IBX582004D475488 Review Ultimate Ears Wonderboom: Speaker Mantap yang Bisa Dicuci!

Review Ultimate Ears Wonderboom: Speaker Mantap yang Bisa Dicuci!



Review Ultimate Ears Wonderboom: Speaker Mantap yang Bisa Dicuci! – Ultimate Ears Wonderboom merupakan sebuah speaker portabel outdoor yang tangguh dan memiliki kemampuan tahan air dan debu. Bahkan, speaker ini dapat dicuci jika kotor. Ultimate Ears atau UE adalah salah satu perusahaan yang terkenal dengan jajaran produk audio, terutama speaker portabel outdoor. Ultimate Ears atau yang sering dikenal dengan sebutan UE ini telah diakuisisi oleh Logitech pada Agustus 2008 silam.

Ultimate Ears kini menjadi anak perusahaan Logitech. Salah satu produk Ultimate Ears yangmendarat di Laptophia adalah UE Wonderboom yang menawarkan dimensi yang ringkas, tangguh, dan diklaim memiliki kualitas suara yang mantap. Penasaran? Berikut ini review Ultimate Ears Wonderboom yang telah dilakukan oleh tim Laptophia Blog setelah lebih dari dua bulan pemakaian.
Review Ultimate Ears Wonderboom: Speaker Mantap yang Bisa Dicuci!

Paket Pembelian Ultimate Ears Wonderboom

Paket Pembelian Ultimate Ears Wonderboom
  • Unit Ultimate Ears Wonderboom warna Fireball Red
  • Kabel USB
  • Manual
  • Kartu garansi
Baca juga:Mifa A20 Review: Desain Mewah dengan Kualitas Suara Wah!

Desain Ultimate Ears Wonderboom

Desain Ultimate Ears Wonderboom
Desain menjadi salah satu keunggulan pada review Ultimate Ears Wonderboom kali ini. Speaker UE Wonderboom ini memang mengusung konsep ultra portabel dengan bodi yang tangguh, tanpa mengabaikan sisi estetika. Hal pertama kali yang cukup mencolok dan menarik perhatian tim Laptophia Blog adalah tanda mirip salib yang melekat di bodi Ultimate Ears Wonderboom dan speaker besutan UE lainnya. Usut punya usut, tanda mirip salib tersebut sebenarnya adalah tombol volume, unik bukan?

Ultimate Ears Wonderboom ini hadir dengan bentuk tabung pendek yang sekilas mirip kaleng minuman soda yang membulat. Speaker andalan UE ini dibalut dengan bodi berbahan karet yang sangat tebal dan kuat Tak heran, speaker ini diklaim tahan banting dan jatuh dari ketinggian hingga 1,5 meter. Tak hanya itu, sekeliling speaker dilapisi kain yang terasa kuat dan kesat, sehingga tidak mudah slip saat digenggam.

Tombol dan semua port pada speaker Ultimate Ears Wonderboom ini dilindungi lapisan karet. Hal ini tak lepas dari kualifikasinya sebagai speaker outdoor dengan kemampuan tahan air dan debu dengan sertifikat IP67. Penggunaan penutup karet ini akan mencegah air masuk saat ditenggelamkan di air. Uniknya, ketika kain yang melapisi bodi UE Wonderboom ini kotor, pengguna dapat mencucinya hingga bersih tanpa takut terjadi kerusakan.
Desain Ultimate Ears Wonderboom
Baca juga:Eggel Solo Review: Speaker Bluetooth Terbaik di Bawah 200 Ribu!
Ultimate Ears Wonderboom ini berbeda dari kebanyakan speaker portabel outdoor karena didesain menghadirkan suara hingga 360 derajat secara merata. Hal ini membuat Laptophia tak perlu sibuk mencari angle peletakan terbaik untuk mengoptimalkan keluaran audionya. Sisi depan speaker terdapat tombol volume berukuran besar yang unik dan minimalis. Sementara pada sisi belakang UE Wonderboom ini terdapat port microUSB untuk charging yang dilindungi lapisan karet.

Sisi atas pada review Ultimate Ears Wonderboom kali ini terdapat tombol power yang juga berfungsi sebagai LED indikator. Tak hanya itu, bagian atas speaker ini terdapat tulisan Ultimate Ears yang ternyata berfungsi sebagai tombol Play/Pause dan mengaktifkan fitur Double Up. Selain itu, masih terdapat gantungan dan satu buah tombol lagi yang berbentuk bulat yang berfungsi untuk disconnect/connect Bluetooth. Secara umum, build quality dan deain UE Wonderboom ini sangat mantap di kelasnya.

