eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB
Bookmark

Review Rexus Arka RX107, Mouse Gaming Terjangkau Nyaman untuk Penggunaan Harian

Review Rexus Arka RX107, Mouse Gaming Terjangkau Nyaman untuk Penggunaan Harian - Rexus Arka RX107 adalah salah satu mouse gaming terjangkau besutan merk lokal yang nyaman untuk penggunaan harian. Selama ini Rexus dikenal sebagai brand lokal yang gencar merilis produk aksesoris gaming berkualitas dengan harga yang terjangkau. Melalui seri Arka RX107, Rexus mencoba memberikan kebebasan bagi pengguna untuk memilih bekerja secara wireless (nirkabel) atau dengan kabel berkat dukungan fitur Dual Connection.

Mouse gaming Rexus Arka RX107 ini juga dibekali dengan spesifikasi di atas kertas yang cukup meyakinkan dengan berbekal tujuh buat tombol besutan Huano yang diklaim bisa bertahan hingga 20 juta kali klik. Sektor sensor, Rexus Arka RX107 menggunakan Pixart PMW 3325 yang mampu mendukung resolusi hingga 10.000 DPI. Hebatnya, mouse gaming andalan Rexus ini dibanderol dengan harga yang terjangkau, penasaran? Simak review Rexus Arka RX107 oleh tim Laptophia kali ini!

Review Rexus Arka RX107, Mouse Gaming Terjangkau Nyaman untuk Penggunaan Harian


Paket Pembelian Rexus Arka RX107

Paket Pembelian Rexus Arka RX107

  • Mouse gaming Rexus Arka RX107
  • USB receiver
  • Kabel paracord
  • Buku manual
  • Kartu garansi

Desain Rexus Arka RX107

Desain Rexus Arka RX107

Desain Rexus Arka RX107

Sektor desain menjadi daya tarik tersendiri pada review Rexus Arka RX107 menurut tim Laptophia kali ini. Mouse gaming ini datang dengan packing yang unik terbuat dari bahan plastik dengan desain dan cara membukanya mirip koper. sekilas penampilan Rexus Arka RX107 ini cukup minimalis dengan pendekatan ambidextrous, sehingga dapat digunakan oleh gamer kidal sekalipun tanpa masalah.

Bodi mouse Rexus Arka RX107 ini terbuat dari bahan polikatbonat dengan finishing doff atau matte yang tidak mudah meninggalkan jejak sidik jari. Salah satu daya tarik mouse gaming Rexus Arka RX107 ini adalah hadirnya LED RGB yang ada pada logo Rexus dan bagian bawah belakang mouse. Sementara pada bagian bagian wheel mouse juga terdapat backligt yang menarik. Ukuran mouse Rexus Arka RX107 ini cukup besar dan bobotnya mencapai 118 gram.

Build quality mouse gaming Rexus Arka RX107 ini terbilang solid dan kuat. Bagian bawah mouse ini terdapat tempat khusus untuk menyimpan dongle wireless 2.4GHz magnetik, sehingga tidak mudah hilang. Kabel paracord pada mouse gaming Rexus Arka RX107 ini juga memiliki kualitas yang baik, tidak mudah kusut, dan dilapisi sleeve yang membuatnya lebih tahan lama dan tahan terhadap gesekan.

Baca juga:Review Ajazz 308i, Keyboard Wireless Berdesain Retro yang Nyaman

Rexus Arka RX107

Rexus Arka RX107

Rexus Arka RX107

Sisi depan mouse gaming Rexus Arka RX107 terdapat port USB Typse-C untuk menancapkan kabel paracord, dua buah tombol klik kanan dan klik kiri yang mengapit wheel mouse. Sementara di belakang wheel mouse terdapat dua buah tombol untuk mengatur DPI. Sedangkan di sisi kiri mouse gaming ini terdapat dua tombol tambahan yang secara default berfungsi sebagai forward dan backward. Sementara di bagian bawah terdapat switch on/off, sensor optik, dan tempat menyimpanan dongle.

