IBX582004D475488 Review Lenyes S805, Speaker Portabel NFC Murah yang Menggelegar

Review Lenyes S805, Speaker Portabel NFC Murah yang Menggelegar



Review Lenyes S805, Speaker Portabel Murah Berdesain Unik yang Menggelegar – Lenyes tampaknya cukup konsisten menggempur pasar speaker portabel di Indonesia. Setelah sebelumnya melepas seri S105, S107, dan disusul S108, kini telah hadir versi terbaru melalui seri S805. Berbeda dengan speaker seri terdahulu, Lenyes S805 ini tampil dengan desain yang sangat berbeda dan menarik. Speaker portabel ini tampil dengan gaya desain round yang mengingatkan Laptophia pada desain speaker Ultimate Ears Wonderboom yang pernah diulas sebelumnya.

Selain desainnya yang menarik, Lenyes S805 ini ternyata menawarkan fitur yang sangat lengkap, seperti dukungan TWS (True Wireless Stereo) dan NFC (Near Field Communication) tak hanya itu, mengikuti tradisi produk Lenyes sebelumnya, Lenyes S805 ini juga dilengkapi dengan bodi yang tangguh dengan kemampuan tahan air. Harga Lenyes S805 ini sangat terjangkau, tak heran kehadirannya begitu menarik perhatian. Penasaran? Simak review Lenyes S805 oleh tim Laptophia kali ini.
Review Lenyes S805, Speaker Portabel NFC Murah yang Menggelegar

Paket Pembelian Lenyes S805

Paket Pembelian Lenyes S805
  • Unit Lenyes S805 Black
  • Kabel USB
  • Pouch
  • User guide
  • Tali
Baca juga:Mifa i8 Review: Si Mungil yang Merdu dan Kencang!

Desain Lenyes S805

Desain Lenyes S805

Desain Lenyes S805

Sisi desain bisa menjadi salah satu kunggulan pada review Lenyes S805 oleh tim Laptophia kali ini. Speaker ini hadir dengan desain round yang futuristik dan sekilas mirip dengan Ultimate Ears Wonderboom. Keunggulan desain round pada speaker Lenyes S805 ini adalah mampu menyajikan suara 360 derajat tanpa menyisakan angle mati. Ini berarti kita dapat menempatkan speaker ini ke arah mana saja sesuai selera tanpa khawatir suara tak maksimal.

Ukuran atau dimensi speaker Lenyes S805 ini sedikit lebih besar dari Ultimate Ears Wonderboom. Sekeliling bodi speaker NFC Lenyes S805 ini dibalut dengan speaker gril berbahan wofen yang terasa cukup tebal dan empuk saat ditekan. Sedangkan sisi belakangnya terdapat frame berbahan polikarbonat yang cukup solid berwarna metalik atau metal grey. Sebenarnya speaker Lenyes S805 ini tersedia dalam dua variwan warna, yakni Blue dan Black. Pada review Lenyes S805 kali ini Laptophia mendapatkan varian warna hitam.

Bagian atas speaker Lenyes S805 ini menggunakan bahan karet yang membuat tombol-tombol kontrolnya terasa cukup nyaman saat dipence. Ukuran speaker Lenyes S805 ini memang agak besar, tetapi masih cukup mudah dibawa dan mendukung mobilitas pengguna. Bobot speaker ini lumayan berat, yakni lebih dari 500 gram. Secara umum, Lenyes S805 ini menawarkan desain yang futuristik dan build quality yang terbilang solid. Lenyes S805 ini juga memiliki kemampuan waterproof dengan sertifikat IPX6.
Desain Lenyes S805

Desain Lenyes S805
Baca juga:Mifa A3 Review: Speaker Portabel Unik Bersuara Kencang
Pada review Lenyes S805 kali ini, sekeliling body speakernya dilapisi bahan woven yang cukup tebal dan nyaman digenggam. Sedangkan sisi belakang speaker terdapat port microUSB untuk charging dan slot microSD yang ditutup oleh lapisan karet. Selain itu, sisi belakang juga terdapat dua lubang untuk memasang tali dan terdapat informasi teknis Lenyes S805.

Sedangkan pada bagian atas speaker bluetooth Lenyes S805 ini terdapat tombol power, tombol volume minus, tombol play/pause, tombol volume plus, logo Lenyes, LED indikator, microphone, dan NFC. Sedangkan pada sisi bawah speaker Lenyes S805 ini terdapat dudukan yang berlapis karet dan passive bass radiator dengan logo Lenyes.

