eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB
Bookmark

Harga dan Spesifikasi Sharp Aquos V RAM 4GB ROM 64GB Terbaru di Indonesia

Harga dan Spesifikasi Sharp Aquos V RAM 4GB ROM 64GB Terbaru di Indonesia – Nama Sharp memang sudah tak asing lagi di telinga konsumen tanah air sebagai brand elektronik terkemuka. Pabrikan asal Jepang ini bersiap meluncurkan smartphone baru melalui seri Sharp Aquos V yang menawarkan performa powerful berkat sokongan SoC flagship lawas, yakni Qualcomm Snapdragon 835. Tak hanya itu, ponsel Sharp Aquos V RAM 4GB ROM 64GB ini juga dibekali dengan kamera belakang ganda yang didukung fitur OIS.

Sebenarnya Sharp sudah meluncurkan lini smartphone di Indonesia dan mayoritas produknya membidik segmen menengah dan entry-level, sebut saja Sharp PI, M1, A2 Lite atau Z2. Sayangnya, smartphone Sharp tersebut kurang mampu menarik perhatian konsumen tanah air. Pabrikan asal Jepang ini nyatanya belum menyerah dan mencoba melakukan penetrasi pasar melalui Sharp Aquos V. Lalu sanggupkah Sharp Aquos V bersaing di pasar smartphone Indonesia yang kian ketat?

Smartphone menengah dengan dual kamera Sharp Aquos V RAM 4GB ROM 64GB mengusung spesifikasi layar tanpa notch dengan aspek rasio 18:9 dengan dukungan layar sentuh berukuran 5,9 inci yang disematkan teknologi panel IPS (In-Plane Switching) dengan resolusi Full HD+ 1080 x 2160 piksel yang menawarkan kerapatan mencapai 409 piksel per inci yang cemerlang.
Baca juga:Realme C3 Review: Smartphone Murah Paling Powerful!
Layar berteknologi IPS memang tak secemerlang AMOLED, tetapi mampu menghasilkan warna yang cukup baik dengan sudut pandang atau viewing angle yang luas. Keunggulan lain yang ditawarkan oleh Sharp Aquos V ini adalah dukungan proteksi antigores Corning Gorilla Glass 5 pada layarnya.

Kemampuan fotografi Sharp Aquos V RAM 4GB ROM 64GB ini memang agak ketinggalan karena hanya menyertakan dua buah kamera belakang. Kamera utama berkekuatan 13 megapiksel dengan lensa aperture f/2.0 yang menggunakan sensor BSI CMOS 1/3 inci 1.12um piksel yang diperkuat fitur phase-detection autofokus, OIS (Optical Image Stabilization), dan LED flash.

Sedangkan kamera kedua berkekuatan 13 megapiksel dengan lensa aperture f/2.0 yang menggunakan sensor BSI CMOS 1/3 inci 1.12um piksel B/W atau monochrome. Sayangnya, tidak ada informasi mengenai manfaat atau fungsi dari kamera kedua di Sharp Aquos V ini.

Kamera depan Sharp Aquos V RAM 4GB ROM 64GB bisa dikatakan dibawah rata-rata untuk smartphone dengan kisaran harga 4 juta-an. Pabrikan asal Jepang ini hanya membekalinya dengan kamera depan berkekuatan 8 megapiksel dengan lensa aperture f/2.0 guna mengakomodasi hasrat foto selfie.

Performa smartphone Sharp Aquos V ini masih sangat powerful dan bersaing di kelasnya menurut Laptophia karena hanya mengandalkan SoC (System on Chip) Qualcomm Snapdragon 835 yang mengusung prosesor octa-core 64-bit Kryo 280 yang terdiri dari quad-core 2,35GHz dan quad-core 1,9GHz dipadukan dengan memori RAM sebesar 4GB, serta diperkuat grafis mumpuni dari GPU (Graphics Processing Unit) Adreno 540 untuk performa yang kompetitif saat gaming.

Sisi perangkat lunak, smartphone Sharp Aquos V RAM 4GB ROM 64GB ini menggunakan OS Android 9.0 Pie dengan antarmuka yang dirancang oleh Sharp. Sayangnya, belum ada informasi apakah Sharp Aquos V ini akan mendapat update ke Android 10 di masa mendatang atau tidak.

