IBX582004D475488 Mifa i8 Review: Si Mungil yang Merdu dan Kencang!

Mifa i8 Review: Si Mungil yang Merdu dan Kencang!



Mifa i8 Review: Si Mungil yang Merdu dan Kencang! – Mifa adalah salah satu brand yang cukup terkenal dengan jajaran speaker portabel outdoor-nya. Akhir-akhir ini, Mifa juga meluncurkan beberapa produk speaker portabel non outdoor seperti seri A30 dan A3. Tak hanya itu, salah satu produk speaker portabel murah andalan Mifa yang belum lama ini menggempur pasar Indonesia adalah seri i8.

Berdasarkan pantauan Laptophia, Mifa i8 sudah tersedia di toko online dan retail offline terkemuka. Speaker Mifa i8 ini tampil dengan dimensi yang sangat mungil dan dibalut dengan casing berbahan metal dan tersedia dalam dua varian warna. Speaker ini tampaknya membidik segmen entry-level, penasaran? Berikut ini ulasan Mifa i8 review oleh tim Laptophia!
Mifa i8 Review: Si Mungil yang Merdu dan Kencang!

Paket Pembelian Mifa i8

Paket Pembelian Mifa i8
  • Mifa i8 Portable Bluetooth Speaker Multicolor
  • Kabel USB
  • Manual
Baca juga: Mifa H2 Review, Speaker Bluetooth yang Bisa Jadi Sandaran

Desain Mifa i8

Desain Mifa i8

Desain adalah salah satu keunggulan dari Mifa i8 review menurut Laptophia. Speaker ini tampil dengan desain yang unik dan berbeda dari kebanyakan speaker Bluetooth yang beredar di pasaran. Mifa i8 tampil dengan bentuk bulat yang unik dengan balutan casing metal yang terasa sangat kokoh. Laptophia agak terkejut dengan material casing Mifa i8 ini karena terasa sangat kuat dan kokoh seperti berbahan stainless steel.

Mifa i8 ini tersedia dalam dua varian warna, salah satunya adalah multicolor. Laptophia sendiri lebih menyukai varian warna multicolor ini karena terlihat lebih menarik dan kekinian, serta mengikuti tren casing smartphone yang bergradasi. Tak hanya itu, pada bagian atas speaker Mifa i8 ini terdapat speaker grill dengan lubag yang tersusun sedemikian rupa, sehigga terlihat ]makin menarik.

Sementara pada bagian bawah speaker Mifa i8 ini menggunakan bahan karet yang kesat, sehingga mencekah speaker bergeser karena getaran. Tak hanya itu, MIfa juga menyematkan tiga buah LED yang menyala biru saat speaker bekerja. Dimensi Mifa i8 ini sangat ringkas dan ringan, sehingga sangat mendukung mobilitas pengguna.
Desain Mifa i8
Baca juga:Anker SoundCore Nano Review: Si Kecil Bersuara Jernih!
Pada Mifa i8 review oleh tim Laptophia kali ini, sisi depan speaker didominasi oleh lubang speaker atau speaker gril dengan logo Mifa pada bagian tengahnya. Sisi bawah speaker mungil ini terdapat tiga buah LED biru, sebuah port microUSB untuk charging dan tombol power.

Sekeliling bodi speaker murah meriah Mifa i8 ini tidak terdapat tombol atau port apapun. Secara umum, penampilan fisik Mifa i8 varian warna multicolor ini cukup menarik. Build quality sepaker ini juga terbilang solid dan sangat kuat. Laptophia beberapa kali menjatuhkan speaker ini dari ketinggian yang bervariasi dan tidak ada kerusakan, hanya sedikit lecet.

Video Unboxing Mifa i8

Jangan lupa Subscribe channel Laptophia ya di Sini (Klik)

Mifa i8 Review

Mifa i8 Review

Mifa selama ini identik dengan jajaran produk speaker outdoor yang tangguh, berkualitas, dam dijual dengan harga yang terjangkau. Namun akhir-akhir ini, Mifa mulai menjajal pasar speaker portabel kasual dengan meluncurkan beberapa speaker tanpa kemampuan tahan air dan debu, salah satunya adalah Mifa i8.

Kurang lebih dua bulan yang lalu, speaker Mifa i8 ini telah mendarat di meja Laptophia untuk dilakukan proses review. Berhubung ada kendala, proses Mifa i8 review agak telat. Melihat desainnya yang unik dan dipadukan warna multicolor membuat Laptophia penasaran dengan kemampuannya. Penasaran? Berikut hasil Mifa i8 review yang telah dilakukan oleh tim Laptophia.

Kualitas Suara

Saat pertama kali menyalakan dan memainkan musik di Mifa i8, Laptophia cukup terkejut dengan keluaran suaranya. Laptophia menjajal speaker ini dengan aneka genre musik, terutama rock dan metal. berbekal driver berkekuatan 3W, Mifa i8 mampu menghasilkan volume suara yang kencang di kelasnya dan tidak pecah atau terdistorsi ketika volume dimaksimalkan.

