eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB
Bookmark

Review Realme Narzo 50 5G: Smartphone 5G Kompeten dengan Harga Terjangkau

Review Realme Narzo 50 5G: Smartphone 5G Kompeten dengan Harga Terjangkau - Smartphone Realme Narzo 50 5G telah resmi menggebrak pasar Indonesia mulai akhir Mei 2022 lalu melalui seuah acara peluncuran yang bertajuk Unleash The Mighty Power. Realme Narzo 50 5G tampil sebagai sebuah smartphone 5G dengan harga terjangkau yang tetapi tampil dengan desain stylish dengan performa yang terbilang kompeten di kelasnya. Tak heran, smartphone andalan Realme ini mengusung tagline "Mighty 5G. Game On."

Performa Realme Narzo 50 5G ini terbilang kompeten di kelasnya berkat sokongan SoC MediaTek Dimensity 810 5G ditandemkan RAM sebesar 6GB. Sebagai salah satu smartphone 5G dengan harga terjangkau, fitur Realme Narzo 50 5G ini terbilang lengkap dengan hadirnya dua buah speaker stereo dan fitur NFC. Kebetulan satu unit smartphone Realme Narzo 50 5G telah mendarat di Laptophia seminggu yang lalu, penasaran? Simak review Realme Narzo 50 5G oleh tim Laptophia kali ini!

Review Realme Narzo 50 5G: Smartphone 5G Kompeten dengan Harga Terjangkau


Paket Pembelian Realme Narzo 50 5G

Paket Pembelian Realme Narzo 50 5G

  • Unit Realme Narzo 50 5G 6GB/128GB Hyper Blue
  • Kepala charger 33W
  • Kabel USB Type-C
  • SIM card ejector
  • Softcase
  • Screenguard (terpasang di layar)
  • User guide
  • Kartu garansi

Desain Realme Narzo 50 5G

Desain Realme Narzo 50 5G

Desain Realme Narzo 50 5G

Desain stylish sudah menjadi ciri khas smartphone besutan Realme, termasuk seri Narzo 50 5G yang diulas oleh tim Laptophia kali ini. Harga terjangkau tidak membuat Realme Narzo 50 5G tampil dengan desain asal-asalan. Ponsel ini dibekali dengan casing belakang yang stylish dengan konsep Kevlar Speed ​​Texture yang mana casing belakangnya menampilkan tekstur kevlar yang terkesan kuat pada bagian bawah dan semakin memudar ketika ke atas mendekati housing kamera.

Tak hanya itu, permukaan casing belakang Narzo 50 5G ini tak mudah meninggalkan jejak sidik jari. Sementara housing kameranya terlihat simpel dengan finishing mengkilap mirip kaca dengan dua bulatan besar untuk kamera dipadukan dengan dua LED flash. Smartphone Realme Narzo 50 5G ini tersedia dalam dua varian warna dan unit yang Laptophia gunakan kebetulan adalah Hyper Blue yang sekilas lebih mirip dengan warna ungu. Penampilan pada review Realme Narzo 50 5G kian stylish dengan frame flat.

Sementara jika dilihat dari depan, smartphone Realme Narzo 50 5G hadir dengan layar berponi minimalis pada sisi atas layarnya. Bezel layar smartphone 5G terjangkau ini cukup tipis, kecuali bagian bawahnya yang memang agak tebal. Build quality Realme Narzo 50 5G ini terbilang solid dan cukup kuat. Uniknya, bodi smartphone ini terhitung tipis meski dibekali dengan baterai berkapasitas 5000mAh.

baca juga: Review Realme C35: Desain Paling Stylish, Performa Responsif

Desain Realme Narzo 50 5G

Desain Realme Narzo 50 5G

Desain Realme Narzo 50 5G

Desain Realme Narzo 50 5G

Pada review Realme Narzo 50 5G kali ini, sisi depan terdapat lubang kamera depan, proximity sensor, ambient light sensor, earpiece, layar IPS full HD+ 2.5D berukuran 6,6 inci, tanpa kehadiran tombol kapasitif dibawah layar. Ponsel Narzo 50 5G besutan pabrikan Tiongkok ini sudah mengadopsi on-screen button.

