eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB

Unboxing Realme C30 Lake Blue, Beneran Paling Stylish di Harga 1 Jutaan?

Unboxing Realme C30 Lake Blue, Beneran Paling Stylish di Harga 1 Jutaan? - Akhir-akhir ini Realme Indonesia memang cukup agresif menggempur pasar smartphone tanah air. Tak lama setelah meluncurkan seri flagship GT Neo 3 dan GT Neo 3T, Realme Indonesia kemudian membidik segmen entry-level dengan meluncurkan smartphone Realme C30. Berbeda dari kebanyakan smartphone murah yang tampil dengan desain asal-asalan, Realme C30 ini justru hadir dengan konsep desain yang unik dan diklaim sebagai salah satu smartphone paling stylish di harga Rp 1 jutaan.

Tak hanya mengandalkan desain yang ciamik, kinerja smartphone Realme C30 juga bisa dikatakan di atas rata-rata berkat dukungan SoC Unisoc Tiger T612 octa-core yang powerful ditandemkan RAM 2GB atau 4GB. Tak luap, smartphone terjangkau paling stylish andalan Realme ini juga dibekali dengan baterai jumbi, yakni berkapasitas 5000mAh. Belum lama ini Realme Indonesia mengirimkan satu unit Realme C30 Lake Blue ke markas Laptophia untuk diulas secara mendalam, penasaran? 

Unboxing Realme C30 Lake Blue, Beneran Paling Stylish di Harga 1 Jutaan?


Paket Penjualan Realme C30 Lake Blue

Paket Penjualan Realme C30 Lake Blue

  • Unit Realme C30 2GB/32GB Lake Blue
  • Kepala charger 10W
  • Kabel microUSB
  • SIM card ejector
  • User guide
  • Kartu garansi

Hands On Realme C30 Lake Blue

Hands On Realme C30 Lake Blue

Sama seperti smartphone Realme lainnya, Realme C30 Lake Blue yang mendarat di markas Laptophia menggunakan boks berwarna kuning. Namun, boks yang digunakan bahannya lebih tipis dan tidak setebal smartphone Realme kelas mid-range atau yang lebih mahal. Paket penjualan Realme C30 juga relatif sederhana, tanpa kehadiran softcase atau screenguard di dalamnya. Hal ini dapat dimaklumi mengingat harga yang ditawarkan sangat terjangkau.

Daya tarik utama Realme C30 adalah desainnya yang bisa dikatakan salah satu yang paling stylish dengan harga 1 jutaan. Apa yang ditawarkan oleh Realme C30 adalah sebuah gebrakan yang patut ditiru oleh para pesaingnya karena rata-rata smartphone entry-level hadir dengan desain seadanya. Realme C30 memecah keheningan dengan konsep desain Vertical Strip Design dengan tekstur seperti koper pada casing belakang. 

Tekstur koper atau vertikal strip di casing belakang Realme C30 ini terasa cukup menonjol, sehingga meningkatkan grip dan tidak mudah slip. Selain itu, permukaan casing belakangnya tidak mudah meninggalkan sidik jari. Sementara pada bagian atasnya terdapat housing single camera yang minimalis dan dipadukan dengan frame flat yang keren. Realme C30 ini tersedia dalam tiga varian warna dan unit yang Laptophia terima adalah varian Lake Blue.

Baca juga:Review Realme Narzo 50 5G: Smartphone 5G Kompeten dengan Harga Terjangkau

Sisi depan smartphone 1 jutaan paling stylish Realme C30 terdapat lubang kamera depan, proximity sensor, ambient light sensor, earpiece, layar IPS HD+ 2.5D berukuran 6,5 inci, tanpa kehadiran tombol kapasitif dibawah layar. Ponsel C30 besutan pabrikan Tiongkok ini sudah mengadopsi on-screen button.

Layar smartphone Realme C30 sudah berkontur 2.5D, tetapi tak disebutkan adanya proteksi antigores seperti Gorilla Glass atau sejenisnya. Laptophia tetap merekomendasikan pemasangan tempered glass untuk melindungi layarnya dari goresan atau benturan saat tak sengaja terjatuh.

Tombol power ditempatkan di sisi kanan ponsel Realme C30 ini. Sedangkan sisi kiri terdapat tray triple slot. Sisi atas ponsel 1 jutaan paling stylish bertenaga Unisoc Tiger T612 Realme C30 ini tidak terdapat port atau tombol apapun. Sedangkan sisi kanan terdapat tombol power dan volume rocker.

