eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB

Review Sharp Aquos Sense 4 Plus: Tahan Air dan Kencang, Tapi...

Review Sharp Aquos Sense 4 Plus: Tahan Air dan Kencang, Tapi... - Sharp Aquos Sense 4 Plus adalah smartphone menengah tahan air besutan brand asal Jepang yang diperkenalkan awal tahun 2021. Selain menawarkan kemampuan tahan air, performa ponsel ini cukup kencang berkat sokongan SoC Snapdragon 720G ditandemkan RAM 8GB. Beberapa bulan terakhir ini harga Sharp Aquos Sense 4 Plus mengalami penurunan dan menyentuh angka di bawah Rp 3 juta. Hal inilah yang menggerakkan tim Laptophia untuk mengobati rasa penasaran dengan membeli Sharp Aquos Sense 4 Plus untuk diulas secara mendalam.

Kemampuan fotografi Sharp Aquos Sense 4 Plus ini cukup meyakinkan dengan ditopang empat buah kamera belakang dengan resolusi kamera utama 48MP dan dua buah kamera depan dengan kamera utama 8 megapiksel. Tak hanya itu, Sharp Aquos Sense 4 Plus didukung layar IGZO yang ciamik dengan refresh rate 90Hz yang smooth. Ponsel waterproof termurah di Indonesia ini disokong baterai berkapasitas 4120mAh, penasaran? Simak review Sharp Aquos Sense 4 Plus oleh tim Laptophia kali ini!

Review Sharp Aquos Sense 4 Plus: Tahan Air dan Kencang, Tapi...


Paket Pembelian Sharp Aquos Sense 4 Plus

Paket Pembelian Sharp Aquos Sense 4 Plus

  • Unit Sharp Aquos Sense 4 Plus 8GB/128GB Purple
  • Charger 10W
  • Kabel USB Type-C
  • SIM card ejector
  • Headset atau handsfree
  • Manual
  • Kartu garansi

Desain Sharp Aquos Sense 4 Plus

Desain Sharp Aquos Sense 4 Plus

Desain Sharp Aquos Sense 4 Plus

Sisi desain bisa menjadi daya tarik tersendiri pada review Sharp Aquos Sense 4 Plus oleh tim Laptophia kali ini. Smartphone tahan air asal Jepang ini hadir dengan desain dual punch hole pada sisi kanan atas layar untuk menempatkan dua buah kamera depan. Bezel layar Sharp Aquos Sense 4 Plus ini tidak terlalu tipis, bahkan cenderung agak tebal pada sisi bawahnya. Sementara pada bagian frame-nya berdesain cekung yang meningkatkan grip atau kenyamanan menggengam.

Sementara casing belakang Sharp Aquos Sense 4 Plus ini terbuat dari bahan polikarbonat dengan finishing yang mirip kaca, sehingga terkesan premium. Warna casing belakangnya bergradasi dan terlihat elegan. Sayangnya, finishing glossy membuatnya mudah kusam karena jejak sidik jari. Sementara keempat kamera belakangnya tersusun secara matrix dan agak menonjol.

Ukuran smartphone Sharp Aquos Sense 4 Plus ini memang agak lebar, tetapi masih cukup nyaman digenggam. Bobotnya juga relatif ringan. Kelebihan utama Sharp Aquos Sense 4 Plus ini adalah memiki kemampuan tahan air dengan rating IP68. Artinya, ponsel ini dapat ditenggelamkan di dalam air. Build quality Sharp Aquos Sense 4 Plus ini sebenarnya cukup solid, tetapi pada casing belakang area kamera sering terdengar bunyi 'tek' saat ditekan. 

Baca juga:Review Rexus Arka RX107, Mouse Gaming Terjangkau Nyaman untuk Penggunaan Harian

Desain Sharp Aquos Sense 4 Plus

Desain Sharp Aquos Sense 4 Plus

Desain Sharp Aquos Sense 4 Plus

Desain Sharp Aquos Sense 4 Plus

Pada review Sharp Aquos Sense 4 Plus oleh tim Laptophia kali ini, bagian depan smartphone tahan air ini terdapat proximity sensor, ambient light sensor, earpiece, kamera depan, dan layar dual punch hole IPS IGZO full HD+ berukuran 6,7 inci.

