembelian Realme Narzo

Paket Pembelian Realme Narzo

Berbeda dengan Redmi Note 9 series yang merombak total konsep desainnya, Realme Narzo ini malah tidak mengalami perubahan desain yang signifikan sejak Realme 3 Pro. Smartphone ini masih tampil dengan kamera belakang yang terusun secara vertikal dan agak menonjol. Bahasa desain yang saama Laptophia temui pada Realme 5 Pro dan Realme 6. Perubahan hanya terlihat pada tekstur atau konsep warna pada casing belakangnya.

Casing belakang pada review Realme Narzo ini menggunakan finishing glossy yang sekilas mirip kaca. Saat terkena cahaya, casinng belakangnya mampu menampilkan pantulan berupa garis yang cukup elegan. Sementara pada sisi depan, Realme Narzo ini menggunakan layar bolong atau punch hole pada sudut kiri atas untuk menempatkan kamera depan. Bezel layarnya cukup tipis, dan kehadiran punch hole-nya tidak terlalu mengganggu pandangan.

Realme tampaknya mengekor Google Pixel dalam penamaan varian warna Realme Narzo, yakni Just Black dan Just White. Kebetulan, unit yang Laptophia ulas adalah warna hitam. Realme Narzo menggunakan frame berbahan plastik yang terasa cukup solid. Casing belakang yang glossy tersebut juga terbuat dari bahan plastik, sehingga tidak terkesan premium. Bobot Narzo ini cukup ringan dan nyaman digenggam.

Paket Pembelian Realme Narzo

Paket Pembelian Realme Narzo

Pada ulasan Realme Narzo oleh tim Laptophia kali ini, bagian depan smartphone ini terdapat proximity sensor, ambient light sensor, earpiece, kamera depan (punch hole), layar full HD+ berukuran 6,5 inci, tanpa kehadiran tombol kapasitif dibawah layar. Ponsel Realme Narzo ini sudah mengadopsi on-screen button seperti smartphone terkini lainnya.

Baca juga:Oppo A52 Review: Baterai Besar dengan Speaker Stereo

Layar smartphone Realme Narzo yang mengusung refresh rate 90Hz termurah ini cukup tangguh dengan kaca antigores dari Corning Gorilla Glass. Meski demikian, Laptophia tetap menganjurkan pengguna untuk memasang tempered glass di Realme Narzo agar tak mudah pecah saat terjatuh.

Tombol power yang terintegrasi dengan fingerprint sensor ditempatkan di sisi kanan ponsel Realme Narzo ini. Selain itu, terdapat tombol volume rocker dan tray slot SIM dan microSD (triple slot) pada sisi kiri ponsel. Sisi atas ponsel Realme Narzo ini tidak terdapat port atau tombol apapun.

Sedangkan bagian belakang ponsel Realme Narzo ini terdapat empat kamera atau quad camera yang tersusun secara vertikal, LED flash, dan logo Realme pada bagian bawah. Merek asal Tiongkok yang baru saja memperkenalkan Realme C11 ini menempatkan port USB Type-C, speaker grill, port audio 3,5mm, dan microphone di sisi bawah ponsel.

Video Unboxing Realme Narzo

Jangan lupa Subscribe channel Laptophia ya di Sini (Klik)

Software & Fitur Realme Narzo

Software & Fitur Realme Narzo

Sejak rilis Realme C3 dan update Android 10, Realme memutuskan untuk meninggalkan antarmuka ColorOS yang juga digunakan pada ponsel Oppo, serta beralih ke antarmuka sendiri yang disebut dengan Realme UI. Meski masih menggunbakan basis pengembangan dari ColorOS, Realme UI ini lebih simpel dan minimalis. Realme Narzo menggunakan Realme UI 1.0 dengan basis sistem operasi Android 10.

Realme UI yang diusung oleh Realme Narzo menggunakan konsep antarmuka Android pure yang sederhana dengan menu yang terdiri dari Lockscreen, Homescreen, dan App Drawer yang dapat diakses melalui swipe-up di layar. Ikon-kon yang digunakan Realme UI memang berbeda dengan ColorOS, tetapi sama-samabergaya flat ala kartun.

