IBX582004D475488 Review Poco M3 Pro 5G: Smartphone 5G Termurah yang Bisa Diandalkan
Asus Store Flash Sale

Review Poco M3 Pro 5G: Smartphone 5G Termurah yang Bisa Diandalkan



Artikel terkait : Review Poco M3 Pro 5G: Smartphone 5G Termurah yang Bisa Diandalkan

Review Poco M3 Pro 5G: Smartphone 5G Termurah yang Bisa Diandalkan - Sejumlah operator tanah air memang telah mulai menggelar jaringan 5G secara komersial, meski cakupannya masih terbatas. Hal ini disambut dengan peluncuran beragam smartphone 5G. Salah satu smartphone 5G termurah di Indonesia saat ini adalah Poco M3 Pro 5G yang diluncurkan melalui acara peluncuran yang digelar secara online, Selasa (29/06/2021). Dua minggu lalu, tim Laptophia memutuskan untuk membeli satu unit Poco M3 Pro 5G untuk diulas secara mendalam.

Sebagai smartphone 5G termurah, spesifikasi yang diusung Poco M3 Pro 5G ini bukanlah kaleng-kaleng. Ponsel ini ditenagai SoC MediaTek Dimensity 700 5G yang powerful dengan pilihan RAM 4GB atau 6GB. Smartphone ini juga dipersenjatai dengan fitur lengkap, yakni baterai berkapasitas 5000mAh lengkap dengan fast charge 18W, infrared blaster,  dan didukung fitur NFC (Near Field Communications). Lalu sehebat apakah smartphone 5G termurah di Indonesia ini? Simak review Poco M3 Pro 5G oleh tim Laptophia kali ini!

Review Poco M3 Pro 5G: Smartphone 5G Termurah yang Bisa Diandalkan


Paket Pembelian Poco M3 Pro 5G

Paket Pembelian Poco M3 Pro 5G

  • Unit Poco M3 Pro 5G 4GB/64GB Power Black
  • Kepala charger 22,5W
  • Kabel Type-C
  • SIM card ejector
  • Softcase
  • Manual
  • Kartu garansi

Desain Poco M3 Pro 5G

Desain Poco M3 Pro 5G

Desain Poco M3 Pro 5G

Pada review Poco M3 Pro 5G kali ini, sisi desain mengalami perubahan yang sangat signifikan jika dibandingkan dengan Poco M3 4G. Smartphone 5G termurah di Indonesia ini tampil dengan desain yang mewah dengan casing belakang glossy yang mirip kaca. Laptophia mendapatkan varian warna Power Black yang mampu menghasilkan pantulan dinamis ketika terkena cahaya. Sayangnya, casing belakang glossy ini mengundang jejak sidik jari yang membuatnya mudah kusam.

Housing kamera Poco M3 Pro 5G terlihat lebih mewah dengan warna hitam yang elegan dengan logo Poco yang cukup mencolok. Susunan ketiga kameranya masih vertikal seperti Poco M3 4G, tetapi dipadukan dengan sentuhan detail yang lebih mewah. Sementara pada sisi depan, Poco M3 Pro 5G menggunakan layar punch hole atau dot display dengan bezel yang cukup tipis.

Ukuran smartphone Poco M3 Pro 5G ini terasa lebih tipis dan lebih nyaman digenggam jika dibandingkan dengan Poco M3 4G. Sayangnya, balutan casing belakang glossy membuatnya agak licin dan rawan slip. Smartphone 5G termurah ini menggunakan casing belakang dan frame yang terbuat dari bahan plastik atau polikarbonat. Meski demikian, build quality-nya terasa kuat dan tak terkesan murahan.

Baca juga:Review Asus Expertbook P2 P2451FB EK5810T, Laptop Bisnis Tangguh dan Elegan

Desain Poco M3 Pro 5G

Desain Poco M3 Pro 5G

Desain Poco M3 Pro 5G

Desain Poco M3 Pro 5G

Pada review Poco M3 Pro 5G oleh tim Laptophia kali ini, bagian depan smartphone dengan tagline “The Real 5G Killer” ini terdapat proximity sensor, ambient light sensor, earpiece, kamera depan, dan layar full HD+ berukuran 6,5 inci.

