IBX582004D475488 Review Samsung Bottle EO-SG710 Wireless Speaker: Suara Kurang Nendang

Review Samsung Bottle EO-SG710 Wireless Speaker: Suara Kurang Nendang



Review Samsung Bottle EO-SG710 Wireless Speaker: Suara Kurang Nendang – Tren speaker portabel memang kian naik daun saat ini. Salah satu produk speaker wireless portabel yang cukup menarik perhatian tim Laptophia adalah Samsung Bottle EO-SG710 Wireless Speaker. Awalnya speaker Samsung Bottle EO-SG710 ini menjadi bonus pembelian smartphone Samsung Galaxy kelas atas. Namun, berdasarkan pantauan tim Laptophia, suah banyak seller atau merchant di e-commerce dan marketplace terkemuka tanah air yang menjual Samsung Bottle EO-SG710.

Desainnya yang unik membuat speaker Samsung Bottle EO-SG710 ini terlihat berbeda dari pesaingnya. Tim Laptophia akhirnya membeli satu unit Samsung Bottle EO-SG710 untuk mengobati rasa penasaran mengenai kualitas suaranya. Penasaran? Simak review Samsung Bottle EO-SG710 wireless speaker oleh tim Laptophia kali ini!

Paket Pembelian Samsung Bottle EO-SG710 Wireless Speaker

IMG_20180830_162059_HDR
  • Samsung Bottle EO-SG710 Wireless Speaker warna White
  • Kabel USB
  • Buku manual
Baca juga:Eggel Solo Review: Speaker Bluetooth Terbaik di Bawah 200 Ribu!

Desain Samsung Bottle EO-SG710 Wireless Speaker

IMG_20180830_162406_HDR
Harus diakui bahwa desain menjadi kekuatan utama pada review Samsung Bottle EO-SG710 Wireless Speaker oleh Laptophia kali ini. Sesuai namanya, bentuk fisik speaker ini unik dengan desain yang terinspirasi dari sebuah botol. Speaker andalan Samsung ini berbentu silinder dengan diameter mencapai 220mm dan pada bagian atasnya agak mengerucut. Hal yang tampak mencolok dari Samsung Bottle EO-SG710 adalah adanya gantungan atau handle untuk membawa speaker ini dengan tangan.

Gantungan atau handle pada speaker Samsung Bottle EO-SG710 ini diluar dugaan karena kaku atau tidak dapat diputar seperti milik Bose Soundlink Revolve. Sehingga handle pada speaker ini tampak selalu berdiri. Pada review Samsung Bottle EO-SG710 kali ini, bagian atas terdapat space untuk menempatkan tombol kontrol yang cukup minimalis dengan tombol berwarna krom. Speaker Samsung Bottle EO-SG710 ini menggunakan material plastik berwarna putih. Sedangkan pada bagian bawah dilapisi kain mirip kanvas.

Build quality speaker Samsung Bottle EO-SG710 ini terbilang solid dan nyaman menemani mobilitas pengguna. Hal yang agak disayangkan adalah casing berwarna putih dan lapisan kain pada bagian bawahnya rawan terkena kotoran. Bobot speaker andalan Samsung ini terbilang agak berat, yakni mencapai 396 gram. Handle pada bagian atasnya juga terasa solid dan kuat, sehingga menimbulkan rasa aman saat membawa speaker ini dengan tangan.
Baca juga:Review Honor AM116, Headset Murah Kualitas Suara Menyenangkan
IMG_20180830_162716_HDR
Pada review Samsung Bottle EO-SG710 kali ini tidak terdapat tombol atau port yang menonjol. Pada sisi belakang speaker baru terlihat adanya port AUX, port microUSB untuk charging, dan tombol pairing Bluetooth. Sedangkan pada bagian atas speaker terdapat tiga buah tombol, yakni tombol power yang juga berfungsi sebagai Play/Pause, kemudian tombol volume minus dan volume plus. Sedangkan pada sisi bawah speaker Samsung Bottle EO-SG710 ini terdapat port untuk wireless charging, sebuah fitur yang tak dimiliki oleh para pesaingnya.

