IBX582004D475488 Review Asus ROG Zephyrus S GX502GW, Laptop Gaming Super dengan Fitur Lengkap

Review Asus ROG Zephyrus S GX502GW, Laptop Gaming Super dengan Fitur Lengkap



Review Asus ROG Zephyrus S GX502GW, Laptop Gaming Super dengan Fitur Lengkap – Asus Indonesia adalah market leader atau pemimpin pasar laptop dan notebook tanah air, termasuk segmen gaming. Pabrikan asal Taiwan ini telah menghadirkan banyak varian laptop gaming untuk membidik semua segmen yang aga melalui dua lini utama, yakni ROG (Republic of Gamers) dan TUF Gaming. Asus ROG Zephyrus S GX502GW adalah salah satu varian laptop gaming premium yang cukup menarik. Laptop gaming ROG Zephyrus S GX502GW menawarkan performa tinggi dengan kemasan yang ringkas, tipis, dan ringan di kelasnya.

Sejak pertama kali diperkenalkan pada tahun 2016, lini laptop ROG Zephyrus telah menjadi barometer bagi industri laptop gaming modern. Betapa tidak, ROG Zephyrus merupakan laptop gaming pertama di dunia yang mengadopsi teknologi baru sehingga memungkinkan laptop gaming ini tampil dengan bodi yang jauh lebih ringkas, tipis, dan ringan. Notebook gaming Asus ROG Zephyrus S GX502GW sendiri menawarkan performa tinggi dengan dukungan duet prosesor Intel Core i7-9750H dengan grafis dari Nvidia GeForce RTX 2070. Tak hanya itu, Asus juga membenamkan fitur pendukung gaming yang lengkap. Penasaran? Simak review Asus ROG Zephyrus S GX502GW oleh tim Laptophia kali ini!
Review Asus ROG Zephyrus S GX502GW, Laptop Gaming Super dengan Fitur Lengkap

Paket Penjualan Asus ROG Zephyrus S GX502GW

  • Unit Asus ROG Zephyrus S GX502GW
  • Charger
  • Manual
  • Kartu garansi
  • Webcam opsional
  • Mouse gaming Asus ROG Gladius II
  • Asus ROG Backpack
Baca juga:Review Asus Pro P5440FA Core i7, Laptop Bisnis Impian Pekerja Profesional

Desain Asus ROG Zephyrus S GX502GW

Desain Asus ROG Zephyrus S GX502GW

Harus diakui bahwa sisi desain menjadi salah satu keunggulan pada review Asus ROG Zephyrus S GX502GW oleh tim Laptophia kali ini. Pada saat diperkenalkan, ROG Zephyrus bagaikan bukan sebuah laptop gaming. Meski demikian, ROG Zephyrus tetap sebuah laptop gaming yang dibekali dengan komponen serta spesifikasi kelas atas. Bahkan spesifikasinya tidak kalah dengan laptop gaming yang bodinya jauh lebih tebal dan bobotnya lebih berat. Asus ROG Zephyrus S GX502GW masih mengusung pakem Zephyrus dengan sentuhan detail yang lebih menarik.

Dimensi yang sangat ringkas dan tipis pada Asus ROG Zephyrus seakan menghapus stigma laptop gaming selalu tebal dan berat. Laptop gaming Asus ROG Zephyrus S GX502GW ini tampil dengan LID cover yang berdesain menarik dan futuristik dengan finishing brushed metal dan dipadukan dengan kehadiran logo ROG dengan posisi agak menyamping membuat aura futuristiknya kian kuat. Bodi ROG Zephyrus S GX502GW memiliki dimensi yang ringkas dengan panjang 36cm dan lebar 25cm, sementara ketebalannya berada di angka 1,8cm. Bahkan laptop gaming ini bisa dibawa menggunakan sling bag untuk laptop 14 inci.