Layar smartphone Realme Narzo 50 5G sudah berkontur 2.5D, tetapi tak disebutkan adanya proteksi antigores seperti Gorilla Glass atau sejenisnya. Meski demikian, ponsel ini dilengkapi screenguard yang terpasang dari pabrik. Laptophia tetap merekomendasikan pemasangan tempered glass menggantikan screen protector bawaan.

Tombol power yang terintegrasi dengan sensor sidik jari ditempatkan di sisi kanan ponsel Realme Narzo 50 5G ini. Sedangkan sisi kiri terdapat tray hybrid slot dan volume rocker. Sisi atas ponsel dengan kamera 48MP bertenaga Dimensity 810 5G Realme Narzo 50 5G ini terdapat microphone.

Sedangkan bagian belakang ponsel Realme Narzo 50 5G ini terdapat dua buah kamera yang terusun vertikal, dual LED flash, dan logo Narzo. Merek asal Tiongkok yang baru saja meluncurkan Realme 9i ini menempatkan port USB Type-C, speaker grill, port audio 3,5mm, dan microphone di sisi bawah ponsel.

Software Realme Narzo 50 5G

Software Realme Narzo 50 5G

Sama seperti Realme 9 4G yang lebih dulu Laptophia ulas, smartphone 5G terjangkau Realme Narzo 50 5G juga menggunakan sistem operasi Android 12 terbaru dengan balutan antarmuka Realme UI 3.0 yang nyaman digunakan. Antarmuka Realme UI 3.0 ini telah mendukung aneka fitur baru yang dimiliki Android 12 seperti Global Theme Color. Realme UI 3.0 ini dirancang dengan mempertimbangkan preferensi dan estetika konsumen muda. 

Realme UI 3.0 yang digunakan Narzo 50 5G ini menawarkan tampilan antarmuka yang rapi dan mudah digunakan yang terdiri dari Homescreen, Lockscreen, dan App drawer. Opsi kostumisasi yang disediakan cukup lengkap dan kita dapat mengaturnya melalui satu tempat saja, yakni Settings > Personalization. Pengguna dapat mengatur Themes, Wallpaper, Icon Styles, App Layout, Colors, Font, dan juga notification drawer.

Baca juga:Review Anker Soundcore Motion Plus: Kualitas Suara Terbaik di Kelasnya

Fitur yang disediakan Realme UI 3.0 di Realme Narzo 50 5G terbilang cukup lengkap dan berguna. Beberapa fitur unggulannya antara lain adalah Eye Care, Dark Mode, Dynamic RAM Expansion (DRE), screen recording, long screenshot, One-Tap Lockscreen, assistive ball, Kid Space, Simple Mode, Quick Return Bubble, smart sidebar, Private Safe, smart driving, Phone Manager, Flexible Windows, Smart Assistant, Game Focus Mode, App Cloner, Quick Return, Quick Launch, dan banyak lagi.

Software Realme Narzo 50 5G


Guna menunjang pengalaman bermain game, smartphone 5G terjangkau ini dibekali fitur Game Focus Mode yang menghadirkan tiga mode performa, Discord, informasi suhu, screen recording, fitur brightness lock, network acceleration, reject call, blokir notifikasi dan fitur lain pendukung kenyamanan saat bermain game. 

Pada review Realme Narzo 50 5G kali ini, fitur keamanan yang diusungnya cukup lengkap. Smartphone ini dibekali sensor sidik jari yang terintegrasi dengan tombol power. Saat Laptophia menjajalnya, performa sensor sidik jari ini ternyata dapat diandalkan dan cukup sensitif mengenali sidik jari. Ponsel ini juga dibekali fitur NFC untuk top up dan cek saldo e-money, serta fungsi lainnya seperti transfer file dan transaksi digital.

Sayangnya, aplikasi bawaan yang terinstal di Realme Narzo 50 5G ini cukup banyak, yakni Google Apps, Baca Plus, App Market, Helo, IDN, J&T Express, TikTok, LinkedIn, Lazada, Snack Video, Shopee, Snapchat, WhatsApp, ORoaming, Facebook, HeyFun, Twitter, dan sebagainya. Aplikasi bawaan ini dapat dihapus jika tidak dibutuhkan.