Menu kostumisasi yang disediakan oleh Realme Narzo terrbilang cukup lengkap yang memungkinkan kita mengganti wallpaper, mengatur widget, animasi transisi, dan sebagainya. Pengguna dapat dengan mudah menambah koleksi wallpaper atau theme melalui aplikasi Theme Store yang terinstal di dalamnya.

Beberapa fitur menonjol yang diusung oleh Realme UI 1.0 pada ponsel Realme Narzo berdasarkan pantauan Laptophia antara lain adalah Eye Care, Dark Mode, screen recording, long screenshot, One-Tap Lockscreen, assistive ball, Kid Space, Private Safe, smart driving, Phone Manager, fullscreen multitasking, Smart Assistant, Game Space, App Cloner, dan banyak lagi. Kita juga dapat melakukan kostumisasi dengan menghilangkan app drawer jika diinginkan.

Seperti yang udah Laptophia singgung sebelumnya, Realme Narzo ini dibekali dengan layar dengan refresh rate 90Hz. Pengguna ternyata dapat mengatur refresh rate layar melalui menu settings, yakni 90Hz, 60Hz atau auto sesuai dengan kebutuhan. Selain itu, Realme Narzo juga dibekali dengan sensor sidik jari yang terintegrasi dengan tombol power. Performa sensor sidik jarinya cukup responsif dan akurat.

Baca juga:Review Dell S2419H, Monitor 24 Inci Berkualitas dengan Panel IPS

Aplikasi bawaan Realme Narzo ini lumayan banyak, antara lain adalah Google Apps, Agoda, Opera browser, Opera News, Lazada App, Realme Community, Baca Plus, J&T Express, MiChat, Facebook, HeyTap Cloud, TikTok, dan Webnovel. Kita dapat menghapus aplikasi bawaan tersebut jika tidak dibutuhkan guna menambah ruang simpan internalnya.

Secara umum, Realme UI 1.0 berbasis Android 10 yang digunakan oleh Realme Narzo menawarkan tampilan antarmuka yang lebih simpel, kustomizable, dan fitur yang terbilang lengkap. Tak hanya itu, Realme UI ini menawarkan performa yang ringan dan responsif, sehingga nyaman digunakan.

Benchmark Realme Narzo

CPU-Z Realme Narzo
Benchmark Geekbench 5 Realme Narzo
Benchmark AnTuTu v8 Realme Narzo
Benchmark PCMark Realme Narzo
Benchmark 3D Mark Realme Narzo
Benchmark Basemark OS II Realme Narzo
Benchmark Androbench Realme Narzo
Sensorbox for Android & Mutlitouch Tester Realme Narzo

Performa Realme Narzo

Performa Realme Narzo

Smartphone gaming membutuhkan performa grafis dan prosesor yang memadai untuk memainkan game terkini yang semakin hari semakin membutuhkan resource yang besar. Prosesor yang kencang dan grafis yang cukup mumpuni di kelas mainstream telah dimiliki oleh Realme Narzo dengan bermodalkan SoC MediaTek Helio G90T. Chipset ini cukup populer telah digunakan lebih dulu di Realme 6 dan Xiaomi Redmi Note 8 Pro.

MediaTek Helio G90T yang digunakan oleh Realme Narzo mengusung prosesor octa-core yang terdiri dari dual-core ARM Cortex-A76 yang berlari dengan kecepatan 2,05GHz dan hexa-core ARM Cortex-A55 dengan kecepatan 2GHz dipadukan dengan memori RAM sebesar 4GB LPDDR4x, serta diperkuat grafis mumpuni dari GPU (Graphics Processing Unit) Mali-G76 MC4 yang powerful.

Berdasarkan informasi yang Laptophia himpun, Helio G90T ini diproduksi menggunakan teknologi 12nm LPP yang membuatnya tetap efisien dalam hal konsumsi daya. MediaTek Helio G90T ini dilengkapi modem yang mendukung LTE Cat.12 (downlink) dan Cat.13 (uplink). Tak hanya itu Helio G90T juga mendukung penggunaan RAM hingga 10GB LPDDR4X 2133MHz (4266MHz efektif) dan media penyimpanan UFS 2.1.

Sebagai sebuah SoC yang didesain untuk gaming, MediaTek Helio G90T dibekali dengan fitur canggih yang disebut dengan HyperEngine. Menurut website resminya, MediaTek HyperEngine adalah serangkaian teknologi yang bertujuan untuk meningkatkan pengalaman gaming mobile melalui kualitas gambar yang menakjubkan, gerakan yang smooth di dunia online, dan koneksi jaringan tercepat dan paling andal.