Video Unboxing Lenyes S805

Jangan lupa Subscribe channel Laptophia ya di Sini (Klik)

Review Lenyes S805

Review Lenyes S805

Lenyes memang masih belum sepopuler brand speaker portabel lain seperti Mifa, JBL, dan sebagainya. Namun, konsistensi dalam merilis produk dan menghadirkan fitur menarik menjadi salah satu modal utama untuk dapat bertahan di persaingan pasar speaker tanah air yang kian ketat. Lenyes S805 mengandalkan desain round yang unik dan dipadukan dengan kemampuan tahan air dan debu dengan sertifikat IPX6.

Hal yang menarik dari review Lenyes S805 adalah fiturnya yang terbilang lengkap di kelasnya. Bahkan, agak sulit mencari speaker bluetooth portabel yang memiliki fitur setara dengan Lenyes S805 ini. Speaker ini dibekali dengan fitur NFC dan TWS yang siap menambah pengalaman pengguna.

Kualitas Suara

Spesifikasi teknis speaker bluetooth portabel Lenyes S805 ini terdengar cukup menarik di pasar entry-level dengan mengandalkan single driver berukuran 66mm dengan daya 15W. Tak hanya itu, Lenyes S108 ini juga masih diperkuat passive bass radiator pada sisi bawah untuk memperkuat dentuman bass-nya. Tak hanya itu, speaker ini telah dibekali dengan dukungan Bluetooth versi 5.0 yang menawarkan konsumsi daya lebih efisien.

Impresi kualitas suara speaker Lenyes S805 ini ternyata cukup mengejutkan tim Laptophia. Volume suara yang dihasilkannya sangat kencang dan menggelegar untuk ukuran yang ditawarkan. Saat volume hampir maksimal, tidak terdengar adanya distorsi atau suara pecah, Bahkan, dinamika suara masih cukup terjaga dengan baik.
Baca juga:Review JBL Charge 3: Suara Menggelegar dengan Baterai Besar!
Karakter suara Lenyes S805 ini menurut Laptophia agak menonjolkan mid dengan suara vokal yang agak maju. Speaker ini mampu mempresentasikan suara vokal yang sangat jelas dan jernih, baik vokal perempuan maupun vokal laki-laki. Hal ini membuat speaker Lenyes S805 sangat baik untuk mendengarkan lagu akustik dan lagu lain yang menonjolkan suara vokal. Ini terlihat ketika tim Laptophia sangat menikmati lagu Innocence dan Supremacy dari Tarja Turunen.

Sayangnya, suara vokal yang menonjol ini membuat suara instrumen lain seperti gitar, keyboard, dan melodi menjadi agak sedikit mundur. Meski demikian, suaranya instrumennya masih terdengar jelas, jernih dan dapat dinikmati. Bass yang dihasilkan oleh speaker Lenyes S805 ini terbilang cukup mantap dengan kuantitas yang besar untuk ukurannya, tetapi terasa kurang mendalam. Meski demikian, respon bass saat memainkan lagu dengan dobel pedal drum cepat seperti Kirisute Gomen – Trivium masih oke.

Sedangkan untuk high atau treble pada review Lenyes S805 kali ini terdengar masih malu-malu. Treble yang dihasilkan sebenarnya sudah cukup detail, tetapi terasa kurang kuantitasnya. Hal ini mungkin membuat speaker Lenyes S805 kurang cocok untuk memainkan lagu-lagu berkarakter bright. Separasi antar instrumen dan soundstage yang dihasilkan oleh Lenyes S805 relatif sepadan dengan harga yang ditawarkan, dan sedikit lebih baik ketimbang seri S108.

Kompatibilitas

Selama menggunakan dan menguji speaker Lenyes S805 ini, Laptophia tidak menemui kendala kompatibilitas. Perangkat yang pernah terhubung dengan speaker andalan Lenyes ini seperti Redmi Note 8 Pro, Samsung Galaxy M30s, Xiaomi Mi 9T, Samsung Galaxy M30, dan sebuah laptop Asus Vivobook Ultra A412FA dapat terhubung dengan speaker tanpa masalah. Laptophia melakukan pairing menggunakan fitur NFC dengan Xiaomi Mi 9T dan Redmi Note 8 Pro dapat berjalan dengan sebagaimana mestinya.

