IBX582004D475488 Edifier H185 Review, Harga Murah Suara Mewah!

Edifier H185 Review, Harga Murah Suara Mewah!



Edifier H185 Review, Harga Murah Suara Mewah! – Nama Edifier tentu tak asing lagi di dunia audio dan sebelumnya terkenal dengan jajaran produk speaker berualitas tinggi. Tak hanya mengandalkan produk speaker, Edifier memiliki lini headset, baik yang mengusung model In-Ear atau earbud. Salah satu model earbud yang menarik perhatian Laptophia adalah Edifier H185.

Headset ini hadir dengan desain yang cukup menarik dan diklaim menawarkan kualitas suara yang mantap. Tak hanya itu, hal lain yang begitu menarik Laptophia dari Edifier H185 adalah harganya yang sangat terjangkau di kelasnya. Lalu seperti apa kualitas headset Edifier H185 yang dibandrol dengan harga hanya 100 ribu-an? Simak ulasan Edifier H185 review oleh tim Laptophia kali ini!

Paket Pembelian Edifier H185

IMG_20180314_112236_HDR
  • Unit Edifier H185
  • eartips
Baca juga:Review Asus Zenfone 5z: Flagship Murah Berdesain Cantik

Desain Edifier H185

IMG_20180314_112249_HDR
Penampilan atau desain fisik bisa dikatakan sebagai salah satu kelebihan dari Edifier H185 review kali ini. Sekilas memang penampilannya tak jauh berbeda dengan earbud lain, tetapi sisi belakang housingnya membuatnya berbeda. Edifier H185 tampil dengan sisi belakang dengan warna biru. Kebetulan seri ini tersedia dalam beberapa varian warna dan Laptophia mendapat varian warna biru yang cukup menarik. Tak hanya itu, warna biru pada headset Edifier H185 ini mengingatkan Laptophia pada aksesoris motor merk Posh yang populer beberapa tahun yang lalu.

Hosing headset Edifier H185 ini terbuat dari bahan polikarbonat atau plastik yang terbilang cukup solid. Sementara itu bagian kabel sekitar housing headset ini agak membengkok. Desain kabel yang seperti ini ternyata untuk mendukung kenyamanan pengguna karena dibuat untuk menyesuaikan bentuk telinga manusia. Ukuran housing Edifier H185 sendiri ternyata lumayan besar, sehingga bagi yang memiliki lubang telinga yang kecil akan terasa kurang nyaman untuk pemakaian dalam waktu lama.

Kabel yang disematkan pada headset Edifier H185 ini panjangnya mencapai 1,3 meter dengan kualitas yang terbilang biasa saja. Kabel headset ini memang tidak dilengkapi sleeve, sama seperti headset murah meriah lainnya. Meski tak dilengkapi sleeve, bahan kabel headset ini lumayan baik dan tidak mudah rusak.
Baca juga:Knowledge Zenith KZ ZS3 Review: Kualitas Suara Mengesankan!
Edifier H185 ini mengusung jack 3,5mm yang lurus, bukan model L-shape. Secara umum, penampilan headset Edifier H185 ini terbilang menarik dengan aksen warna yang mencolok. Hal ini diimbangi dengan build quality yang mantap di kelasnya, sehingga membuatnya laik dipertimbangkan.

Video Unboxing Edifier H185

Jangan lupa Subscribe channel Laptophia ya di Sini (Klik)

Edifier H185 Review

IMG_20180314_112440
Edifier memang salah satu brand yang tak bisa dipandang sebelah mata di dunia audio. Beberapa produknya memang dijual dengan harga murah, tetapi kualitas yang mereka tawarkan tak bisa dikatakan sebagai murahan. Hal ini ternyata senada dengan Edifier H185 yang merupakan headset model earbud dengan harga yang terbilang sangat terjangkau. Kelemahan utama headset Edifier H185 ini hanya tidak dibekali microphone, sehingga hanya bisa digunakan untuk mendengarkan musik saja.

Kualitas Suara

Kualitas suara yang dihasilkan oleh Edifier H185 ini mengejutkan Laptophia! Headset ini mampu menghasilkan suara musik yang jernih dengan karakter yang open. Laptophia melakukan proses pengujian atau review Edifier H185 ini menggunakan smartphone Pocophone F1 dengan fitur Mi Enhancer aktif. Laptophia sangat menikmati alunan musik dari Edifier H185 ini dengan efek stereo kanan dan kiri yang begitu kentara. Bass cukup terasa, meski menurut kami sedikit kurang mendalam. Sedangkan kekuatan utama Edifier H185 malah justru di mid dan high.