Video Unboxing Samsung Bottle EO-SG710 Wireless Speaker

Jangan lupa Subscribe channel Laptophia ya di Sini (Klik)

Review Samsung Bottle EO-SG710 Wireless Speaker

IMG_20180830_163015_HDR
Meski mengusung nama dari brand besar, tak banyak orang yang mengetahui eksistensi speaker Samsung Bottle EO-SG710 ini di tanah air. Speaker yang terinspirasi dengan bentuk botol ini awalnya memang hanya menjadi bonus pembelian smartphone Samsung Galaxy model tertentu. Awalnya Laptophia berekspektasi tinggi dengan review Samsung Bottle EO-SG710. Namun, hasil yang kami dapatkan setelah review selesai ternyata berbeda.

Kualitas Suara

Samsung tidak menyebutkan secara jelas berapa power yang ditawarkan oleh speaker Bottle EO-SG710 ini. Jika melihat kualitas dan kekuatan suaranya, Laptophia memperkirakan daya speaker ini mencapai 3W. bagi konsumen yang mengutamakan kualitas suara atau volume suara yang menggelegar, jelas Samsung Bottle EO-SG710 harus dicoret. Speaker ini tidak menawarkan kualitas suara yang istimewa, bahkan cenderung pas-pasan jika dilihat dari harga yang ditawarkan.

Volume suara yang dihasilkan oleh Samsung Bottle EO-SG710 ini hanya cukup untuk memenuhi satu ruangan kamar berukuran kecil. Keluaran suaranya memang kecil dan terasa kuang bertenaga. Saat digunakan untuk memutar beberapa lagu dengan genre metal seperti Stuggle Within milik Metallica, suara yang dihasilkan kurang garang. Suara vokal memang terdengar jelas, tetapi suara James Hetfield tampak kurang garang. Suara treble juga kurang detail.

Bagi penikmat dentuman bass, tampaknya speaker Samsung Bottle EO-SG710 bakal mengecewakan. Speaker ini tidak mampu menghasilkan bass yang kuat, paling tidak cukup memadai untuk ukurannya. Dentuman dobel pedal bass pada intro lagu Shattering The skies Above milik Trivium tampak tidak terdengar dengan jelas. Meski demikian, kualitas dan volume suara yang dihasilkan oleh Samsung Bottle EO-SG710 masih sedikit lebih baik ketimbang loudspeaker bawaan ponsel.
Baca juga:Review Asus Zenfone Max Pro M2 ZB631KL: Gaming Mantap, Kamera Oke!

LED RGB dan Wireless Charging

Pada review Samsung Bottle EO-SG710 kali ini, kualitas suaranya memang tergolong pas-pasan. Namun, speaker ini memiliki dua fitur menarik yang tak dimiliki oleh para pesaingnya, yakni RGB LED yang menarik dan wireless charging. Sayangnya, tim Laptophia tidak bisa menguji wireless charging-nya karena tidak memiliki wireless charger. Sedangkan RGB LED pada Samsung Bottle EO-SG710 mampu menampilkan 16 juta warna dan dapat diatur warnanya melalui aplikasi Lux Manager yang bisa diunduh di Play Store.

Kompatibilitas

Pada review kali Samsung Bottle EO-SG710 Wireless Speaker kali ini, tim Laptophia telah melakukan pairing dengan beberapa smartphone dan gadget seperti Pocophone F1 by Xiaomi, Asus Zenfone Max Pro M2, Zenfone Zoom S, dan Xiaomi Redmi Note 6 Pro. Sejauh ini speaker Samsung Bottle EO-SG710 Wireless Speaker tidak mengalami masalah dengan kompatibilitas dan dapat berfungsi dengan baik dengan gadget yang disebutkan.