Gamer yang membutuhkan performa gaming mumpuni dengan dana di bawah Rp 3 juta dapat memilih Realme Narzo sebagai kandidat utamanya. Kemampuan ponsel ini dalam memainkan game Android terkini seperti PUBG Mobile, Call of Duty Mobile, Free Fire, Mobile Legends, dan game populer lainnya terbilang lancar dan mendapat acungan jempol. Hal ini ditambah dengan  layar 90Hz yang diusungnya membuat pengalaman bermain kian mengasyikkan.

Baca juga:Review Xiaomi Redmi 8A Pro: Upgrade yang Tidak Signifikan

Kinerja grafis atau GPU yang tinggi di pada review Realme Narzo ini terbukti dengan hasil benchmark 3DMark yang mencetak skor 2547 poin untuk Sling Shot Extreme Open GL ES 3.1, 2482 poin untuk Sling Shot Extreme Vulkan, dan 3131 poin untuk Sling Shot. Selain itu, performa keseluruhan Realme Narzo salah satu yang paling kencang dengan harga di bawah 3 juta dengan skor benchmar AnTuTu v8 mencapai 293.276 poin.

Tim Laptophia menggunakan smartphone Realme Narzo selama kurang lebih tiga minggu dan kami merasa puas. Ponsel ini menunjukkan performa yang responsif, gegas, dan nyaris tanpa lag. Setelah banyak aplikasi sosial media terinstal dan jalan di background, Realme Narzo ini tetap responsif dan nyaman digunakan. Hal ini juga tak lepas dari optimasi Realme UI yang memang terasa sangat ringan dan tidak terlalu banyak menyita resource ponsel. Sejauh ini, tidak ada kendala panas atau throttling yang signifikan selama menggunakan Realme Narzo.

