IBX582004D475488 Review SPC Noah Sound NS1, Speaker Outdoor Dengan Suara Asli Ariel Noah

Review SPC Noah Sound NS1, Speaker Outdoor Dengan Suara Asli Ariel Noah



Review SPC Noah Sound NS1, Speaker Outdoor Dengan Suara Asli Ariel Noah – SPC selama ini memang dikenal sebagai salah satu brand lokal dengan jajaran produk smartphone yang membidik kelas entry-level. Namun, beberapa waktu lalu SPC meluncurkan produk speaker portabel melalui seri Noah Sound NS1. Sesuai dengan namanya, speaker outdoor portabel SPC Noah Sound NS1 ini merupakan hasil kerjasama SPC dengan band papan atas tanah air, yakni Noah.

Tak hanya sekadar menampilkan logo dan foto Noah dalam kemasan speaker, SPC Noah Sound NS1 ini juga dilengkapi dengan real Ariel voice atau suara asli Ariel Noah saat bspeaker dihidupkan, dimatikan, dan notifikasi lain, penasaran? Simak review SPC Noah Sound NS1 speaker portabel outdoor kali ini oleh tim Laptophia!
Review SPC Noah Sound NS1, Speaker Outdoor Dengan Suara Asli Ariel Noah

Paket Pembelian SPC Noah Sound NS1

IMG_20180830_161344_HDR
  • SPC Noah Sound NS1 Black
  • Kabel USB
  • Kabel AUX
  • Carabiner
  • Buku manual
  • Kartu garansi
Baca juga:Anker SoundCore Nano Review: Si Kecil Bersuara Jernih!

Desain SPC Noah Sound NS1

IMG_20180830_163227_HDR
Pada review SPC Noah Sound NS1 kali ini, sisi desain memang cukup menonjol meski bisa dikatakan tidak terlalu istimewa. Desain speaker ini mirip dengan Eggel Active Plus. Speaakr outdoor besutan SPC ini hadir dengan bentuk yang sebenarnya sama dengan kebanyakan speaker yang beredar di pasaran, yakni persegi panjang dengan sudut yang membulat. Hal yang membuat penampilan speaker SPC Noah Sound NS1 ini menarik menurut Laptophia adalah kombinasi warna hitam dan merah yang terlihat cukup atraktif. Bagian tengah speaker grill SPC Noah Sound NS1 ini terdapat aksen merah yang membuatnya semakin keren.

Sama seperti kebanyakan speaker outdoor, SPC Noah Sound NS1 ini juga dibalut dengan materia berlapis karet. hal ini membuat speaker ini lebih tahan terhadap benturan dan juga percikan air. Sebagai informasi, SPC Noah Sound NS1 ini memang memiliki kemampuan tahan percikan air dan debu dengan sertifikasi IP55. Sehingga tidak masalah mendengarkan musik dengan SPC Noah Sound NS1 di kamar mandi, selama tidak dibenamkan ke dalam air.

Kehadiran lubang untuk memasang karabiner pada sisi kanan atas speaker SPC Noah Sound NS1 membuat aura sporty kian kuat dan semakin menegaskan bahwa ia adalah speaker outdoor yang tangguh. Dimensi atau ukuran speaker SPC Noah Sound NS1 ini relatif ringkas dengan bodi yang agak tebal. Build quality speaker SPC Noah Sound NS1 ini terbilang solid dan terasa kuat. Tak hanya itu, bobot speaker ini juga relatif ringan, sehingga dapat mendukung mobilitas pengguna.
Baca juga:Eggel Terra XL Review: Solid Waterproof Outdoor Bluetooth Speaker!
IMG_20180830_163503_HDR
Speaker SPC Noah Sound NS1 ini pada bagian depan terdapat speaker grill berukuran besar dengan aksen merah lurus pada bagian tengahnya. Hal yang sama juga kita temui pada sisi belakang speaker SPC Noah Sound NS1. Tidak terdapat tmbol atau indikator apapun pada sisi depan dan belakang speaker ini. Sedangkan sisi kanan juga tidak ada port atau tonbol apapun.