Sektpr daya tahan baterai, tampaknya Sharp Aquos V RAM 4GB ROM 64GB kurang dapat diharapkan. Smartphone ini hanya dibekali kapasitas baterai 3090mAh. Kapasitas ini terbilang kecil untuk saat ini dan tidak dilengkapi dengan fitur fast charge untuk pengisian daya cepat.
Baca juga:Xiaomi Mi Note 10 Pro Review: Smartphone Premium Berkamera Terbaik
Smartphone menengah dengan dual kamera Sharp Aquos V ini dilengkapi fitur keamanan sensor sidik jari yang berada di sisi belakang ponsel. Smartphone dual camera yang powerful Sharp Aquos V ini dibekali dengan memori internal 64GB yang cukup memadai di kelasnya dan masih didukung kehadiran slot microSD jenis hybrid untuk ekspansi memori eksternal.


Kelebihan Sharp Aquos V RAM 4GB ROM 64GB

  • Performa kencang dengan Snapdragon 835
  • Kamera dilengkapi OIS

Kekurangan Sharp Aquos V RAM 4GB ROM 64GB

  • Desain dan fitur mulai ketinggalan
  • Harga terlalu tinggi

Harga Sharp Aquos V RAM 4GB ROM 64GB

Sharp Aquos V merupakan salah satu smartphone kelas menengah yang cukup menarik dengan dukungan SoC flagship lawas yang masih powerful, Snapdragon 835. Harga smartphone Sharp Aquos V RAM 64GB ROM 64GB terbaru di Indonesia berdasarkan informasi yang Laptophia himpun dari e-commerce terkemuka (28/03/2020), adalah Rp 4.499.000. Melihat spesifikasi yang diusungnya, Laptophia menilai apa yang ditawarkan oleh Sharp Aquos V ini terdengar agak mahal karena meski powerful, fitur dan desain yang diusungnya agak ketinggalan.

Sharp Aquos V ini mengunggulkan performanya yang terbilang masih sangat powerful saat ini dengan sokongan SoC Qualcomm Snapdragon 835 dengan RAM 4GB. Kamera belakangnya memang tidak istimewa, tetapi didukung fitur OIS yang saat ini tak banyak ponsel yang mengadopsi fitur ini. Secara umum, ponsel Sharp Aquos V RAM 4GB ROM 64GB ini cocok bagi konsumen yang membutuhkan smartphone menengah dengan kinerja powerful dan tidak terlalu concern dengan fitur atau desain.
Anda dapat membeli atau cek promo Sharp Aquos V di Sini (Klik)

Spesifikasi Sharp Aquos V RAM 4GB ROM 64GB

  • Sistem Operasi Android 9.0 Pie dengan antarmuka Sharp UI
  • Chipset Qualcomm Snapdragon 835 MSM8998 dengan prosesor octa-core Kryo 280 terdiri dari quad-core 2,35GHz dan quad-core 1,9GHz
  • Grafis Adreno 540
  • Dua kamera belakang. Kamera utama 13 megapiksel, sensor BSI CMOS 1/3 inci 1.12um piksel, phase-detection autofokus, lensa aperture f/1.2.0, OIS dilengkapi LED flash + 13 megapiksel, sensor BSI CMOS 1/3 inci 1.12um piksel B/W, lensa aperture f/2.0
  • Kamera depan 8 megapiksel fixed focus, sensor BSI CMOS, lensa aperture f/2.0
  • Layar sentuh 5,9 inci 2.5D, dengan resolusi Full HD+ 1080 x 2160 pixels, kerapatan 409 ppi (pixel per inch), 16 juta warna, panel IPS, Corning Gorilla Glass 5
  • Memori RAM 4GB, ROM 64GB, dilengkapi slot microSD (hybrid slot)
  • WiFi, Bluetooth, port USB Type-C, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, Dual SIM, USB OTG, fingerprint sensor
  • GSM / 3G HSPA / 4G LTE
  • Dimensi 157 x 76 x 9 mm dengan berat 173 gram
  • Baterai 3090mAh non-removable
  • Warna Black
Anda mungkin suka:Xiaomi Redmi 8A Review: Smartphone Murah Terbaik?