Hasil Foto Kamera Realme Narzo

Hasil Foto Kamera Realme Narzo

Hasil Foto Kamera Realme Narzo

Hasil Foto Kamera Realme Narzo

Hasil Foto Kamera Realme Narzo

Hasil Foto Kamera Realme Narzo

Hasil Foto Kamera Realme Narzo

Foto siang hari

Hasil Foto Kamera Realme Narzo

Hasil Foto Kamera Realme Narzo

Foto macro

Hasil Foto Kamera Realme Narzo

Hasil Foto Kamera Realme Narzo

Hasil Foto Kamera Realme Narzo

Hasil Foto Kamera Realme Narzo

Hasil Foto Kamera Realme Narzo

Hasil Foto Kamera Realme Narzo

Foto macro

Hasil Foto Kamera Realme Narzo

Hasil Foto Kamera Realme Narzo

Hasil Foto Kamera Realme Narzo

Hasil Foto Kamera Realme Narzo

Hasil Foto Kamera Realme Narzo

Hasil Foto Kamera Realme Narzo

Foto malam hari

Hasil Foto Kamera Realme Narzo
Night mode off

Hasil Foto Kamera Realme Narzo
Night mode on
Hasil Foto Kamera Realme Narzo

Hasil Foto Kamera Realme Narzo

Hasil Foto Kamera Realme Narzo

Hasil Foto Kamera Realme Narzo

Foto malam hari dengan LED flash

Hasil Foto Kamera Depan Realme Narzo

Hasil Foto Kamera Depan Realme Narzo

Hasil Foto Kamera Depan Realme Narzo

Foto selfie

Hasil Foto Kamera Depan Realme Narzo

Hasil Foto Kamera Depan Realme Narzo

Portrait mode

Hasil Foto Kamera Ultra Wide Angle Realme Narzo

Hasil Foto Kamera Ultra Wide Angle Realme Narzo

Hasil Foto Kamera Ultra Wide Angle Realme Narzo

Hasil Foto Kamera Ultra Wide Angle Realme Narzo

Hasil Foto Kamera Ultra Wide Angle Realme Narzo

Hasil Foto Kamera Ultra Wide Angle Realme Narzo

Hasil Foto Kamera Ultra Wide Angle Realme Narzo

Hasil Foto Kamera Ultra Wide Angle Realme Narzo

Hasil Foto Kamera Ultra Macro Realme Narzo

Hasil Foto Kamera Ultra Wide Angle Realme Narzo

Hasil Foto Kamera Ultra Wide Angle Realme Narzo

Hasil Foto Kamera Ultra Wide Angle Realme Narzo

Hasil Foto Kamera Ultra Wide Angle Realme Narzo

Review Kamera Realme Narzo

Review Kamera Realme Narzo

Sama seperti Realme 6, ponsel Realme Narzo ini juga dibekali dengan empat buah kamera belakang dengan spesifikasi kamera utama yang lebih rendah. Ponsel ini didukung kamera utama berkekuatan 48 megapiksel dengan enam elemen lensa aperture f/1.8 yang menggunakan sensor Samsung ISOCELL Bright GM1 1/2.25 inci 0.8um piksel yang diperkuat fitur phase-detection autofokus, AI, dan LED flash.

Sedangkan kamera kedua berkekuatan 8 megapiksel dengan sensor 1/4 inci 1.12um piksel didukung lensa ultra-wide 13mm aperture f/2.2 yang mampu menghasilkan foto ultra-wide dengan FoV 120 derajat. Sedangkan kamera ketiga berkekuatan 2 megapiksel dengan lensa f/2.4 B/W berfungsi sebagai depth sensor untuk menghasilkan foto portrait. Terakhir, kamera keempat berkekuatan 2 megapiksel dengan lensa f/2.4 untuk dedicated macro.

Kamera depan Realme Narzo RAM 4GB ROM 128GB cukup bersaing di kelasnya dengan dukungan kamera resolusi 16 megapiksel dengan sensor BSI CMOS 1/3 inci 1um piksel dengan lensa aperture f/2.0 guna memuaskan hasrat selfie pengguna. Kamera belakangnya mampu merekam video dengan resolusi 4k dan kamera depannya hingga resolusi full HD.

Review Kamera Realme Narzo

Realme Narzo menggunakan aplikasi kamera bawaan Realme Camera yang tampil dengan antarmuka yang mudah digunakan dengan mode yang tersaji dalam menu rolodex. Kamera Realme Narzo ini juga mendukung fitur AI (Artificial Intelligence) untuk mendeteksi skenario dan mengoptimalkannya.

Mode yang tersedia di Realme Narzo ini juga cukup lengkap, sebut saja Night, Video, Photo, Portrait, 48M, Time-Lapse, Ultra Macro, Slo-Mo, Expert, dan Pano. Pada Mode Expert, kita bisa atur parameter teknis seperti White Balance, EV, ISO (hingga 3200), Shutter Speed (hingga 32s), dan fokus.

Baca juga:Review Shure Aonic 215: TWS Mewah dengan Suara Berkualitas

Hasil foto kamera pada review Realme Narzo saat siang hari cukup memuaskan tim Laptophia. Foto yang dihasilkan dengan cuaca yang cukup cerah tampak detail, warna yang sedikit punchy, dan tajam. Sayangnya detail yang dihasilkan kadang kurang konsisten, terutama saat menangani rerumputan dan dedaunan. Dynamic range yang dihasilkan cukup luas, Laptophia hanya kadang-kadang saja menggunakan opsi HDR.

Ketika mode HDR diaktifkan, dynamic range mengalami peningkatan dan diiringi peningkatan saturasi warna. Adapun mode Chroma Boost yang siap membuat foto terlihat lebih hidup dengan meningkatkan saturasi warna dan kontras. Meski demikian, mode ini kadang membuat foto terlihat kurang natural.

Performa fokus Realme Narzo ini terbilang gegas dan akurat, sehingga bisa diandalkan untuk memotret macro. Hasil jepretan macro-nya sendiri terbilang mantap dengan detail tinggi, warna yang punchy, dan efek bokeh yang menawan. Sedangkan mode portrait Realme Narzo ini sebenarnya sudah cukup baik dan rapi separasinya, tetapi efek bokeh-nya terlihat buatan.

Kinerja kamera Realme Narzo saat malam hari tidak terlalu memuaskan. Kecepatan autofokusnya mengalami penurunan yang signifikan, sehingga kita harus steady dan memastikan kamera telah benar-benar fokus sebelum memotret. Beberapa hasil jepretan Laptophia saat malam hari blur karena kamera belum fokus. Sementara hasil foto malam hari Realme Narzo tidak istimewa karena detailnya merosot dan bahkan kadang terlihat seperti efek cat air, tetapi saturasi warnanya masih oke.