Secara umum, Realme UI 3.0 tampil sebagai sebuah antarmuka yang mudah digunakan, simpel, dan customizable. Performanya terbilang gegas dan tampak optimasinya telah cukup matang, serta minim bug. Hanya saja, bloatware atau aplikasi bawaan yang terinstal secara default masih cukup banyak.

Performa Realme Narzo 50 5G

Performa Realme Narzo 50 5G

Performa adalah salah satu keunggulan utama pada review Realme Narzo 50 5G menurut tim Laptophia. Smartphone 5G harga terjangkau andalan Realme ini menawarkan kinerja kompeten berkat sokongan SoC (System on Chip) MediaTek Dimensity 810 5G MT6833V yang mengusung prosesor octa-core yang terdiri dari dual-core ARM Cortex-A76 berkecepatan 2,4GHz dan hexa-core ARM Cortex-A55 berkecepatan 2GHz dipadukan dengan memori RAM sebesar 6GB dengan fitur virtual RAM 5GB, serta diperkuat grafis mumpuni dari GPU (Graphics Processing Unit) Mali-G57 MC2.

Berdasarkna informasi yang tim Laptophia himpun, MediaTek Dimensity 810 5G MT6833V yang digunakan Realme Narzo 50 5G ini sudah menggunakan teknologi fabrikasi 6nm yang membuat kepadatan transistor meningkat dan konsumsi daya kian efisien. Jika dibandingkan Dimensity 700 series yang tak lain adalah pendahulunya, Dimensity 810 5G ini menawarkan lompatan performa single-core CPU hingga 16% dan hingga 20% untuk CPU secara keseluruhan.

Rasanya tak berlebihan jika Realme Narzo 50 5G merupakan salah satu smartphone 5G terjangkau paling kencang di kelasnya. Berdasarkan hasil benchmark, skor yang dihasilkan Narzo 50 5G ini melewati pesaing terdekatnya yang rata-rata hanya mengandalkan SoC MediaTek Helio G96, Dimensity 700, dan juga Qualcomm Snapdragon 680. 

Baca juga:Review Xiaomi Redmi Note 11: Layar Super AMOLED 90Hz Termurah dengan Fitur Lengkap

Kinerja selama penggunaan sehari-hari pada review Realme Narzo 50 5G pun cukup memuaskan menurut Laptophia. Laptophia biasa menggunakan beberapa aplikasi seperti Snapseed, InShot, CapCut, sosial media, Canva, Zoom, dan sebagainya dengan lancar dan responsif. Buka tutup aplikasi berjalan lancar tanpa lag. Saat multitasking atau menjalankan beberapa aplikasi sekaligus pun terasa cukup gegas dan nyaman.

Performa gaming smartphone Realme Narzo 50 5G ini cukup kompeten di kelasnya. Game-game terkenal seperti Mobile Legends dapat dimainkan dengan setting grafis maksimal dengan lancar. Game seperti PUBG Mobile juga dapat dimainkan dengan setting grafis HD - High, serta Call of Duty mobile dengan setting medium berjalan dengan lancar. 

Hal yang Laptophia sukai dari review Realme Narzo 50 5G kali ini adalah suhunya yang terbilang adem. Saat memainkan game selama hampir satu jam, suhu ponsel masih terkendali dan hanya teraa hangat saja pada bagian bodi belakang. Lalu sehebat apakah sebenarnya smartphone 5G murah meriah ini? Simak benchmark Realme Narzo 50 5G oleh tim Laptophia.

Benchmark Realme Narzo 50 5G

Benchmark Realme Narzo 50 5G

Benchmark Realme Narzo 50 5G

Benchmark Realme Narzo 50 5G


Benchmark Realme Narzo 50 5G

Benchmark Realme Narzo 50 5G

Benchmark Realme Narzo 50 5G


Benchmark Realme Narzo 50 5G


Review Kamera Realme Narzo 50 5G

Review Kamera Realme Narzo 50 5G

Meski bukan menjadi sektor yang diunggulkan pada review Realme Narzo 50 5G kali ini, kemampuan kameranya tak bisa dipandang sebelah mata. Realme membekalinya dengan dua buah kamera belakang atau dual camera. Kamera utama berkekuatan 48 megapiksel dengan lima elemen lensa aperture f/1.8 yang menggunakan sensor Samsung ISOCELL GM1 1/2.0 inci 0.8um piksel yang diperkuat fitur phase-detection autofokus, AI, dan LED flash.

