IBX582004D475488 Xiaomi Mi In-Ear Pro HD Triple Driver Review: Kualitas Suara Mantap!

Xiaomi Mi In-Ear Pro HD Triple Driver Review: Kualitas Suara Mantap!



Xiaomi Mi In-Ear Pro HD Triple Driver Review : Kualitas Suara Mantap! – Setahun setelah menarik perhatian pasar dengan headset Mi In-Ear Pro dual driver, Xiaomi kemudian meluncurkan Mi In-Ear Pro HD yang dibekali dengan triple driver! Headset Xiaomi Mi In-Ear Pro HD memang tidak bisa dikatakan sebagai produk baru karena telah diluncurkan sejak 2017 lalu. Xiaomi masih menggandeng partner yang sama untuk headset andalannya, yakni 1More yang juga berasal dari Tiongkok.

Headset Xiaomi Mi In-Ear Pro HD yang mengusung triple driver ini diklaim menawarkan peningkatan kualitas suara yang signifikan jika dibandingkan dengan pendahulunya. meski demikian, penampilan fisik headset Xiaomi Mi In-Ear Pro HD ini sekilas tak jauh berbeda dengan Mi In-Ear Pro dual driver. Lalu sehebat apakah headset andalan Xiaomi ini? Simak ulasan lengkap Xiaomi Mi In-Ear Pro HD triple driver oleh tim Laptophia kali ini!

Paket Pembelian Xiaomi Mi In-Ear Pro HD Triple Driver

IMG_20170628_150221_HDR
  • Unit Headset Xiaomi In-Ear Pro HD triple driver
  • Booklet manual
  • Tiga pasang earbud berukuran L, S, dan XS
  • Pouch
Baca juga:Edifier H185 Review, Harga Murah Suara Mewah!

Desain Xiaomi Mi In-Ear Pro HD Triple Driver

IMG_20170628_150312_HDR
Tak hanya mengandalkan spesifikasi teknis yang unggul, handsfree Xiaomi Mi In-Ear Pro HD triple driver ini juga hadir dengan balutan desain yang cantik dan menawan. Jika tim Laptophia lihat secara sekilas, penampilan fisik dari Mi In-Ear Pro HD andalan Xiaomi ini sebenarnya tak jauh berbeda jika dibandingkan dengan headset pendahulunya, yakni Mi In-Ear Pro dual driver. Headset ini mengusung konsep desain earbud yang melengkung 45 derajat yang sudah diterapkan sejak rilis Mi Piston 3 atau Xiaomi In Ear headphone.

Xiaomi Mi In-Ear Pro HD triple driver ini mengusung balutan housing yang terbuat dari metal berwarna chrome yang cukup menarik dan terlihat mewah. Pada bagian belakang headset Mi In-Ear Pro HD ini dilengkapi dengan tekstur lingkaran atau yang sering disebut dengan CD engraving dengan dukungan zircon sand blasting membuat penampilan headset ini kian mewah. Sementara itu pada bagan depan headset Mi In-Ear Pro HD triple driver andalan Xiaomi ini terbuat dari material plastik atau polikarbonat yang cukup tebal dan kuat.

Berbeda dengan Xiaomi Mi In-Ear Pro dual driver yang dilengkapi dengan kabel yang dilapisi sleeve, kabel Mi In-Ear Pro HD malah justru tidak dilengkapi pelindung tersebut. Namun menurut informasi yang Laptophia himpun dari situs resminya, kabel Mi In-Ear Pro HD ini tidak dilengkapi dengan sleeve karena sudah menggunakan material karet TPU yang kuat dan lentur. Kabel headset Mi In-Ear Pro HD ini juga diklaim tidaak mudah kusut atau ruwet.
Baca juga:Review JBL T205, Headset Keren dengan Kabel Anti Ruwet!
IMG_20170628_150803_HDR
Pada bagian microphone, headset Xiaomi Mi In-Ear Pro HD triple driver ini juga dibalut dengan material metal dan dilengkapi dengan tiga buah tombol. Berdasarkan pengalaman Laptophia, ketiga tombol ini berfungsi untuk volume up, play/pause, dan volume down.