Sedangkan mode Night yang diusung oleh Realme Narzo tampaknya masih perlu ditingkatkan lagi karena hasilnya masih belum sesuai ekspektasi Laptophia. Foto yang dihasilkan tampak lebih terang, tetapi belum benghasilkan peningkatan detail yang signifikan. Mode Night ini kurang konsisten, kadang tidak bekerja dengan baik. LED flash bawaan Realme Narzo ini cukup terang dan membantu dalam kondisi benar-benar gelap.

Kamera ultra wide-angle pada review Realme Narzo ini juga mampu menghasilkan foto yang memuaskan dengan detail yang lumayan saat siang hari dengan kondisi cahaya yang melimpah. Distorsi pada sudutnya dapat diatasi dengan baik, tetapi membuatnya sedikit agak soft. Saat malam hari, kamera wide angle Realme Narzo ini kurang bisa diandalkan karena detail merosot tajam dan terlihat gelap. Sedangkan kamera dedicated macro kurang bisa diandalkan karena resolusinya yang kecil dan hasil fotonya yang kurang memuaskan.

Baca juga:Samsung Galaxy M31 Review: Stamina Mumpuni dengan Kamera 64MP

Foto selfie yang dihasilkan kamera 16MP milik Realme Narzo cukup memuaskan dengan detail yang cukup baik, saturasi dan tone warna yang punchy, efek beautify yang tidak berlebihan, dan dynamic range yang baik. Tak hanya itu, kamera depan juga dilengkapi mode portrait yang performanya cukup baik.

Review Realme Narzo

Review Realme Narzo

Saat pertama kali kehadiran Realme Narzo, Laptophia melihat ponsel ini sebagai varian murah dari Realme 6. Spesifikasi keduanya relatif hampir sama dan penampilan fisiknya pun tak jauh berbeda. Realme Narzo adalah salah satu smartphone dengan layar refresh rate 90Hz termurah saat ini di Indonesia.

Layar

Keunggulan utama review Realme Narzo oleh tim Laptophia adalah layarnya yang mengusung refresh rate 90Hz yang disebut dengan Ultra Smooth Display. Dibandingkan dengan rata-rata layar smartphone mainstream yang hanya 60Hz, layar Realme Narzo mampu menyajikan animasi yang lebih smooth. Saat bermain game dengan frame rate yang tinggi, refresh rate 90Hz dapat mengurangi efek screen tearing dan screen shuterring yang cukup mengganggu.

Untuk pemakaian non gaming, Laptophia merasakan efek scrolling yang lebih nyaman di mata saat browsing atau menonton film action yang biasanya tampil dengan adegan-adegan cepat. Layar Realme Narzo ini mampu menampilkan warna yang cukup punchy, meski terkadang terlihat agak bluish. Performa saat di bawah sinar matahari cukup bisa diandalkan dan respon touchscreen-nya relatif gegas dan akurat.

Audio

Realme Narzo dibekali dengan speaker yang menghadap ke bawah, sehingga tidak tertutup ketika ponsel diletakkan di bidang datar. Speaker Realme Narzo mampu menghasilkan volume suara yang kencang dan kualitas suaranya jernih. Karakter suara mid tampak cukup menonjol, sehingga suara vokal terdengar paling depan.

Ketika menggunakan headset Philips TX2 dan Senfer DT6, Realme Narzo ini mampu menghasilkan output suara yang solid dan seimbang. Kualitas outputnya masih dapat ditingkatkan lagi dengan mengaktifkan fitur Real Power Sound yang dikembangkan oleh Realme dan Dirac Research AB.

Memori

Smartphone layar 90Hz termurah Realme Narzo ini menyisakan memori internal sekitar 114GB saat pertama kali dihidupkan dengan free RAM berkisar 1,8GB – 2GB. Smartphone Realme Narzo ini telah mendukung fitur USB OTG melalui port USB Type-C yang diusungnya.

