IBX582004D475488 Mifa A20 Review: Desain Mewah dengan Kualitas Suara Wah!

Mifa A20 Review: Desain Mewah dengan Kualitas Suara Wah!



Mifa A20 Review: Desain Mewah dengan Kualitas Suara Wah! – Siapa yang tak kenal Mifa? Brand audio asal California ini terkenal dengan jajaran speaker portabel outdoor yang tangguh dengan kualitas suara yang bisa dikatakan mantap di kelasnya. Tak hanya berkutat dengan speaker outdoor, Mifa mencoba menghadirkan produk dengan konsep yang berbeda dengan menghilangkan kemampuan tahan air dan debunya.

Mifa A20 adalah sebuah speaker bluetooth portabel terbaru dengan desain yang mewah dan minimalis. Tak hanya mengandalkan desain yang mewah, Mifa A20 ini juga dibekali dengan spesifikasi yang terbilang gahar di kelasnya dengan dukungan dua buah driver full range dengan total power mencapai 30 watt! Lalu sehebat apakah kualitas suara speaker berpenampilan elegan ini? Simak ulasan Mifa A20 review lengkap oleh tim Laptophia kali ini!

Paket Pembelian Mifa A20

IMG_20181018_161430
  • Mifa A20 Portable Bluetooth Speaker Black
  • Kabel USB
  • Kabel AUX
  • Buku manual
  • Kartu garansi
Baca juga:Review Samsung Galaxy A7 2018: Mewah dengan Triple Camera!

Desain Mifa A20

IMG_20181018_161630
Desain merupakan salah satu keunggulan dari Mifa A20 review kali ini menurut Laptophia. Speaker ini tampil dengan gaya yang jauh berbeda dari kebanyakan speaker Mifa yang beraura maskulin dengan kesan tahan banting yang kental. Mifa A20 ini tampil dengan desain yang minimalis dan elegan berbentuk persegi panjang dengan sudut membulat atau rounded. Aura outdoor dan tahan banting yang biasanya ada di speaker besutan Mifa, kini berubah menjadi elegan dan mewah di seri A20 ini. Penampilan speaker bluetooth ini laik diapresiasi.

Mifa A20 ini dibalut dengan casing berbahan metal yang kokoh dan terasa sangat kuat. Permukaan casing Mifa A20 menggunakan finishing sandblast yang membuatnya tampil semakin elegan dan tidak licin saat digenggam. Dukungan CNC cutting pada pinggiran speaker membuat bagian tepinya agak miring atau istilahnya chamfered edge agar sudutnya tidak tajam dan meningkatkan kenyamanan pengguna. Sisi belakang speaker bluetooth portabel Mifa A20 ini menggunakan material polikarbonat yang cukup solid.

Saat dilihat dari depan, Mifa A20 ini hanya terlihat dominasi speaker gril dengan logo Mifa. Sedangkan sisi belakang terdapat dua buah bass radiator berbentuk bulat dengan warna krom yang menawan. Sayangnya, bobot speaker Mifa A20 ini lumayan berat menurut Laptophia, yakni mencapai 516 gram atau setengah kilogram. Terlepas dari hal tersebut, speaker Mifa A20 ini menawarkan build quality yang terbilang mantap di kelasnya dan terlihat sangat premium.
Baca juga: Mifa M1 Review: Ukuran Mini, Suara Maksi
IMG_20181018_161623
Pada sisi depan speaker bluetooth portabel Mifa A20 ini hanya terdapat speaker grill yang mendominasi dengan logo Mifa yang terlihat cukup jelas. Sedangkan pada sisi kanan dan kiri speaker Mifa A20 ini tidak terdapat tombol atau port apapun. Sisi bawah speaker andalan Mifa ini terdapat informasi singkat mengenai spesifikasi teknis dan dua buah dudukan yang terbuat dari karet.

