IBX582004D475488 Alibaba Terapkan Inovasi Ramah Lingkungan pada Ajang Festival Belanja 618 di Pertengahan Tahun
Asus Store Flash Sale

Alibaba Terapkan Inovasi Ramah Lingkungan pada Ajang Festival Belanja 618 di Pertengahan Tahun



Artikel terkait : Alibaba Terapkan Inovasi Ramah Lingkungan pada Ajang Festival Belanja 618 di Pertengahan Tahun

Alibaba Terapkan Inovasi Ramah Lingkungan pada Ajang Festival Belanja 618 di Pertengahan Tahun - Alibaba mengeluarkan inovasi hijau atau ramah lingkungan terbarunya untuk acara penjualan di pertengahan tahun - atau biasa dikenal dengan nama "Festival Belanja 618" - acara penjualan berskala besar pada platform ritelnya, yang meliputi Taobao dan Tmall. 

Acara ini berlangsung selama 18 hari dimulai dari tanggal 1 Juni. Untuk pertama kalinya, emisi karbon per pesanan berhasil diturunkan sebesar 18% selama Festival Belanja 618, jika dibandingkan tahun lalu. Hal ini merupakan upaya perusahaan dalam mendukung proses keberlanjutan melalui adopsi teknologi 'hijau' (ramah lingkungan).



Pencapaian ini dapat terlaksana berkat algoritma Alibaba yang telah disempurnakan, dan telah digunakan untuk mendukung platform ritel populer Alibaba melalui fitur Artificial Intelligence (AI)-nya termasuk pencarian gambar dan pemberian rekomendasi yang telah dipersonalisasi. Peningkatan algoritma yang ditenagai oleh teknologi pembelajaran mesin inovatif milik Alibaba ini, telah menghasilkan pengurangan sumber daya komputasi yang luar biasa sekaligus memberikan pengalaman berbelanja yang optimal.

Baca juga:Review Adata SU650 240GB SSD, Performa Kencang dengan Harga Terjangkau

Peningkatan penggunaan energi bersih - seperti tenaga angin dan tenaga surya (fotovoltaik) pada data center, serta penggunaan logistik yang ramah lingkungan, pengemasan cerdas dan pembangkit atap listrik bertenaga surya - juga berkontribusi pada pengurangan konsumsi energi.

“Selain menggunakan lebih banyak energi yang telah diperbaharui pada fasilitas cloud Alibaba, kami juga berinvestasi pada teknologi AI untuk mengurangi jumlah emisi karbon dari platform e-commerce kami." 

"Untuk membuat strategi keberlanjutan Alibaba menjadi lebih efektif, kami telah mengerjakan infrastruktur back-end dan aplikasi front-end, dengan misi membuat Festival Belanja 618 menjadi sebuah acara yang rendah karbon dan mencapai netralitas karbon untuk bisnis Alibaba dalam waktu dekat,” kata Li CHENG, Chief Technology Officer, Alibaba Group.

“Sebagai bagian dari perusahaan dan pelopor teknologi yang bertanggung jawab, Alibaba tidak hanya mengejar nilai-nilai bisnis, tetapi juga nilai-nilai sosial yang mencakup keramahan lingkungan dan keberlanjutan ekologis. Kedepannya, Alibaba akan menerapkan teknologi hemat energi kepada pelanggan dan mitra kami, sehingga Alibaba dapat berkontribusi untuk masa depan yang lebih hijau.”

Pusat data Alibaba Cloud yang berlokasi di Zhangbei County di China bagian Barat Laut, memainkan peran utama dalam mendukung bisnis e-commerce Alibaba, telah mencatat pengurangan lebih dari 8.000 ton karbon dioksida selama Festival Belanja 618 berkat peningkatan penggunaan tenaga angin. Sejak tahun 2018, Alibaba telah berpartisipasi dalam program perdagangan tenaga angin di Zhangbei, yang mendorong bisnis memasuki kontrak antara perdagangan listrik dengan perusahaan tenaga angin.

Baca juga:Review Ajazz 308i, Keyboard Wireless Berdesain Retro yang Nyaman

Hingga bulan Mei tahun ini, total listrik yang dihasilkan dari energi angin yang dibeli melalui program Alibaba mencapai 450 juta kilowatt-hour (kWh). Dimana inisiasi ini menghasilkan pengurangan hampir 400.000 ton karbon dioksida. Pusat data Alibaba Cloud lainnya yang terletak di Mongolia Dalam, juga meningkatkan penggunaan tenaga angin dan tenaga surya menjadi 45% dari total gabungan energi pada bulan Mei tahun ini, melonjak 38% dari tahun lalu.

Cainiao Network, cabang logistik Alibaba, juga mengungkapkan bahwa melalui pusat distribusi hemat energi, algoritma pengemasan cerdas, dan pembangkit atap listrik bertenaga surya, dan emisi karbon berdasarkan deretan nilainya selama Festival Belanja 618, telah berkurang lebih dari 13.000 ton.

Ele.me, platform layanan lokal Alibaba, mengirimkan 20 juta pesanan makanan untuk dibawa pulang tanpa peralatan makan plastik selama Festival Belanja 618. Hasilnya, total energi yang dihemat dengan tidak memasok peralatan makan mendekati 400 ton emisi karbon, setara dengan menanam 22.000 pohon Haloxylon.

Tentang Alibaba Group

Misi Alibaba Group adalah untuk memudahkan melakukan bisnis di mana saja. Perusahaan ini bertujuan untuk membangun infrastruktur perdagangan masa depan. Alibaba memiliki visi pelanggannya akan bertemu, bekerja dan tinggal di Alibaba, dan akan menjadi perusahaan yang berkarya hingga 102 tahun.

Anda mungkin suka:Review Silicon Power A60 P34A60 512GB SSD di MacOS Big Sur

Artikel Terkait Review Laptop dan Gadget Terbaru! Lainnya :


Follow Us

Since © 2015 Review Laptop dan Gadget Terbaru!