Baterai

Pada review Lenyes S805 oleh tim Laptophia kali ini, speaker dengan fitur NFC berdesain round dibekali baterai berkapasitas 2200mAh yang diklaim mampu bertahan hingga 10 jam penggunaan dengan volume medium. Berdasarkan pengalaman tim Laptophia yang sering menggunakannya dengan volume di atas 60%, baterai hanya tahan 6 – 7 jam saja.

Kesimpulan

Secara umum, Lenyes S805 ini mampu menghasilkan kualitas suara yang cukup memuaskan untuk harga yang ditawarkan. Bass yang dihasilkan cukup kuat dan vokalnya sangat menonjol. Tak hanya itu, volume suara yang dihasilkan Lenyes S805 ini relatif kencang. Fitur speaker ini sangat lengkap dan bodinya cukup tangguh dengan kemampuan waterproof.

Sayangnya, treble yang dihasilkan masih belum sesuai harapan tim Laptophia. Selain itu, Lenyes S805 ini tidak dilengkapi dengan port aux. Terlepas dari kekurangan yang dimilikinya, speaker portabel bluetooth NFC Lenyes S805 sangat laik dipertimbangkan di kelasnya.
Baca juga:Review Samsung Bottle EO-SG710 Wireless Speaker: Suara Kurang Nendang

Kelebihan Lenyes S805

  • Kualitas suara baik
  • Volume suara kencang
  • Tangguh dan waterproof
  • Fitur NFC dan TWS

Kekurangan Lenyes S805

  • Tidak dilengkapi port aux

Harga Lenyes S805

Lenyes S805 merupakan sebuah speaker bluetooth portabel yang sangat menarik karena mengusung desain round dan telah dibekali fitur NFC. Harga speaker Lenyes S805 terbaru di Indonesia berdasarkan informasi yang Laptophia himpun dari e-commerce terkemuka tanah air adalah Rp 285.000. Tentunya harga ini dapat berubah sewaktu-waktu sesuai kebijakan seller atau promo yang sedang berlangsung. Berdasarkan hasil review Lenyes S805 yang telah dilakukan oleh tim Laptophia, speaker ini menawarkan performa yang memuaskan.

Lenyes S805 mampu menghasilkan volume suara yang cukup lantang di kelasnya dan dengan kualitas yang cukup baik untuk harga di bawah Rp 300 ribu. Fitur lengkap dengan dukungan NFC dan TWS menjadi daya tarik utama Lenyes S805 ini selain kemampuan tahan air yang dimilikinya. Secara umum, speaker bluetooth portabel dengan fitur NFC Lenyes S805 ini sangat laik dipertimbangkan bagi konsumen yang memiliki dana yang terbatas, tetapi berharap kualitas yang memadai.
Anda dapat membeli atau cek promo Lenyes S805 di Sini (Klik)

Spesifikasi Lenyes S805

  • Tipe speaker: Portable bluetooth speaker
  • Sistem speaker: Mono
  • Passive/Active: Active
  • Mode operasi: Tombol
  • Loudspeaker: 66mm x 1
  • RMS: 4Ω 15W x 2 THD=1%
  • Frequency Response: 115Hz - 15KHz
  • Signal to noise ratio 63dB
  • Versi Bluetooth: Bluetooth 5.0 + EDR
  • Jangkauan Bluetooth hingga 10 meter
  • Spesifikasi USB: USB 2.0 kompatibel dengan USB 1.1
  • Dukungan format file: APE, MP3, WMA, WAV, FLAC
  • Slot microSD tersedia
  • Fitur NFC
  • Waterproof dengan sertifikat IPX6
  • Mendukung fitur TWS (True Wireless Stereo
  • Baterai built-in 2200mAh lithium battery, hingga 10 jam penggunaan (bervariasi)
  • Dimensi (W x D x H) 98 x 119 x 93 mm
  • Berat 548,5 gram
  • Kompatibel dengan tablet PC, smartphone, iPod, iPhone, Laptop
  • Warna Blue dan Black
Anda mungkin suka:Review Asus ROG Zephyrus S GX502GW, Laptop Gaming Super dengan Fitur Lengkap

Artikel Terkait Review Laptop dan Gadget Terbaru! Lainnya :

Follow Us

Since © 2015 Review Laptop dan Gadget Terbaru!