IBX582004D475488 4 Cara Melacak HP/Smartphone yang Hilang dengan Cepat!
Asus Zenbook 14

4 Cara Melacak HP/Smartphone yang Hilang dengan Cepat!



4 Cara Melacak HP/Smartphone yang Hilang dengan Cepat! - Kehilangan smartphone tentu menjadi salah satu hal yang tidak ingin Anda alami, bukan? Namun, sayangnya terkadang nasib buruk berkata lain. Di mana Anda dapat mendadak tidak menemukan smartphone yang tadinya tersimpan di dalam tas.

Apabila Anda juga sedang mengalami kasus serupa, Anda kini dapat bernafas dengan sedikit lega. Pasalnya, kini telah terdapat beberapa cara yang bisa digunakan untuk melacak smartphone yang hilang. Langsung saja, simak beberapa cara mudah melacak smartphone berikut ini.
credit: macpoin.com

1. Mengunakan Fitur Google Find My Device

credit: merdeka.com
Google dilengkapi dengan fitur canggih yang dapat memudahkan Anda dalam menemukan smartphone yang hilang, yakni Google Find My Device. Penggunaan fitur satu ini juga terbilang cukup mudah. Di mana Anda terlebih dahulu perlu melakukan proses instalasi aplikasi Google Find My Device pada perangkat smartphone yang digunakan untuk melacak. Selanjutnya, Anda bisa langsung melakukan login dengan menggunakan akun Gmail pada smartphone yang hilang. Pastikan Anda tidak lupa perihal password untuk bisa masuk ke akun tersebut, ya.

Setelah proses login berhasil, Anda bisa langsung mencoba mengakses lokasi perangkat tersebut. Dalam waktu sekejap Anda bisa langsung menemukan di mana lokasi smartphone Anda berada. Tidak hanya itu, Anda juga bisa memanfaatkan fitur lock untuk mengunci ponsel agar tidak bisa diakses oleh sembarang orang.

Ketika berada di jarak yang cukup dekat dengan perangkat, Anda juga bisa memanfaatkan fitur “Play Sound” untuk membuatnya berbunyi dengan nyaring dan memudahkan proses pencarian smartphone.
Baca juga:Review Asus TUF Gaming FX505DY R5697T, Laptop Gaming AMD Ryzen Kencang dan Terjangkau

2. Melakukan Pencarian Smartphone Menggunakan Email

credit: digitaltrend.com
Selain menggunakan fitur Google Find My Device, Anda juga bisa melacak posisi smartphone yang hilang dengan menggunakan akun Gmail yang dimiliki. Caranya pun cukup mudah, di mana Anda hanya perlu melakukan login ke akun Gmail menggunakan browser di laptop atau PC. Setelah berhasil melakukan login, Anda bisa langsung melakukan pencarian Find your Phone melalui browser tersebut.

Melalui menu Find your Phone tersebut, kini Anda bisa mengetahui di mana lokasi smartphone yang Anda miliki. Setiap smartphone yang terhubung dengan akun Gmail yang sama dapat Anda ketahui di mana keberadaannya.

Selain memudahkan dalam mengetahui lokasi smartphone, Gmail juga memungkinkan Anda untuk dapat mengunci dan mengamankan perangkat smartphone yang telah hilang. Sehingga kini Anda pun dapat lebih tenang, karena smartphone tidak akan digunakan secara sembarangan oleh oknum yang tidak diinginkan.

3. Memanfaatkan Penggunaan Akun Khusus

credit: samsung.com
Beberapa produsen smartphone telah dilengkapi dengan akun khusus bawaan smartphone, di mana adanya akun tersebut bisa Anda gunakan untuk melacak smartphone yang telah hilang. Bagi Anda yang merupakan pengguna smartphone Samsung, Anda bisa memanfaatkan akun Samsung ID. Melalui akun tersebut, juga telah dilengkapi dengan menu Samsung Find My Mobile. Menu tersebut akan memberikan Anda informasi perihal lokasi smartphone hingga kondisi smartphone.
Baca juga:Nokia 2.2 Review: Android One Termurah Bisa Diandalkan!
Selain itu, Anda juga bisa melakukan penguncian hingga penghapusan data melalui akun Samsung ID tersebut. Tidak hanya bisa ditemukan pada smartphone Samsung saja. Akun khusus juga bisa Anda temukan pada smartphone Xiaomi dan juga Apple. Smartphone Xiaomi sendiri memiliki Mi Account dan smartphone iPhone dilengkapi dengan akun iCloud. Layaknya akun Samsung ID, kedua akun bawaan smartphone tersebut juga bisa Anda gunakan untuk melacak smartphone yang hilang.

4. Cara Mudah Saat Smartphone dalam Kondisi Mati

credit: psafe.com
Ketiga cara yang telah disebutkan di atas bisa Anda lakukan ketika smartphone dalam kondisi menyala. Beberapa dari Anda tentu bertanya-tanya, apakah bisa tetap melacak smartphone meski dalam kondisi mati? Jawabannya adalah iya.

Caranya yakni Anda bisa menggunakan aplikasi Google Maps pada smartphone yang dijadikan sebagai pelacak. Di mana Anda perlu melakukan penambahan akun sesuai dengan akun pada smartphone yang telah hilang. Langkah selanjutnya yang perlu Anda lakukan yakni dengan mencari tahu menu Your Timeline.

Melalui menu satu ini, Anda bisa mengetahui lokasi smartphone yang telah hilang sesuai dengan tanggal yang Anda tentukan. Cara satu ini seringkali digunakan untuk mengacak smartphone yang telah hilang dalam jangkwa waktu beberapa hari setelah kejadian.

Keempat cara yang telah disebutkan di atas bisa Anda terapkan ketika ingin melacak posisi smartphone yang telah hilang secara mudah dan cepat.
Anda mungkin suka:Acer Predator Triton 300 PT315-51, Laptop Gaming Mumpuni dengan Layar 144Hz

Artikel Terkait Review Laptop dan Gadget Terbaru! Lainnya :


Follow Us

Since © 2015 Review Laptop dan Gadget Terbaru!