Hal yang paling menarik dari review Asus ROG Zephyrus S GX502GW pada sektor desain menurut Laptophia adalah dukungan layar dengan bezel yang sangat tipis yang disebut dengan Super Narrow Bezel. Hal ini membuat dimensi laptop gaming Asus ROG Zephyrus S GX502GW kian ringkas. Bahkan layar 15,6 inci di laptop gaming andalan Asus ini menawarkan screen-to-body ratio hingga 81 persen. Tak heran, sekilas laptop Asus ROG Zephyrus S GX502GW sekilas seperti mengusung layar yang lebih kecil.
Desain Asus ROG Zephyrus S GX502GW

Baca juga:Asus Zenfone Live L2 Review: Smartphone Murah Berdesain Cantik
Pada review Asus Zephyrus S GX502GW kali ini, sisi depan laptop gaming ini tidak terdapat port atau tombol apapun. Sedangkan pada sisi belakang terdapat dua buah lubang exhaust dari pendingin Active Aerodynamic System (AAS) untuk sirkulasi udara, serta terdapat logo Zephyrus.

Sedangkan pada sisi kanan Asus ROG Zephyrus S GX502GW terdapat dua buah port USB, port USB Type-C, lubang exhaust, dan port kenshington lock. Sedangkan pada sisi kiri laptop gaming andalan Asus ini terdapat lubang exhaust, port power, Port LAN, Port HDMI, port USB, port audio 3,5mm, dan port audio in.

Performa Asus ROG Zephyrus S GX502GW

Performa Asus ROG Zephyrus S GX502GW
Kinerja yang tinggi adalah kelebihan utama yang ditawarkan oleh laptop gaming Asus ROG Zephyrus S GX502GW ini dengan mengandalkan dukungan prosesor Intel Core i7-9750H generasi ke-9 Coffee Lake hexa-core atau 6-core yang berlari dengan kecepatan 2,6GHz dengan TurboBoost maksimal 4,5GHz dan ditandemkan dengan memori RAM berkapasitas maksimal 32GB jenis DDR4 dengan kecepatan 2666MHz.

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, ROG Zephyrus S GX502GW merupakan sebuah laptop gaming premium yang dilengkapi dengan hardware terbaik di kelasnya. Laptop ini menggunakan prosesor Intel Core i7-9750H yang memiliki konfigurasi 6 core dan 12 thread dengan kecepatan pemrosesan hingga 4,5GHz.

Prosesor ini sangat ideal digunakan sebagai penunjang kegiatan para content creator yang sering menggunakan aplikasi video atau photo editing yang rata-rata membutuhkan banyak core dan thread agar bisa berjalan optimal. Hasil benchmark menggunakan Cinebench R15 juga menunjukkan prosesor ini mampu menghasilkan skor hingga 1200 poin, lebih tinggi dari prosesor Intel Core generasi sebelumnya.

Sisi grafis, laptop gaming Asus ROG Zephyrus S GX502GW mengandalkan dual graphics yang terdiri dari grafis terintergrasi Intel UHD Graphics 630 dan grafis diskrit Nvidia GeForce RTX 2070 yang dapat bekerja bergantian sesuai kebutuhan dengan teknologi Nvidia Optimus.
Baca juga:Review Asus Zenfone Max M2 ZB633KL: Debut Snapdragon 632, Ternyata Kencang!
Nvidia GeForce RTX 2070 yang digunakan oleh Asus ROG Zephyrus S GX502GW berbasis chip TU106 yang menggunakan arsitektur Turing. Grafis Grafis GeForce RTX 2070 ini mengandalkan 2304 CUDA core berkecepatan 1215MHz dan turbo 1440MHz yang dipadukan dengan 144 TMUs, dan 64 ROPs. Kartu grafis GeForce RTX 2070 yang diusung oleh laptop gaming Asus ROG Zephyrus S GX502GW ini dikawinkan dengan memori VRAM 8GB GDDR6 berkecepatan 14Gbps dengan antarmuka memori 256-bit.