Review Rexus Arka RX107

Review Rexus Arka RX107


Sehebat apakah performa mouse gaming Rexus Arka RX107 ini? Spesifikasi teknis mouse Rexus Arka RX107 ini cukup meyakinkan dengan dukungan tujuh buah tombol besutan Huano yang diklaim tahan hingga 20 juta kali klik. Sedangkan untuk sensor pada review Rexus Arka RX107 kali ini menggunakan Pixart PMW3325 yang mampu digeber hingga 10.000 DPI.

Tim Laptophia menjajal mouse gaming Rexus Arka RX107 ini untuk memainkan beberapa game lawas seperti FarCry 3 dan game RTS jadul Battle Realms: Winter of The Wolf. Pengalaman bermain menjadi lebih menyenangakn jika dibandingkan dengan mouse non gaming yang biasa digunakan oleh Laptophia untuk daily driver.

Baca juga:Review Logitech Wireless Combo MK240

Hal yang menarik dari mouse gaming Rexus Arka RX107 ini adalah menawarkan dual mode connection, yakni wireless 2,4Ghz dan wired dengan kabel dengan antarmuka USb Type-C pada bagian yang tersambung pada mouse. Saat menggunakan mode wireless untuk bermain game, Laptophia tidak merasakan delay yang signifikan.

Mouse Rexus Arka RX107 ini memungkinkan pengguna untuk mengatur DPI melalui tombol yang disediakan dan pengaturan teknis lainnya melalui aplikasi khusus yang disediakan oleh Rexus. Fitur macro juga tersedia di Rexus Arka RX107 ini guna mendukung aktifitas bermain game yang lebih seru.

Lalu apakah mouse gaming Rexus Arka RX107 inienak digunakan untuk harian? Meski didesain untuk gaming, Rexus Arka RX107 ini ternyata juga nyaman digunakan untuk komputasi harian seperti bekerja, belajar, editing, dan kebutuhan komputasi lainnya. Hanya saja bobot mouse Rexus Arka RX107 ini memang agak berat dari kebanyakan mouse non gaming, yakni 110 gram. Hal ini membuat Laptophia harus sedikit beradaptasi.

Aplikasi RX-107


Salah satu kelebihan pada review Rexus Arka RX107 kali ini adalah dukungan aplikasi atau perangkat lunak yang cukup matang. Rexus menyediakan aplikasi bernama RX-107 untuk melakukan konfigurasi teknis pada mouse gaming seri Arka RX107 ini. Pengguna dapat melakukan pengaturan Light, Button, DPI, dan Macro secara on-the-fly melalui aplikasi RX-107.

Pada pengaturan Light, pengguna dapat mengatur pola LED RGB yang tampil di mouse gaming Rexus Arka RX107 ini, mulai dari Wave, Static, Breathing, Cycle Breathing, Neon, dan Marquee. Selain iitu intensitas breathing juga dapat diatur sesuai selera.

Mouse gaming Rexus Arka RX107 ini dibekali dengan 7 buah tombol yang secara default berfungsi untuk klik kanan, klik kiri, middle button, forward. backward, DPI+ dan DPI-. Fungsi tombol ini dapat diatur ulang melalui aplikasi RX-107 sesuai kebutuhan. DPI setting juga dapat diatur tingkatannya melalui aplikasi RX-107 ini mulai dari 800 hingga maksimal 10.000 DPI.



Pada review Rexus Arka RX107 oleh tim Laptophia kali ini, mouse gaming ini memiliki fungsi macro dan dilengkapi dengan fasilitas macro manager untuk memudahkan pengguna melakukan setting dan mengorganisasikan fungsi macro. Lalu apa sebenarnya fitur macro pada sebuah mouse gaming?