Sedangkan kamera kedua Realme Narzo 50 5G ini berkekuatan 2 megapiksel dengan lensa f/2.4 berfungsi sebagai depth sensor untuk menghasilkan foto bokeh dengan menggunakan mode portrait.

Kamera depan Realme Narzo 50 5G cukup memadai di kelasnya dengan dukungan kamera resolusi 8 megapiksel dengan sensor BSI CMOS 1/4 inci 1.12um piksel dengan lensa aperture f/2.0 guna memuaskan hasrat selfie pengguna. Kamera belakang maupun kamera depannya hingga resolusi full HD. 

Baca juga:Review Realme Narzo 50A, Daya Tahan Baterai Mumpuni dengan Kamera 50MP

Review Kamera Realme Narzo 50 5G

Realme Narzo 50 5G menggunakan aplikasi kamera bawaan Realme Camera yang tampil dengan antarmuka yang mudah digunakan menurut Laptophia. Aplikasi kameranya menyediakan beberapa mode dengan menu rolodex. Kamera Realme Narzo 50 5G ini juga mendukung fitur AI (Artificial Intelligence) untuk mengoptimalkan hasil foto sesuai dengan skenario yang terdeteksi.

Mode yang tersedia pada review kamera Realme Narzo 50 5G ini juga cukup lengkap, sebut saja Night, Street, Video, Photo, Portrait, 48M, Time-Lapse, Slo-Mo, Text Scanner, Pro, dan Pano. Pada Mode Expert, kita bisa atur parameter teknis seperti White Balance, EV, ISO (hingga 6400), Shutter Speed (hingga 32s), dan fokus distance.

Kamera utama Narzo 50 5G yang berkekuatan 48MP yang kemungkinan menggunakan sensor Samsung ISOCELL GM1 ini menggunakan teknologi Tetrapixel yang menggabungkan empat piksel menjadi sebuah piksel berukuran besar, sehinggga secara default, ponsel 5G terjangkau ini menghasilkan foto dengan resolusi 12MP.

Review Kamera Realme Narzo 50 5G

Realme Narzo 50 5G ini mengambil jalan yang berbeda dengan kebanyakan smartphone masa kini yang menggunakan kamera utama 50MP, tetapi lebih memilih kamera utama 48MP. Meski resolusinya lebih kecil, ukuran sensor kamera Realme Narzo 50 5G justru lebih besar dibandingkan kamera 50MP. Sayangnya, kamera kedua Narzo 50 5G ini hanya berfungsi sebagai depth sensor saja yang kurang dirasakan manfaatnya.

Lalu sehabat apakah kamera utama Realme Narzo 50 5G? Saat kondisi siang hari dengan cahaya yang melimpah, kamera utama smartphone 5G terjangkau andalan Realme ini mampu menghasilkan foto dengan kualitas bagus di kelasnya. Tingkat detail yang dihasilkan cukup tinggi, karakter warna cenderun natural dan agak warm, serta noise yang terkendali. 

Dynamic range yang dihasilkan pada review Realme Narzo 50 5G kali ini sebenarnya cukup wide, tetapi masih perlu dikembangkan agar bayangan tidak terlalu gelap. Kemampuan mengatasi highlight secara default sudah cukup baik. Ketika Laptophia mengaktifkan mode HDR, tidak terlihat perbedaan yang signifikan.

Mode portrait yang dihasilkan kamera belakang smartphone 5G terjangkau Realme Narzo 50 5G ini separasinya cukup rapi dan efek bokenya juga cukup natural. Kita dapat mengatur tingkat bokeh yang dihasilkan sesuai selera.

Bagi penggemar foto macro, smartphone Realme Narzo 50 5G ini bisa diandalkan dengan kecepatan autofokus yang gegas dan cukup akurat. Beberapa sampel foto macro yang dihasilkan kamera utama Narzo 50 5G yang berkekuatan 48MP ini cukup bagus dengan level detail yang tinggi, tajam, warna yang sedikit punchy, dan efek blur yang ciamik.