Layar smartphone dengan baterai besar Poco M3 Pro 5G ini cukup tangguh dengan kaca antigores dari Corning Gorilla Glass 3. Meski demikian, Laptophia tetap menganjurkan pengguna untuk memasang tempered glass di Poco M3 Pro 5G agar tak mudah pecah saat terjatuh.

Tombol volume rocker dan tombol power yang terintegrasi dengan fingerprint sensor ditempatkan di sisi kanan ponsel Poco M3 Pro 5G ini. Selain itu, terdapat tray slot SIM dan microSD (hybrid slot) pada sisi kiri ponsel. Sisi atas ponsel Poco M3 Pro 5G ini terdapat microphone, port audio 3,5mm, dan infrared port.

Sedangkan bagian belakang ponsel Poco M3 Pro 5G ini terdapat tiga kamera atau triple camera yang tersusun vertikal, LED flash, dan logo Poco pada bagian kiri bawah. Merek asal Tiongkok yang baru saja memperkenalkan Xiaomi Mi 11 Lite ini menempatkan port USB Type-C, speaker grill, dan microphone di sisi bawah ponsel.

Video Unboxing Poco M3 Pro 5G

Jangan lupa Subscribe channel Laptophia ya di Sini (Klik)



Software Poco M3 Pro 5G

Software Poco M3 Pro 5G


Pada review Poco M3 Pro 5G kali ini, smartphone 5G termurah di Indonesia ini sudah menggunakan sistem operasi Android 11 dengan balutan antarmuka MIUI 12. Selama proses uji pakai, Laptophia sudah dua kali mendapat update MIUI. Melihat track record Xiaomi, kemungkinan Poco M3 Pro 5G akan mendapat upgrade ke Android 12 di masa mendatang.

Tampilan MIUI 12 di smartphone Poco M3 Pro 5G sama seperti smartphone besutan Xiaomi lainnya menurut Laptophia. Perbedaan yang cukup mencolok adalah penggunaan POCO launcher yang menghadirkan app drawer yang dapat diakses melalui swipe up di Homescreen. Sedangkan MIUI di lini MI dan Redmi hanya terdiri dari Lockscreen dan Homescreen saja, tanpa kehadiran app drawer.

MIUI 12 ini menawarkan menu kustomisasi yang lengkap, sehinggga pengguna tidak mudah bosan dengan tampilan menu smartphone-nya. Beberapa pengaturan yang tersedia antara lain themes, widget, wallpaper, animasi transisi, dan banyak lagi. Hal yang aneh adalah fitur floating windows yang menjadi andalan MIUI 12 tidak dapat Laptophia temukan di Poco M3 Pro 5G.

Baca juga:Review Xiaomi Mi 9 Lite: Smartphone Selfie Sentris Berdesain Cantik


Beberapa fitur yang berguna antara lain Focus Mode, Child Mode, Do Not Disturb, Security, one handed mode, barcode scanner, Document scanner, Mi Share, Enterprise mode, Quick Ball menu, Mi Mover, Reading Mode, Quick replies, Android screen gesture, Ultra Battery Saver, App Lock, dark mode, Game speed booster, Blocklist, App Vault, Digital Wellbeing & parental control, dan banyak lagi. 

Hal yang aneh yang Laptophia temui saat review Poco M3 Pro 5G adalah absennya fitur Dual Apps. Fitur ini memungkinkan pengguna menginstal dua buah aplikasi sosial media yang sama dengan identitas berbeda. Entah memang fitur ini tidak tersedia atau hadir setelah update.