Baca juga:Review Asus Vivobook S14 M433, Laptop Kawula Muda Super Kencang Bertenaga AMD Ryzen Renoir

Baterai

Sisi baterai menjadi salah satu keunggulan pada review Realme Narzo kali ini dan daya tahan secara umum masih sangat kompetitif di kelas menengah. Ponsel ini dibekali baterai berkapasitas 4300mAh non-removable yang mampu bertahan hingga seharian lebih untuk penggunaan sosial media intensif. Guna menghemat baterai, kita dapat menurunkan refresh rate layar dari 90Hz ke 60Hz jika diperlukan.

Jika penggunaan lebih berat seperti gaming, tentu daya tahan baterainya lebih singkat lagi. Keunggulan lain dari Realme Narzo adalah fitur Flash charge dengan daya maksimal 30W yang mampu mengisi daya baterai dengan cepat. Sayangnya, charger yang tersedia dalam paket penjualan hanya berdaya 20W saja.

Kesimpulan

Secara umum, Realme Narzo merupakan sebuah smartphone yang sangat menarik dengan harga di bawah Rp 3 juta. Image smartphone gaming ini melekat cukup erat di Realme Narzo dengan dukungan performa tinggi dan layar 90Hz yang sangat smooth. Performa kameranya bisa diandalkan dan daya tahan baterainya terbilang memadai. Sayangnya, Realme Narzo dikemas dengan desain yang bisa dibilang biasa-biasa saja.

Kelebihan Realme Narzo

  • Layar smooth dengan refresh rate 90Hz
  • Performa kencang untuk gaming
  • Kamera bisa diandalkan
  • Daya tahan baterai mantap dengan fast charge 30W

Kekurangan Realme Narzo

  • Kamera macro kurang memuaskan

Harga Realme Narzo

Harga smartphone Realme Narzo RAM 4GB ROM 128GB terbaru di Indonesia berdasarkan informasi yang Laptophia himpun adalah Rp 2.999.000. Saat digelar flash sale, harga Realme Narzo ini bisa lebih murah lagi yakni Rp 2.799.000. Berdasarkan hasil review Realme Narzo yang telah Laptophia lakukan, ponsel ini relatif memuaskan dan layak dipertimbangkan bagi konsumen yang membutuhkan smartphone gaming berlayar 90Hz smooth dengan harga yang kompetitif.

Anda dapat membeli atau cek promo Realme Narzo di Sini (Klik)

Spesifikasi Realme Narzo

  • Sistem Operasi Android 10 dengan antarmuka Realme UI 1.0
  • Chipset MediaTek Helio G90T dengan prosesor octa-core yang terdiri dari dual-core ARM Cortex-A76 2,05GHz dan hexa-core ARM Cortex-A55 2GHz
  • Grafis Mali-G76 MC4
  • Empat kamera belakang, kamera utama 48 megapiksel dengan sensor Samsung ISOCELL Bright GM1 1/2.25 inci 0.8um piksel, enam elemen lensa aperture f/1.8, phase-detection autofokus, LED flash + 8 megapiksel sensor BSI 1/4 inci lensa 13mm ultra wide-angle aperture f/2.3 + 2 megapiksel dengan lensa f/2.4 (dedicated macro) + 2 megapiksel dengan lensa f/2.4 B/W portrait lens
  • Kamera depan 16 megapiksel fixed focus dengan sensor BSI 1/3 inci 1um piksel, lensa aperture f/2.0, AI Beauty
  • Layar sentuh 2.5D berukuran 6,5 inci, dengan resolusi Full HD+ 2400 x 1080 piksel, kerapatan 405 ppi (pixel per inch), 90Hz refresh rate, panel IPS, Corning Gorilla Glass
  • Memori RAM 4GB, ROM 128GB, dilengkapi slot microSD max 256GB (dedicated slot)
  • WiFi, Bluetooth, port USB Type-C, USB OTG, FM Radio, GPS, dual SIM, fingerprint sensor, port audio 3,5mm, AI Face Unlock
  • Dimensi 162.1 x 74.8 x 8.9 mm berat 191 gram
  • GSM / 3G HSDPA / 4G LTE
  • Baterai 4300mAh, non-removable, 30W Flash Charge, terisi penuh dalam 1 jam
  • Warna Just Black dan Just White

Anda mungkin suka:Xiaomi Mi Note 10 Pro Review: Smartphone Premium Berkamera Terbaik

Posting Komentar

Posting Komentar