IBX582004D475488 Delicate Amazing DM0022 Review: Speaker Bluetooth Stylish dengan Harga Terjangkau

Delicate Amazing DM0022 Review: Speaker Bluetooth Stylish dengan Harga Terjangkau



Delicate Amazing DM0022 Review: Speaker Bluetooth Stylish dengan Harga Terjangkau – Delicate Amazing mungkin terdengar asing ditelinga konsumen tanah air. Pada kenyataannya memang merk pendatang baru ini memang belum tenar. Namun beberapa waktu lalu satu unit speaker bluetooth portabel Delicate Amazing DM0022 telah mendarat dengan selamat di Laptophia HQ untuk dilakukan review mendalam.

Speaker Delicate Amazing memang pendatang baru, tapi desain dan kualitasnya tidak bisa dipandang sebelah mata. Speaker Delicate Amazing DM0022 ini dijual dengan harga yang terbilang terjangkau saat ini dan dilengkapi fitur yang bisa dikatakan lengkap di kelasnya. Dukungan canvas shell adalah salah satu keunggulan Delicate Amazing DM0022 dari segi fisik. Penasaran? Simak Delicate Amazing DM0022 review oleh Tim Laptophia kali ini!

Paket Pembelian Delicate Amazing DM0022

IMG_20180708_102038_HDR
  • Delicate Amazing DM0022 Portable Bluetooth Speaker Blue
  • Kabel USB
  • Kabel AUX
  • Buku manual
  • Kartu garansi
Baca juga:Eggel Terra XL Review: Solid Waterproof Outdoor Bluetooth Speaker!

Desain Delicate Amazing DM0022

IMG_20180708_102528_HDR
Penampilannya yang unik dan stylish membuat penampilannya menjadi salah satu keunggulan atau daya tarik pada Delicate Amazing DM0022 review kali ini. Speaker portabel ini hadir dengan gaya desain yang berbeda dari kebanyakan speaker portabel yang beredar di pasaran. Pabrikan asal Shenzen, China ini tampaknya ingin menawarkan sesuatu yang berbeda agar dapat menarik perhatian konsumen tanah air. Alih-alih mengusung gaya outdoor yang populer yang dianut oleh brand tenar seperti Mifa dan Eggel, Delicate Amazing malah memilih gaya kasual.

Canvas Shell atau lapisan berbahan canvas yang menutupi speaker grill Delicate Amazing DM0022 ini sukses membuatnya terlihat berbeda dari para pesaingnya. Bentuk speakernya sendiri juga anti mainstream dan tidak sebatas kotak seperti para pesaingnya. Delicate Amazing DM0022 ini hadir dengan desain depan yang agak besar kemudian mengecil di belakang mirip sebuah TV tabung zaman dulu. Jika dilihat dari sisi atas, speaker ini tampak berbentuk trapesium dengan ketebalan yang lumayan.

Delicate Amazing DM0022 dibalut dengan casing berbahan polikarbonat atau plastik yang terasa cukup kuat dan solid saat Laptophia memegangnya. Warna biru yang diusungnya cukup cantik dan berpadu serasi dengan canvas pada sisi depannya. Sayangnya, bahan canvas pada sisi depan speaker ini mudah kotor. Dimensi speaker bergaya minimalis ini tidak terlalu besar, tetapi agak tebal. Meski demikian, Delicate Amazing DM0022 tetap nyaman menemani mobilitas pengguna.
Baca juga:AKG S30 Review: Speaker Bluetooth dengan Kualitas Suara Terbaik di Kelasnya
IMG_20180708_102834_HDR
Pada Delicate Amazing DM0022 review oleh tim Laptophia kali ini, sisi depan hanya terlihat adanya sebuah speaker grill berukuran besar dengan lapisan canvas dan sebuah LED indikator pada sisi kanan atasnya. Sedangkan pada sisi kanan dan kiri speaker besutan vendor asal Tiongkok ini tidak terdapat port atau tombol apapun. Sedangkan pada sisi atas speaker Delicate Amazing DM0022 ini terdapat tombol yang terbuat dari karet yang empuk yang terdiri dari On/Off – Mode, volume up – next track, volume down – previous track , dan tombol play/pause.

Sedangkan pada sisi bawah speaker Delicate Amazing DM0022 ini terdapat informasi teknis singkat dan dua buah lapisan karet untuk dudukan speaker. Sisi belakang speaker terdapat port AUX, slot microSD, port USB, dan port microUSB. Tak hanya itu, sisi belakang ini terdapat lubang yang memperlhatkan kehadiran sebuah passive radiator yang menghadap ke belakang untuk meningkatkan kuantitas bass. Build quality speaker Delicate Amazing DM0022 ini bisa dikatakan bagus dan solid.

Video Unboxing Delicate Amazing DM0022

Jangan lupa Subscribe channel Laptophia ya di Sini (Klik)

Delicate Amazing DM0022 Review

IMG_20180708_102538_HDR
Sebulan lebih Laptophia menggunakan speaker Delicate Amazing DM0022 ini dan secara umum memang tidak ada masalah yang berarti. Delicate Amazing yang merupakan pendatang baru ini mencoba meraih simpati konsumen dengan harganya yang terjangkau dan desainnya yang menarik. Penggunaan finishing kanvas memang sukses memperkuat aura kasual dan mencoba membendung arus speaker outdoor seperti Mifa dan Eggel. Tentunya, Delicate Amazing DM0022 tidak memiliki kemampuan tahan air, debut, dan juga guncangan.