Sedangkan aplikasi bawaan Poco M3 Pro 5G ini lumayan banyak dan dapat dihapus jika tidak diperlukan. Beberapa aplikasi yang sudah pre-installed di smartphone berspesifikasi paling gahar di kelasnya ini antara lain adalah Google Apps, aplikasi proprietary Xiaomi, Get Apps, Lazada, BIGO Live, Facebook, WPS Office, Amazon Shopping, iQIYI, Likee, Booking.com, Snack Video, TikTok, CocoFun, Netflix, dan LinkedIn.

Adapun game yang sudah terinstal antara lain adalah Bubble Shooter With Friends, Block Puzzle Guardian, Crazy Juicer, Bubble Story, Tile Fun, Lords Mobile, PUBG Mobile dan Dust Settle. 'Bloatware' berupa aplikasi dan game bawaan ini dapat dihapus jika tidak diperlukan.

Baca juga:Xiaomi Mi Note 10 Pro Review: Smartphone Premium Berkamera Terbaik

Performa MIUI pada review Poco M3 Pro 5G terasa cukup matang dengan performa yang responsif dan tidak ada bug yang mengganggu. Masalah lain yang cukup menyebalkan di MIUI menurut Laptophia adalah munculnya iklan di beberapa aplikasi bawaan Xiaomi. Ini sebenarnya dapat dihapus dengan beberapa langkah atau trik di sini.

Performa Poco M3 Pro 5G

Performa Poco M3 Pro 5G

Performa menjadi salah satu keunggulan pada review Poco M3 Pro 5G oleh tim laptophia kali ini. Smartphone 5G termurah ini ditenagai oleh SoC (System on Chip) MediaTek Dimensity 700 5G MT6833 yang mengusung prosesor octa-core yang terdiri dari dual-core ARM Cortex-A76 berkecepatan 2,2GHz dan hexa-core ARM Cortex-A55 berkecepatan 2GHz dipadukan dengan memori RAM sebesar 4GB atau 6GB, serta diperkuat grafis mumpuni dari GPU (Graphics Processing Unit) Mali-G57 MC2 yang powerful.

Banyak pembaca Laptophia yang bertanya-tanya, berada di mana sebenarnya kelas SoC Dimensity 700 5G yang digunakan Poco M3 Pro 5G ini? Berdasarkan hasil benchmark sintetis seperti AnTuTu dan Geekbench 5, Dimensity 700 ini berada di level yang sama dengan Helio G90T, Helio G95 atau bahkan Snapdragon 732G. Kinerja CPU Dimensity 700 5G ini sangat powerful di kelasnya, sedangkan GPU-nya bukan yang paling kencang tetapi cukup kompeten.

Berdasarkan pangujian gaming yang telah tim Laptophia lakukan, Poco M3 Pro 5G terbukti mampu meladeni aneka game-game populer di Android, seperti Mobile Legends, Call of Duty Mobile, Asphalt 9: Legends, dan sebagainya. Game populer seperti PUBG Mobile dapat dimainkan dengan setting default Smooth Ultra dan performanya relatif nyaman. Sedangkan game yang lebih berat seperti Genshin Impact, masih dapat dimainkan oleh Poco M3 Pro 5G dengan setting lowest dengan cukup nyaman.

Baca juga:Review Poco X3 NFC: Smartphone Gaming Terbaik di Kelas Menengah

Sedangkan untuk penggunaan sehari-hari seperti sosial media, multitaksing, dan komunikasi sehari-hari, Poco M3 Pro 5G sudah sangat nyaman dan lebih dari cukup. Tidak terasa ada lag yang mengganggu saat menjalankan banyak aplikasi. Akan tetapi, pembatasan aplikasi yang berjalan di background memang cukup agresif di smartphone 5G termurah ini.

Selama lebih dari dua minggu proses review Poco M3 Pro 5G, Laptophia tidak merasakan panas yang berlebih atau overheat. Saat penggunaan intensif dan berat seperti gaming dan editing video, ponsel ini hanya hangat saja dan masih bisa ditoleransi. Berikut ini hasil benchmark Poco M3 Pro 5G oleh tim Laptophia.

