eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB
Bookmark

Harga dan Spesifikasi Tecno Spark 8C Bertenaga Unisoc Tiger T606

Harga dan Spesifikasi Tecno Spark 8C Bertenaga Unisoc Tiger T606 - Belum lama ini smartphone Tecno Spark 8C telah resmi masuk pasar Indonesia dan membidik segmen entry-level yang mengunggulkan daya tahan baterai andal, performa kencang, dan layar 90Hz yang smooth. Tecno Spark 8C ini tampil dengan desain unik dengan casing belakang bertekstur vertikal strip pada sisi kiri dipadukan housing kamera yang ekstra besar yang elegan lengkap dengan sensor sidik jari. Tecno Spark 8C tersedia dalam dua varian warna, yakni Turquoise Cyan dan Magnet Black.

Smartphone Tecno Spark 8C ini juga memiliki performa yang kencang dengan dukungan SoC Unisoc Tiger T606 octa-core ditandemkan RAM 4GB yang didukung fitur Memory Fusion 3GB. Selain itu, ponsel ini menggunakan sistem operasi Android 11 Go Edition dengan antarmuka HiOS 7.6 yang kaya fitur. Keunggulan utama Tecno Spark 8C adalah kapasitas baterainya yang besar dan dibekali layar 90Hz yang smooth.

Harga dan Spesifikasi Tecno Spark 8C Bertenaga Unisoc Tiger T606


Smartphone murah Tecno Spark Spark 8C mengusung spesifikasi layar dengan poni minimalis atau waterdrop dengan aspek rasio 20:9 dengan dukungan layar sentuh berukuran 6,6 inci yang disematkan teknologi panel IPS (In-Plane Switching) dengan resolusi HD+ 720 x 1640 piksel yang menawarkan kerapatan mencapai 266 piksel per inci yang cemerlang. 

Baca juga:Harga dan Spesifikasi Tecno Pova Neo Bertenaga MediaTek Helio G25

Salah satu keunggulan layar Tecno Spark Spark 8C adalah mengusung refresh rate 90Hz yang membuat tampilan animasi dan game lebih smooth, serta mengurangi efek stuttering dan tearing. Tak disebutkan adanya proteksi antigores di layar ponsel ini.

Sisi fotografi dari Tecno Spark Spark 8C ini terbilang cukup menarik di kelasnya lantaran dibekali dua buah kamera belakang. Kamera utama berkekuatan 13 megapiksel dengan lensa aperture f/1.8 yang menggunakan sensor BSI CMOS 1/3 inci 1.12um piksel yang didukung fitur autofokus, dan dual LED flash.

Sedangkan kamera kedua berkekuatan QVGA sebagai depth sensor. Kombinasi dua kamera belakang ponsel pintar ini mampu menghasilkan portrait atau efek bokeh melalui mode portrait. Tecno juga membekali kameranya dengan fitur AI yang mampu mendeteksi 18 skenario yang berbeda dengan tingkat akurasi mencapai 95%.

Kamera depan Tecno Spark 8C ini cukup memadai dengan dukungan kamera depan berkekuatan 8 megapiksel dengan sensor BSI CMOS yang ditandemkan lensa aperture f/2.0 fixed focus yang guna memuaskan hasrat foto selfie atau melakukan video call.

Sisi performa, Tecno Spark 8C memang bukan yang terkencang di kelasnya, tetapi sudah memadai berkat dukungan SoC (System on Chip) Unisoc Tiger T606 (12nm) yang mengusung prosesor octa-core 64-bit yang terdiri dari dual-core ARM Cortex-A75 1,6GHz dan hexa-core ARM Cortex-A55 1,6GHz dipadukan dengan memori RAM sebesar 4GB dan fitur Memory Fusion 3GB, serta diperkuat grafis mumpuni dari GPU (Graphics Processing Unit) Mali-G57 650MHz untuk performa yang memadai.

Smartphone layar waterdrop murah Tecno Spark 8C dibekali dengan baterai berkapasitas besar, yakni 5000mAh tanpa kehadiran fitur fast charge. Sektor perangkat lunak, smartphone Tecno Spark 8C ini menggunakan OS Android 11 Go Edition yang ringan serta dibalut dengan antarmuka HiOS 7.6 yang kaya fitur.

