IBX582004D475488 Mifa M1 Review: Ukuran Mini, Suara Maksi

Mifa M1 Review: Ukuran Mini, Suara Maksi



Mifa M1 Review: Ukuran Mini, Suara Maksi – Beberapa hari yang lalu Laptophia Blog kedatangan speaker portabel berukuran kompak, yakni Mifa M1. Sebenarnya speaker ini sudah agak lama beredar di pasar Indonesia, tetapi baru kali ini speaker berukuran mini ini mampir ke meja review Laptophia Blog. Tren spaaker portabel memang terus meningkat beberapa tahun terakhir ini seiring meningkatnya pengguna gadget mobile yang tumbuh subur.

Mifa sendiri selama ini dikenal dengan jajaran speaker portable yang khas dengan kemampuan tahan air dan debu. Sayangnya, seri Mifa M1 ini tak disebutkan adanya kemampuan tahan air dan debu seperti seri lainnya. Namun, hal itu dibayar dengan spesifikasi teknis yang mentereng di kelasnya dengan dukungan dua buah driver 1,5 inci. Penasaran? Simak ulasan Mifa M1 review oleh Laptophia Blog kali ini!


Mifa M1 Review: Ukuran Mini, Suara Maksi

Paket Pembelian Mifa M1

Paket Pembelian Mifa M1
  • Unit Mifa M1
  • Kabel USB
  • Booklet manual
  • Kartu garansi
Baca juga: Unboxing Mifa F5 Outdoor Bluetooth Speaker

Desain Mifa M1

Desain Mifa M1
Penampilan atau desain fisik menjadi sektor yang menarik pada Mifa M1 review kali ini. Saat pertama kali melihat speaker portabel ini, sekilas terlihat seperti radio mini yang sempat populer beberapa tahun yang lalu. Laptophia melihat Mifa mengusung perpaduan desain klasik dan modern pada speaker portabel andalannya ini.

Bentuk kotaknya terlihat luwes dengan sudut yang membulat dengan pinggiran chamfered yang membuatnya terlihat cukup mewah. Penampilan speaker ini bagian depan didominasi oleh speaker grill berukuran besar. Hal yang sama juga kita temui pada sisi belakang speaker portabel Mifa M1 ini.
Baca juga:Unboxing Xiaomi Round 2 Bluetooth Speaker (Yin Xiang)
Kehadiran tombol-tombol berbentuk bulat dan agak menonjol pada sisi atas semakin menambah nilai estetika dari speaker portabel dengan harga murah ini. Salah satu kelebihan Mifa M1 ini adalah menggunakan housing atau casing aluminium alloy yang cukup tebal dan solid. Sedangkan speaker fril pada sisi depan dan belakang Mifa M1 ini terbuat dari plastik dengan warna senada dengan casingnya.

Dimensi atau ukuran speaker Mifa M1 ini terbilang kecil atau kompak dengan bobot yang terbilang lumayan, yakni mencapai 225 gram. Bobot yang agak berisi ini menurut Laptophia Blog tak lepas dari penggunaan material aluminium alloy dan dukungan dua driver speaker di dalamnya. Secara umum, build quality dari speaker wireless Mifa M1 ini terbilang solid, kuat, dan terkesan mahal.
Harga & Spesifikasi Mifa M1
Pada ulasan Mifa M1 review kali ini, sisi depan speaker terdapat speaker grill berukuran besar dengan logo Mifa yang cukup jelas pada sudut kanan bawah. Sedangkan sisi belakang speaker portabel ini terdapat port microUSB dan slot microSD. Keduanya tertutup lapisan karet, sehingga terlindung dari cipratan air dan juga debu.

Sedangkan pada sisi kanan dan kiri speaker Mifa M1 ini tidak terdapat port atau tombol apapun. Sisi bawah speaker terdapat informasi teknis singkat mengenai Mifa M1 dan terdapat empat buah karet untuk dudukan speaker. Sedangkan pada sisi atas Mifa M1 terdapat microphone, indikator Bluetooth, tombol volume down, play/pause/connect Bluetooth, tombol power, dan volume up.

Berdasarkan pengalaman Laptophia, ketika tombol volume up dan down ditekan sekali maka akan menjadi previous dan next track. Sedangkan untuk mengatur volume, bisa ditekan dan tahan tombol volume down/up.
Baca juga:Unboxing Mifa H1, Speaker Portabel Multifungsi

Unboxing Mifa M1

Jangan lupa Subscribe channel Laptophia ya di Sini (Klik)

Mifa M1 Review

Mifa M1 Review
Laptophia Blog cukup terkesan dengan Mifa M1 review kali ini. Speaker ini dibandrol dengan harga yang terbilang terjangkau, tetapi dibekali dengan spesifikasi yang cukup mantap. Mifa M1 hadir dengan desain yang cukup menarik dangan perpaduan gaya desain klasik dan modern. Salah satu keunggulan dari speaker Mifa M1 ini adalah ukurannya yang terbilang kompak, bahkan bisa dikatakan kecil. Build quality speaker ini terbilang solid dan mantap.