Layar smartphone Sharp Aquos Sense 4 Plus ini cukup tangguh dengan kaca antigores dari Corning Gorilla Glass. Meski demikian, pemasangan tempered glass tambahan tetap dianjurkan guna meminimalisir risiko layar pecah saat terjatuh.

Tombol volume rocker, tombol power, dan tombol khusus untuk memanggil Google Assistant ditempatkan di sisi kanan ponsel Sharp Aquos Sense 4 Plus ini. Selain itu, terdapat tray slot SIM dan microSD (hybrid slot) pada sisi kiri ponsel. Sisi atas ponsel Sharp Aquos Sense 4 Plus ini terdapat microphone dan port audio 3.5mm.

Sedangkan bagian belakang ponsel Sharp Aquos Sense 4 Plus ini terdapat empat kamera atau quad camera yang hadir dengan desain housing matrix, LED flash, sensor sidik jari, logo Aquos, dan logo Sharp. Merek asal Jepang ini menempatkan port USB Type-C, speaker grill, dan microphone di sisi bawah ponsel.

Software Sharp Aquos Sense 4 Plus

Software Sharp Aquos Sense 4 Plus

Sisi software atau perangkat lunak menjadi salah satu keunggulan pada review Sharp Aquos Sense 4 Plus kali ini. Smartphone tahan air besutan brand Jepang ini menggunakan sistem operasi Android 10 saat pertama kali dirilis. Kini, Sharp Aquos Sense 4 Plus mendapat upgrade ke Android 11. Sharp juga memberikan update Android security patch secara reguler.

Hal yang menarik dari Sharp Aquos Sense 4 Plus adalah menggunakan antarmuka Android stock yang terkenal ringan dan bebas bloatware. Tampilan UI-nya terdiri dari Lockscreen, Homescreen, dan App Drawer yang dapat diakses dengan cara swipe up. Kostumisasi yang tersedia di smartphone tahan air ini juga terbatas, hanya memungkinkan penggantian wallpaper dan widget saja.

Baca juga:Review Tronsmart Element T2 Plus, Speaker Bluetooth Ringkas Berkualitas dan Tahan Air

Meski dibekali dengan antarmuka Android stock, fitur yang diusung smartphone Sharp Aquos Sense 4 Plus ini cukup lengkap, sebut saja Relax View, Veil View, Dark Theme, Virtual HDR, Gestures, Digital Wellbeing, parental control, High-speed display, Rich color technology mobile, ScrollAuto, Gaming Settings, Clip Now, Assistant key, Auto sleep off, Tethering Auto, Convenient operation, dan sebagainya.

Ada beberapa fitur unik Sharp Aquos Sense 4 Plus yang menarik tim Laptophia, salah satunya adalah Tethering Auto yang memungkinkan fungsi tethering otomatis aktif ketika pengguna berada di lokasi tertentu yang diatur di Google Maps. Ada juga Rich color technology yang memungkinkan pengguna mengatur saturasi warna dan ketajaman layar sesuai selera.

Kelebihan lain dari Sharp Aquos Sense 4 Plus ini adalah tak banyak aplikasi bloatware. Aplikasi yang terinstal saat pertama kali digunakan adalah Google Apps, KARADA, ID3Store, Sharp ID, Sharp Air App, Vidio, Indonesia Airports, dan Kompas.com. Aplikasi yang tidak digunakan dapat dihapus.

Secara umum, smartphone anti air Sharp Aquos Sense 4 Plus ini menawarkan pengalaman Android stock yang ringan dan responsif, kaya akan fitur, dan dukungan update secara reguler. Dan yang paling penting adalah bebas iklan dan bebas spam notifikasi yang banyak ditemui UI smartphone lain.

