IBX582004D475488 Anker SoundCore Nano Review: Si Kecil Bersuara Jernih!

Anker SoundCore Nano Review: Si Kecil Bersuara Jernih!



Anker SoundCore Nano Review: Si Kecil Bersuara Jernih! – Anker adalah brand asal Amerika Serikat yang belum lama ini sedang naik daun di Indonesia dan Laptophia sendiri sudah mengulas dua buah produk power bank andalannya. Kali ini tim Laptophia akan membahas kemampuan speaker portabel andalan Anker, yakni SoundCore Nano.

Berbeda dengan review sebelumnya, pada Anker SoundCore Nano review kali ini Laptophia membeli sendiri unitnya di toko online Shopee Indonesia karena saat itu sedang ada promo dan voucher diskon, selain itu di sana terdapat official store Anker Indonesia. Speaker SoundCore Nano andalan Anker ini hadir dengan dimensi yang sangat kecil dengan penampilan minimalis yang elegan. Namun, ukuran kadang tidak selalu berbanding lurus dengan kualitas suara yang dihasilkan. Penasaran? Simak ulasan Anker SoundCore Nano review oleh tim Laptophia kali ini!

Paket Pembelian Anker SoundCore Nano

IMG_20180804_171137_HDR
  • Anker SoundCore Nano Portable Bluetooth Speaker Silver
  • Kabel USB
  • Kabel AUX
  • Gantungan
  • Buku manual
  • Kartu garansi

Desain Anker SoundCore Nano

IMG_20180804_171452_HDR
Siapa sangka speaker berukuran kecil besutan Anker ini memiliki desain yang ciamik? Desain memang menjadi salah satu keunggulan dari Anker SoundCore Nano review kali ini. Speaker ini mengusung gaya desain minimalis yang elegan dengan filosofi “less is more”. Bahkan jika dilihat sekilas, Anker SoundCore Nano ini memang tidak terlihat seperti sebuah speaker karena bentuknya unik dengan dimensi yang sangat ringkas. Speaker ini hadir dengan desain kotak dan didukung sudut yang membulat atau rounded.

Bagian yang menurut Laptophia menarik dari desain Anker SoundCore Nano ini adalah bagian pinggirnya yang menggunakan lengkungan yang sering disebut dengan istilah “chamfered” yang menimbulkan pantulan mengkilao saat terkena cahaya. Spaaker portabel berukuran ringkas ini dibalut dengan casing berbahan aluminium unibody yang terasa cukup kuat. Sementara pada sisi belakang speaker juga menggunakan material yang terasa kuat dan dilapisi spons agar speaker tak gampang bergerak kena getaran saat mendengarkan musik.

Dimensi speaker Anker SoundCore Nano yang sangat ringkas dan bobot yang ringan membuatnya sangat portabel. Pengguna dapat membawa kemana saja speaker ini tanpa menjadi beban yang berarti. Bahkan ketika dimasukkan ke dalam saku pun tidak terasa mengganggu. Secara umum, build quality speaker Anker SoundCore Nano ini sangat solid dengan material yang kuat.
Baca juga:Delcell Foil 10800mAh Review: Power Bank Murah dengan Fitur Canggih!
IMG_20180804_171520_HDR
Pada Anker SoundCore Nano review oleh tim Laptophia kali ini, sisi depan speaker didominasi oleh lubang speaker atau speaker gril dengan logo Anker pada bagian bawah. Sisi bawah dan kanan speaker tidak terdapat port atau tombol apapun.

Anker menempatkan port microuSB untuk mengisi daya pada sisi atas dan lubang untuk gantungan pada sisi kiri. Sedangkan sisi belakang terdapat informasi mengenai spesifikasi teknis mengenai speaker Anker SoundCore Nano dan ditemani sebuah tombol on/off.

Video Unboxing Anker SoundCore Nano

Jangan lupa Subscribe channel Laptophia ya di Sini (Klik)

Anker SoundCore Nano Review

IMG_20180804_171458_HDR
Anker memang brand pendatang baru di Indonesia, tetapi kiprahnya di negeri Paman Sam sudah sangat diakui dan menjadi salah satu pemain mayor di pasar power bank dan aksesoris. Tak hanya menghasilkan produk power bank berkualitas tinggi, Anker juga mencoba peruntungannya di pasar audio dengan lini speaker bluetooth portable SoundCore, salah satunya adalah SoundCore Nano. Banyak yang penasaran sehebat apakah speaker berukuran kecil dengan harga tembus 200 ribu-an ini? Itulah yang membuat Laptophia tergelitik untuk mengulas speaker ini melalui review kali ini.

Kualitas Suara

Awalnya Laptophia tidak berekspektasi tinggi pada speaker Anker SoundCore Nano mengingat ukurannya yang terbilang sangat mungil. Namun ternyata Laptophia salah. Speaker Anker SoundCore Nano ini mampu menghasilkan kualitas suara yang sangat jernih dengan tingkat detail yang sangat tinggi untuk ukuran sekecil itu. Laptophia sudah menggunakan speaker Anker SoundCore Nano ini selama kurang lebih tiga minggu dan menggunakannya untuk mendengarkan musik dengan genre mayoritas metal dan rock.