Kemampuan Asus ROG Zephyrus S GX502GW dalam memainkan game terkini tidak perlu dipertanyakan lagi. Chip grafis NVIDIA GeForce RTX 2070 yang digunakan di laptop gaming ini memungkinkan berbagai game terkini, sebut saja Tom Clancy’s Ghost Recon: Breakpoint dan Tom Clancy’s The Division 2 dapat tampil dengan rata-rata frame rate di atas 60 fps dan kualitas grafis “rata kanan”.

Performa ROG Zephyrus S GX502GW terbukti lewat pengujian menggunakan aplikasi benchmark PCMark 10 dan Cinebench R15. Di kedua benchmark tersebut, laptop gaming ini berhasil menorehkan skor tinggi yang dapat dilihat di screenshot berikut ini.

Benchmark Asus ROG Zephyrus S GX502GW

Benchmark PCMark 10 Asus ROG Zephyrus S GX502GW
Benchmark PCMark 10 Asus ROG Zephyrus S GX502GW

Benchmark Cinebench R15 Asus ROG Zephyrus S GX502GW
Benchmark Cinebench R15 Asus ROG Zephyrus S GX502GW

Benchmark 3DMark Fire Strike Asus ROG Zephyrus S GX502GW
Benchmark 3DMark Fire Strike Asus ROG Zephyrus S GX502GW

Benchmark 3DMark Port Royal Asus ROG Zephyrus S GX502GW
Benchmark 3DMark Port Royal Asus ROG Zephyrus S GX502GW

Benchmark 3DMark Time Spy Asus ROG Zephyrus S GX502GW
Benchmark 3DMark Time Spy Asus ROG Zephyrus S GX502GW
Benchmark Tom Clancy’s Ghost Recon: Breakpoint Asus ROG Zephyrus S GX502GW
Benchmark Tom Clancy’s Ghost Recon: Breakpoint Asus ROG Zephyrus S GX502GW

Benchmark Tom Clancy’s The Division 2 Asus ROG Zephyrus S GX502GW
Benchmark Tom Clancy’s The Division 2 Asus ROG Zephyrus S GX502GW
Benchmark CrystalDiskMark Asus ROG Zephyrus S GX502GW
Benchmark CrystalDiskMark Asus ROG Zephyrus S GX502GW

Review Asus ROG Zephyrus S GX502GW

Review Asus ROG Zephyrus S GX502GW

Asus ROG Zephyrus S GX502GW ini tampil dengan desain yang ringkas, tipis, dan bobot ringan dengan balutan casing berwarna hitam yang misterius. Pada review Asus ROG Zephyrus S GX502GW kali ini, sektor layar memang cukup menarik dengan dengan bezel layar yang sangat tipis dan membuat bodinya menjadi sangat ringkas. Lalu apa saja fitur-fitur unggulan laptop gaming Asus ROG Zephyrus S GX502GW ini?

Layar

Asus mempersenjatai notebook gaming ROG Zephyrus S GX502GW dengan layar berukuran 15,6 inci yang menggunakan panel IPS (In-Plane Switching) dengan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel. Tak hanya itu, layar yang diusung oleh Asus ROG Zephyrus S GX502GW ini dilengkapi fasilitas anti-glare dan mampu memancarkan spektrum warna hingga 72% NTSC dan sRGB 100%, serta Pantone Validated untuk pancaran warna yang akurat. Layar laptop gaming ROG Zephyrus S GX502GW sudah menawarkan refresh rate 144hz guna mengurangi screen tearing dan screen shuttering saat bermain game.