Benchmark Poco M3 Pro 5G

Device Info HW

Geekbench 5

AnTuTu v8

PCMark

3DMark

Basemark OS II

Androbench

Sensorbox for Android dan Multitouch Tester

Review Kamera Poco M3 Pro 5G

Review Kamera Poco M3 Pro 5G

Kamera memang bukan sektor yang diunggulkan pada review Poco M3 Pro 5G kali ini. Smartphone 5G termurah di Indonesia ini diperkuat dengan setup triple camera yang tak jauh berbeda dengan Poco M3 4G, yakni mengandalkan kamera utama berkekuatan 48 megapiksel dengan lensa aperture f/1.79 yang menggunakan sensor OmniVision OV48B 1/2 inci 0,8um piksel yang diperkuat fitur phase-detection autofokus (PDAF), AI, dan LED flash.

Sedangkan kamera kedua dan ketiga Poco M3 Pro 5G ini mengusung spesifikasi yang sama dengan fungsi yang berbeda, yakni berkekuatan 2 megapiksel dengan sansor BSI CMOS 1.75um piksel lensa f/2.4 berfungsi sebagai dedicated macro camera (fixed focus) dan depth sensor untuk menghasilkan foto bokeh menggunakan mode Portrait.

Baca juga:Review Poco F2 Pro: Performa Flagship Snapdragon 865 Siap Sambut 5G

Poco M3 Pro 5G ini diperkuat dukungan sebuah kamera depan dengan resolusi 8 megapiksel dengan sensor OmniVision OV8856 dipadukan dengan lensa aperture f/2.0 fixed focus dan diperkuat fitur AI untuk foto selfie dan video call. Sayangnya, baik kamera depan dan belakang smartphone 5G termurah ini hanya mentok di resolusi full HD. Tidak ada opsi perekaman hingga 4K. Ini bisa dimaklumi karena Dimensity 700 5G secara teori hanya support perekaman video hingga resolusi 2K saja.


Sama seperti smartphone Poco M3 4G atau Xiaomi Redmi 9T yang Laptophia ulas sebelumnya, aplikasi kamera bawaan pada ulasan Poco M3 Pro 5G ini menggunakan MIUI Camera. Kita akan disuguhi tampilan menu Rolodex untuk memilih mode. Tak hanya itu, pengguna dapat mengatur susunan mode mana saja yang tampil dalam rolodex sesuai kebutuhan. 

Beberapa mode yang tersedia di kamera smartphone 5G termurah Poco M3 Pro 5G ini antara lain Slow Motion, Short Video, Video, Photo, 48M, Portrait, Night, Panorama, Time-lapse, dan Pro. Hal yang menarik adalah mode manual atau mode Pro tersedia di kamera Poco M3 Pro 5G dan memungkinkan pengguna mengatur white balance, fokus, ISO (50 - 6400), dan shutter speed dari 1/4000 hingga maksimal 30 detik.


Berbeda dengan kebanyakan smartphone berkamera 48MP yang rata-rata menggunakan Samsung ISOCELL GM1 atau Sony IMX586, Poco M3 Pro 5G memilih sensor OmniVision OV48B. kamera ponsel ini juga menggunakan teknologi pixel binning yang menggabungkan empat piksel menjadi sebuah piksel besar, sehingga secara default kamera 48MP di Poco M3 Pro 5G menghasilkan foto dengan resolusi 12MP.

Berdasarkan pengujian tim Laptophia, kamera utama pada review Poco M3 Pro 5G kali ini menunjukkan hasil yang mememuaskan dalam kondisi cahaya yang memadai. Kamera utamanya mampu menghasilkan foto dengan tingkat detail tinggi, tajam, dan dynamic range yang luas. Warna yang dihasilkan cukup natural, meski kurang konsisten karena kadang agak pucat.

