IBX582004D475488 Eggel Terra XL Review: Solid Waterproof Outdoor Bluetooth Speaker!

Eggel Terra XL Review: Solid Waterproof Outdoor Bluetooth Speaker!



Eggel Terra XL Review: Solid Waterproof Outdoor Bluetooth Speaker! – Speaker portabel yang menggunakan konektivitas Bluetooth memang sudah menjadi tren dan aksesoris wajib pengguna gadget masa kini. Belum lama ini sebuah speaker portabel outdoor Eggel Terra XL telah mendarat di markas Laptophia untuk diulas. Nama Eggel memang belum terlalu tenar, tetapi sudah eksis di pasar tanah air melalui debut Eggel Terra generasi pertama. Eggel sendiri adalah brand lokal asli Indonesia yang telah meluncurkan beberapa produk speaker outdoor dengan kualitas yang bersaing.

Pada Eggel Terra XL review kali ini, tim Laptophia cukup tertarik karena kemampuan tahan air dan debu dengan sertifikat IP57 yang diusungnya. Maklum, speaker ini didesain untuk kegiatan luar ruangan atau outdoor, sehingga dibekali dengan ketahanan fisik yang mantap. Lalu sehebat apakah speaker portabel besutan brand lokal ini? Simak ulasan Eggel Terra XL review oleh Laptophia kali ini!

Paket Pembelian Eggel Terra XL

IMG_20180709_163331_HDR
  • Eggel Terra XL warna Black
  • Hook atau Carabiner (terpasang)
  • Kabel USB
  • Kabel AUX
  • Buku manual
  • Kartu garansi
  • Voucher belanja 10 ribu

Desain Eggel Terra XL

IMG_20180709_163826_HDR
Penampilan luar speaker portabel Eggel Terra XL ini sudah menunjukkan aura outdoor yang sangat kental dengan kesan kokoh. Speaker besutan brand lokal ini mengusung desain sederhana dengan bentuk klasik persegi panjang laiknya kebanyakan speaker portabel lainnya. Meski pada Eggel Terra XL review kali ini sekilas terlihat sederhana, namun tetap mengusung detail yang membuatnya terkesan sporty. Pada sisi kanan dan kiri speaker terdapat lekukan kotak-kotak yang menambah aura luar ruangan yang kuat.

Jika dibandingkan dengan Eggel Terra, seri Eggel Terra XL ini menawarkan perbedaan yang cukup siginifikan dengan sudut yang lebih tegas dan ukuran yang sedikit lebih panjang. Sama seperti Eggel Terra, seri Eggel Terra XL ini juga dilangkapi dengan carabiner atau hook untuk memudahkan pengguna menggantungkan speaker ini. Berbeda dengan pendahulunya, carabiner atau hook pada Eggel Terra XL ini bisa disembunyikan pada celah yang tersedia. Sementara pada bagian depan dan belakang speaker ini didominasi oleh tampilan grill.
Baca juga:Knowledge Zenith KZ ED4 Review: Cocok untuk Basshead!
Berbicara mengenai build quality, mungkin bisa menjadi salah satu keunggulan dari Eggel Terra XL review kali ini. Speaker outdoor besutan brand lokal ini dibalut dengan casing berbahan metal dan karet yang kokoh dan rapat. Hal ini membuat kesan kokoh dan kuat ketika Eggel Terra XL ini digenggam. Speaker ini diklaim telah mengantongi sertifikat IP57 yang artinya memiliki kemampuan tahan air dan debu, serta dapat dibenamkan dalam air sedalam 1 meter selama 30 menit. Bobot speaker Eggel Terra XL ini terbilang lumayan, tetapi tidak terlalu berat.
IMG_20180709_163844_HDR
Pada ulasan Eggel Terra XL review oleh Laptophia kali ini, sisi depan speaker portabel outdoor ini terdapat speaker grill berukuran besar dan LED indikator dengan logo Eggel pada sudut kanan bawah. Hal yang sama juga kita temui pada sisi belakang yang juga didominasi oleh speaker grill berwarna hitam yang terbuat dari bahan metal. Sedangkan sisi kiri speaker Eggel Terra XL terdapat carabiner atau hook.