Sedangkan pada sisi bawah speaker SPC Noah Sound NS1 ini terdapat dua buah dudukan dari spons dan informasi mengenai spesifikasi teknis speaker SPC Noah Sound NS1 ini. Sedangkan pada bagian atas speaker SPC Noah Sound NS1 ini terdapat tombol on/off, pairing bluetooth, play/pause, volume up/next track, dan volume down/previous track. Tak hanya itu, bagian atas sebelah kanan terdapat lubang untuk memasang gantungan atau carabiner.

Video Unboxing SPC Noah Sound NS1

Jangan lupa Subscribe channel Laptophia ya di Sini (Klik)

Review SPC Noah Sound NS1

IMG_20180830_163411_HDR
SPC Noah Sound NS1 memang bukan produk keluaran terbaru, tetapi saat ini masih sangat laik menjadi pilihan, terutama bagi penggemar band Noah. Hal yang menggelitik menurut Laptophia malah justru di penampilan fisik SPC Noah Sound NS1 ini yang sangat mirip atau bahkan sama dengan Eggel Active Plus. Perbedaan yang mendasar antara kedua speaker ini hanya label Noah yang berada pada bagian atas speaker SPC Noah Sound NS1. Bisa jadi, kedua speaker ini berasal dari OEM yang sama.

Kualitas Suara

SPC Noah Sound NS1 ini mengandalkan dua buah driver dengan daya 3W dan ditandemkan dengan sebuah passive radiator. Spesifikasi ini tampak meyakinkan dan ternyata kualitas suaranya sesuai dengan ekspektasi Laptophia. SPC Noah Sound NS1 ini mengusung karakter suara yang warm dan mampu menghasilkan dentuman bass yang baik di kelasnya. Tentunya kuantitas bass yang dihasilkan oleh speaker andalan SPC ini tidak terlalu mendalam mengingat ukurannya yang ringkas. Jika dibandingkan dengan speaker Delicate Amazing yang Laptophia ulas sebelumnya, bass SPC Noah Sound NS1 ini lebih unggul.

Saat Laptophia memainkan lagu Worthless besutan Chimaira, dentuman dobel pedal bass cukup terasa dengan suara vokal screaming yang cukup baik. Hal yang sama juga Laptophia rasakan saat memainkan lagu End of All Hope dari Nightwish yang mana dentuman bass saat intro juga terasa memuaskan. Sayangnya, separasi instrumen pada lagu yang rumit terasa kurang memuaskan. Tak hanya itu, treble atau high yang dihasilkan oleh speaker outdoor SPC Noah Sound NS1 ini juga kurang detail.

Soundstage speaker SPC Noah Sound NS1 ini memang tak luas, tetapi terbilang lumayan melihat ukuran dan harga yang ditawarkan. Berbicara mengenai clarity, SPC Noah Sound NS1 ini memang terbilang lumayan dan harusdiakui masih kalah dengan Anker SoundCore Nano yang Laptophia ulas sebelumnya. Terlepas dari kekurangannya, kualitas suara yang dihasilkan oleh SPC Noah Sound NS1 bisa dikatakan memuaskan untuk harga yang ditawarkan dan cocok bagi yang menyukai bass.
Baca juga:Doss Soundbox Touch Review: Speaker Portabel dengan Suara Jernih & Kencang!

Kompatibilitas

Selama review SPC Noah Sound NS1 dilakukan, tim Laptophia memang tak banyak menghubungkannya dengan perangkat yang kami miliki. Beberapa smartphone yang pernah tersambung dengan SPC Noah Sound NS1 seperti Asus Zenfone Zoom S, Xiaomi Mi 5S, dan Asus Zenfone 5z tanpa kendala.