Kecepatan autofokus kamera Poco M3 Pro 5G ini layak mendapatkan acungan jempol karena responsif dan akurat. Beberapa foto macro yang dihasilkan oleh kamera smartphone 5G termurah ini relatif memuaskan dengan tingkat detail tinggi. Saat menjajal mode portrait, Poco M3 Pro 5G ini juga bisa diandalkan dan menghasilkan separasi background dengan subyek yang cukup rapi.

Baca juga:Review Asus ROG Phone 3 ZS661KS, Smartphone Gaming Terbaik Idaman Gamer Sejati

Saat malam hari, performa kamera Poco M3 Pro 5G ini masih terbilang lumayan karena masih mampu menghasilkan foto yang cukup terang dan saturasi warna yang mendekati aslinya. Sayangnya, noise yang muncul cukup banyak dan agak mengganggu, serta detail yang dihasilkan terasa kurang memadai. Kecepatan autofokus saat malam hari menurun drastis, sehingga kadang menghasilkan foto yang ngeblur. Mode Night terbukti mampu meningkatkan detail dan dynamic rang saat low light.

Kamera depan Poco M3 Pro 5G ini mampu menghasilkan foto yang cukup baik dengan tone warna yang natural, sedikit soft, dan mode portrait yang bisa diandalkan. Sedangkan kamera dedicated macro pada ulasan Poco M3 Pro 5G kali ini mengecewakan karena menghasilkan foto dengan warna yang agak kusam dan detail yang kurang memadai.

Secara umum, performa kamera Poco M3 Pro 5G bisa dikatakan bersaing di kelasnya. Jika dibandingkan dengan Poco M3 atau Xiaomi Redmi 9T yang mengusung setup kamera yang hampir sama, Poco M3 Pro 5G ini sedikit lebih unggul menurut tim Laptophia.