Refresh rate tinggi pada review Asus ROG Zephyrus S GX502GW oleh tim Laptophia kali ini sangat penting bagi gamer yang ingin menikmati gerakan mulus dalam game dengan frame rate yang tinggi. Sementara response time yang rendah memungkinkan gamer untuk dapat bereaksi lebih baik di dalam game, serta merasakan bermain game dengan output tampilan yang sangat mendekati real-time.
Baca juga:Review Asus Zenfone Max Pro M2 ZB631KL: Gaming Mantap, Kamera Oke!
Sementara untuk menunjang kebutuhan profesional kreatif, ROG Zephyrus S GX502GW dilengkapi dengan layar yang telah tersertifikasi Pantone Validated Display. Artinya, layar ROG Zephyrus S GX502GW tidak hanya sekadar mampu menampilkan frame rate yang tinggi, tetapi juga warna yang sangat akurat. Layar yang mampu menghasilkan warna yang akurat memang sangat penting bagi profesional kreatif agar mereka dapat memastikan karya yang dihasilkan memiliki warna yang sesuai dengan yang diinginkan.

Tidak hanya itu, layar yang digunakan ROG Zephyrus S GX502GW juga mampu mereproduksi warna lebih banyak daripada laptop gaming pada umumnya. Layar laptop gaming ini memiliki tingkat reproduksi warna hingga 100 persen pada color space sRGB. Setiap unit ROG Zephyrus S GX502GW juga hadir dengan layar yang telah dikalibrasi menggunakan ProArt™ TruColor Technology.

Audio


Salah satu keunggulan yang bisa dikatakan tidak terduga pada review Asus ROG Zephyrus S GX502GW oleh tim Laptophia kali ini adalah performa audionya. Tidak seperti laptop pada umumnya, kualitas suara yang dihasilkan oleh ROG Zephyrus S GX502GW tergolong sangat baik. Laptop gaming ini mampu menghasilkan suara yang kaya dengan bass yang cukup dalam dan sangat jelas terdengar. Selain itu, suara yang dihasilkan juga tergolong lantang.

Kualitas audio di ROG Zephyrus S GX502GW juga semakin baik berkat dukungan perangkat lunak bernama Sonic Studio. Tools ini dapat diakses langsung melalui Armoury Crate dan memungkinkan gamer untuk mengatur sistem audio secara keseluruhan, bukan hanya mengatur volume saja.

Sonic Studio memiliki beberapa preset yang bisa langsung Anda gunakan untuk berbagai macam aktivitas dengan laptop gaming ini. Salah satu presetnya adalah Music yang menawarkan suara lebih kaya dan detail. Sementara preset Gaming mengedepankan sistem surround yang bisa meningkatkan awareness saat bermain game.

Tidak hanya output, Sonic Studio juga memungkinkan Anda untuk mengatur input audio. Melalui fitur bernama Record Studio, ASUS menawarkan fasilitas seperti Noise Reduction, Volume Stabilizer, Accoustic Echo Cancellation, hingga Voice Equalizer yang dapat di-custom. Jika Anda gemar melakukan live streaming, fitur ini akan sangat berguna.

Solusi Pendinginan


Salah satu masalah pada laptop gaming adalah panas yang dihasilkan komponen saat memainkan game. Pada review Asus ROG Zephyrus S GX502GW oleh tim Laptophia kali ini telah dilengkapi dengan sistem pendinginan bernama Active Aerodynamic System (AAS) yang cocok diterapkan pada laptop gaming dengan dimensi yang tipis dan ringkas.

Sistem pendinginan AAS di review Asus ROG Zephyrus S GX502GW memiliki mekanisme yang sangat unik. Bagian bawah bodi laptop gaming ini akan terbuka secara otomatis ketika digunakan atau layarnya diangkat. Dengan mekanisme tersebut, ROG Zephyrus S GX502GW menjadi memiliki rongga udara ekstra yang membuat sistem pendingin bisa berjalan lebih optimal. AAS juga membuat bodi ROG Zephyrus S GX502GW terangkat di bagian belakangnya yang juga membuat mengetik menjadi lebih nyaman.
Baca juga:Review Asus VivoBook S430UN: Si Cantik Ergolift Berkinerja Tinggi
Asus ROG Zephyrus S GX502GW menjadi memiliki surang sirkulasi udara yang lebih lega karena bodi bawahnya terbuka berkat sistem pendinginan AAS ini. Dengan demikian, sistem pendingin pun dapat selalu bekerja secara optimal meski digunakan di permukaan yang tidak rata.