Baca juga:Review Tecno Spark 7 Pro, Tampil Mewah dengan Performa Kencang dan Fitur Lengkap

Smartphone 4G LTE murah meriah dengan desain menarik Tecno Spark 8C ini dibekali dengan memori internal 64GB yang masih didukung hadirnya slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 128GB triple slot. Tecno Spark 8C dilengkapi fitur keamanan yang lengkap di kelasnya dengan hadirnya sensor sidik jari yang terletak di sisi belakang ponsel dan face unlock.

Harga dan Spesifikasi Tecno Spark 8C Bertenaga Unisoc Tiger T606


Kelebihan Tecno Spark 8C

  • Kinerja kencang dengan Unisoc Tiger T606
  • Layar 90Hz yang smooth
  • Baterai besar
  • Harga kompetitif

Kekurangan Tecno Spark 8C

  • Tidak dilengkapi fitur fast charge

Harga Tecno Spark 8C

Tecno Spark 8C merupakan sebuah smartphone murah meriah dengan baterai 5000mAh dengan desain stylish yang menawarkan performa yang kencang dan layar 90Hz yang smooth. Harga smartphone Tecno Spark 8C RAM 4GB ROM 64GB terbaru di Indonesia berdasarkan informasi yang Laptophia himpun adalah Rp 1.679.000 dan saat digelar flash sale, harganya turun menjadi Rp 1.549.000. Berdasarkan spesifikasi yang ditawarkan, Tecno Spark 8C cukup sepadan dengan harga yang ditawarkan.

Dukungan desain yang stylish dengan konsep yang unik, baterai berkapasitas besar, OS Android 11 Go Edition dibalut antarmuka HiOS 7.6, dual kamera 13MP yang memadai, kinerja yang kencang berkat SoC Unisoc Tiger T606 octa-core dengan RAM 4GB dan Memory Fusion 3GB, layar 90Hz yang smooth, fitur keamanan fingerprint sensor, dan harga yang kompetitif menjadi daya tarik utama smartphone Tecno Spark 8C menurut Laptophia. Secara umum, ponsel Tecno Spark 8C adalah smartphone dengan harga terjangkau dengan performa kencang, baterai besar, dan layar 90Hz yang smooth.

Anda dapat membeli smartphone Tecno Spark 8C dengan harga lebih murah di Sini (Klik) atau di Shopee (Klik)

Spesifikasi Tecno Spark 8C

  • Sistem Operasi Android 11 Go Edition dengan antarmuka HiOS 7.6
  • Chipset Unisoc Tiger T606 dengan prosesor octa-core yang terdiri dari dual-core ARM Cortex-A75 1,6GHz dan hexa-core ARM Cortex-A55 1,6GHz
  • Grafis Mali-G57 650Mhz
  • Tiga kamera belakang dengan kamera utama 13 megapiksel, phase-detection autofokus, sensor BSI 1/3 inci 1.12um piksel, lensa aperture f/1.8 dilengkapi dual LED flash + kamera AI Lens
  • Kamera depan 8 megapiksel lensa aperture f/2.0 fixed focus, sensor BSI CMOS, dual flash, AI
  • Layar sentuh Dot-In Display 6,6 inci 2.5D aspek rasio 20:9, dengan resolusi HD+ 1600 x 720 pixels, kerapatan 266 ppi (pixel per inch), refresh rate 90Hz, 16 juta warna, panel IPS LCD
  • Memori RAM 4GB, ROM 64GB dilengkapi slot microSD maksimal 256GB (dedicated slot)
  • WiFi, Bluetooth, port microUSB, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, Dual SIM, USB OTG, fingerprint sensor (back mounted)
  • GSM / 3G HSPA / 4G LTE
  • Dimensi 164.57 x 76 x 9 mm dengan berat 195 gram
  • Baterai 5000mAh non-removable
  • Warna Turquoise Cyan dan Magnet Black
Anda mungkin suka:Review Realme Book Prime: Performa Powerful dalam Bodi Tipis dan Ringan
Posting Komentar

Posting Komentar