Fitur macro adalah fasilitas pada Rexus Arka RX107 atau mouse gaming lainnya memungkinkan pengguna mengatur aksi tertentu pada tombol mouse atau mengganti fungsi tombol sesuai dengan kebutuhan pengguna mouse. Pengaturan itu dilakukan dengan menggunakan software dan kemudian disimpan di memory on board  dalam mouse atau tersimpan di komputer.

Baca juga:Review Logitech M331 Silent Plus, Senyap dan Nyaman Digunakan

Kompatibilitas

Berdasarkan informasi dari website resminya, mouse gaming Rexus Arka RX107 ini hanya mendukung sistem operasi Windows. Tim Laptophia sendiri sudah menjajalnya di laptop Asus Expertbook P2 dengan sistem operasi Windows 10 dan Windows 11. Mouse Rexus Arka RX107 dan aplikasi RX-107 bekerja dengan sempurna. 

Laptophia sempat mencoba mouse gaming Rexus Arka RX107 ini di sistem operasi Apple MacOS melalui laptop Macbook Air M1 2020 dan mouse ini dapat bekerja dengan baik. Namun, kostumisasi dan setting fitur yang dimiliki Rexus Arka RX107 tidak dapat dilakukan di MacOS karena tidak tersedia aplikasinya.

Baterai

Pada review Rexus Arka RX107 kali ini, mouse gaming ini dipersenjatai dengan baterai berkapasitas 900mAh. Ini cukup besar untuk sebuah mouse gaming wireless. Berdasarkan pengalaman tim Laptophia, baterai Rexus Arka RX107 mampu bertahan rata-rata seminggu lebih untuk penggunaan non gaming. Jika full gaming, mungkin bisa lebih singkat.

Kesimpulan

Secara umum, Rexus Arka RX107 adalah sebuah mouse gaming terjangkau yang memiliki fitur lengkap dan performa yang bisa diandalkan. Tak hanya untuk bermain game, mouse gaming Rexus Arka RX107 ini juga relatif nyaman untuk penggunaan sehari-hari. Jelas, Rexus Arka RX107 layak dipertimbangkan bagi yang membutuhkan mopuse dengan dana Rp 300 ribuan ke bawah.

Kelebihan Rexus Arka RX107

  • Fitur lengkap
  • Nyaman digunakan
  • Dukungan aplikasi yang mudah digunakan
  • Harga terjangkau

Kekurangan Rexus Arka RX107

  • -

Harga Rexus Arka RX107

Harga mouse gaming Rexus Arka RX107 terbaru di Indonesia berdasarkan informasi yang Laptophia himpun dari e-commerce terkemuka saat arikel ini ditulis adalah Rp 299.000. Berdasarkan hasil review Rexus Arka RX107 di atas, mouse gaming ini menawarkan fitur yang cukup lengkap dan performa yang memuaskan, sehingga layak dipertimbangkan. 

Anda dapat membeli mouse gaming Rexus Arka RX107 dengan harga lebih murah di Sini (Klik) atau di Shopee (Klik)

Spesifikasi Rexus Arka RX107

  • Jumlah tombol: 7 (Tujuh) 
  • Tombol: Huano 
  • Durasi tombol: 20 juta klik 
  • Sensor: Pixart PMW3325 
  • DPI: 10.000 (Dapat diperluas dengan menggunakan perangkat lunak) 
  • Polling rate: 1000Hz  
  • Konektivitas: Kabel dan nirkabel (dengan 2.4GHz USB receiver) 
  • Kabel: Paracord 1.8m 
  • Kapasitas baterai: Lithium 900mAh (Isi ulang) 
  • LED: RGB 
  • Perangkat lunak: Ada, dengan memori internal 
  • Berat: 118 ± 2gram 
  • Dimensi: 126 x 66 x 40mm 
  • Kompatibilitas: Windows 
*review ini menggunakan unit yang dibeli sendiri oleh tim Laptophia, bukan sponsor/seeding

Anda mungkin suka:Review MIIIW Keyboard Mouse Set Wireless, Nyaman Digunakan dengan Harga Masuk Akal
Posting Komentar

Posting Komentar