Keyboard Gaming dengan Aura Sync


Keyboard merupakan perangkat kontrol utama di laptop gaming menurut Laptophia. pada review Asus ROG Zephyrus S GX502GW kali ini, notebook gaming ini dilengkapi dengan keyboard khusus dengan fitur yang dapat meningkatkan pengalaman bermain. Selain tampil dengan layout khusus untuk bermain game, keyboard laptop gaming ini juga menggunakan tombol yang dilengkapi fitur anti-ghosting.  Tak hanya itu, gamer bisa mengatur dan melakukan kostumisasi pada bakclight keyboard RGB yang diusung notebook gaming ini.

Melalui Armoury Crate, pengguna juga bisa mengatur tampilan RGB backlight pada keyboard di ROG Zephyrus S GX502GW. Terdapat beberapa preset RGB backlight yang sudah disediakan di Armoury Crate dan bisa dapat digunakan langsung oleh pengguna, seperti Static, Strobe, hingga Breathing. Pengguna ROG Zephyrus S GX502GW juga bisa membuat tampilan sendiri sesuai dengan kebutuhan berkat fitur per-key RGB backlight yang ada di laptop gaming ini.

Pengguna laptop gaming ROG Zephyrus S GX502GW yang juga memiliki perangkat gaming ROG bisa melakukan sinkronisasi tampilan RGB-nya. Lewat fitur Aura Sync, semua perangkat gamig ROG yang terhubung ke ROG Zephyrus S GX502GW bisa memilikki tampilan RGB yang seragam. Bahkan efeknya pun bisa disesuaikan dengan game yang sedang dimainkan.

Fitur Armoury Crate


Seri laptop ROG terbaru kini telah dilengkapi dengan sebuah aplikasi bernama Armoury Crate, tidak terkecuali ROG Zephyrus S GX502GW. Jika diibaratkan, Armoury Crate bagaikan sebuah pusat komando untuk pengguna laptop gaming ROG yang memungkin gamer mengatur parameter teknis dari laptop gaming miliknya dengan mudah dan dapat dilakukan secara on-the-fly.

Melalui Armoury Crate, pengguna bisa melakukan pengaturan tampilan RGB Backlit sehingga dapat tampil berbeda dengan laptop lainnya. Selain itu, terdapat juga kontrol untuk sistem audio dan tampilan visual pada layar. Hal yang paling menarik Laptophia adalah Armoury Crate di review Asus ROG Zephyrus S GX502GW bisa digunakan untuk mengontrol performa pada laptop gaming ini. Pengguna bahkan bisa mengatur output performa secara manual atau melalui preset yang telah disediakan.

Di Armoury Crate, gamer bisa mengatur performa sesuai dengan kebutuhan serta skenario penggunaan. Asus sendiri telah menyediakan empat preset yang bisa digunakan, yaitu mode Windows, Silent, Performance, dan Turbo. Mode Windows merupakan mode penggunaan sehari-hari, sementara Silent merupakan mode yang direkomendasikan ketika menggunakan laptop di tempat umum karena sistem akan membatasi kecepatan kipas ke tingkat yang tidak berisik sama sekali. Tentu saja performa akan dibatasi dalam mode Silent.
Baca juga:Review Asus X441MA, Laptop Murah Paling Cocok untuk Pelajar
Sementara mode Performance dapat digunakan ketika gamer ingin menjalankan aplikasi yang butuh performa lebih seperti video atau photo editor. Mode tersebut akan membuat kipas berputar lebih kencang agar dapat menghasilkan performa lebih kencang.

Terakhir adalah mode Turbo yang menawarkan performa maksimal yang cocok digunakan saat memainkan game menurut Laptophia. Mode ini hanya bisa diakses ketika laptop terhubung ke listrik menggunakan adapter. Mode ini diaktifkan ketika Anda ingin bermain game AAA dengan detail grafis terbaik dan performa maksimal. Perlu diperhatikan mode ini akan membuat kipas ROG Zephyrus S GX502GW berputar maksimal, sehingga suaranya agak kencang.