Video Unboxing Ultimate Ears Wonderboom

Jangan lupa Subscribe channel Laptophia ya di Sini (Klik)

Review Ultimate Ears Wonderboom

Review Ultimate Ears Wonderboom
Ultimate Ears Wonderboom merupakan sebuah speaker outdoor yang sangat menarik menurut Laptophia. Namanya memang belum setenar Harman/Kardon atau JBL di pasar Indonesia, tetapi soal performa dan kualitas UE Wonderboom ini layak diadu. Dimensi yang ringkas dan kemampuan tahan air, serta debu dengan sertifikat IP67 menjadi daya tarik utama Ultimate Ears Wonderboom menurut tim Laptophia.

Desain fisik speaker UE Wonderboom ini unik, minimalis, dan berbeda jika dibandingkan dengan kebanyakan speaker outdoor portabel yang dijual di pasaran. Ketangguhan Ultimate Ears Wonderboom ini tak main-main, bahkan bisa dicuci jika dirasa kotor. Tim Laptophia menilai Ultimate Ears Wonderboom menjadi salah satu speaker portabel outdoor yang sangat laik dipertimbangkan di kelas Rp 1 juta-an.

Kualitas Suara

Kualitas suara bisa menjadi salah satu keunggulan pada review Ultimate Ears Wonderboom kali ini. Ukuran yang kecil dan ultra portabel tidak serta merta mengorbankan kualias dan volume suaranya. Ultimate Ears menjejali UE Wonderboom ini dengan dua buah driver full range berdaya 8,5W dengan total daya mencapai 17W dan ditemani dua buah passive radiator bass untuk memperkuat dentuman bass-nya.

Saat pertama kali mendengarkan musik melalui speaker Ultimate Ears Wonderboom dengan volume sekitar 70%, tim Laptophia kaget karena keluaran suaranya sangat kencang! Bahkan cukup memadai untuk digunakan di luar ruangan. Saat volume dimaksimalkan, nyaris tak terdengar adanya distorsi atau suara pecah. Pada lagu-lagu tertentu, baru terdengar sedikit distorsi.

Laptophia menjajal speaker Ultimate Ears Wonderboom ini untuk mendengarkan lagu-lagu genre metal, metalcore, symphonic metal, dan sebagainya. UE Wonderboom mampu menghasilkan suara yang memuaskan dengan detail dan kejernihan yang sangat baik di kelasnya. Dentuman bass saat memainkan lagu Shogun – Trivium cukup memuaskan untuk ukurannya yang portabel. Bagi basshead, mungkin kuantitas dan kedalaman bass di speaker andalan UE agak kurang.
Baca juga:Xiaomi Mi In-Ear Pro HD Triple Driver Review: Kualitas Suara Mantap!
Suara treble dan mid yang dihasilkan oleh Ultimate Ears Wonderboom ini cukup baik. Treble-nya detail tapi tidak menusuk dan karakter suara vokal memang terdengar agak mundur. Saat memainkan lagu dengan instrumen yang cukup rumit seperti The Poet and The Pendulum milik Nightwish, UE Wonderboom mampu menghasilkan separasi antar instrumen yang cukup baik di kelasnya. Secara umum, Laptophia sangat puas dengan kualitas suara Ultimate Ears Wonderboom.

Kompatibilitas

Selama review Ultimate Ears Wonderboom dilakukan, tim Laptophia menggunakan pelbagai perangkat seluler dan juga laptop. Perangkat yang diuji melakukan pairing dengan UE Wonderboom antara lain adalah Asus Zenfone Max Pro M2, Xiaomi Pocophone F1, Redmi Note 7, Redmi Note 6 Pro, Mi A2, Dell Vostro 5470, dan Apple Macbook Air MMGF2. Semua perangkat tersebut dapat terkoneksi dengan baik tanpa masalah.

Ketangguhan

Ultimate Ears Wonderboom diklaim sebagai salah satu speaker paling tangguh di kelasnya. UE Wonderboom ini memiliki kemampuan tahan air, debu, dan tahan banting dengan sertifikat IP67. Secara teori, speaker ini mampu ditenggelamkan di air dengan kedalaman hingga 1 meter selama 30 menit.

