IBX582004D475488 Tiga Cara Mudah Kirim WhatsApp Tanpa Tambah atau Save Kontak
Asus Store Flash Sale

Tiga Cara Mudah Kirim WhatsApp Tanpa Tambah atau Save Kontak



Artikel terkait : Tiga Cara Mudah Kirim WhatsApp Tanpa Tambah atau Save Kontak

Tiga Cara Mudah Kirim WhatsApp Tanpa Tambah atau Save Kontak - WhatsApp adalah salah satu aplikasi pesan instan atau chatting dengan pengguna terbesar saat ini. Sebagian besar pengguna smartphone dan tablet menggunakan WhatsApp sebagai media komunikasi dengan rekan, kolega, dan juga keluarga. Hal yang sering ditanyakan oleh pengguna adalah, bagaimana cara kirim pesan WhatsApp tanpa harus menyimpan atau menambah kontak terlebih dahulu?

Seperti yang kita ketahui sebelumnya, semua kontak yang tersimpan di phonebook smartphone atau tablet yang memiliki akun WA secara otomatis akan tampil di kontak aplikasi WhatsApp. Sebenarnya WhatsApp sendiri tidak membatasi penggunanya untuk chatting dengan orang lain yang tidak tersimpan nomornya di kontak. Sedangkan untuk memulai percakapan atau berkirim pesan dengan nomor asing atau nomor baru tanpa harus menyimpannya terlebih dulu dalam kontak dapat dilakukan dengan tiga cara mudah, penasaran? Simak ulasan Laptophia kali ini!



Cara mudah berkirim pesan WhatsApp tanpa save atau menambah kontak dapat dilakukan dengan tiga cara mudah, yakni memanfaatkan aplikasi Click to Chat yang tersedia untuk platform Android, iPhone dan iPad, memanfaatkan fitur Text Selection dan App Action, dan terakhir menggunakan fasilitas milik WhatsApp sendiri, yakni WhatsApp Link.

Baca juga:Cara Mudah Membuat Email Gmail Baru di Laptop dan Android

1. Menggunakan Aplikasi Click to Chat



Click to Chat adalah aplikasi kecil bebas iklan yang memudahkan pengguna untuk mengirim pesan langsung melalui WhatsApp tanpa harus menyimpan kontak terlebih dahulu. Aplikasi ini tersedia untuk Android, iPhone, dan juga iPad. Berikut cara menggunakan aplikasi Click to Chat.

  • Download dan install terlebih dahulu aplikasi Click to Chat untuk Android atau iOS
  • Jalankan aplikasi Click to Chat
  • Masukkan nomor WhatsApp yang akan dihubungi
  • Isi pesan pembuka
  • Aplikasi WhatsApp akan meluncur dan melanjutkan obrolan

2. Menggunakan WhatsApp Link (wa.me)



Bagi yang enggan menginstal aplikasi Click To Chat, dapat memanfaatkan fasilitas resmi milik WhatsApp untuk memudahkan berkirim pesan WA tanpa tambah kontak, yakni WhatsApp. Berikut cara menggunakan WhatsApp Link.
Baca juga:Komparasi Samsung Galaxy A22 5G vs Samsung Galaxy A32 5G: Harga Selisih 700 Ribu, Pilih Mana?
  • Buka browser smartphone
  • Pastikan nomor yang akan dikirimi pesan WA telah terdaftar di WhatsApp
  • Ketik alamat https://wa.me/phonenumber. Phone number di diisi oleh nomor orang lain yang akan diajak chat tanpa menyertakan tanda +, misal https://wa.me/6281427351825
  • Akan muncul laman web WhatsApp, kemudian tam tombol Message
  • Aplikasi WhatsApp akan meluncur untuk memulai chat

3. Memanfaatkan Fitur Text Selection dan App Action di Android

Bagi pengguna smartphone atau tablet Android 9.0 Pie atau lebih baru, dapat memanfaatkan fitur Text Selection dan App Action untuk mulai berkirim pesan WA tanpa harus repot menyimpan kontak terlebih dahulu. Laptophia akan jabarkan cara menggunakan fitur Text Selection dan App Action ini:
  • Ketik nomor telepon atau WA di widget search bar Google
  • Penulisan nomornya lengkap dengan kode negara, misal +628163538252
  • Tap pada nomor yang telah diketik, seleksi semuanya
  • Akan muncuk app action, tap pada hamburger menu
  • Pilih tombol Massage WhatsApp
  • Aplikasi WhatsApp akan meluncur untuk memulai chat
Pembaca Laptophia dapat memilih salah satu dari tiga cara mudah di atas untuk mengirim pesan WA tanpa harus repot menyimpan atau menambah kontak terlebih dahulu. Semoga bermanfaat. :)
Anda mungkin suka:Cara Menghilangkan Iklan di MIUI 12 Xiaomi dengan Mudah dan Tuntas


Artikel Terkait Review Laptop dan Gadget Terbaru! Lainnya :


Follow Us

Since © 2015 Review Laptop dan Gadget Terbaru!