IBX582004D475488 Teknologi Cloud Digunakan Alibaba untuk Kurangi Risiko Heatstroke selama Olimpiade Tokyo 2020
Asus Store Flash Sale

Teknologi Cloud Digunakan Alibaba untuk Kurangi Risiko Heatstroke selama Olimpiade Tokyo 2020



Artikel terkait : Teknologi Cloud Digunakan Alibaba untuk Kurangi Risiko Heatstroke selama Olimpiade Tokyo 2020

Teknologi Cloud Digunakan Alibaba untuk Kurangi Risiko Heatstroke selama Olimpiade Tokyo 2020 -  Alibaba Group, Mitra TOP Global dari Komite Olimpiade Internasional (IOC), hari ini mengumumkan solusi berbasis cloud baru yang membantu staf lapangan yang berada di lokasi Olimpiade Tokyo 2020 untuk mengurangi risiko terkena heatstroke atau sengatan panas selama musim panas di Tokyo.

Melalui perangkat cerdas yang dipakai di telinga, teknologi ini membantu melacak suhu tubuh dan detak jantung staf Olimpiade di Tokyo. Berdasarkan suhu tubuh, detak jantung, dan indeks lingkungan, sistem berbasis cloud akan mengidentifikasi tingkat risiko heatstroke secara real time untuk setiap staf yang bekerja. 

Setelah itu, peringatan akan dikirimkan kepada mereka yang terpapar risiko tingkat tinggi bersama dengan rekomendasi tindakan pencegahan – contohnya seperti anjuran minum lebih banyak air – untuk mengurangi kemungkinan terkena heatstroke. Indeks panas di lingkungan sekitar termasuk suhu, kelembaban dan sinar matahari langsung atau pancaran sinar matahari akan dipantau melalui beberapa meter tekanan panas WBGT (Wet Bulb Globe Temperature) yang dipasang di 14 tempat kompetisi Olimpiade.



"Komite Penyelenggara Olimpiade dan Paralimpiade Tokyo melakukan berbagai langkah untuk melindungi staf yang bekerja dari panasnya sinar matahari. Meskipun diperkirakan akan sangat panas selama Olimpiade, kami akan memberikan dukungan kepada staf yang bekerja untuk pengoperasian Olimpiade." 

"Di sinilah, Teknologi berbasis cloud yang disediakan oleh Alibaba memainkan peran penting. Teknologi ini digunakan untuk mengukur WBGT di tempat, dan memantau serta memprediksi risiko heatstroke bagi para staf. Melalui Kerjasama dengan Alibaba serta mitra global Olimpiade kami lainnya, panitia penyelenggara bertekad untuk menyediakan lingkungan turnamen yang aman," kata Hidemasa Nakamura, Kepala Pusat Operasi Utama (MOC) dari Komite Penyelenggara Olimpiade dan Paralimpiade Tokyo.

Baca juga:Review Asus Expertbook P2 P2451FB EK5810T, Laptop Bisnis Tangguh dan Elegan

"Dengan memanfaatkan teknologi cloud terdepan kami, kami berharap dapat berkontribusi pada jalannya Olimpiade yang aman dan lancar,” kata Selina Yuan, General Manager of International Business, Alibaba Cloud Intelligence. 

“Kami percaya infrastruktur komputasi awan kami yang stabil, tangguh, elastis, dan aman akan membantu proses digitalisasi Olimpiade dalam berbagai cara dan memberikan pengalaman baru bagi semua pihak yang terlibat.

Selain itu, Alibaba telah menawarkan berbagai layanan cloud untuk mendukung proses digitalisasi Tokyo 2020:

OBS Cloud untuk penyiar: Alibaba Cloud dan Olympic Broadcasting Services (OBS) meluncurkan OBS Cloud pada tahun 2018, adalah sebuah solusi penyiaran inovatif berbasis cloud yang membantu mengubah industri media di era digital. Selama Olimpiade Tokyo 2020, OBS memberikan Hak Holding Broadcasters (RHB) untuk mengakses platform yang dihosting di cloud, yang berisi berbagai konten siap tayang dalam bentuk pendek yang diproduksi oleh OBS, dan dirancang khusus untuk platform media digital dan sosial.

3DAT untuk para atlet: Diselenggarakan dalam sistem Alibaba Cloud dengan memanfaatkan teknologi Intel, Pelacakan Atlet 3D (3DAT) memberikan wawasan profesional kepada penonton tentang performa atlet sesuai dengan yang terjadi. Tanpa memerlukan sensor pelacakan gerak, 3DAT memanfaatkan video standar, AI, dan Computer Vision untuk mengekstrak lebih dari 20 poin dalam bentuk 3D pada tubuh atlet, mengubah data tersebut menjadi visualisasi yang berkualitas tinggi untuk meningkatkan penyampaian cerita penyiar untuk acara utama dari cabang Atletik lari sprint.

Baca juga:Review Anker Soundcore Select: Speaker Ringkas, Tangguh dan Bersuara Powerful

Konferensi Pers di Cloud: Teknologi ini merupakan layanan media pada platform cloud untuk jurnalis yang ingin menonton dan mengunduh video konferensi pers selama Olimpiade, bagi mereka yang tidak dapat datang langsung ke Tokyo. Layanan ini mencakup pemrosesan video, pengeditan audio/video dan distribusi streaming langsung/VOD dan fungsi pengunduhan video.

TOKYO 2020 Make The Beat!: Menjelang Olimpiade Tokyo 2020, penggemar global diundang untuk membuat video mereka sendiri dengan menunjukkan penampilan sesuai irama untuk menyemangati atlet favorit mereka. Pilihan materi yang dikirim, akan ditampilkan selama acara dalam bentuk video kompilasi menggunakan teknologi Alibaba Cloud.

Saluran Olimpiade: Olympics.com, yang diselenggarakan di Alibaba Cloud, dirancang untuk menjaga olahraga Olimpiade dan atlet tetap relevan dengan seluruh Pertandingan Olimpiade di setiap tahunnya, serta menarik pemirsa baru yang lebih muda untuk mengikuti gerakan olahraga.

Alibaba Cloud Pin: Dirancang untuk menambahkan kontribusi digital baru pada pengumpulan pin tradisional dan budaya perdagangan, perangkat digital yang dapat dikenakan ini adalah pin cloud pertama yang dirancang yang memungkinkan profesional media bekerja di International Broadcasting Centre (IBC) dan Main Press Centre (MPC) untuk terlibat satu sama lain dan bertukar informasi kontak media sosial dengan cara yang aman dan interaktif selama Olimpiade.

Anda mungkin suka:Review Realme C25: Tangguh dengan Daya Tahan Baterai Mumpuni

Artikel Terkait Review Laptop dan Gadget Terbaru! Lainnya :


Follow Us

Since © 2015 Review Laptop dan Gadget Terbaru!