Sisi kanan speaker tangguh Eggel Terra XL ini terdapat port microUSB, microphone, port aux, dan slot microSD yang tertutup oleh karet kedap air. Sedangkan pada bagian atas speaker Eggel Terra XL ini terdapat tombol power, play/pause, disconnect bluetooth, volume down atau previous track, dan tombol volume up atau next track. Tak hanya itu, informasi teknis singkat mengenai speaker besutan Eggel ini juga terdapat pada sisi bawah speaker.

Video Unboxing Eggel Terra XL

Jangan lupa Subscribe channel Laptophia ya di Sini (Klik)

Video Waterproof Test Eggel Terra XL


Eggel Terra XL Review

IMG_20180709_164942_HDR
Sebelum membicarakan kualitas suara, Laptophia sangat tertarik membahas kemampuan dan ketahanan fisik speaker Eggel Terra XL review kali ini. Mungkin speaker besutan Eggel ini laik disebut sebagai speaker portabel paling tangguh saat ini di kelasnya. Bersenjatakan kemampuan tahan air dan debu dengan sertifikat IP57, Eggel Terra XL mencoba menarik perhatian konsumen yang banyak menghabiskan waktunya di luar ruangan. Berdasarkan pengujian yang dilakukan oleh tim Laptophia, ketangguhan Eggel Terra XL ini bukanlah isapan jempol belaka.

Seperti yang pembaca lihat pada video di atas, Laptophia telah menjajal kemampuan tahan air atau waterproof dari Eggel Terra XL dengan menyemprotkan air melalui keran dan juga menenggelamkan speaker ini ke dalam bak mandi, hasilnya? Speaker Eggel Terra XL ini masih dapat bekerja dengan baik. Laptophia juga sempat menjatuhkan speaker ini beberapa kali dengan ketinggian rata-rata di atas 1 meter dan hal tersebut hanya meninggalkan lecet dan sedikit penyok. Namun, speaker Eggel Terra XL masih dapat bekerja dengan baik.

Kualitas Suara

Tak hanya menawarkan kemampuan fisik yang mumpuni, speaker Eggel Terra XL ini juga menawarkan kualitas suara yang tak bisa dipandang sebelah mata. Mengandalkan dua buah driver dengan power 2 x 8W ditandemkan dengan passive radiator membuat Laptophia berekspektasi cukup tinggi dengan speaker outdoor besutan merek lokal ini. Laptophia menggunakan speaker Eggel Terra XL sebagai daily driver selama hampir dua minggu untuk merasakan kualitas suaranya.

Beberapa lagu yang Laptophia gunakan untuk menguji Eggel Terra XL ini antara lain adalah lagu Venom, Dont Need You, Over It dari Bullet For My Valentine, Dedicated dari Linkin Park, Angel Fall First dari Nightwish, dan Sampai Jadi Debu dari Banda Neira. Laptophia cukup kaget dengan kualitas suara yang dihasilkan oleh Eggel Terra XL ini yang karakternya cukup open. Mid dan high dapat diperdengarkan dengan baik oleh speaker Eggel Terra XL ini. Treble detail dan tidak menusuk. Sedangkan suara vokalnya sangat baik, intim, dan artikulasi yang cukup jelas.
Baca juga:Aukey PB-N15 20.000mAh Review: Fitur Lengkap dengan Kapasitas Besar!
Sayangnya, kemampuan low atau bass pada speaker Eggel Terra XL ini terasa kurang nendang. Bass memang cukup terdengar, tetapi tidak terasa menghentak dan tidak terasa cukup dalam. Selain itu, sound stage speaker Eggel Terra XL ini terbilang tak terlalu luas. Saat volume suara dimaksimalkan, keluaran suara Eggel Terra XL ini sangat kencang dan tidak terdengar adanya distorsi. Secara umum, kualitas suara speaker Eggel Terra XL ini memuaskan, tetapi mungkin agak kurang bagi penggemar bass.