Anker SoundCore Nano ini mampu menghasilkan mid dan high yang sangat baik. Treble terdengar sangat jelas, detail dan tidak menusuk telinga. Hal ini terbukti saat mendengarkan lagu Chemical Insomnia besutan Epica yang begitu jernih. Suara vokal Simone Simons juga terdengar sangat baik dan detail, bahkan suara nafasnya saja bisa terdengar. Laptophia sangat suka karakter suara Anker SoundCore Nano saat memainkan musik dengan instrumen akustik seperti pada lagu Nymphomaniac Fantasia dari Nightwish yang mana petikan gitar akustik saat intro terdengar sangat detail dan merdu.

Penggemar bass mungkin kurang menyukai speaker portabel Anker SoundCore Nano ini. Karakter suara bass pada speaker ini tidak dalam, meski terdengar cukup jelas. Hal ini bisa dimaklumi mengingat speaker ini berukuran sangat kecil dan dijual dengan harga yang terjangkau.
Baca juga:Eggel Terra XL Review: Solid Waterproof Outdoor Bluetooth Speaker!

Kompatibilitas

Sdelama menggunakan dan menguji speaker Anker SoundCore Nano ini, Laptophia tidak menemui kendala kompatibilitas. Perangkat yang pernah terhubung dengan speaker andalan Anker seperti Xiaomi Mi 5S, Asus Zenfone Zoom S, Zenfone 5z, dan Zenfone 5 dapat terhubung dengan speaker tanpa masalah.

Baterai

Anker SoundCore Nano hanya dibekali dengan baterai berkapasitas 400mAh, sangat kecil memang. Anker mengklaim daya tahan baterai speaker mungil ini 3 – 4 jam. Berdasarkan pengujian Laptophia, speaker andalan Anker ini hanya mampu bertahan hingga 2,5 jam saja dengan volume 60 – 70%. Lumayan untuk speaker sekecil ini.

Kesimpulan

Secara umum, Anker SoundCore Nano merupakan sebuah speaker bluetooth yang sangat portabel dan mendukung bagi pengguna yang memiliki mobilitas tinggi. Kualitas suara yang dihasilkan sangat jernih dan detail dengan build quality yang solid. Hanya saja, daya tahan baterainya tidak terlalu panjang dan bass yang dihasilkan mungkin kurang memuaskan bagi basshead. Laptophia menilai Anker SoundCore Nano laik beli di kelas entry-level.

Kelebihan Anker SoundCore Nano

  • Suara sangat jernih dan detail
  • Dimensi ringkas dan ringan
  • Desain elegan
  • Build quality mantap

Kekurangan Anker SoundCore Nano

  • Bass agak kurang

Harga Anker SoundCore Nano

Anker SoundCore Nano merupakan sebuah speaker portabel yang benar-benar ringkas dan ringan. Harga speaker portabel Anker SoundCore Nano terbaru di Indonesia berdasarkan informasi yang Laptophia himpun dari toko online Shopee adalah Rp 240.000. Berdasarkan hasil ulasan Anker SoundCore Nano review yang telah Laptophia lakukan, speaker ini mampu menghasilkan kualitas suara yang diluar dugaan.

Suara yang dihasilkan terbilang sangat jernih dan detail untuk ukuran sekecil itu. Dimensinya yang mungil membuatnya sangat portabel. Bagi penggemar bass mungkin kurang terpuaskan mengingat ukurannya yang sangat kecil. Secara umum, speaker Anker SoundCore Nano salah satu speaker portabel mungil yang sangat laik dipertimbangkan di kelasnya.

Spesifikasi Anker SoundCore Nano

  • Tipe speaker: Portable bluetooth speaker
  • Sistem speaker: Mono
  • Passive/Active: Active
  • Mode operasi: Tombol
  • Loudspeaker: 1.5 inch x 1
  • RMS: 4Ω 3W x 2 THD=10%
  • Frequency Response: 100Hz - 20KHz
  • Signal to noise ratio 63dB
  • Versi Bluetooth: Bluetooth 4.2 + EDR
  • Jangkauan Bluetooth hingga 10 meter
  • Spesifikasi USB: USB 2.0 kompatibel dengan USB 1.1
  • Dukungan format file: APE, MP3, WMA, WAV, FLAC
  • Slot microSD tidak tersedia
  • Baterai built-in 400mAh lithium battery, hingga 4 – 5 jam penggunaan (bervariasi)
  • Dimensi (W x D x H) 54 × 54 × 33 mm
  • Berat 82 gram
  • Kompatibel dengan tablet PC, smartphone, iPod, iPhone, Laptop
  • Warna Silver
Anda mungkin suka:Delicate Amazing DM0022 Review: Speaker Bluetooth Stylish dengan Harga Terjangkau

Artikel Terkait Review Laptop dan Gadget Terbaru! Lainnya :

Follow Us

Since © 2015 Review Laptop dan Gadget Terbaru!