eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB

Unboxing Tecno Pova 3 Electric Blue, Keren dan Futuristik dengan RGB Strip

Unboxing Tecno Pova 3 Electric Blue, Keren dan Futuristik dengan RGB Strip - Tecno telah resmi meluncurkan smartphone Pova 3 bulan lalu di pasar Indonesia. Smartphone ini didesain untuk gamer dengan budget terbatas atau pengguna biasa yang suka bermain game dan membutuhkan daya tahan baterai mantap. Hal ini tak lepas dari dukungan baterai berkapasitas paling besar di kelasnya, yakni mencapai 7000mAh.

Selain kapasitas baterai yang besar, Tecno Pova 3 ini juga tampil dengan desain yang keren dan futuristik berkat casing belakang dengan pelapisan multi-layered menggunakan metode PGI membuat warnanya menonjol. Khusus varian warna Electric Blue, dilengkapi dengan RGB strip yang dapat menyala. Hal ini sukses membuat tim Laptophia penasaran dan memutuskan membeli satu unit Tecno Pova 3 Electric Blue untuk diulas secara mendalam. Penasaran? Ini pengalaman hands on dan unboxing Tecno Pova 3 Electric Blue!

Unboxing Tecno Pova 3 Electric Blue, Keren dan Futuristik dengan RGB Strip


Paket Penjualan Tecno Pova 3 Electric Blue

Paket Penjualan Tecno Pova 3 Electric Blue

  • Unit Tecno Pova 3 6GB/128GB Electric Blue
  • Kepala charger 33W
  • Kabel USB Type-C
  • Headset/handsfree
  • SIM card ejector
  • Softcase
  • Screenguard
  • User guide
  • Kartu garansi
  • SP Telkomsel
  • Giftbox berisi:
    • T-shirt GGWP
    • Tumbler GGWP

Hands On Tecno Pova 3 Electric Blue

Hands On Tecno Pova 3 Electric Blue

Sisi desain memang hal yang menarik dari smartphone Tecno Pova 3 Electric Blue menurut Laptophia. Smartphone ini mengusung desain yang tidak biasa dan jauh berbeda jika dibandingkan dengan pesaing terdekatnya. Saat pertama kali melakukan unboxing Tecno Pova 3 Electric Blue dari boks berwarna putihnya, aura futuristik memancar kuat dari casing belakangnya. Ada tiga varian warna dari Tecno Pova 3, tetapi Electric Blue adalah varian yang paling menarik.

Casing belakang Tecno Pova 3 Electric Blue ini tampak 'dibelah' oleh pembatas yang menonjol atau protruding dengan finishing glossy bertuliskan Panther Engine. Khusus varian warna Electric Blue, bagian ini dilengkapi dengan RGB strip yang menyala ketika bermain game, menerima telepon, charging, dan juga saat ada notifikasi masuk. Sayangnya, RGB strip-nya hanya menyala sebentar saja saat ada notif masuk, sehingga tidak diketahui apakah ada notifikasi yang belum terbaca atau belum.

Sementara pada kedua sisi casing belakang Tecno Pova 3 Electric Blue ini terdapat ornamen bertekstur yang futuristik. Sedanghkan ketiga kamera belakangnya tersusun secara vertikal tanpa adanya housing yang menonjol. Sementara kalau dilihat dari sisi depan, Tecno Pova 3 Electric Blue ini tak jauh berbeda dengan smartphone lainnya yang menggunakan layar punch hole pada bagian tengah atas.

Baca juga:Review Tecno Spark 7 Pro, Tampil Mewah dengan Performa Kencang dan Fitur Lengkap

Sisi depan smartphone Tecno Pova 3 Electric Blue terdapat lubang kamera depan, proximity sensor, ambient light sensor, earpiece, layar IPS full HD+ 2.5D berukuran 6,9 inci, tanpa kehadiran tombol kapasitif dibawah layar. Ponsel Pova 3 Electric Blue besutan pabrikan Tiongkok ini sudah mengadopsi on-screen button.

Layar smartphone Tecno Pova 3 Electric Blue sudah berkontur 2.5D, tetapi tak disebutkan adanya proteksi antigores seperti Gorilla Glass atau sejenisnya. Meski demikian, ponsel ini dilengkapi screenguard yang harus dipasang manual dalam paket pembeliannya. Laptophia tetap merekomendasikan pemasangan tempered glass menggantikan screen protector bawaan.

Tombol power yang terintegrasi dengan sensor sidik jari dan volume rocker ditempatkan di sisi kanan ponsel Tecno Pova 3 Electric Blue ini. Sedangkan sisi kiri terdapat tray triple slot. Sisi atas ponsel dengan kamera 50MP bertenaga Helio G88 Tecno Pova 3 Electric Blue ini terdapat speaker grill.

Sedangkan bagian belakang ponsel Tecno Pova 3 Electric Blue ini terdapat tiga buah kamera yang terusun vertikal, quad LED flash, logo Tecno Pova, logo Panther Engine, dan RGB Strip. Merek asal Tiongkok yang baru saja meluncurkan Tecno Spark 8C ini menempatkan port USB Type-C, speaker grill, port audio 3,5mm, dan microphone di sisi bawah ponsel.