Hasil Foto Kamera Poco M3 Pro 5G

Hasil Foto Kamera Poco M3 Pro 5G

Hasil Foto Kamera Poco M3 Pro 5G

Hasil Foto Kamera Poco M3 Pro 5G

Hasil Foto Kamera Poco M3 Pro 5G

Hasil Foto Kamera Poco M3 Pro 5G

Hasil Foto Kamera Poco M3 Pro 5G

Foto siang hari

Hasil Foto Kamera Poco M3 Pro 5G

Hasil Foto Kamera Poco M3 Pro 5G

Hasil Foto Kamera Poco M3 Pro 5G

Foto mode portrait

Hasil Foto Kamera Poco M3 Pro 5G

Hasil Foto Kamera Poco M3 Pro 5G

Hasil Foto Kamera Poco M3 Pro 5G

Hasil Foto Kamera Poco M3 Pro 5G

Hasil Foto Kamera Poco M3 Pro 5G

Hasil Foto Kamera Poco M3 Pro 5G

Foto macro

Hasil Foto Kamera Poco M3 Pro 5G

Hasil Foto Kamera Poco M3 Pro 5G

Hasil Foto Kamera Poco M3 Pro 5G

Hasil Foto Kamera Poco M3 Pro 5G

Hasil Foto Kamera Poco M3 Pro 5G

Foto malam hari

Night mode off

Night mode on

Hasil Foto Kamera Poco M3 Pro 5G

Hasil Foto Kamera Poco M3 Pro 5G

Hasil Foto Kamera Poco M3 Pro 5G

Foto malam hari dengan LED flash

Baca juga:Review Umidigi A7 Pro, Smartphone Android 10 Mewah dengan Harga Murah

Hasil Foto Kamera Depan Poco M3 Pro 5G

Hasil Foto Kamera Depan Poco M3 Pro 5G

Hasil Foto Kamera Depan Poco M3 Pro 5G

Hasil Foto Kamera Depan Poco M3 Pro 5G

Foto selfie

Hasil Foto Kamera Depan Poco M3 Pro 5G

Hasil Foto Kamera Depan Poco M3 Pro 5G

Hasil Foto Kamera Depan Poco M3 Pro 5G

Foto selfie mode portrait

Hasil Foto Kamera Dedicated Macro Poco M3 Pro 5G

Hasil Foto Kamera Dedicated Macro Poco M3 Pro 5G

Hasil Foto Kamera Dedicated Macro Poco M3 Pro 5G

Hasil Foto Kamera Dedicated Macro Poco M3 Pro 5G


Review Poco M3 Pro 5G

Review Poco M3 Pro 5G


Poco M3 Pro 5G merupakan salah satu smartphone 5G termurah di Indonesia saat ini yang layak dipilih bagi mereka yang penasaran merasakan kecepatan teknologi generasi kelima. Sayangnya, ketersediaan jaringan 5G masih terbatas. Terlepas dari dukungan 5G, Poco M3 Pro 5G mengusung fitur yang lengkap dengan performa yang bisa diandalkan.

Layar

Poco M3 Pro 5G mengusung spesifikasi layar sentuh yang mirip dengan Poco M3 4G dengan resolusi full HD+ dan menggunakan teknologi IPS. Perbedaan paling mencolok adalah layar Poco M3 Pro 5G telah dibekali refresh rate 90Hz yang membuat animasi dan gaming terlihat lebih smooth, serta minim screen tearing dan stuttering.

Baca juga:Review Asus ROG Strix G15 G512LV Glacier Blue, Fitur Lengkap dan Powerful!

Kualitas layar pada review Poco M3 Pro 5G ini sedikit lebih baik dari varian 4G menurut Laptophia dengan warna yang punchy dan tajam, sehingga memuaskan untuk menikmati konten multimedia atau komunikasi sehari-hari. Respon touchscreen terbilang responsif dan viewing angle layarnya luas. Sayangnya, saat Laptophia jajal di bawah terik matahari performa layar Poco M3 Pro 5G kurang memuaskan.

Audio

Berbeda dengan Poco M3 varian 4G yang dibekali dengan dua buah speaker stereo, Poco M3 Pro 5G ini harus puas dengan satu buah speaker saja dengan kualitas suara mono. Meski demikian, speaker Poco M3 Pro 5G ini mampu menghasilkan volume suara yang kencang dan jernih. Karakter suaranya dominan mid dan high, serta bass kurang terdengar. Meski demikian, Laptophia rasa sudah lebih dari cukup untuk mendengarkan musik atau menikmati konten multimedia.

Tim Laptophia menjajal Poco M3 Pro 5G dengan mendengarkan musik menggunakan headset Hi Res dari Philips TX2 dan Senfer DT6 Pro untuk memainkan lagu-lagi rock dan metal, keluaran suaranya cukup solid dan relatif memuaskan di kelasnya. Aplikasi Music bawaannya menyediakan equalizer yang dapat di-set secara manual atau memilih preset yang telah disediakan.

Memori

Smartphone 5G termurah di Indonesia saat ini Poco M3 Pro 5G ini menyisakan memori internal sekitar 44,86GB saat pertama kali dihidupkan dengan free RAM berkisar 1,7GB – 1,9GB. Poco M3 Pro 5G ini telah mendukung fitur USB OTG melalui port USB Type-C yang diusungnya, serta dilengkapi dengan slot microSD (hybrid slot).

Baterai

Kapasitas baterai Poco M3 Pro 5G memang tak sebesar Poco M3 yang mencapai 6000mAh, tetapi hanya 5000mAh saja dan dibekali dengan fitur fast charge 18W. Meski kapasitas baterainya lebih kecil, berdasarkan pengalaman Laptophia selama dua minggu pemakaian, daya tahan baterai Poco M3 Pro 5G masih sangat bisa diandalkan.

Rata-rata Poco M3 Pro 5G mampu bertahan satu setengah hingga dua hari untuk penggunaan normal non gaming, cukup impresif. Jika digunakan untuk gaming, mungkin daya tahan baterainya akan lebih singkat. Pengisian daya baterai Poco M3 Pro 5G terbilang standar, yakni hampir dua jam untuk terisi penuh dengan charger bawaan.