Sedangkan bagian belakang ponsel Realme C30 ini terdapat sebuah kamera, LED flash, dan logo Realme. Merek asal Tiongkok yang baru saja meluncurkan Realme 9i ini menempatkan port microUSB, speaker grill, port audio 3,5mm, dan microphone di sisi bawah ponsel.

Impresi Awal Realme C30 Lake Blue

Impresi Awal Realme C30 Lake Blue

Impresi awal tim Laptophia ketika pertama kali melihat secara langsung smartphone Realme C30 Lake Blue ini, ternyata menarik dan mengusung konsep yang unik. Tak salah jika Realme mengklaim C30 ini sebagai smartphone 1 jutaan dengan desain paling stylish. Saat menggenggam unit Realme C30, feel smartphone ini solid, tipis, dan cukup ringan. Ini agak mengherankan mengingat smartphone ini dibekali dengan baterai berkapasitas 5000mAh.

Layar Realme C30 Lake Blue menggunakan teknologi panel IPS dengan resolusi HD+ yang umum digunakan oleh smartphone terjangkau. Meski demikian, kualitas layar Realme C30 ini ternyata cukup bagus di kelasnya. Warna yang dihasilkan colorful dan tajam, serta viewing angle yang luas. Selama tiga hari menggunakannya untuk sosial media dan komunikasi sehari-hari, touchscreen terasa cepat dan tak terasa ada delay.

Baca juga:Review Realme C35: Desain Paling Stylish, Performa Responsif

Salah satu daya tarik smartphone Realme C30 adalah performanya yang bisa dikatakan di atas rata-rata berkat dukungan SoC Unisoc Tiger T612. Sayangnya, unit yang Laptophia terima adalah varian dengan RAM 2GB. Meski demikian, penggunaan sistem operasi Android 11 Go Edition membuat performa Realme C30 ini terasa cukup responsif dan nyaman digunakan untuk komunikasi sehari-hari menurut tim Laptophia.

Kemampuan kamera 13 megapiksel yang diusung Realme C30 Lake Blue ini impresi awal tim Laptophia adalah ternyata cukup baik dan bisa diandalkan untuk sekadar mengabadikan momen. Kamera depan ponsel Realme C30 Lake Blue juga mampu menghasilkan foto memadai untuk selfie. Penasaran? Tunggu review lengkap Realme C30 Lake Blue di Laptophia!

Review Realme C30 

Harga Realme C30 Lake Blue

Harga smartphone Realme C30 terbaru di Indonesia berdasarkan informasi yang Laptophia himpun adalah Rp 1.499.000 untuk varian dengan RAM 2GB dan ROM 32GB. Sedangkan harga Realme C30 dengan RAM 4GB dan ROM 64GB adalah Rp 1.799.000. berdasarkan hasil hands on dan unboxing Realme C30 oleh tim Laptophia, smartphone ini memang layak disebut sebagai smartphone paling stylish dengan harga Rp 1 jutaan.

Anda dapat membeli smartphone Realme C30 lake Blue dengan harga lebih murah di Sini (Klik) atau di Shopee (Klik)

Spesifikasi Realme C30 Lake Blue

  • Sistem Operasi Android 11 dengan antarmuka Realme UI R Edition
  • Chipset Unisoc Tiger T612 dengan prosesor octa-core yang terdiri dari dual-core ARM Cortex-A75 1,8GHz dan hexa-core ARM Cortex-A55 1,8GHz
  • Grafis Mali-G57
  • Kamera belakang 8 megapiksel, phase-detection autofokus, sensor BSI CMOS 1/4 inci 1.12um piksel, lensa aperture f/2.0 dengan dilengkapi LED flash
  • Kamera depan 5 megapiksel, sensor BSI CMOS, lensa aperture f/2.0, fixed focus
  • Layar sentuh 6,5 inci 2.5D, dengan resolusi HD+ 1600 x 720 pixels, kerapatan 270 ppi (pixel per inch), aspek rasio 20:9, 16 juta warna, panel IPS LCD, Corning Gorilla Glass 3
  • Memori RAM 2GB atau 4GB LPDDR4x, ROM 32GB atau 64GB UFS 2.2 dilengkapi slot microSD maksimal 256GB (dedicated slot)
  • WiFi, Bluetooth, port microUSB, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, Dual SIM, USB OTG
  • GSM / 3G HSPA / 4G LTE
  • Dimensi 164.1 x 75.6 x 8.5 mm dengan berat 182 gram
  • Baterai 5000mAh non-removable, standard charging 10W, reverse charging
  • Warna Lake Blue
Anda mungkin suka:Review Realme Narzo 50 5G: Smartphone 5G Kompeten dengan Harga Terjangkau
Related Posts
Laptophia Blog
Suka review laptop dan gadget.

Related Posts

Posting Komentar