Performa Sharp Aquos Sense 4 Plus

Performa Sharp Aquos Sense 4 Plus

Kinerja smartphone tahan air Sharp Aquos Sense 4 Plus masih terbilang kompeten untuk kebutuhan komunikasi masa kini dan juga gaming berkat dukungan SoC (System on Chip) Qualcomm Snapdragon 720G SM7125 yang mengusung prosesor octa-core yang terdiri dari dual-core Kryo 465 Gold berkecepatan 2,3GHz dan hexa-core Kryo 465 Silver berkecepatan 1,8GHz dipadukan dengan memori RAM sebesar 8GB, serta diperkuat grafis mumpuni dari GPU (Graphics Processing Unit) Adreno 618.

Snapdragon 720G memang bukan SoC terbaru, tetapi performanya masih sangat diperhitungkan untuk sebuah smartphone dengan harga 2 jutaan. Terlebih Sharp Aquos Sense 4 Plus ini dibekali dengan RAM yang paling besar di kelasnya, yakni 8GB. Rata-rata smartphone dengan harga di bawah 3 juta hanya dibekali dengan RAM 4GB atau 6GB saja.

Selama proses review Sharp Aquos Sense 4 Plus oleh tim Laptophia selama kurang lebih 2 minggu, menunjukkan performa yang memuaskan untuk komunikasi sehari hari dan sosial media. Multitasking atau menjalankan banyak aplikasi berlangtsung mulus berkat RAM yang lega. Performa Sharp Aquos Sense 4 Plus sangat responsif berkat antarmuka Android stock yang terkenal ringan dan bebas bloatware.

Baca juga:Review Xiaomi Mi 10T Pro, Smartphone Flagship Paket Hemat dengan Fitur Lengkap

Kinerja smartphone waterproof Sharp Aquos Sense 4 Plus juga masih kompeten untuk memainkan game Android terkini seperti Mobile Legends, PUBG Mobile, Call of Duty Mobile, dan World of Tanks Blitz dengan lancar. Bahkan game lebih berat seperti Genshin Impact pun masih bisa dimainkan di Sharp Aquos Sense 4 Plus ini meski SoC Snapdragon 720G yang diusungnya sudah cukup berumur. Dukungan layar 90Hz dan fitur Gaming Settings membuat pengalaman bermain lebih mulus.

Selama digunakan untuk bermain game, bodi smartphone tahan air Sharp Aquos Sense 4 Plus ini memang terasa agak hangat dan itu wajar karena prosesor dan grafis bekerja keras. Meski demikian, tidak ada tanda-tanda ponsel ini mengalami overheat. Berikut ini hasil benchmark Sharp Aquos Sense 4 Plus oleh tim Laptophia.

Benchmark Sharp Aquos Sense 4 Plus

Benchmark Sharp Aquos Sense 4 Plus

Benchmark Sharp Aquos Sense 4 Plus

Benchmark Sharp Aquos Sense 4 Plus

Benchmark Sharp Aquos Sense 4 Plus

Benchmark Sharp Aquos Sense 4 Plus

Benchmark Sharp Aquos Sense 4 Plus

Benchmark Sharp Aquos Sense 4 Plus

Benchmark Sharp Aquos Sense 4 Plus

Review Kamera Sharp Aquos Sense 4 Plus

Review Kamera Sharp Aquos Sense 4 Plus

Sektor fotografi tampaknya memang bukan bagian yang ditonjolkan pada review Sharp Aquos Sense 4 Plus kali ini menurut Laptophia. Spesifikasi kamera ponsel tahan air ini sebenarnya cukup lumayan dengan dipersenjatai empat kamera belakang dengan kamera utama berkekuatan 48 megapiksel dengan lensa aperture f/1.8 yang menggunakan sensor BSI CMOS 1/2 inci 0,8um piksel yang diperkuat fitur phase-detection autofokus, AI, dan LED flash.

