eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB
Bookmark

Sharp Aquos Sense 4 Plus, Smartphone Premium Tahan Air dan Debu Bertenaga Snapdragon 720G

Sharp Aquos Sense 4 Plus, Smartphone Premium Tahan Air dan Debu Bertenaga Snapdragon 720G – Sharp Indonesia tampaknya belum menyerah di pasar smartphone tanah air. Setelah sebelumnya meluncurkan dua smartphone premium melalui seri Aquos R3 SH-R10 dan Aquos Zero 2, kini pabrikan asal Jepang ini menmghadirkan smartphone premium melalui seri Aquos Sense 4 Plus. Mengandalkan tagline “Maximize The Fun”, Sharp Aquos Sense 4 Plus siap bersaing di kelas premium dengan kemampuan tahan air dan debu.

Soal performa, Sharp Aquos Sense 4 Plus ini cukup kompeten dan bersaing berkat dukungan SoC Qualcomm Snapdragon 720G SM7125 ditandemkan dengan RAM sebesar 8GB. Tak hanya itu, Sharp juga membekali Aquos Sense 4 Plus dengan speaker stereo yang siap memberikan pengalaman multimedia yang imersif. Ponsel Sharp Aquos Sense 4 Plus juga didukung baterai berkapasitas 4120mAh guna mencukupi kebutuhan dayanya.

“Mengusung kualitas Jepang yang terkenal akan daya tahannya, kami yakin Sharp Aquos Sense 4 Plus mampu memenuhi kebutuhan konsumen akan sebuah produk smartphone yang tidak hanya pintar namun tangguh,” kata Presiden Direktur PT Sharp Electronics Indonesia, Shinji Teraoka.

Sharp Aquos Sense 4 Plus, Smartphone Premium Tahan Air dan Debu Bertenaga Snapdragon 720G


Smartphone premium Sharp Aquos Sense 4 Plus mengusung spesifikasi layar dual punch-hole dengan aspek rasio 20:9 dengan dukungan layar sentuh berukuran 6,7 inci yang disematkan teknologi panel IGZO (Indium Galium Zinc Oxide) dengan resolusi Full HD+ 1080 x 2400 piksel yang menawarkan kerapatan mencapai 392 piksel per inci yang cemerlang.

Baca juga:Review Asus ROG Phone 3 ZS661KS, Smartphone Gaming Terbaik Idaman Gamer Sejati

Layar ponsel ini menawarkan refresh rate 90Hz yang membuatnya sangat smooth bebas screen tearing dan screen stutering saat bermain game atau memutar video. Layar ponsel pintar besutan Sharp ini juga dilengkapi dengan 120Hz touch sampling guna memastikan responsifitas layar sentuhnya saat bermain game. Keunggulan lain yang ditawarkan oleh Sharp Aquos Sense 4 Plus ini adalah dukungan proteksi antigores Corning Gorilla Glass pada layarnya.

Kemampuan fotografi Sharp Aquos Sense 4 Plus ini cukup bersaing dengan dukungan empat buah kamera belakang atau quad camera. Kamera utama berkekuatan 48 megapiksel dengan lensa aperture f/1.8 yang menggunakan sensor BSI CMOS 1/2 inci 0,8um piksel yang diperkuat fitur phase-detection autofokus, AI, dan LED flash.

Sedangkan kamera kedua berkekuatan 5 megapiksel dengan sensor BSI CMOS 1/4 inci 1.12um piksel didukung lensa ultra-wide angle aperture f/2.2 yang mampu menghasilkan foto ultra-wide dengan FoV 115 derajat. Sedangkan kamera ketiga 2 megapiksel dengan lensa f/2.4 berfungsi sebagai depth sensor untuk menghasilkan foto portrait. Terakhir, kamera keempat 2 megapiksel monokrom dengan lensa f/2.4 untuk dedicated macro.

Kamera depan Sharp Aquos Sense 4 Plus bisa dikatakan cukup bersaing di kelasnya untuk swafoto dengan kamera depan ganda. Kamera utamanya berkekuatan 8 megapiksel dengan sensor BSI CMOS yang ditandemkan dengan lensa fixed focus aperture f/2.0 dan kamera kedua berkekuatan 2 megapiksel dengan lensa aperture f/2.5 yang berfungsi sebagai depth sensor.

Performa smartphone Sharp Aquos Sense 4 Plus ini masih cukup powerful dan bersaing di kelasnya menurut Laptophia karena mengandalkan SoC (System on Chip) Qualcomm Snapdragon 720G SM7125 yang mengusung prosesor octa-core yang terdiri dari dual-core Kryo 465 Gold berkecepatan 2,3GHz dan hexa-core Kryo 465 Silver berkecepatan 1,8GHz dipadukan dengan memori RAM sebesar 8GB LPDDR4x, serta diperkuat grafis mumpuni dari GPU (Graphics Processing Unit) Adreno 618 yang powerful.

Sisi perangkat lunak, smartphone Sharp Aquos Sense 4 Plus ini menggunakan OS Android 10 dengan antarmuka Gaming UI yang dirancang khusus oleh Sharp. Sayangnya, belum ada informasi apakah Sharp Aquos Sense 4 Plus ini akan mendapat update ke Android 11 di masa mendatang atau tidak.