Kompatibilitas

Selama proses Eggel Terra XL review, Laptophia tidak mengalami masalah kompatibilitas. Semua perangkat dapat dipairing dengan baik dengan speaker Eggel Terra XL ini, sebut saja Asus Zenfone Zoom S, Xiaomi Mi 5S, Xiaomi Redmi Note 5, Honor 7A, dan juga Apple Macbook Air.

Baterai

Berbekal baterai berkapasitas 3600mAh, Eggel Terra XL diklaim mampu bertahan hingga 20 jam playback. Namun berdasarkan pengujian yang Laptophia lakukan, speaker portabel outdoor Eggel Terra XL ini mampu bertahan hingga 10 – 12 jam dengan volume rata-rata 40 – 70%.

Kesimpulan

Secara umum, hasil Eggel Terra XL review kali ini terbilang sangat baik. Speaker ini memiliki fisik yang tangguh, kemampuan tahan air yang mumpuni, dan kualitas suara yang terbilang baik dan kencang di kelasnya. Harga yang ditawarkan oleh Eggel Terra XL juga terbilang terjangkau. Sayangnya, bagi penggemar bass mungkin Eggel Terra XL ini kurang memenuhi harapan. Secara umum, Eggel Terra XL merupakan speaker outdoor paling tangguh dan laik beli saat ini.

Kelebihan Eggel Terra XL

  • Kualitas suara bagus dan kencang
  • Terbukti waterproof dan tahan debu
  • Build quality kuat dan tangguh
  • Daya tahan baterai panjang
  • Harga kompetitif

Kekurangan Eggel Terra XL

  • Bass kurang mendalam

Harga Eggel Terra XL

Eggel Terra XL merupakan sebuah speaker portabel outdoor tangguh yang memiliki kemampuan tahan air atau waterproof. Harga Eggel Terra XL terbaru di Indonesia berdasarkan informasi yang Laptophia himpun adalah Rp 339.000. Berdasarkan hasil Eggel Terra XL review yang dilakukan oleh tim Laptophia, speaker portabel Eggel Terra XL ini mampu menunjukkan hasil yang memuaskan.

Kualitas suara yang dihasilkan oleh outdoor portabel bluetooth speaker dari brand lokal ini bisa dikatakan bagus dan memiliki kemampuan fisik yang paling tangguh di kelasnya! kemampuan waterproof yang diusung oleh Eggel Terra XL terbukti bukan isapan jempol belaka. Secara umum, speaker outdoor Eggel Terra XL ini sangat laik dipertimbangkan bagi konsumen yang membutuhkan speaker portabel yang tangguh dengan kualitas suara mantap di kelasnya.
Anda dapat membeli atau cek harga Eggel Terra XL DI SINI (KLIK) ATAU DI SINI (KLIK)

Spesifikasi Eggel Terra XL

  • Tipe speaker: Portable bluetooth speaker
  • Sistem speaker: 2.0 channel
  • Passive/Active: Active
  • Mode operasi: Tombol
  • Loudspeaker: 4,5mm x 2 + passive bass radiator
  • RMS: 4Ω 8W x 2
  • Distorsi 0.3% @1W
  • Frequency Response: 80Hz- 20KHz
  • Signal to noise ratio 80db
  • Versi Bluetooth: Bluetooth 4.2 + EDR
  • Jangkauan Bluetooth hingga 15 meter
  • Tahan air dan debu dengan sertifikat IP57
  • Spesifikasi USB: USB 2.0 kompatibel dengan USB 1.1
  • Dukungan format file: MP3, WMA, WAV, FLAC
  • Slot microSD tersedia
  • Dilengkapi Hook atau carabiner
  • Baterai built-in 3600mAh lithium battery, hingga 20 jam penggunaan (bervariasi)
  • Dimensi (W x D x H) 165 x 78,6 x 43,5 inci
  • Berat 330 gram
  • Kompatibel dengan tablet PC, TF/Micro SD Card, smartphone, iPod, iPhone, Laptop
  • Warna Black, Green dan Yellow
Anda mungkin suka:Doss Soundbox Touch Review: Speaker Portabel dengan Suara Jernih & Kencang!

Artikel Terkait Review Laptop dan Gadget Terbaru! Lainnya :

Follow Us

Since © 2015 Review Laptop dan Gadget Terbaru!