Tombol tengah juga berfungsi sebagai tombol untuk mengangkat atau menutup telepon. Sama seperti pendahulunya, headset Xiaomi Mi In-Ear Pro HD triple driver ini juga dilengkapi dengan jack 3,5 mm dengan modellurus dan dilapisi emas untuk mengoptimalkan kualitasnya.

Xiaomi Mi In-Ear Pro HD Triple Driver Review

IMG_20170628_151435_HDR
Xiaomi memang tak hanya terkenal dengan lini smartphone yang murah berspesifikasi tinggi, tetapi juga memiliki produk headset yang berkualitas. Xiaomi mulai menarik perhatian penikmat audio atau audiophile sejak peluncuran seri Piston 2 yang memiliki kualitas suara mantap untuk harga yang ditawarkan. Menggandeng 1More, Xiaomi melanjutkannya dengan merilis In-Ear Headphone atau Piston 3, Mi In-Ear Pro dual driver, dan kini yang terbaru adalah Mi In-Ear Pro HD triple driver.

Kualitas Suara

Secara teknis, headset Mi In-Ear Pro HD ini ini sangat menarik menurut Laptophia. Headset andalan Xiaomi ini dibekali dengan tiga buah driver atau triple driver yang terdiri dari dua buah dynamic driver dan sebuah armature driver. Berdasarkan pengalaman Laptophia, headset yang dilengkapi dengan dual driver atau triple driver ini biasanya dijual dengan harga yang tinggi. Namun, Mi In-Ear Pro HD andalan Xiaomi ini harganya relatif masih terjangkau. Lalu apakah kualitas suara dikorbankan?

Ternyata tidak. Kualitas suara yang dihasilkan oleh headset Xiaomi Mi In-Ear Pro HD triple driver ini sangat memuaskan telinga tim Laptophia. karakter suara headset Xiaomi Mi In-Ear Pro HD ini masih agak warm, meski tidak seekstrem pendahulunya. Bass yang keluar dari headset Mi In-Ear Pro HD ini cukup jelas, dalam, dan bulat sehingga sudah cukup memuaskan kami. Hal ini cukup terasa saat memainkan lagu dari Linkin Park yang berjudul Dedicated, dentuman bass-nya sangat menyenangkan.

Bagi basshead kelas berat, mungkin bass yang dihasilkan oleh Mi In-Ear Pro HD triple driver andalan Xiaomi ini agak kurang. Treble atau high yang dihasilkan oleh Xiaomi Mi In-Ear Pro HD ternyata sangat detail, jelas, dan terdengar begitu crisp. Meski detail treble-nya lumayan mantap, karakternya tetap nyaman di telinga dan tidak menusuk. Kenyamanan ini Laptophia rasakan saat mendengarkan lagu Sever The Hands dari Trivium. Mid yang dihasilkan oleh Xiaomi Mi In-Ear Pro HD ini memang kurang memuaskan, tetapi itu jauh lebih baik ketimbang Mi In-Ear Pro dual driver yang tak lain adalah pendahulunya.
Baca juga:Knowledge Zenith KZ ZS3 Review: Kualitas Suara Mengesankan!
Sound stage headset Xiaomi Mi In-Ear Pro HD ini memang terbilang tak terlalu luas, tetapi sudah jauh lebih baik ketimbang pendahulunya. Separasi antar instrumen dapat diatasi dengan baik oleh headset triple driver ini. Hal ini tim Laptophia buktikan dengan memainkan lagu-lagu bergenre symponic metal besutan Nightwish dan Epica yang instrumennya lumayan rumit mampu diperdengarkan dengan baik.