Kualitas Suara

Tim Laptophia memang tidak berharap terlalu tinggi pada speaker Delicate Amazing DM0022 ini mengingat harga yang ditawarkan terbilang terjangkau. Sebulan pemakaian untuk mendengarkan aneka genre musik yang didominasi oleh musik metal dan turunannya, Laptophia cukup puas. Speaker Delicate Amazing DM0022 ini hadir dengan karakter agak warm dan suara vokal yang sedikit agak mundur, mirip V shape. Meski berkarakter warm, treble yang dihasilkan terdengar jelas dan detail.

Ketika digunakan untuk mendengarkan lagu Sever The Hand dari Trivium, suara dobel pedal bass memang cukup terdengar jelas tetapi terasa kurang dalam. Sedangkan suara vokal Matt Heafy relatif terdengar jelas. Separasi antar instrumen cukup baik. Hal yang mengejutkan tim Laptophia adalah saat menjajal mendengarkan lagu Dreamscape dari Epica versi akustik, suara vokal Simone Simons begitu mendominasi dan terasa sangat intim, tanpa mengurangi detail suara instrumennya.

Bass yang dihasilkan oleh speaker Delicate Amazing DM0022 ini sebenarnya sudah lumayan oke untuk ukuran fisik dan harganya, tetapi bagi basshead pasti dirasa agak kurang. Soundstage speaker portabel andalan Delicate Amazing ini terbilang lumayan di kelasnya. Secara umum, kualitas suara yang dihasilkan oleh Delicate Amazing DM0022 sudah sepadan dengan harga yang ditawarkan.
Baca juga:Mifa M1 Review: Ukuran Mini, Suara Maksi

Kompatibilitas

Sejauh Delicate Amazing DM0022 review oleh tim Laptophia kali ini, speaker sudah dilakukan pairing ke aneka macam smartphone seperti Asus Zenfone Zoom S, Xiaomi Mi 5S, Redmi Note 5, Honor 7A, Asus Zenfone 5z, dan banyak lagi. Tidak ada masalah kompatibilitas yang timbul pada speaker Delicate Amazing DM0022 ini dan semua berjalan dengan sebagaimana mestinya.

Baterai

Mengandalkan baterai berkapasitas 1200mAh membuat Delicate Amazing DM0022 bertahan hingga 3 – 4 jam penggunaan. Jika digunakan dengan volume yang tinggi, maka daya tahan baterainya akan lebih singkat. Laptophia menilai daya tahan baterainya agak pas-pasan.

Kesimpulan

Secara umum, Delicate Amazing DM0022 ini menawarkan kualitas suara yang memuaskan untuk harga yang ditawarkan. Penampilan atau desain speaker ini menarik dan unik dengan canvas shell pada bagian depan dan dipadukan dengan warna biru yang lain dari yang lain. Sayangnya, daya tahan baterai speaker Delicate Amazing DM0022 ini pas-pasan dan keluaran bass-nya mungkin belum memuaskan basshead. Jelas, Delicate Amazing DM0022 sangat laik beli mengingat harganya di bawah Rp 200 ribu.

Kelebihan Delicate Amazing DM0022

  • Suara jernih dan kencang
  • Desain menarik dan unik
  • Harga terjangkau

Kekurangan Delicate Amazing DM0022

  • Bass agak kurang
  • Daya tahan baterai pas-pasan

Harga Delicate Amazing DM0022

Delicate Amazing DM0022 adalah sebuah speaker bluetooth portable murah yang menawarkan desain yang menarik. Harga speaker Delicate Amazing DM0022 terbaru di Indonesia berdasarkan informasi yang Laptophia himpun adalah Rp 199.000. Berdasarkan hasil Delicate Amazing DM0022 review yang telah tim Laptophia lakukan, speaker ini mampu menghasilkan kualitas suara yang memuaskan, meski bagi basshead mungkin kuantitas bass-nya agak kurang.

Desain speaker ini cukup menarik di kelasnya dengan finishing canvas pada bagian speaker grill-nya. Sayangnya, daya tahan baterai bisa dikatakan pas-pasan. Secara umum, speaker bluetooth portabel Delicate Amazing DM0022 ini terbilang laik dipertimbangkan di kelas entry-level.
Anda dapat membeli atau cek harga Delicate Amazing DM0022 di Sini (Klik) atau di Sini (Klik)

Spesifikasi Delicate Amazing DM0022

  • Tipe speaker: Portable bluetooth speaker
  • Sistem speaker: 2.0 channel
  • Passive/Active: Active
  • Mode operasi: Tombol
  • Loudspeaker: 1.5 inch x 2 + 2,6 inci passive bass radiator
  • RMS: 4Ω 3W x 2 THD=10%
  • Frequency Response: 100Hz - 20KHz
  • Signal to noise ratio 63dB
  • Versi Bluetooth: Bluetooth 4.2 + EDR
  • Jangkauan Bluetooth hingga 10 meter
  • Spesifikasi USB: USB 2.0 kompatibel dengan USB 1.1
  • Dukungan format file: APE, MP3, WMA, WAV, FLAC
  • Slot microSD tersedia
  • Built in FM Radio
  • Bitrate: MP3:8Kbps-320Kbps, WMA:32Kbps-384Kbps, APE:600Kbps-1400Kbps, FLAC:600Kbps-1400Kbps, WAV:600Kbps-1200Kbps
  • Baterai built-in 1200mAh lithium battery, hingga 3 jam penggunaan (bervariasi)
  • Dimensi (W x D x H) 135 x 52 x 80 mm
  • Berat 225 gram
  • Kompatibel dengan tablet PC, TF/Micro SD Card, smartphone, iPod, iPhone, Laptop
  • Warna Blue
Anda mungkin suka:Doss Soundbox Touch Review: Speaker Portabel dengan Suara Jernih & Kencang!

Artikel Terkait Review Laptop dan Gadget Terbaru! Lainnya :

Follow Us

Since © 2015 Review Laptop dan Gadget Terbaru!