Sedangkan kamera kedua berkekuatan 5 megapiksel dengan sensor BSI CMOS 1/4 inci 1.12um piksel didukung lensa ultra-wide angle aperture f/2.2 yang mampu menghasilkan foto ultra-wide dengan FoV 115 derajat. Sedangkan kamera ketiga 2 megapiksel dengan lensa f/2.4 berfungsi sebagai depth sensor untuk menghasilkan foto portrait. Terakhir, kamera keempat 2 megapiksel monokrom dengan lensa f/2.4 untuk dedicated macro.

Kamera depan Sharp Aquos Sense 4 Plus bisa dikatakan cukup bersaing di kelasnya untuk swafoto dengan kamera depan ganda. Kamera utamanya berkekuatan 8 megapiksel dengan sensor BSI CMOS yang ditandemkan dengan lensa fixed focus aperture f/2.0 dan kamera kedua berkekuatan 2 megapiksel dengan lensa aperture f/2.5 yang berfungsi sebagai depth sensor. Baik kamera depan maupun belakang dapat merekam video dengan resolusi 4K @30fps.

Baca juga:Review Realme C21Y, Smartphone Murah untuk Pelajar dengan Performa Kompeten

Review Kamera Sharp Aquos Sense 4 Plus

Tampilan antarmuka aplikasi kamera Sharp Aquos Sense 4 Plus ini sekilas tak jauh berbeda dengan kebanyakan ponsel lainnya dengan dominasi viewfinder yang diapit dengan deretan menu pada sisi kanan dan kirinya. Laptophia menilai antarmuka kamera smartphone tahan air ini agak membingungkan. Kita dapat berpindah mode dengan menggeser menu rolodex pada sisi kanan yang terdiri dari Video, Picture, Portrait, Slow Video, dan Time Lapse.

Namun pada bagian kiri terdapat mode lagi yang terdiri dari Auto, Manual, Clearly, Fluffy, Backlight, Afterimage, Macro, dan Monochrome. Akan lebih baik jika mode - mode yang tersedia ini disatukan di sebuah tempat. Sedangkan mode Manual memungkinkan Laptophia mengatur setting teknis seperti White Balance, ISO (hingga 3200), Shutter Speed (hingga 5s), Focus, Color, Contrast, dan Clarity.

Review Kamera Sharp Aquos Sense 4 Plus

Kalau mau jujur, performa kamera pada review Sharp Aquos Sense 4 Plus kali ini tidak sebaik yang Laptophia perkirakan. Kecepatan autofokusnya terbilang lambat dan kadang sulit untuk mengunci fokus. Bahkan saat kondisi cahaya melimpah sekalipun, performanya masih lambat. Selain itu, post-processing dan saving foto juga membutuhkan waktu yang agak lama. Hal ini membuat Sharp Aquos Sense 4 Plus kurang cocok untuk mengambil foto secara spontan.

Kamera utama smartphone tahan air Sharp Aquos Sense 4 Plus yang berkekuatan 48MP ini secara default menghasilkan foto 12MP dengan teknologi quad bayer atau pixel binning. Saat siang hari, kamera utama Sharp Aquos Sense 4 Plus mampu menghasilkan foto yang cukup tajam dengan tingkat detail yang lumayan. Sayangnya, saturasi warna dan white balance kurang konsisten. Selain itu, dynamic range juga kurang optimal menangani backlight maupun overekspose.

Mode portrait yang dihasilkan smartphone tahan air andalan Sharp ini cukup rapi. Sayangnya, kecepatan fokus yang agak lambat membuat Sharp Aquos Sense 4 Plus ini kurang asyik untuk diajak memotret macro atau close-up.

Baca juga:Review Poco F3, Smartphone 5G Paling Powerful Bertenaga Snapdragon 870 Termurah!

Saat malam hari, kamera Sharp Aquos Sense 4 Plus ini mampu menghasilkan foto yang cukup terang. Sayangnya, detail yang dihasilkan merosot tajam dan noise cukup banyak. Lagi-lagi performa autofokus yang baruk membuat ponsel tahan air ini sulit menghasilkan foto malam hari dengan fokus yang sempurna, kecuali harus benar-benar steady.