Baca juga:Review Ajazz 308i, Keyboard Wireless Berdesain Retro yang Nyaman

Kesimpulan

Secara umum, Poco M3 Pro 5G adalah smartphone 5G termurah di Indonesia saat ini yang sama sekali tidak mengecewakan. Ponsel ini menawarkan dukungan 5G yang lebih future proof, desain stylish, performa kencang, kamera bisa diandalkan, dan fitur lengkap di kelasnya. Jelas, Poco M3 Pro 5G layak dipertimbangkan dengan harga di bawah 3 juta.

Kelebihan Poco M3 Pro 5G

  • Performa bisa diandalkan
  • Kamera bersaing di kelasnya
  • Daya tahan baterai mumpuni
  • Fitur lengkap: 5G, NFC, port 3,5mm, dan slot microSD

Kekurangan Poco M3 Pro 5G

  • Tidak bisa rekam video 4K
  • Speaker mono
  • Tidak dilengkapi kamera ultra wide angle

Harga Poco M3 Pro 5G

Harga smartphone Poco M3 Pro 5G RAM 4GB ROM 64GB terbaru di Indonesia berdasarkan informasi yang Laptophia himpun dari e-commerce terkemuka adalah Rp 2.699.000. Adapun varian Poco M3 Pro 5G dengan RAM 6GB ROM 128GB dengan harga Rp 2.999.000. Berdasarkan hasil review Poco M3 Pro 5G oleh tim Laptophia di atas, ini adalah salah satu smartphone 5G termurah di Indonesia saat ini yang performanya bisa diandalkan.
Anda dapat membeli Poco M3 Pro 5G dengan harga lebih murah di Sini (Klik) atau di Shopee (Klik)

Spesifikasi Poco M3 Pro 5G

  • Sistem Operasi Android 11 dengan antarmuka MIUI 12
  • Chipset MediaTek Dimensity 700 5G MT6833 dengan prosesor octa-core yang terdiri dari dual-core ARM Cortex-A76 2,2GHz dan hexa-core ARM Cortex-A55 2GHz
  • Grafis Mali-G57 MC2
  • Triple kamera dengan kamera utama 48 megapiksel, sensor OmniVision OV48B 1/2 inci 0.8um piksel, lensa aperture f/1.79, phase-detection autofokus dengan dilengkapi LED flash + 2 megapiksel dengan lensa f/2.4 (macro) + 2 megapiksel dengan lensa f/2.4 (depth sensor)
  • Kamera depan 8 megapiksel, sensor OmniVision OV8856 1/4 inci 1.12um piksel, lensa aperture f/2.0, fixed focus
  • Layar sentuh punch hole Dot Display 6,5 inci 2.5D, aspek rasio 19.5:9 dengan resolusi Full HD+ 1080 x 2400 pixels, kerapatan 405 ppi (pixel per inch), 400 nits, refresh rate 90Hz, 180Hz touch sampling, 16 juta warna, panel IPS, Corning Gorilla Glass 3
  • Memori RAM 4GB atau 6GB LPDDR4X, ROM UFS 2.2 64GB atau 128GB, dilengkapi slot microSD max 256GB (dedicated slot)
  • WiFi, Bluetooth, port USB Type-C, 3.5mm audio jack, GPS, IR Blaster, Dual SIM, NFC, fingerprint sensor (side mounted), face unlock
  • GSM / 3G HSPA / 4G LTE
  • Dimensi 161.8 x 75.3 x 8.9 mm dengan berat 190 gram
  • Baterai 5000mAh non-removable, Fast Charging 18W
  • Warna Cool Blue, Poco Yellow, dan Power Black
Anda mungkin suka:Review Oppo Reno 5, Bodi Tipis dengan Fitur Lengkap

Artikel Terkait Review Laptop dan Gadget Terbaru! Lainnya :


Follow Us

Since © 2015 Review Laptop dan Gadget Terbaru!