Hal yang membuat Laptophia menyukai Mifa i8 adalah kejernihan suara yang dihasilkannya. Treble mampu dipresentasikan dengan baik, detail, dan sangat lembut didengarkan oleh telinga. Sedangkan suara vokal laki-laki maupun  perempuan juga terdengar sangat jelas dan lantang. Ini terbukti saat Laptophia menjajal memutar lagu-lagu Alter Bridge dari album Blackbird, suara yang keluar detail dan sangat menyenangkan untuk dinikmati.
Baca juga:Mifa A3 Review: Speaker Portabel Unik Bersuara Kencang
Sayangnya, bagi penggemar bass atau basshead bakal siap-siap kecewa dengan Mifa i8 ini. Speaker ini memang mampu menghasilkan bass, tetapi tidak cukup nendang dan mendalam. Hal ini dapat dimaklumi mengingat ukurannya terbilang kecil dan tidak dilengkapi dengan passive radiator bass. Hal ini terdengar saat memainkan lagu dengan bass dan dobel pedal bass yang intensif seperti The Sins And The Sentence milik Trivium.

Bass yang kurang nendang ini membuat Mifa i8 review kali ini kurang cocok untuk musik-musik elektronik dan EDM. Separasi antar instrumen di speaker andalan Mifa ini bisa dikatakan agak kurang. Tak heran, Mifa i8 agak keteteran memainkan lagu dengan instrumen rumit seperti The Poet And The Pendulum dari Nightwish.

Kompatibilitas

Selama menggunakan dan menguji speaker Mifa i8 ini, Laptophia tidak menemui kendala kompatibilitas. Perangkat yang pernah terhubung dengan speaker andalan Mifa seperti Realme 3 Pro, Pocophone F1, Redmi Note 6 Pro, dan sebuah laptop Asus Vivobook Ultra A412FA dapat terhubung dengan speaker tanpa masalah.

Baterai

Pada Mifa i8 review kali ini, speaker mungil ini dibekali baterai berkapasitas 500mAh yang diklaim mampu bertahan hingga 4 – 5 jam penggunaan. Berdasarkan pengalaman tim Laptophia yang sering menggunakannya dengan volume di atas 50%, baterai hanya tahan 3,5 – 4 jam saja.

Kesimpulan

Secara umum, Mifa i8 review kali ini menunjukkan hasil yang baik dan memuaskan. Kualitas suara yang dihasilkan oleh Mifa i8 terbilang jernih, lantang, dan berkualitas. Volume yang dihasilkan juga terbilang lantang di kelasnya. Tak hanya itu, Mifa i8 tampil dengan desain yang menarik dan dimensi yang sangat ringkas. Speaker ini bahkan mendukung fitur TWS yang dapat menggabungkan dua Mifa i8 dan bekerja secara bersamaan menjadi sebuah speaker stereo.

Sayangnya, Mifa i8 ini tidak dilengkapi dengan slot microSD, sehingga harus dihubungkan ke perangkat melalui Bluetooth terlebih dahulu. Selain itu, bass yang dihasilkan oleh Mifa i8 kurang nendang dan mendalam. Tentu hal ini membuat Mifa i8 tidak cocok untuk penggemar bass.
Baca juga:Mifa A20 Review: Desain Mewah dengan Kualitas Suara Wah!

Kelebihan Mifa i8

  • Dimensi ringkas dan ringan
  • Build quality sangat solid
  • Kualitas suara baik
  • Desain menarik

Kekurangan Mifa i8

  • Tidak dilengkapi slot microSD
  • Kurang cocok untuk basshead

Harga Mifa i8

Mifa i8 merupakan sebuah speaker mungil yang menawarkan kualitas suara yang kencang di kelasnya. Harga speaker portabel Mifa i8 terbaru di Indonesia berdasarkan informasi yang Laptophia himpun adalah Rp 199.000. Berdasarkan hasil Mifa i8 review yang telah Laptophia lakukan, speaker mungil ini menunjukkan performa yang memuaskan dan relatif sepadan dengan harganya.

Build quality speaker ini sangat solid dan tampil dengan balutan warna yang menarik. Dimensinya yang ringkas membuatnya mudah dibawa kemana-mana. Secara umum, Mifa i8 laik dipertimbangkan bagi konsumen yang membutuhkan speaker portabel yang ringkas, murah, dan menawarkan suara yang cukup berkualitas di kelasnya.
Anda dapat membeli atau cek promo Mifa i8 di Sini (Klik)

Spesifikasi Mifa i8

  • Tipe speaker: Portable bluetooth speaker
  • Sistem speaker: Mono
  • Passive/Active: Active
  • Mode operasi: Tombol
  • Loudspeaker: 1.5 inch x 1
  • RMS: 4Ω 3W x 2 THD=1%
  • Frequency Response: 120Hz - 20KHz
  • Signal to noise ratio 63dB
  • Versi Bluetooth: Bluetooth 4.2 + EDR
  • Jangkauan Bluetooth hingga 10 meter
  • Spesifikasi USB: USB 2.0 kompatibel dengan USB 1.1
  • Dukungan format file: APE, MP3, WMA, WAV, FLAC
  • Slot microSD tidak tersedia
  • Mendukung TWS
  • Baterai built-in 500mAh lithium battery, hingga 4 – 5 jam penggunaan (bervariasi)
  • Dimensi (W x D x H) 56 x 56 x 35 mm
  • Berat 116 gram
  • Kompatibel dengan tablet PC, smartphone, iPod, iPhone, Laptop
  • Warna Multicolor
Anda mungkin suka:Mifa A3 Review: Speaker Portabel Unik Bersuara Kencang

Artikel Terkait Review Laptop dan Gadget Terbaru! Lainnya :

Follow Us

Since © 2015 Review Laptop dan Gadget Terbaru!