Sayangnya, Sharp Aquos Sense 4 Plus ini tidak menyediakan mode night khusus di kameranya. Sedangkan LED flash bawaannya cukup terang dan membantu saat memotret di tempat kurang cahaya.

Kualitas kamera depan pada review Sharp Aquos Sense 4 Plus ini agak mengecewakan menurut Laptophia. Foto yang dihasilkan sering agak blur dan terlihat sangat soft, bahkan kadang mirip lukisan cat air. Warna yang dihasilkan juga agak pucat. Sedangkan mode portrait kamera depan sebenarnya cukup rapi separasinya, tetapi kualitas secara umum kurang prima.

Sedangkan foto yang dihasilkan kamera ultra wide-angle Sharp Aquos Sense 4 Plus ini juga kurang memuaskan menurut tim Laptophia. Karakter warna dan kualitas jauh berbeda dengan kamera utama. Detail yang dihasilkan di bawah rata-rata dengan saturasi warna agak kusam, serta pinggiran foto terlihat soft.

Kamera dedicated macro Sharp Aquos Sense 4 Plus ini juga kurang bagus menurut tim Laptophia, Foto yang dihasilkan tampak kusam, tidak detail, dan kurang jernih. Kualitas secara umum kurang layak, bahkan untuk sekadar dibagikan di sosial media.

Hasil Foto Kamera Sharp Aquos Sense 4 Plus

Hasil Foto Kamera Sharp Aquos Sense 4 Plus Siang Hari

Hasil Foto Kamera Sharp Aquos Sense 4 Plus

Hasil Foto Kamera Sharp Aquos Sense 4 Plus

Hasil Foto Kamera Sharp Aquos Sense 4 Plus

Hasil Foto Kamera Sharp Aquos Sense 4 Plus

Foto siang hari

Hasil Foto Kamera Sharp Aquos Sense 4 Plus

Hasil Foto Kamera Sharp Aquos Sense 4 Plus

Hasil Foto Kamera Sharp Aquos Sense 4 Plus

Foto mode portrait

Hasil Foto Kamera Sharp Aquos Sense 4 Plus

Hasil Foto Kamera Sharp Aquos Sense 4 Plus

Hasil Foto Kamera Sharp Aquos Sense 4 Plus

Hasil Foto Kamera Sharp Aquos Sense 4 Plus

Foto mode macro

Hasil Foto Kamera Sharp Aquos Sense 4 Plus

Hasil Foto Kamera Sharp Aquos Sense 4 Plus

Hasil Foto Kamera Sharp Aquos Sense 4 Plus

Hasil Foto Kamera Sharp Aquos Sense 4 Plus

Hasil Foto Kamera Sharp Aquos Sense 4 Plus

Foto malam hari

Hasil Foto Kamera Sharp Aquos Sense 4 Plus

Hasil Foto Kamera Sharp Aquos Sense 4 Plus

Hasil Foto Kamera Sharp Aquos Sense 4 Plus

Foto malam hari dengan LED Flash

Baca juga:Review Tecno Spark 7 Pro, Tampil Mewah dengan Performa Kencang dan Fitur Lengkap