Saat malam hari, performa kamera utama Realme Narzo 50 5G ini memang mengalami penurunan terutama pada kecepatan fokusnya. Meski demikian, foto malam hari yang dihasilkan Realme Narzo 50 5G terbilang kompeten di kelasnya. Tingkat detail yang dihasilkan pada malam hari masih cukup baik, warna kadang sedikit pudar, dan foto memang terlihat terang dengan noise yang cukup agresif.

Kamera pada review Realme Narzo 50 5G kali ini dibekali teknologi Super Nightscape Intelligent Algorithm and Multi-frame Synthesis Engine yang diintegrasikan dalam mode Night. Ketika mode Night ini diaktifkan, foto yang dihasilkan memang sedikit lebih gelap, tetapi noise lebih terkontrol dan detail mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Dual LED flash bawaan ponsel 5G ini cukup terang dan sangat membantu memotret saat kondisi gelap.

Baca juga:Review Anker Soundcore Icon A3122: Portabel, Tahan Air dan Bass Kuat!

Hal yang menarik dari review Realme Narzo 50 5G adalah performa kamera depannya yang ternyata lebih baik dari perkiraan tim Laptophia meski hanya bermodalkan kamera selfie berkekuatan 8 megapiksel. Foto selfienya menghasilkan detail yang sangat baik, warna yang natural, dan bisa diandalkan dalam segala kondisi cahaya. Saat menggunakan mode portrait, separasinya memang cukup rapi tetapi kadang efek bokehnya sedikit kurang natural.

Hasil Foto Kamera Realme Narzo 50 5G

Hasil Foto Kamera Realme Narzo 50 5G
HDR off

Hasil Foto Kamera Realme Narzo 50 5G
HDR on

Hasil Foto Kamera Realme Narzo 50 5G

Hasil Foto Kamera Realme Narzo 50 5G

Hasil Foto Kamera Realme Narzo 50 5G

Hasil Foto Kamera Realme Narzo 50 5G

Hasil Foto Kamera Realme Narzo 50 5G

Hasil Foto Kamera Realme Narzo 50 5G

Foto siang hari

Hasil Foto Kamera Realme Narzo 50 5G

Hasil Foto Kamera Realme Narzo 50 5G

Hasil Foto Kamera Realme Narzo 50 5G

Foto mode portrait

Hasil Foto Kamera Realme Narzo 50 5G

Hasil Foto Kamera Realme Narzo 50 5G

Hasil Foto Kamera Realme Narzo 50 5G

Hasil Foto Kamera Realme Narzo 50 5G

Hasil Foto Kamera Realme Narzo 50 5G

Foto macro

Hasil Foto Kamera Realme Narzo 50 5G

Hasil Foto Kamera Realme Narzo 50 5G

Hasil Foto Kamera Realme Narzo 50 5G

Hasil Foto Kamera Realme Narzo 50 5G

Hasil Foto Kamera Realme Narzo 50 5G

Foto malam hari

Hasil Foto Kamera Realme Narzo 50 5G
Night mode off

Hasil Foto Kamera Realme Narzo 50 5G
Night mode on

Hasil Foto Kamera Realme Narzo 50 5G

Hasil Foto Kamera Realme Narzo 50 5G

Hasil Foto Kamera Realme Narzo 50 5G

Foto malam hari dengan LED flash

Hasil Foto Kamera Depan Realme Narzo 50 5G

Hasil Foto Kamera Depan Realme Narzo 50 5G

Hasil Foto Kamera Depan Realme Narzo 50 5G

Foto selfie

Hasil Foto Kamera Depan Realme Narzo 50 5G

Hasil Foto Kamera Depan Realme Narzo 50 5G

Foto selfie mode portrait

Baca juga:Review Huawei Watch GT 3: Desain Mewah, Baterai Tahan Lama

Review Realme Narzo 50 5G

Review Realme Narzo 50 5G


Layar

Sama seperti Realme Narzo 50 4G yang Laptophia ulas sebelumnya, pada review Realme Narzo 50 kali ini juga dibekali layar sentuh berukuran 6,6 inci panel IPS dan resolusi full HD+ yang membuatnya mampu menghadirkan pengalaman visual yang tajam, padat, dan warna yang memanjakan mata. Bezel layarnya cukup tipis dengan screen-to-body ratio mencapai 90,5%. Respons touchscreen-nya gegas dan asyik untuk bermain game dengan touch sensing mencapai 180Hz. 

