eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB
Bookmark

Alibaba Sediakan Cloud Pin untuk Pekerja Media di Olimpiade Tokyo 2020

Alibaba Sediakan Cloud Pin untuk Pekerja Media di Olimpiade Tokyo 2020 - Alibaba Group, Mitra TOP Komite Olimpiade International (IOC) Global, menghadirkan Alibaba Cloud Pin, sebuah digital pin berbasis teknologi awan, untuk para pekerja media di Olimpiade Tokyo 2020 yang dapat dipakai sebagai badge atau dipasangkan ke landyard. 

Dirancang untuk para pekerja media yang berada di International Broadcasting Centre (IBC) dan Main Press Centre (MPC), Alibaba Cloud Pin dapat menghubungkan penggunanya untuk berinteraksi dan bertukar informasi akun media sosial mereka secara aman dan interaktif selama acara Olimpiade Tokyo, 23 Juli – 8 Agustus 2021, mendatang. 



“Olimpiade selalu menjadi acara yang mendebarkan sekaligus memberikan kesempatan bagi para pekerja media untuk bertemu dengan para profesional yang memiliki pikiran yang sama. Di Olimpiade yang diselenggarakan pada masa yang belum pernah terjadi sebelumnya ini, kami memanfaatkan teknologi kami untuk menambahkan elemen baru yang menarik ke dalam tradisi pin Olimpiade di IBC dan MPC, dimana para pekerja media dapat terhubung satu sama lain dan  memungkinkan mereka berinteraksi sosial dengan jarak yang aman," kata Chris Tung, Chief Marketing Officer Alibaba Group. 

“Sebagai mitra global Olimpiade, kami bangga Alibaba didedikasikan untuk mentransformasi penyelenggaraan Olimpiade di era digital, dengan membuat kegiatan ini menjadi lebih mudah diakses, aspiratif, dan inklusif bagi para penyiar, penggemar olahraga, dan atlet dari seluruh dunia.”

Baca juga:Perbedaan Oppo Reno 6 vs Oppo Reno 5: Ternyata Cuma di Bagian Ini...

“Hari ini,, kami lebih lagi berupaya melibatkan orang-orang di seluruh dunia melalui ekosistem digital kami dan menghubungkan mereka dengan semangat Tokyo 2020,” kata Christopher Carroll, Director of Digital Engagement dan Marketing Komite Olimpiade Internasional. 

“Kami sangat senang dapat bermitra dengan Alibaba dalam mendukung perjalanan transformasi digital kami serta membantu kami dalam membangun keterlibatan menjelang Olimpiade.”

Sebagai name tag digital yang multifungsi, pin ini memungkinkan para penggunanya untuk bertemu dan saling sapa, menambahkan mereka ke dalam daftar pertemanan, dan bertukar update harian, seperti jumlah langkah harian, dan jumlah teman baru pada hari itu. Hal ini dapat dilakukan dengan mudah, hanya dengan men-tap pin mereka secara bersamaan dalam jarak bentangan tangan, mengingat perlunya menjaga jarak sosial. 

Alibaba Cloud Pin sebagai digital name tag yang multifungsi untuk bersosialisasi secara aman dan menyenangkan di IBC dan MPC selama Olimpiade Tokyo 2020

Pin digital juga memiliki desain khusus untuk masing-masing 33 cabang olahraga di Program Tokyo 2020, yang hanya bisa dibuka jika telah melakukan daftar tugas yang tertera, seperti memiliki teman baru. Untuk mengaktifkan pin, pengguna cukup mengunduh aplikasi Cloud Pin, dan memasangkannya dengan perangkat wearable melalui fungsi bluetooth-nya. Cloud Pin di Olimpiade ini akan diberikan sebagai gimmick kepada para pekerja media yang bekerja di IBC dan MPC selama Olimpiade.

Sebagai mitra layanan komputasi awan resmi dari IOC, Alibaba Cloud menawarkan infrastruktur dan layanan komputasi awan kelas dunia untuk membantu Olimpiade Tokyo mendigitalisasi operasional mereka menjadi lebih efisien, efektif, dan aman serta menarik bagi para penggemar olahraga, penyiar dan atlet di Tokyo 2020 mendatang. 

Informasi tambahan untuk Tokyo 2020, Alibaba Cloud dan Olympic Broadcasting Services (OBS) meluncurkan OBS Cloud, sebuah solusi inovatif media penyiaran yang dioperasikan seluruhnya di Cloud, untuk membantu industri media bertransformasi ke era digital. 

Anda mungkin suka:Review Realme C25: Tangguh dengan Daya Tahan Baterai Mumpuni
Posting Komentar

Posting Komentar