Selain keempat mode tersebut, Asus juga menawarkan mode Manual dimana gamer bisa mengatur performa GPU dan CPU, serta kecepatan kipas sesuai dengan selera. Semua pengaturan di mode Manual dapat disimpan melalui sistem cloud, tentunya dengan syarat gamer harus terhubung ke akun ASUS.

Baterai

Daya tahan baterai mungkin bukan sektor yang diunggulkan pada review Asus ROG Zephyrus S GX502GW kali ini, meski kapasitasnya lebih besar dari pendahulunya. Pabrikan asal Taiwan ini membekali Asus ROG Zephyrus S GX502GW dengan baterai berkapasitas 76WHrs 4S1P 4-cell jenis Li-ion. Berdasarkan pengalaman Laptophia, kapasitas baterai yang lebih besar dan dapat bertahan hingga hampir 4 jam penggunaan berdasarkan pengujian menggunakan PCMark 8.

Asus ROG Zephyrus S GX502GW juga mendukung fitur power delivery melalui port USB Type-C. Artinya, laptop gaming ini dapat diisi ulang daya baterainya menggunakan power bank. ROG Zephyrus S GX502GW bahkan dapat diisi ulang dayanya menggunakan adapter charger USB Type-C yang bentuknya lebih ringkas.

Kesimpulan

Asus ROG Zephyrus S GX502GW merupakan sebuah laptop gaming yang sangat ringkas dan ringan, serta memiliki performa yang mumpuni untuk gaming maupun komputasi berat berkat penggunaan prosesor Intel Core generasi ke-9 yang ditandemkan dengan GeForce RTX 2070. ROG Zephyrus S GX701GXR tetap merupakan laptop yang sangat powerful untuk bermain game dan bekerja. Laptophia menilai laptop ROG Zephyrus S GX502GW ini adalah laptop yang bisa diandalkan untuk para profesional.
Baca juga:Review Asus Vivobook Ultra A412FA EK303T, Laptop Ringkas Colorful untuk Generasi Muda!

Gratis Game Call of Duty: Modern Warfare

Gratis Game Call of Duty: Modern Warfare

Beli laptop Asus ROG Zephyrus S GX502GW gratis game? Yes! Selama 17 September sampai 18 November 2019, pengguna yang membeli laptop gaming ASUS berbasis chip GPU NVIDIA GeForce RTX akan mendapatkan bundel game terbaru yang sangat populer yakni Call of Duty: Modern Warfare. Kode download yang akan didapat oleh pengguna bisa digunakan paling lambat hingga 18 Desember 2019.

Adapun laptop gaming ASUS yang di-bundel dengan game First Person Shoot paling seru saat ini antara lain adalah ASUS ROG Zephyrus GX502GV atau GX502GW, Zephyrus GU502GV ataupun Zephyrus GX701GV, GW, GX ataupun GXR. Untuk seri Strix, yang mendapatkan bundel adalah seri GX531GV, GW, GX dan GXR, G531GV dan GW, G731GV dan GW, Strix II GL504GV dan GW serta GL704GV dan GW, dan juga seri G703GX serta GXR.

Pembeli notebook gaming ASUS ROG seri Mothership ROG GZ700GX juga akan mendapatkan bundel game yang bersangkutan. Pembeli laptop gaming terjangkau ASUS TUF Gaming FX505DV pun tak ketinggalan akan mendapatkan game di atas. Informasi lebih lengkap terkait redeem game code Call if Duty: Modern Warfare dapat Anda simak di URL berikut: https://www.asus.com/event/2019/nb/The-Rules-Have-Changed.