Saat mendengarkan lagu Torn Between Scylla And Charybdis dari Trivium, gebukan drum dan melodi gitar pada intro terasa begitu menyenangkan dan detail. Suara vokal Matt Heafy terdengar cukup jelas dengan artikulasi yang cukup lugas. Edifier H185 mampu menyajikan suara yang enjoyable, meski bukan yang terbaik di kelasnya. Saat memainkan lagu dengan dominasi bass, yakni Dedicated (demo) dari Linkin Park, headset Edifier H185 ini mampu menghadirkan bass yang bulat dan penuh, meski kurang dalam.
Baca juga:Review SPC Noah Sound NS1, Speaker Outdoor Dengan Suara Asli Ariel Noah
Laptophia mencoba menjajalnya untuk memainkan musik yang sedikit akustik, yakni Canvas of Live versi akustik dari Epica, hasilnya? Suara petikan gitar akustik terdengar sangat detail seolah-olah yang memainkan gitar berada di dekat kita. Suara piano juga terdengar jelas dengan suara vokal Simone Simons yang begitu intim. Soundstage Edifier H185 ini memang tak bisa dikatakan luas, tetapi terbilang lumayan mengingat harga yang ditawarkan cukup terjangkau.

Kompatibilitas dan Kenyamanan

Laptophia tak pernah mengalami kendala kompatibilitas dengan headset Edifier H185 ini dan sudah dipasangkan dengan beberapa smartphone seperti Asus Zenfone Zoom S, Xiaomi Mi 5S, Zenfone 5, Zenfone 5z, Pocophone F1, dan juga Xiaomi Redmi Note 5.

Kesimpulan

Secara umum berdasarkan Edifier H185 review oleh tim Laptophia lakukan, Edifier H185 ini merupakan salah satu headset dengan kualitas suara terbaik di kelas Rp 100 ribuan. Suara yang dihasilkan jernih, mid yang jelas, treble yang detail dan tidak menusuk, dan bass yang terbilang lumayan. Karakternya yang open membuat Edifier H185 kurang cocok bagi basshead. Jelas, Edifier H185 ini sangat laik dipertimbangkan bagi yang membutuhkan headset model earbud berkualitas dengan harga yang terjangkau.

Kelebihan Edifier H185

  • Kualitas suara mantap di kelasnya
  • Harga terjangkau
  • Build quality bagus

Kekurangan Edifier H185

  • Tidak dilengkapi microphone

Harga Edifier H185

Edifier H185 merupakan headset model earbud murah yang menawarkan kualitas suara yang tak perlu diragukan lagi. Harga earbud Edifier H185 terbaru di Indonesia berdasarkan informasi yang Laptophia himpun adalah Rp 149.000. Tentunya harga ii dapat berubah sewaktu-waktu sesuai dengan kebijakan masing-masing penjual. Berdasarkan Edifier H185 review yang telah Laptophia lakukan, headset ini mampu menghasilkan kualitas suara yang terbilang mantap di kelasnya. Desain earbud Edifier H185 ini cukup menarik dengan aksen warna yang cukup mencolok. Secara umum, Edifier H185 merupakan salah satu headset tanpa microphone yang paling laik dibeli dengan harga Rp 100 ribu-an.
Anda dapat membeli atau cek harga Edifier H185 di Sini (Klik)

Spesifikasi Edifier H185

  • Model: Edifier H185
  • Jenis headset: Earbud
  • Tipe dinamis
  • Speaker Impedansi: 32 Ohm
  • Sensitivitas 112 dB/mW
  • Output maksimal 1 mW
  • Berat: 10 gram
  • Diameter driver 12,5 mm
  • Panjang kabel: 1,3 m
  • Jenis Plug: standard 3,5mm
  • Rentang frekuensi: 20Hz – 20kHz
  • Kabel tidak dilengkapi Sleeve
Anda mungkin suka:Review JBL T205, Headset Keren dengan Kabel Anti Ruwet!

Artikel Terkait Review Laptop dan Gadget Terbaru! Lainnya :

Follow Us

Since © 2015 Review Laptop dan Gadget Terbaru!