Pada Mifa A20 review kali ini, pada sisi atas speaker ini terdapat microphone, tombol volume down/previous track, bluetooth, tombol power, tombol play/pause, tombol volume up atau next track, dan terakhir adalah tiga bua LED indikator baterai. Sedangkan pada sisi belakang Mifa A20 ini terdapat dua buah passive bass radiator, port AUX, port microUSB, dan slot microSD.

Video Unboxing Mifa A20

Jangan lupa Subscribe channel Laptophia ya di Sini (Klik)

Mifa A20 Review

Mifa A20 Review
Sepak terjang MIfa di pasar speaker bluetooth portabel tanah air memang cukup gemilang. Tak butuh waktu lama bagi Mifa untuk dapat dikenal dan menjadi salah satu pilihan konsumen tanah air. Hal ini tak lepas dari dukungan kualitas suara yang mantap dan harga yang terbilang sangat kompetitif.

Kehadiran Mifa A20 ini seakan ingin melanjutkan kesuksesan dengan membidik segmen pasar yang berbeda. Konsep desain baru yang diusung dengan spesifikasi mentereng membuat Mifa A20 menjadi salah satu speaker terbaik di kelas Rp 500 ribu-an.

Kualitas Suara

Pada Mifa A20 review kali ini Tim Laptophia memang memiliki harapan yang cukup tinggi dengan kualitas suaranya. Hal ini tak lepas dari spesifikasi yang begitu meyakinkan, yakni mengandalkan dua buah driver full range berdaya 2 x 15W ditandemkan dengan 45mm Dual Super-Bass, serta 50*90mm Rear Super-Bass! Lalu bagaimana kualitasnya? Setelah kurang lebih dua minggu menggunakan speaker Mifa A20 untuk daily driver, Laptophia menulai kualitas suaranya salah satu yang terbaik di kelasnya.

Speaker Mifa A20 ini mampu menghasilkan suara yang sangat jernih, bahkan saat volume maksimal tidak terdengar adanya distorsi atau sember. Tingkat clarity atau kejernihan speaker andalan Mifa ini laik mendapat acungan jempol. Mifa A20 ini mampu merepresentasikan mid dan high dengan baik. Treble yang keluar cenderung crisp, detail, dan tidak menusuk telinga. Saat mendengarkan lagu BYOB dari Sistem Of A Down, suara vokal terdengar begitu jelas, meski menurut Laptophia terdengar agak mundur.

Bagaimana dengan frekuensi rendah atau bass? Dukungan tiga buah passive bass radiator pada speaker portabel Mifa A20 ini memang membuatnya mampu menghasilkan bass yang mendalam. Dentuman dobel pedal bass saat memainkan lagu Sever The Hand dari Trivium terdengar cukup jelas. Laptophia kemudian menjajalnya dengan memutar lagu Dedicated (demo) dari Linkin Park, hasilnya? Bass terasa mendalam dan bulat. laptophia merasa sudah cukup, tetapi mungkin beberapa hardcore basshead masih merasa kurang.
Baca juga:Eggel Solo Review: Speaker Bluetooth Terbaik di Bawah 200 Ribu!
Separasi antar instrumen mampu ditampilkan dengan cukup baik oleh Mifa A20. Hal ini terlihat saat memainkan lagu-lagu dari Epica dan Nightwish yang mengusung instrumen yang banyak dan rumit. Sound stage yang dihasilkan speaker Mifa A20 ini terbilang lumayan untuk ukurannya. Berbeda dengan kebanyakan speaker Mifa lainnya, seri Mifa A20 ini tidak terdapat vibrasi atau getaran berlebih saat memainkan musik dengan volume tinggi.

Kompatibilitas

Selama proses pengujian Mifa A20 oleh tim Laptophia, speaker bluetooth mewah bersuara wah ini telah disambungkan dengan beberapa gadget seperti smartphone Pocophone F1, Asus Zenfone 5, Zenfone 6z, Samsung Galaxy A7 2018, dan juga Xiaomi Mi 5s. Speaker Mifa A20 ini kompatibel dan dapat berfungsi dengan baik ketika dihubungkan dengan gadget yang Laptophia sebutkan tadi.