Laotophia pun menguji Ultimate Ears Wonderboom dengan menenggelamkannya saat memainkan musik, membiarkannya di bawah guyuran kran air, dan sengaja menjatuhkannya dari genggaman, hasilnya? Ultimate Ears Wonderboom berfungsi dengan baik tanpa adanya kerusakan atau lecet.

Baterai

Ultimate Ears tidak menyebutkan secara jelas berapa kapasitas baterai lithium polymer yang diusung oleh UE Wonderboom ini. Daya tahannya diklaim hingga 10 jam. Berdasarkan hasil ulasan Ultimate Ears Wonderboom oleh Laptophia, speaker ini mampu bertahan hingga 7 – 8,5 jam dengan volume rata-rata di atas 50%.
Baca juga:Anker SoundCore Nano Review: Si Kecil Bersuara Jernih!

Kesimpulan

Secara umum, Ultimate Ears Wonderboom ini merupakan salah satu speaker portabel outdoor yang sangat laik dipilih. Ukuran speaker ini ringkas, bobot yang pas, dan dilenkapi baterai dengan daya tahan lama. Kualitas suara Logitech UE Wonderboom ini tak bisa dipandang sebelah mata dan salah satu yang paling mantap di kelas Rp 1 juta-an.

Fisiknya yang tangguh dan bahkan dapat dicuci menjadi nilai tambah yang tak dimiliki para pesaingnya. Sayangnya, Ultimate Ears Wonderboom ini tak dibekali fitur standar seperti port aux, fungsi speaker phone, dan tidak dilengkapi slot microSD.

Kelebihan Ultimate Ears Wonderboom

  • Ultra portabel
  • Tahan air, debu, dan tahan banting dengan sertifikat IP67
  • Suara mantap dan kencang
  • Baterai tahan lama
  • Bisa dicuci jika kotor

Kekurangan Ultimate Ears Wonderboom

  • Tidak dilengkapi slot microSD
  • Tidak dilengkapi fungsi speakerphone

Harga Ultimate Ears Wonderboom

Ultimate Ears Wonderboom atau Logitech UE Wonderboom ini merupakan sebuah speaker portabel outdoor yang sangat menarik dan mumpuni. Harga Ultimate Ears Wonderboom terbaru di Indonesia berdasarkan informasi yang Laptophia himpun adalah Rp 1.899.000. Berdasarkan hasil review Ultimate Ears Wonderboom yang telah dilakukan oleh tim Laptophia, speaker ini memang menunjukkan hasil yang sangat positif dan memuaskan.

Ultimate Ears Wonderboom mampu menghasilkan suara yang sangat lantang, bass yang cukup, dan jernih. Tak hanya itu, bodinya yang kuat dengan kemampuan tahan air, tahan debu, dan kuat menahan benturan atau terjatuh menjadi keunggulan utamanya. Jelas, Ultimate Ears Wonderboom menjadi salah satu speaker outdoor yang paling layak dipertimbangkan saat ini.
Anda dapat membeli atau cek promo Ultimate Ears Wonderboom di Sini (Klik) atau di Sini (Klik)

Spesifikasi Ultimate Ears Wonderboom

  • Tipe speaker: Outdoor portable bluetooth speaker
  • Sistem speaker: 2.0 channel + passive radiator bass
  • Passive/Active: Active
  • Mode operasi: Tombol
  • Loudspeaker: 40 mm full range driver speaker, dual passive radiator bass 46,1 mm x 65,2 mm
  • RMS: 4Ω 8,5W x 2
  • Frequency Response: 90Hz - 20KHz
  • Output Level (SPL) 86dB
  • Versi Bluetooth: Bluetooth 4.1 + EDR
  • Jangkauan Bluetooth hingga 33 meter
  • Spesifikasi USB: USB 2.0 kompatibel dengan USB 1.1
  • Slot microSD tidak tersedia
  • Casing karet dan mendukung fitur Double Up
  • Tahan air, debu, dan banting dengan sertifikat IP67
  • Baterai built-in, hingga 10 jam penggunaan (bervariasi)
  • Dimensi (W x D x H)  93,5 x 93,5 x 102 mm
  • Berat 425 gram
  • Kompatibel dengan tablet PC, smartphone, iPod, iPhone, Laptop
  • Warna Fireball Red
Anda mungkin suka:Review Samsung Bottle EO-SG710 Wireless Speaker: Suara Kurang Nendang

Artikel Terkait Review Laptop dan Gadget Terbaru! Lainnya :

Follow Us

Since © 2015 Review Laptop dan Gadget Terbaru!