Hasil Foto Kamera Depan Sharp Aquos Sense 4 Plus

Hasil Foto Kamera Depan Sharp Aquos Sense 4 Plus

Hasil Foto Kamera Depan Sharp Aquos Sense 4 Plus

Hasil Foto Kamera Depan Sharp Aquos Sense 4 Plus

Foto selfie

Hasil Foto Kamera Depan Sharp Aquos Sense 4 Plus

Hasil Foto Kamera Depan Sharp Aquos Sense 4 Plus

Hasil Foto Kamera Depan Sharp Aquos Sense 4 Plus

Foto selfie mode portrait

Hasil Foto Kamera Ultra Wide Angle Sharp Aquos Sense 4 Plus

Hasil Foto Kamera Ultra Wide Angle Sharp Aquos Sense 4 Plus

Hasil Foto Kamera Ultra Wide Angle Sharp Aquos Sense 4 Plus

Hasil Foto Kamera Ultra Wide Angle Sharp Aquos Sense 4 Plus

Hasil Foto Kamera Ultra Wide Angle Sharp Aquos Sense 4 Plus

Hasil Foto Kamera Ultra Wide Angle Sharp Aquos Sense 4 Plus

Hasil Foto Kamera Ultra Wide Angle Sharp Aquos Sense 4 Plus

Hasil Foto Kamera Ultra Wide Angle Sharp Aquos Sense 4 Plus

Hasil Foto Kamera Dedicated Macro Sharp Aquos Sense 4 Plus

Hasil Foto Kamera Dedicated Macro Sharp Aquos Sense 4 Plus

Hasil Foto Kamera Dedicated Macro Sharp Aquos Sense 4 Plus

Hasil Foto Kamera Dedicated Macro Sharp Aquos Sense 4 Plus

Review Sharp Aquos Sense 4 Plus

Review Sharp Aquos Sense 4 Plus

Sharp Aquos Sense 4 Plus adalah smartphone tahan air dengan garansi resmi termurah di Indonesia saat ini. Kemampunnya tersebut tak perlu diragukan lagi dan Laptophia sudah mengujinya dengan menenggelamkan Sharp Aquos Sense 4 Plus beberapa kali. Lalu bagaimana dengan kemmpuan dan fitur lainnya?

Layar

Layar bisa dikatakan salah satu daya tarik pada review Sharp Aquos Sense 4 Plus kali ini menurut Laptophia. Dukungan teknologi panel IPS IGZO dipadukan dengan resolusi full HD+ membuat layarnya mampu menghasilkan kualitas visual yang sangat tajam dan warna yang vivid. Bisa dikatakan, saturasi warna yang dihasilkan layarnya di atas rata-rata layar IPS di kelasnya.

Animasi dan game berjalan smooth di Sharp Aquos Sense 4 Plus karena refresh rate layarnya mencapai 90Hz dan respon touchscreen-nya relatif gegas. Uniknya, pengguna dapat mengatur aplikasi mana saja yang dijalankan dengan refresh rate 90Hz. Saat digunakan di bawah sinar matahari, layar Sharp Aquos Sense 4 Plus masih bisa diandalkan.

Baca juga:Review Poco M3 Pro 5G: Smartphone 5G Termurah yang Bisa Diandalkan

Audio

Sharp Aquos Sense 4 Plus dibekali dengan dua buah loudspeaker stereo yang mana speaker pada bagian atas juga berfungsi sebagai earpiece. Suara yang dihasilkan speaker stereo ini cukup nyaring dengan karakter dominan trebel pada speaker atas dan mid pada speaker bagian bawah. 

Saat digunakan untuk mendengarkan musik, sudah cukup baik dengan efek stereo yang dapat dirasakan. Sayangnya, bass yang dihasilkan memang kurang terasa. Ketika menggunakan IEM Philips TX2 dan Senfer DT6 Pro, suara yang dihasilkan cukup solid dan balance.

Memori

Smartphone tahan air termurah Sharp Aquos Sense 4 Plus ini menyisakan memori internal sekitar 93,4GB saat pertama kali dihidupkan dengan free RAM berkisar 3,2GB – 3,5GB. Smartphone Sharp Aquos Sense 4 Plus ini telah mendukung fitur USB OTG melalui port USB Type-C yang diusungnya, serta masih dibekali slot microSD untuk ekspansi memori eksternal.

Baterai

Daya tahan baterai menjadi hal yang mengejutkan tim Laptophia saat review Sharp Aquos Sense 4 Plus kali ini. Meski hanya dibekali dengan baterai berkapasitas 4120mAh, Sharp Aquos Sense 4 Plus mampu bertahan rata-rata hampir dua hari untuk penggunaan sehari-hari non gaming. 

Meski dibekali dengan fitur fast charge 18W, proses pengisian daya atau charging Sharp Aquos Sense 4 Plus bisa dikatakan masih lambat. Laptophia membutuhkan waktu hampir 2,5 jam untuk mengisi daya baterai smartphone tahan air ini hingga penuh.