Layar Realme Narzo 50 5G mengusung refresh rate 90Hz untuk menghasilkan animasi yang lebih smooth. Saat digunakan untuk bermain game, scrolling sosial media atau menikmati konten multimedia, layar Realme Narzo 50 terasa smooth dan nyaman di mata. Pengguna dapat mengatur refresh rate secara manual melalui menu Settings. Saat digunakan di luar ruangan, brightness layar Realme Narzo 50 5G juga bisa diandalkan karena mencapai 600 nits.

Audio

Hal yang menarik dari review Realme Narzo 50 5G kali ini menurut tim Laptophia adalah sektor audio. Realme akhirnya memboyong fitur dual speaker stereo di smartphone kelas mainstream dan Narzo 50 5G adalah salah satunya. Suara kedua speaker Realme Narzo 50 5G ini tidak terlalu nyaring, tetapi ketika volume dimaksimalkan, distorsi cukup minim. Kedua speakernya terdengar cukup balance.

Kualitas suata dual speaker stereo smartphone Realme Narzo 50 5G ini memang didominasi mid dan treble, serta bass yang kurang terdengar. Meski demikian, dua buah speaker Narzo 50 5G ini mampu menghasilkan efek stereo atau imaging dari channel kanan dan kiri yang imersif, serta tak dijumpai di smartphone dengan speaker mono.

Jika ingin mendapatkan pengalaman menikmati musik yang lebih menyenangkan, pengguna dapat menyambungkan Realme Narzo 50 5G dengan headset berkabel atau sepasang TWS (True Wireless Stereo). Keluaran suara saat menggunakan headset cukup imersif dan balance, serta masih dapat ditingkatkan dan dikostumisasi melalui fitur Real Sound Technology.

Memori

Smartphone 5G dengan desain stylish Realme Narzo 50 5G yang Laptophia ulas ini menyisakan memori internal sekitar 107,13GB saat pertama kali dihidupkan dengan free RAM berkisar 2,7GB – 3GB. Smartphone 5G dengan harga terjangkau ini telah mendukung fitur USB OTG melalui port USB Type-C yang diusungnya, serta dilengkapi dengan slot microSD dengan type hybrid slot.

Baca juga:Review Realme 8i: Layar 120Hz Termurah, Kencang dengan Helio G96

Baterai

Daya tahan baterai bisa dikatakan salah satu daya tarik pada review Realme Narzo 50 5G oleh tim Laptophia kali ini. Smartphone 5G terjangkau ini dibekali dengan baterai berkapasitas 5000mAh yang daya tahannya melebihi ekspektasi tim Laptophia. Selama seminggu lebih menggunakan Narzo 50 5G, rata-rata smartphone ini mampu bertahan lebih dari seharian penuh untuk penggunaan non gaming, serta dengan Screen on Time (SoT) rata-rata 7 - 8 jam.

Realme Narzo 50 5G juga disematkan teknologi Smart 5G dapat secara cerdas merasakan lingkungan sinyal di sekitarnya sesuai dengan skenario penggunaan pemakai dan secara cerdas beralih antara 4G dan 5G, yang dapat mengurangi konsumsi daya untuk ponsel hingga 30%. Sayangnya, tim Laptophia belum bisa menjajal fitur ini pada review Realme Narzo 50 5G kali ini karena belum tercover jaringan 5G.

Dukungan chipset dengan teknologi fabrikasi 6nm membuat konsumsi daya ponsel 5G andalan Realme ini efisien. Realme Narzo 50 5G ini juga dibekali dengan fitur fast charge yang disebut dengan Dart Charge 33W yang diklaim mampu mengisi daya baterai hingga penuh dalam waktu 70 menit saja. Berdasarkan pengalaman Laptophia, pengisian baterai dari 5% hingga penuh membutuhkan waktu 1 jam 16 menit, tidak jauh dari klaim Realme.