Baterai

Lagi-lagi Samsung enggan menyebutkan berapa kapasitas baterai yang diusung oleh Bottle EO-SG710 Wireless Speaker ini. Pabrikan asal Korea Selatan ini mengklaim speaker andalannya mampu bertahan 8 jam untuk memutar musik atau 4 jam untuk musik dan LED menyala. Berdasarkan pengujian yang Laptophia lakukan, klaim tersebut memang hampir benar. Dengan volume 50 – 70%, Samsung Bottle EO-SG710 Wireless Speaker bertahan hingga 5 jam lebih.

Kesimpulan

Secara umum, Samsung Bottle EO-SG710 Wireless Speaker ini merupakan sebuah speaker nirkabel portabel dengan desain yang unik dan didukung fitur unik pula. Speaker besutan vendor asal Korea Selatan ini menawarkan pengalaman menyenangkan saat mendengarkan musik dengan LED RGB yang mampu memancarkan 16 juta warna dan didukung teknologi wireless charging.

Sayangnya, bagi konsumen yang concern dengan kualitas suaram Samsung Bottle EO-SG710 Wireless Speaker bukan pilihan yang tepat. Kualitas suara yang dihasilkan terbilang sangat pas-pasan dan dibawah ekspektasi tim Laptophia.

Kelebihan Samsung Bottle EO-SG710 Wireless Speaker

  • Desain unik yang terinspirasi dari botol
  • Dilengkapi dengan LED RGB
  • Dilengkapi wireless charging

Kekurangan Samsung Bottle EO-SG710 Wireless Speaker

  • Kualitas suara pas-pasan
  • Volume suara kurang kencang

Harga Samsung Bottle EO-SG710 Wireless Speaker

Samsung Bottle EO-SG710 Wireless Speaker merupakan sebuah speaker portabel dengan desain unik yang terinspirasi dari sebuah botol. Harga Samsung Bottle EO-SG710 Wireless Speaker terbaru di Indonesia berdasarkan informasi yang Laptophia himpun adalah Rp 399.000. Tentunya harga ini dapat berubah sewaktu-waktu sesuai dengan kondisi pasar dan kebijakan masing-masing penjual.

Berdasarkan hasil review Samsung Bottle EO-SG710 Wireless Speaker yang telah Laptophia lakukan, speaker ini menawarkan penampilan yang unik dan sangat menarik dengan LED RGB andalannya. Sayangnya, kualitas suara speaker ini memang terbilang pas-pasan. Secara umum, speaker Samsung Bottle EO-SG710 cukup laik dipertimbangkan.
Anda dapat membeli atau cek promo Samsung Bottle EO-SG710 Wireless Speaker di Sini (Klik) atau di Sini (Klik)

Spesifikasi Samsung Bottle EO-SG710 Wireless Speaker

  • Tipe speaker: Portable bluetooth speaker
  • Sistem speaker: Mono
  • Passive/Active: Active
  • Mode operasi: Tombol
  • Loudspeaker: 2 inch x 1
  • RMS: 4Ω 3W x 1 THD=10%
  • Frequency Response: 100Hz – 20KHz
  • Signal to noise ratio 85dB
  • Versi Bluetooth: Bluetooth 4.0
  • Jangkauan Bluetooth hingga 10 meter
  • Spesifikasi USB: USB 2.0 kompatibel dengan USB 1.1
  • Mendukung wireless charging
  • Dilengkapi lampu LED RGB
  • Baterai built-in lithium battery, hingga 5 – 8 jam penggunaan (bervariasi)
  • Dimensi 77,7 x 220,1 mm
  • Berat 396 gram
  • Kompatibel dengan tablet PC, smartphone, iPod, iPhone, Laptop
  • Warna White
Anda mungkin suka:Mifa A20 Review: Desain Mewah dengan Kualitas Suara Wah!

Artikel Terkait Review Laptop dan Gadget Terbaru! Lainnya :

Follow Us

Since © 2015 Review Laptop dan Gadget Terbaru!