Baterai

Speaker SPC Noah Sound NS1 yang dilengkapi dengan suara asli Ariel Noah ini dibekali dengan baterai 1200mAh yang diklaim mampu bertahan hingga 6 – 7 jam penggunaan normal. Berdasarkan pengujian yang Laptophia lakukan, speaker ini hanya mampu bertahan hingga 4 – 5 jam saja dengan volume berkisar 60 – 70%.

Kesimpulan

Secara umum, SPC Noah Sound NS1 ini adalah speaker outdoor yang memiliki fitur suara asli Ariel Noah yang unik. Kualitas suara yang dihasilkan memang terbilang memuaskan dengan bass yang cukup kuat. Tak hanya itu, speaker besutan SPC ini memiliki build quality dan fisik yang tangguh serta memiliki kemampuan tahan air dan debu. Sayangnya, bagi penggemar mid-high atau treble, SPC Noah Sound NS1 ini kurang mampu menghasilkan treble dengan detail. Laptophia menilai SPC Noah Sound NS1 laik beli di kelasnya.

Kelebihan SPC Noah Sound NS1

  • Kualitas suara memuaskan
  • Bass mantap untuk ukurannya
  • Waterproof
  • Build quality mantap

Kekurangan SPC Noah Sound NS1

  • Treble kurang detail

Harga SPC Noah Sound NS1

SPC Noah Sound NS1 merupakan sebah speaker outdoor yang memiliki build quality mantap dengan kualitas suara yang oke di kelasnya. Harga speaker SPC Noah Sound NS1 terbaru di Indonesia berdasarkan informasi yang Laptophia himpun adalah Rp 299.000. Berdasarkan hasil review SPC Noah Sound NS1 yang telah tim Laptophia lakukan, speaker ini mampu menghasilkan kualita suara yang memuaskan jika dilihat dari harga yang ditawarkan.

Karakter suaranya agak warm dan bass cukup terasa. Kemampuan waterproof dan body yang kuat juga menjadi nilai tambah bagi speaker outdoor SPC Noah Sound NS1 ini. Secara umum, speaker SPC Noah Sound NS1 laik dipertimbangkan di kelasnya, terutama bagi penggemar band Noah yang digawangi oleh Ariel, dkk.
Anda dapat membeli atau cek harga SPC Noah Sound NS1 di Sini (Klik)

Spesifikasi SPC Noah Sound NS1

  • Tipe speaker: Portable bluetooth speaker
  • Sistem speaker: 2.0 channel
  • Passive/Active: Active
  • Mode operasi: Tombol
  • Loudspeaker: 1.5 inch x 2 + 2,6 inci passive bass radiator
  • RMS: 4Ω 3W x 2 THD=10%
  • Frequency Response: 110Hz- 18KHz
  • Signal to noise ratio 70dB
  • Versi Bluetooth: Bluetooth 4.2 + EDR
  • Jangkauan Bluetooth hingga 10 meter
  • Spesifikasi USB: USB 2.0 kompatibel dengan USB 1.1
  • Dukungan format file: APE, MP3, WMA, WAV, FLAC
  • Slot microSD tersedia
  • Waterproof dengan sertifikat IP55
  • Bitrate: MP3:8Kbps-320Kbps, WMA:32Kbps-384Kbps, APE:600Kbps-1400Kbps, FLAC:600Kbps-1400Kbps, WAV:600Kbps-1200Kbps
  • Baterai built-in 1200mAh lithium battery, hingga 6 - 7 jam penggunaan (bervariasi)
  • Dimensi (W x D x H) 14.2 x 7 x 4.6 cm
  • Berat 225 gram
  • Kompatibel dengan tablet PC, TF/Micro SD Card, smartphone, iPod, iPhone, Laptop
  • Warna Black
Anda mungkin suka:Delicate Amazing DM0022 Review: Speaker Bluetooth Stylish dengan Harga Terjangkau

Artikel Terkait Review Laptop dan Gadget Terbaru! Lainnya :

Follow Us

Since © 2015 Review Laptop dan Gadget Terbaru!