eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB
Bookmark

Realme 2, Penantang Redmi 6 Hadir di Indonesia Ini Harganya

Realme 2, Penantang Redmi 6 Hadir di Indonesia Ini Harganya – Setelah sekian lama dinantikan, akhirnya Realme secara resmi telah hadir di Indonesia dan siap menggebrak pasar menengah dan entry-level. Realme ini adalah subbrand Oppo yang didesain khusus untuk berkompetisi dengan smartphone entry-level menengah seperti Xiaomi dan Honor.

Tak heran jika Laptophia melihat jajaran lini smartphone Realme mengusung spesifikasi terbilang mumpuni dengan harga yang terjangkau. Realme 2 adalah salah satu dari tiga smartphone asal Tiongkok yang diluncurkan perdana di pasar tanah air. Smartphone Realme 2 ini mengusung spesifikasi yang bisa dikatakan serupa dengan Oppo A3s.

Hal yang membedakan adalah Realme 2 ini tampil lebih cantik dengan dukungan casing belakang kaca yang dilengkapi dengan tekstur diamond-cut seperti yang digunakan pada Realme 1 dan tersedia dalam tiga varian warna, yakni Diamond Black, Diamond Red, dan Diamond Blue.

Smartphone menengah berkamera ganda Realme 2 mengusung spesifikasi layar yang kekinian dengan aspek rasio 19:9 dengan dukungan layar sentuh berukuran 6,2 inci yang disematkan teknologi panel IPS (In-Plane Switching) dengan resolusi HD+ 720 x 1520 piksel yang menawarkan kerapatan mencapai 402 piksel per inci yang cemerlang, serta dilindungi oleh lapisan antigores dari Corning Gorilla Glass 3.
Baca juga:Delcell Foil 10800mAh Review: Power Bank Murah dengan Fitur Canggih!
Berbeda dengan smartphone Realme sebelumnya, kamera belakang Realme 2 ini cukup menarik menurut Laptophia dengan mengandalkan kamera belakang ganda berkekuatan 13 megapiksel + 2 megapiksel (depth sensor) dengan lensa aperture f/2.2 yang menggunakan sensor BSI CMOS 1/3 inci 1.12um piksel, phase-detection autofokus, dan LED flash. Kombinasi kamera ganda ini diklaim mampu menghasilkan foto dengan efek bokeh yang menawan.

Kamera depan Realme 2 cukup memadai dengan dukungan kamera resolusi 8 megapiksel dengan sensor BSI CMOS 1/4 inci dengan lensa aperture f/2.2 berukuran ditandemkan dengan fitur canggih AI Beauty 2.0 yang lebih cerdas dalam menerapkan efek beautify sesuai dengan karakter pengguna karena mampu mendeteksi 296 titik wajah.

Performa smartphone Realme 2 ini cukup bersaing di kelasnya dan setara dengan para pesaingnya menurut Laptophia, karena mengandalkan SoC (System on Chip) Qualcomm Snapdragon 450 SDM450 yang mengusung prosesor octa-core ARM Cortex-A53 64-bit yang berlari dengan kecepatan 1,8GHz dipadukan dengan memori RAM sebesar 3GB atau 4GB, serta diperkuat grafis mumpuni dari GPU (Graphics Processing Unit) Adreno 506 untuk performa yang kompetitif.

Smartphone 4G LTE kekinian berkamera ganda Realme 2 ini dibekali dengan memori internal berkapasitas 32GB atau 64GB yang masih didukung hadirnya slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 256GB tipe dedicated slot. Sayangnya, Realme tidak menyematkan fitur sensor sidik jari pada 2 ini dan menggantinya dengan fitur Face Unlock.
Baca juga:Review Asus Zenfone 5z: Flagship Murah Berdesain Cantik
Sisi perangkat lunak, smartphone Realme 2 ini menggunakan OS Android 8.1 Oreo dengan antarmuka Color OS 5.1. Yak diketahui apakah ponsel ini akan mendapat upgrade ke Android 9.0 Pie atau tidak. Smartphone Realme 2 ini dibekali dengan baterai berkapasitas besar di kelasnya, yakni 4230mAh tanpa kehadiran fitur fast charging untuk mencukupi kebutuhan dayanya.
credit: Twitter - @herrysw

Kelebihan Realme 2

  • Desain cantik dengan diamond cut
  • Kinerja bersaing di kelasnya
  • Baterai berkapasitas besar

Kekurangan Realme 2

  • Belum mendukung fast charging

Harga Realme 2

Realme 2 merupakan sebuah smartphone entry-level yang cukup menarik dengan desain yang terbilang cantik di kelasnya. Harga smartphone Realme 2 terbaru di Indonesia berdasarkan informasi yang Laptophia himpun adalah Rp 1.999.000 atau tepatnya Rp 2 juta untuk varian 3GB/32GB. Sedangkan harga Realme 2 varian tertinggi dengan RAM 4GB dan ROM 64GB lebih mahal, yakni Rp 2.399.000. Realme 2 ini dijual perdana 16 Oktober 2018 mendatang secara eksklusif melalui toko online Lazada Indonesia.

Berdasarkan spesifikasi dan harga yang ditawarkan, smartphone Realme 2 ini akan menjadi penantang serius bagi Xiaomi Redmi 6. Dukungan desain cantik dengan finishing diamond cut, kinerja yang mumpuni dari SoC Qualcomm Snapdragon 450, harga yang kompetitif, dan baterai berkapasitas besar menjadi daya tarik utama Realme 2 menurut Laptophia. Jelas, ponsel ini sangat laik dipertimbangkan di kelasnya.
Anda dapat membeli atau cek harga Realme 2 di Sini (Klik)

Spesifikasi Realme 2

  • Sistem Operasi Android 8.1 Oreo dengan antarmuka Color OS 5.1
  • Chipset Qualcomm Snapdragon 450 dengan prosesor octa-core ARM Cortex-A53 1,8GHz
  • Grafis Adreno 506
  • Kamera belakag ganda 13 megapiksel + 2 megapiksel (depth sensor) dengan sensor BSI CMOS, lima elemen lensa aperture f/2.2, phase-detection autofokus, LED flash. Kamera depan 8 megapiksel fixed focus dengan sensor BSI CMOS, lensa aperture f/2.2, AI Beauty 2.0
  • Layar sentuh 2.5D berukuran 6,2 inci, dengan resolusi HD+ 720 x 1520 pixels, kerapatan 271 ppi (pixel per inch), 16 juta warna, panel IPS, Corning Gorilla Glass 3
  • Memori RAM 3GB atau 4GB, ROM 32GB atau 64GB dilengkapi slot microSD max 256GB (dedicated slot)
  • WiFi, Bluetooth, port MicroUSB, USB OTG, GPS, dual SIM, face unlock, port audio 3,5mm
  • Dimensi 156.2 x 75.6 x 8.2 mm berat 168 gram
  • GSM / 3G HSDPA / 4G LTE
  • Baterai 4230mAh, non-removable
  • Warna Diamond Black, Diamond Red, dan Diamond Blue
Anda mungkin suka:BlackBerry Aurora Review: Smartphone RAM 4GB Termurah!