Kualitas Suara

Tentunya pembaca Laptophia Blog penasaran dengan kualitas speaker Mifa M1 ini, sehebat apakah speaker yang berukuran kecil ini? Laptophia langsung menghajar speaker Mifa M1 ini untuk memutar musik dengan genre metalcore, thrash metal, dan juga symponic metal. Beberapa lagu yang tim Laptophia Blog putar adalah The Sins And The Sentence, Sever The Hand dari Trivium, Chasing The Dragon dari Epica, Sleeping Sun dari Nightwish, dan juga Halo on Fire dari Metallica.

Laptophia Blog agak terkejut karena suara speaker Mifa M1 ini terbilang sangat kencang di kelasnya. Tak hanya kencang, kualitas suara speaker Mifa M1 ini terbilang sangat baik untuk kelas Rp 300 ribuan. Suara bass yang dihasilkan cukup terasa untuk ukuran sekecil itu. Sedangkan mid dan vokal terbilang cukup baik, jelas dan detail. Hal ini terlihat saat suara vokal wanita atau pria yang dapat didengar dengan baik. Treble yang dihasilkan sebenarnya cukup crisp, tetapi kurang detail menurut Laptophia.
Baca juga:Vivo Y65 Review: Selfie dengan Efek Bokeh

Kompatibilitas

Pada Mifa M1 review kali ini, speaker ini disebutkan mengusung konektivitas Bluetooth versi 4.0 yang dikenal cukup hemat daya. Selama proses pengujian, Laptophia Blog menggunakan beberapa tipe smartphone, yakni Asus Zenfone Zoom S, Xiaomi Mi 5S, Motorola Moto E4 Plus, dan Xiaomi Redmi Note 5A. Semua smartphone tersebut dapat dipairing dengan baik dengan Mifa M1. Laptophia Blog kira tidak ada masalah untuk kompatibilitas.

Baterai

Speaker wireless portabel Mifa M1 ini dibekali baterai berkapasitas tidak terlalu besar, yakni 950mAh jenis lithium ion. Menurut situs resmi Mifa, seri M1 ini mampu bertahan hingga 4 jam penggunaan dengan volume normal. Laptophia Blog sendiri menggunakan volume rata-rata lebih dari 50% dan baterai mampu bertahan hingga 3 jam-an saja. Cukup lumayan, tetapi idealnya speaker portabel dapat bertahan hingga 5 – 6 jam.

Kesimpulan

Mifa M1 review kali ini menunjukkan hasil yang baik. Desain yang menarik, keluaran suara yang kencang dan berkualitas, dan dimensi yang kompak menjadi daya tarik utama Mifa M1 ini. Kapasitas baterai yang kecil membuat daya tahan baterainya standar atau pas-pasan. Secara umum, Mifa M1 merupakan salah satu speaker portabel mantap di kelas Rp 300 ribu-an.

Kelebihan Mifa M1

  • Kualitas suara mantap
  • Ukuran kompak
  • Harga terjangkau

Kekurangan Mifa M1

  • Daya tahan baterai standar
  • Bergetar/bergerak saat volume tinggi
Baca juga:Xiaomi Mi A1 Review: Kamera Ganda dengan Android One

Harga Mifa M1

Harga speaker portabel Mifa M1 terbaru di Indonesia berdasarkan informasi yang Laptophia Blog himpun adalah Rp 359.000. Tentunya, harga ini dapat berubah sewaktu-waktu sesuai dengan kebijakan masing-masing penjual. Berdasarkan hasil Mifa M1 review yang telah tim Laptophia Blog lakukan, speaker portabel ini menunjukkan performa yang sangat meyakinkan.

Jangan terkejut dengan ukurannya yang kecil. kemampuan speaker ini terbilang cukup mantap di kelas Rp 300 ribu-an. Secara umum, Mifa M1 ini sangat laik dipertimbangkan bagi yang membutuhkan speaker wireless bluetooth portabel dengan harga terjangkau tetap dengan kualitas suara yang mantap.
Anda dapat cek harga & promo terbaru Mifa M1 di Sini (Klik)

Spesifikasi Mifa M1

  • Tipe speaker: Portable bluetooth speaker
  • Sistem speaker: 2.0 channel
  • Passive/Active: Active
  • Mode operasi: Tombol
  • Loudspeaker: 1.5 inch x 2 + bass radiator
  • RMS: 4Ω 3W x 2 THD=10%
  • Frequency Response: 60Hz~20KHz
  • Versi Bluetooth: Bluetooth 4.0
  • Jangkauan Bluetooth hingga 10 meter
  • Spesifikasi USB: USB 2.0 kompatibel dengan USB 1.1
  • Dukungan format file: APE、MP3、WMA、WAV、FLAC
  • Slot microSD tersedia
  • Bitrate: MP3:8Kbps-320Kbps, WMA:32Kbps-384Kbps, APE:600Kbps-1400Kbps, FLAC:600Kbps-1400Kbps, WAV:600Kbps-1200Kbps
  • Baterai built-in 950mAh lithium battery DC5V-500mA USB
  • Dimensi (W x D x H) 105 x 64 x 40 mm
  • Berat 225 gram
  • Kompatibel dengan tablet PC, TF/Micro SD Card, smartphone, iPod, iPhone, Laptop
  • Warna Yellow, Blue, Red, Green, Silver, White, dan Black
Anda mungkin suka:Asus Zenfone 4 Selfie Pro ZD552KL Review: Best Selfie Smartphone!

Artikel Terkait Laptophia dot Com Lainnya :

Since © 2015 Laptophia dot Com