Kesimpulan

Secara umum, Realme Narzo 50 5G merupakan smartphone 5G terjangkau yang menawarkan performa kompeten untuk kebutuhan komunikasi sehari-hari hingga gaming kasual dengan balutan desain stylish. Realme juga membekali Narzo 50 5G ini dengan fitur lengkap seperti speaker stereo dan NFC.

Sayangnya, smartphone Realme Narzo 50 5G ini tidak dilengkapi dengan kamera ultra-wide angle dan masih mengandalkan slot jenis hybrid. Terlepas dari kekuragan tersebut, Laptophia menilai Realme Narzo 50 5G merupakan salah satu smartphone 5G yang layak dipertimbangkan dengan harga terjangkau.

Kelebihan Realme Narzo 50 5G

  • Desain stylish dengan build quality solid
  • Dukungan jaringan 5G
  • Performa kompeten di kelasnya
  • Fitur lengkap (speaker stereo, NFC, dan sebagainya)
  • Harga kompetitif

Kekurangan Realme Narzo 50 5G

  • Tidak dilengkapi kamera ultra-wide angle
  • Hybrid slot

Harga Realme Narzo 50 5G

Harga smartphone Realme Narzo 50 5G terbaru di Indonesia berdasarkan informasi yang Laptophia himpun adalah Rp 3.299.000 untuk varian 6GB/128GB. Berdasartkan hasil review Realme Narzo 50 5G oleh tim Laptophia di atas, smartphone ini menawarkan performa kompeten dan dukungan jaringan 5G dengan harga yang kompetitif.

Anda dapat membeli smartphone Realme Narzo 50 5G dengan harga lebih murah di Sini (Klik) atau di Shopee (Klik)

Spesifikasi Realme Narzo 50 5G

  • Sistem Operasi Android 12 dengan antarmuka Realme UI 3.0
  • Chipset MediaTek Dimensity 810 5G MT6833V dengan prosesor octa-core yang terdiri dari dual-core ARM Cortex-A76 2,4GHz dan hexa-core ARM Cortex-A55 2GHz
  • Grafis Mali-G57 MC2
  • Dua kamera belakang, kamera utama 48 megapiksel, sensor sensor Samsung ISOCELL GM1/2.0 inci 0.8um piksel, lensa 26mm aperture f/1.8, phase-detection autofokus, LED flash + 2 megapiksel aperture f/2.4 (depth sensor)
  • Kamera depan 8 megapiksel fixed focus dengan sensor BSI CMOS 1/4 inci 1.12um piksel, lensa 26mm aperture f/2.0, AI Beauty
  • Layar sentuh 2.5D berukuran 6,6 inci, dengan resolusi Full HD+ 2408 x 1080 piksel, kerapatan 400 ppi (pixel per inch), 90Hz refresh rate, 180Hz touch sampling rate, panel IPS
  • Memori RAM 6GB, ROM 128GB UFS 2.1, dilengkapi slot microSD max 256GB (hybrid slot)
  • WiFi, Bluetooth, port USB Type-C, NFC, USB OTG, GPS, dual SIM, fingerprint sensor (side mounted), port audio 3,5mm, AI Face Unlock
  • Stereo speaker
  • Dimensi 163.8 x 75.1 x 8.1 mm berat 190 gram
  • GSM / 3G HSDPA / 4G LTE / 5G
  • Baterai 5000mAh, non-removable, fast charge Dart Charge 33W
  • Warna Hyper Blue dan Hyper Black
Anda mungkin suka:Review Realme Book Prime: Performa Powerful dalam Bodi Tipis dan Ringan
2 komentar

2 komentar

  • Tuxlin
    Tuxlin
    12 Juni 2022 pukul 11.00
    Aku kok lebih suka kamera 48MP di Narzo 50 5G ini ya dibandingkan smartphone sekelas yang rata-rata pakai sensor 50MP, apa karena beda ukuran sensor atau optimasi masihng2 vendor ya?
    • Tuxlin
      Laptophia Blog
      12 Juni 2022 pukul 23.57
      terlepas dari optimasinya, ukuran sensor 48MP ini emang lebih gede dari yang 50MP. Saya sendiri juga lebih milih yang 48MP ini dibandingkan produk sekelas yang pakai kamera utama 50MP hehehe
    Reply