Baterai

Mifa A20 ini dibekali dengan baterai berkapasitas besar di kelasnya, yakni 4000mAh yang terdiri dari dua buah baterai 18650. Berdasarkan pengalaman tim Laptophia, speaker Mifa A20 ini mampu bertahan hingga 6 jam lebih dengan volume rata-rata 50 – 70%.

Kesimpulan

Secara umum, Mifa A20 telah menunjukkan kelasnya sebagai sebuah speaker premium dengan kualitas suara mantap. Mifa A20 ini mampu menghasilkan bass yang mendalam dan bulat, treble yang detail, dan tingkat clarity yang baik di kelasnya. Daya tahan baterai Mifa A20 juga terbilang lama dan penampilannya pun jauh dari kesan murahan. Jelas, Mifa A20 ini merupakan salah satu speaker portabel yang paling laik beli di kelasnya.

Kelebihan Mifa A20

  • Kualitas suara mantap di kelasnya
  • Build quality solid
  • Desain mewah
  • Fitur lengkap

Kekurangan Mifa A20

  • Agak berat

Harga Mifa A20

Mifa A20 merupakan salah satu speaker portabel yang menawarkan kualitas suara yang tak bisa dipandang sebelah mata. Harga speaker bluetooth Mifa A20 terbaru di Indonesia berdasarkan informasi yang Laptophia himpun adalah Rp 549.000. Berdasarkan Mifa A20 review yang telah dilakukan oleh tim Laptophia, speaker ini mampu menunjukkan kualitas suaranya yang mantap dan jauh di atas harga yang ditawarkan.

Power yang ditawarkan diklaim mencapai 30W, meski volume maksimal yang dihasilkan belum sesuai ekspektasi Laptophia. Baterai yang diusungnya berkapasitas besar dengan daya tahan yang lama. Secara umum, Laptophia menilai Mifa A20 salah satu speaker dengan kualitas suara wah yang paling laik beli di kelas Rp 500 ribu-an.
Anda dapat membeli atau cek harga Mifa A20 di Sini (Klik) atau di Sini (Klik)

Spesifikasi Mifa A20

  • Tipe speaker: Portable bluetooth speaker
  • Sistem speaker: 2.0 channel
  • Passive/Active: Active
  • Mode operasi: Tombol
  • Loudspeaker: 43 mm full range driver speaker, 45mm Dual Super-Bass, 50*90mm Rear Super-Bass
  • RMS: 4Ω 15W x 2 THD=10%
  • Frequency Response: 50Hz - 20KHz
  • Signal to noise ratio 63dB
  • Versi Bluetooth: Bluetooth 4.2 + EDR
  • Jangkauan Bluetooth hingga 10 meter
  • Spesifikasi USB: USB 2.0 kompatibel dengan USB 1.1
  • Dukungan format file: APE, MP3, WMA, WAV, FLAC
  • Slot microSD tersedia, maksimal 32GB FAT32
  • Casing metal dan mendukung fitur TWS (True Wireless System)
  • Bitrate: MP3:8Kbps-320Kbps, WMA:32Kbps-384Kbps, APE:600Kbps-1400Kbps, FLAC:600Kbps-1400Kbps, WAV:600Kbps-1200Kbps
  • Baterai built-in 4000mAh lithium battery, hingga 8 jam penggunaan (bervariasi)
  • Dimensi (W x D x H) 190 x 48 x 66 mm
  • Berat 516 gram
  • Kompatibel dengan tablet PC, TF/Micro SD Card, smartphone, iPod, iPhone, Laptop
  • Warna Black
Anda mungkin suka:Mifa H2 Review, Speaker Bluetooth yang Bisa Jadi Sandaran

Artikel Terkait Review Laptop dan Gadget Terbaru! Lainnya :

Follow Us

Since © 2015 Review Laptop dan Gadget Terbaru!