Impresi Awal Tecno Pova 3 Electric Blue

Impresi Awal Tecno Pova 3 Electric Blue

Impresi awal tim Laptophia saat menggenggam smartphone Tecno Pova 3 Electric Blue ini adalah terasa besar, tebal, dan agak berat. Hal ini wajar mengingat smartphone gaming terjangkau ini dibekali dengan baterai berkapasitas 7000mAh. Selain itu, ponsel Tecno Pova 3 Electric Blue ini terasa lebih panjang jika dibandingkan dengan smartphone pada umumnya karena ukuran layarnya besar. Casing belakangnya yang futuristik ini sama sekali tak terkesan premium, tetapi juga tidak murahan.

Layar Tecno Pova 3 Electric Blue ini berukuran besar di kelasnya dan sudah mengusung resolusi full HD+, sehingga terlihat cukup padat dan tajam. Impresi awal, Laptophia melihat warna yang dihasilkan layar smartphone ini colrful dan memuaskan untuk menikmati konten multimedia. refresh rate 90Hz membuat animasi dan scrolling terasa lebih smooth. Sayangnya, adaptif brightness-nya terlalu agresif sehingga sering terlihat terlalu terang saat di dalam ruangan.

Baca juga:Review Xiaomi Redmi Note 11: Layar Super AMOLED 90Hz Termurah dengan Fitur Lengkap

Kinerja Tecno Pova 3 Electric Blue ini sebenarnya cukup kompeten dengan SoC MediaTek Helio G88 dengan RAM 6GB. Akan tetapi mengingat ponsel ini membidik gamer dengan budget terbatas, akan lebih powerful jika menggunakan Helio G96. Untuk penggunaan sehari-hari, Laptophia cukup puas dengan performa Tecno Pova 3 Electric Blue yang terasa responsif dan nyaris tanpa lag. Namun untuk bermain game, perlu pengujian lebih lanjut.

Kemampuan kamera 50 megapiksel yang diusung Tecno Pova 3 Electric Blue ini impresi awal tim Laptophia adalah ternyata cukup baik dan bersaing di kelasnya. Kamera depan ponsel Tecno Pova 3 Electric Blue juga mampu menghasilkan foto yang memadai dengan detail yang oke. Penasaran? Tunggu review lengkap Tecno Pova 3 Electric Blue di Laptophia!

Review Tecno Pova 3

Harga Tecno Pova 3 Electric Blue

Harga smartphone Tecno Pova 3 terbaru di Indonesia berdasarkan informasi yang Laptophia himpun adalah 2.599.000 untuk varian warna Tech Silver dan Eco Black. Sedangkan Tecno Pova 3 varian warna Electric Blue dijual dengan harga Rp 2.699.000. Berdasarkan impresi awal tim Laptophia di atas, Tecno Pova 3 Electric Blue tak hanya menawarkan performa andal tetapi juga desain yang futuristik yang tak dimiliki pesaingnya.

Anda dapat membeli Tecno Pova 3 Electric Blue dengan harga lebih murah di Sini (Klik) atau di Shopee (Klik)

Spesifikasi Tecno Pova 3 Electric Blue

  • Sistem Operasi Android 12 dengan antarmuka HiOS 8.6
  • Chipset MediaTek Helio G88 dengan prosesor octa-core yang terdiri dari dual-core ARM Cortex-A75 2GHz dan hexa-core ARM Cortex-A55 1,8GHz
  • Grafis Mali-G52 2EEMC2 1Ghz
  • Tiga kamera belakang dengan kamera utama 50 megapiksel, phase-detection autofokus, sensor Samsung ISOCELL JN1 1/2.76 inci 0.64um piksel, lensa aperture f/1.8 dilengkapi quad LED flash + kamera 2 megapiksel, lensa f/2.4 depth sensor + kamera AI Lens
  • Kamera depan 8 megapiksel lensa aperture f/2.0 fixed focus, sensor BSI CMOS, dual LED flash, AI
  • Layar sentuh 6,9 inci 2.5D aspek rasio 20:9, dengan resolusi Full HD+ 1080 x 2460 pixels, 480 nits, kerapatan 389 ppi (pixel per inch), 16 juta warna, panel IPS LCD, refresh rate 90Hz, 180Hz touch sampling rate
  • Memori RAM 6GB, ROM 128GB dilengkapi slot microSD maksimal 256GB (dedicated slot)
  • WiFi, Bluetooth, port USB Type-C, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, Dual SIM, USB OTG, fingerprint sensor (side mounted), NFC
  • Dual stereo speaker dengan DTS Audio
  • GSM / 3G HSPA / 4G LTE
  • Dimensi 173.1 x 78.5 x 9.4 mm dengan berat 195 gram
  • Baterai 7000mAh non-removable, Flash Charge 33W
  • Warna Electric Blue
Anda mungkin suka:Unboxing dan Hands On Realme Narzo 50 5G Hyper Blue, Desain Keren!
Related Posts
Laptophia Blog
Suka review laptop dan gadget.

Related Posts

Posting Komentar