Kesimpulan

Secara umum, Sharp Aquos Sense 4 Plus bisa dikatakan sebagai sebuah smartphone tahan air bergaransi resmi termurah di Indonesia saat ini. Performanya masih cukup kencang, antarmuka Android stock yang nyaman, dan fitur lengkap dengan speaker stereo. Kekurangan paling signifikan dari Sharp Aquos Sense 4 Plus adalah kameranya yang kurang bisa diandalkan dan absennya fitur NFC.

Kelebihan Sharp Aquos Sense 4 Plus

  • Performa bisa diandalkan
  • Antarmuka Android stock bebas bloatware
  • Dapat upgrade ke Android 11
  • Speaker stereo
  • Tahan air

Kekurangan Sharp Aquos Sense 4 Plus

  • Kamera kurang bisa diandalkan
  • Charging lama
  • Tidak dibekali NFC

Harga Sharp Aquos Sense 4 Plus

Harga smartphone Sharp Aquos Sense 4 Plus RAM 8GB ROM 128GB saat pertama kali diluncurkan cukup tinggi, yakni Rp 4.499.000. Namun, kini harga Sharp Aquos Sense 4 Plus telah mengalami penusunan dan menyentuh angka Rp 2.999.000. Berdasarkan hasil review Sharp Aquos Sense 4 Plus oleh tim Laptophia di atas, smartphone tahan air ini relatif masih sangat kompetitif.

Anda dapat membeli smartphone Sharp Aquos Sense 4 Plus dengan harga lebih murah di Sini (Klik) atau di Shopee (Klik)

Spesifikasi Sharp Aquos Sense 4 Plus

  • Sistem Operasi Android 10 dengan antarmuka Android Stock, upgradeable to Android 11
  • Chipset Qualcomm Snapdragon 720G SM7125 dengan prosesor octa-core 64-bit yang terdiri dari dual-core Kryo 465 Gold 2,3GHz, dan hexa-core Kryo 465 Silver 1,8GHz
  • Grafis Adreno 618
  • Empat kamera belakang. Kamera utama 48 megapiksel dengan sensor BSI CMOS 1/2 inci 0.8um piksel, enam elemen lensa aperture f/1.8, phase-detection autofokus, LED flash + 5 megapiksel sensor BSI CMOS 1/4 inci lensa ultra wide-angle aperture f/2.2 + 2 megapiksel dengan lensa f/2.4 (dedicated macro) + 2 megapiksel dengan lensa f/2.4 (depth sensor)
  • Kamera depan ganda. Kamera utama 8 megapiksel fixed focus dengan sensor BSI CMOS, lensa aperture f/2.0 + 2 megapiksel dengan lensa f/2.5 (depth sensor)
  • Layar sentuh IPS IGZO 6,7 inci 2.5D, dengan resolusi Full HD+ 1080 x 2400 piksel, kerapatan 392 ppi (pixel per inch), 16 juta warna, 90Hz refresh rate, 120Hz touch sampling rate, Corning Gorilla Glass
  • Memori RAM 8GB LPDDR4x, ROM 128GB UFS 2.1, dilengkapi slot microSD (hybrid slot)
  • WiFi, Bluetooth, port USB Type-C, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, Dual SIM, USB OTG, fingerprint sensor (back mounted)
  • Stereo speaker dengan sertifikat Hi-Res Audio
  • Waterproof/dustproof (IPX5/IPX8/IP6X)
  • GSM / 3G HSPA / 4G LTE
  • Dimensi 166 x 78 x 8.8 mm dengan berat 196 gram
  • Baterai 4120mAh non-removable, fast charging 18W
  • Warna Purple, White, dan Black
*review ini menggunakan unit yang dibeli sendiri oleh tim Laptophia, bukan sponsor/seeding
Anda mungkin suka:Review Poco X3 GT, Smartphone 5G Paling Powerful dengan Fitur Lengkap
Related Posts
Laptophia Blog
Suka review laptop dan gadget.

Related Posts

Posting Komentar