Kompatibilitas & Kenyamanan

Tim Laptophia menggunakan beberapa smartphone untuk proses Xiaomi Mi In-Ear Pro HD triple driver review, seperti Xiaomi Mi 5S, Asus Zenfone Zoom S, Zenfone 5, Zenfone 5z, dan juga Pocophone F1. Headset ini dapat bekerja dengan baik dan tombol yang diusungnya berfungsi di ponsel tersebut.

Berbicara mengenai kenyamanan, sebenarnya desain earbud yang agak melengkung 45 derajat tersebut cukup ergonomis dan pas ditelinga. Saat menggunakan Xiaomi Mi In-Ear Pro HD untuk mendengarkan musik dalam waktu lama juga tidak mudah terasa panas atau capai di telinga. Hanya saja, eartips bawaan headset Mi In-Ear Pro HD andalan Xiaomi ini terlalu lembek dan kurang mampu menyaring suara dari luar.

Kesimpulan

Secara umum, Xiaomi Mi In-Ear Pro HD triple driver review kali ini menunjukkan hasil yang sangat baik dan memuaskan tim Laptophia. Kualitas suaranya terbilang mantap di kelasnya dengan bass yang cukup kuat dan treble yang sangat detail.

Penampilan atau desain fisik Mi In-Ear Pro HD ini juga terlihat begitu mewah dengan build quality yang sangat solid. Secara umum, Xiaomi Mi In-Ear Pro HD triple driver ini masih sangat laik dipertimbangkan di kelasnya.

Kelebihan Xiaomi Mi In-Ear Pro HD Triple Driver

  • Kualitas suara mantap
  • Sound stage luas
  • Mengusung triple driver

Kekurangan Xiaomi Mi In-Ear Pro HD Triple Driver

  • Eartips kurang mengisolasi suara dari luar
  • Mid masih agak kurang

Harga Xiaomi Mi In-Ear Pro HD Triple Driver

Xiaomi Mi In-Ear Pro HD yang mengusung triple driver memang menawarkan spesifikasi teknis yang mumpuni dan kualitas suara yang tak perlu diragukan lagi. Harga headset Xiaomi Mi In-Ear Pro HD terbaru di Indonesia berdasarkan informasi yang Laptophia terima adalah Rp 349.000 atau tepatnya Rp 350 ribu. Berdasarkan hasil Xiaomi Mi In-Ear Pro HD review yang telah tim Laptophia Blog lakukan, harga ini sebenarnya cukup sepadan.

Kualitas suara yang dihasilkan memang terbilang mantap dengan bass yang cukup baik, mid yang lebih baik dari pendahulunya, dan treble yang sangat detail menjadi daya tarik utama Xiaomi Mi In-Ear Pro HD triple driver menurut Laptophia. Jelas, headset Xiaomi Xiaomi Mi In-Ear Pro HD ini sangat laik dipertimbangkan bagi konsumen yang membutuhkan headset dengan kualitas suara mantap dengan harga yang terbilang sangat masuk akal.
Anda dapat membeli atau cek harga Xiaomi Mi In-Ear Pro HD Triple Driver di Sini (Klik) atau di Sini (Klik)

Spesifikasi Xiaomi Mi In-Ear Pro HD Triple Driver

  • Model: Mi In-Ear Headphones Pro HD
  • Model number QTEJ02JY
  • Jenis headset: In-Ear headphone
  • Dual dynamic driver + armature driver (triple driver)
  • Speaker Impedansi: 32 Ohm
  • Sensitivitas 98 dB/mW
  • Output maksimal 5 mW
  • Berat: 17 gram
  • Diameter driver 12,5 mm
  • Panjang kabel: 1,25 m
  • Jenis Plug: standard 3,5mm
  • Rentang frekuensi: 20Hz – 40kHz
  • Dilengkapi microphone
  • Kabel tidak dilengkapi Sleeve
Anda mungkin suka:Review Xiaomi In-Ear Pro Hybrid Dual Driver Headset

Artikel Terkait Review Laptop dan Gadget Terbaru! Lainnya :

Follow Us

Since © 2015 Review Laptop dan Gadget Terbaru!