Kelebihan Asus ROG Zephyrus S GX502GW

  • Performa gaming tinggi di kelasnya
  • Layar responsif dengan refresh rate 144Hz
  • Warna layar akurat
  • Fitur pendukung gaming lengkap
  • Dimensi tipis, ringkas, dan ringan

Kekurangan Asus ROG Zephyrus S GX502GW

  • Tidak dilengkapi card reader

Harga Asus ROG Zephyrus S GX502GW

Asus ROG Zephyrus S GX502GW merupakan sebuah laptop gaming tipis dan ringan impian gamer dengan kinerja powerful di kelasnya. Harga notebook gaming Asus ROG Zephyrus S GX502GW terbaru di Indonesia berdasarkan informasi yang Laptophia himpun saat artikel ini dibuat adalah Rp 43.999.000. Berdasarkan review Asus ROG Zephyrus S GX502GW yang telah tim Laptophia lakukan, laptop gaming besutan pabrikan asal Taiwan ini menunjukkan impresi yang memuaskan di kelasnya.

Keunggulan utama Asus ROG Zephyrus S GX502GW adalah dimensi yang tipis dan ringan, serta tak jauh berbeda dengan laptop non gaming yang beredar di pasaran dan tentunya sangat mendukung mobilitas gamer. Performa yang ditawarkan oleh laptop gaming Asus ROG Zephyrus S GX502GW berdasarkan hasil benchmark mampu menangani semua game yang ada saat ini menurut Laptophia berkat sokongan duet Intel Core i7-9750H dengan grafis mumpuni dari Nvidia GeForce RTX 2070. Secara umum, Asus ROG Zephyrus S GX502GW laik dipertimbangkan bagi gamer yang membutuhkan laptop powerful yang tipis, ringkas, dan ringan.
Anda dapat membeli atau cek harga Asus ROG Zephyrus S GX502GW di Sini (Klik) atau di Sini (Klik)

Spesifikasi Asus ROG Zephyrus S GX502GW

  • Layar IPS LCD dengan LED backlight 15,6 inci resolusi full HD 1920 x 1080 piksel, refresh rate 144Hz, 3ms response time, Anti-Glare Panel dengan 72% NTSC color gamut, 100%sRGB color gamut, Pantone Validated Display, Asus Splendid
  • Prosesor Intel Core i7-9750H hexa-core 2,6GHz TurboBoost hingga 4,5GHz
  • Chipset Intel
  • Grafis Intel UHD Graphics 630 dan Nvidia GeForce RTX 2070 VRAM 8GB GDDR6
  • Memori RAM 32GB DDR4 2666MHz
  • Storage SSD hingga 512GB M.2 NVMe PCIe 3x4
  • Konektivitas WiFi 5 (802.11ac) 1*1, LAN, Bluetooth, Port USB 3.1 Gen1, Port USB 3.1 Gen2, Port USB 3.1 Gen2 Type-C (support DisplayPort dan Power Delivery), Port HDMI, card reader
  • Aura RGB Chiclet 4 RGB Lighting Keyboard, Aura sync, VR Ready
  • Dual stereo 2 x 1W speaker dengan teknologi Smart AMP dan ASUS Sonic Studio III Premium Technology, DAC, ESS
  • Baterai 76WHrs, 4S1P, 4-cell Li-ion
  • Sistem Operasi Microsoft Windows 10 Home x64
  • Dimensi 36.0(W) x 25.2(D) x 1.89 ~ 1.89(H) cm berat 1.99Kg
  • Warna Metal Black
  • Sertifikat UL, TUV, CE Marking Compliance, FCC Compliance, BSMI, Australia C-TICK / NZ A-Tick Compliance, CCC, GOST-R, CB, Energy star, WEEE, RoHS
Anda mungkin suka:Review Asus ROG Zephyrus GX701GXR, Laptop Gaming 17 Inci Paling Ringkas Bertenaga Intel Core Generasi Ke-9

Artikel Terkait Review Laptop dan Gadget Terbaru! Lainnya :

Follow Us

Since © 2015 Review Laptop dan Gadget Terbaru!