Sektor daya tahan baterai, tampaknya Sharp Aquos Sense 4 Plus cukup bisa diandalkan dengan baterai berkapasitas 4120mAh yang dibekali dengan fitur fast charge dengan daya 18W.

Sharp Aquos Sense 4 Plus cukup tangguh dengan kemampuan tahan cipratan air dan debu dengan sertifikat IP68. Sektor audio, smartphone canggih ini juga dilengkapi speaker stereo yang didukung Hi Res Audio guna menghadirkan pengalaman multimedia yang imersif.

Baca juga:Review Sharp A2 Lite: Smartphone Kekinian Termurah Berkamera Ganda!

Smartphone premium Sharp Aquos Sense 4 Plus ini dilengkapi fitur keamanan sensor sidik jari yang berada di sisi belakang ponsel. Smartphone powerful Sharp Aquos Sense 4 Plus ini dibekali dengan memori internal 128GB yang cukup memadai di kelasnya dan masih didukung kehadiran slot microSD jenis dedicated slot untuk ekspansi memori eksternal.


Video Unboxing Sharp Aquos Sense 4 Plus



Kelebihan Sharp Aquos Sense 4 Plus

  • Spesifikasi secara umum bersaing
  • Kemampuan tahan air dan debu
  • Speaker stereo

Kekurangan Sharp Aquos Sense 4 Plus

  • -

Harga Sharp Aquos Sense 4 Plus

Sharp Aquos Sense 4 Plus merupakan salah satu smartphone kelas premium yang cukup menarik dengan dukungan SoC powerful Snapdragon 720G dengan layar refresh rate 90Hz. Harga smartphone Sharp Aquos Sense 4 Plus RAM 8GB ROM 128GB terbaru di Indonesia berdasarkan informasi yang Laptophia himpun dari e-commerce terkemuka, adalah Rp 4.499.000. Pre-order Sharp Aquos Sense 4 Plus melalui e-commerce Shopee mulai 21 - 28 Januari 2021. Pemesan akan mendapatkan salah satu hadiah senilai Rp 1 juta-an, yakni Sound Max Series, Aquos Spund Partner atau Plasmacluster Car Air Purifier.

Dukungan layar full HD+ berteknologi IGZO dengan refresh rate 90Hz yang smooth, performa kompeten dari Snapdragon 720G dengan RAM 8GB, audio berkualitas dengan dukungan stereo speaker bersertifikat Hi-Res Audio, quad camera yang bisa diandalkan, dan kemampuan tahan air dan debu menjadi keunggulan utama Sharp Aquos Sense 4 Plus. Secara umum, ponsel Sharp Aquos Sense 4 Plus RAM 8GB ROM 128GB ini cocok bagi konsumen yang membutuhkan smartphone premium dengan kinerja powerful, layar yang mumpuni, dan fitur yang lengkap.

Anda dapat membeli smartphone Sharp Aquos Sense 4 Plus dengan harga lebih murah di Sini (Klik) atau di Shopee (Klik)

Spesifikasi Sharp Aquos Sense 4 Plus

  • Sistem Operasi Android 10 dengan antarmuka Sharp UI
  • Chipset Qualcomm Snapdragon 720G SM7125 dengan prosesor octa-core 64-bit yang terdiri dari dual-core Kryo 465 Gold 2,3GHz, dan hexa-core Kryo 465 Silver 1,8GHz
  • Grafis Adreno 618
  • Empat kamera belakang. Kamera utama 48 megapiksel dengan sensor BSI CMOS 1/2 inci 0.8um piksel, enam elemen lensa aperture f/1.8, phase-detection autofokus, LED flash + 5 megapiksel sensor BSI CMOS 1/4 inci lensa ultra wide-angle aperture f/2.2 + 2 megapiksel dengan lensa f/2.4 (dedicated macro) + 2 megapiksel dengan lensa f/2.4 (depth sensor)
  • Kamera depan ganda. Kamera utama 8 megapiksel fixed focus dengan sensor BSI CMOS, lensa aperture f/2.0 + 2 megapiksel dengan lensa f/2.5 (depth sensor)
  • Layar sentuh IPS IGZO 6,7 inci 2.5D, dengan resolusi Full HD+ 1080 x 2400 piksel, kerapatan 392 ppi (pixel per inch), 16 juta warna, 90Hz refresh rate, 120Hz touch sampling rate, Corning Gorilla Glass
  • Memori RAM 8GB LPDDR4x, ROM 128GB UFS 2.1, dilengkapi slot microSD (hybrid slot)
  • WiFi, Bluetooth, port USB Type-C, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, Dual SIM, USB OTG, fingerprint sensor (back mounted)
  • Stereo speaker dengan sertifikat Hi-Res Audio
  • Waterproof/dustproof (IPX5/IPX8/IP6X)
  • GSM / 3G HSPA / 4G LTE
  • Dimensi 166 x 78 x 8.8 mm dengan berat 196 gram
  • Baterai 4120mAh non-removable, fast charging 18W
  • Warna Purple, White, dan Black

Anda mungkin suka:Perbandingan Poco M3 vs Xiaomi Redmi Note 9: Harga Selisih Signifikan, Mending Mana?

Posting Komentar

Posting Komentar