IBX582004D475488 Review Honor AM116, Headset Murah Kualitas Suara Menyenangkan

Review Honor AM116, Headset Murah Kualitas Suara Menyenangkan



Review Honor AM116, Headset Murah Kualitas Suara Menyenangkan – Honor adalah subbrand atau sub merk dari Huawei yang fokus membidik segmen entry-level dan menengah dengan produk yang menawarkan spesifikasi tinggi dan harga yang tetap kompetitif. Tak hanya menawarkan produk smartphone, Honor juga memiliki lini aksesoris seperti headset. Salah satu headset andalannya adalah Honor AM116. Headset ini dijual dengan harga yang terbilang sangat terjangkau dan tampil dengan desain yang tak asing lagi.

Headset ini menjanjikan kualitas suara yang berkualitas tanpa harus merogoh kocek terlalu dalam. Satu unit Honor AM116 varian warna gold telah mendarat di markas Laptophia dengan selamat sebulan yang lalu. Sehebat apa sebenarnya headset Honor AM116 yang mengusung penampilan mirip Apple Earpod ini? Simak review Honor AM116 oleh tim Laptophia kali ini.

Paket Pembelian Honor AM116

  • Unit Honor AM116
  • Eartips silicon
Baca juga:Review Asus Zenfone Max M2 ZB633KL: Debut Snapdragon 632, Ternyata Kencang!

Desain Honor AM116


Pada review Honor AM116 kali ini, penampilan atau desainnya memang terlihat cukup menarik. Namun, jika diperhatikan dengan seksama sebenarnya desain yang diusung oleh Honor AM116 bukanlah hal yang baru. Apple lebih dahulu menggunakan konsep desain seperti ini melalui Earpod-nya. Honor AM116 ini tampil dengan kepala yang bentuknya bulat dan terdapat speaker grill pada bagian depannya. Tak hanya itu, ssi samping juga terdapat lubang speaker grill berbentuk bulat.

Honor AM116 ini menggunakan housing berbahan plastik yang terasa cukup kuat dan menggunakan finishing glossy. Material ini terasa nyaman ketika digunakan untuk mendengarkan musik. Eartips silicon yang ada dalam paket pembelian juga turut serta menambah kenyamanan dan menghilangkan efek licin dari casing glossy yang digunakannya. sementara pada bagian belakang headset Honor AM116 ini menggunakan material metal, sehingga terasa premium.

Pada bagian bawah terdapat housing untuk microphone yang juga terbuat dari metal yang kuat. Pada bagian tersebut terdapat logo Honor yang terlihat jelas. terdapat tiga tombol yang berfungsi sebagai play/pause, tombol volume up, dan tombol volume down. Ketiga tombol tersebut menggunakan material plastik glossy yang terasa nyaman saat dipencet.
Baca juga:Review Asus Zenfone Max Pro M2 ZB631KL: Gaming Mantap, Kamera Oke!
Kabel pada review Honor AM116 kali ini panjangnya 1,2 meter dengan lapisan berwarna putih yang cukup kuat. Warna putih ini memang terlihat menarik, tetapi juga mudah kotor. Sayangnya, kabel Honor AM116 ini tidk dilengkapi sleeve atau pelindung. Sedangkan jack 3,5mm pada headset Honor AM116 ini bertipe straight atau lurus dengan kualitas yang cukup baik menurut Laptophia. Secara umum, build qulity headset Honor AM116 ini mantap di kelasnya.

Video Unboxing Honor AM116

Jangan lupa Subscribe channel Laptophia ya di Sini (Klik)

Review Honor AM116


Honor memang masih terhitung pendatang di Indonesia dan bahkan kehadirannya di tanah air melalui jalur yang terpisah dengan Huawei. Pabrikan asal Tiongkok ini cukup percaya diri menghadirkan aneka produk andalannya, termasuk headset murah Honor AM116. Selain seri AM116, Honor juga memiliki lini headset lain yang dijual dengan harga yang lebih mahal. Melalui Honor AM116, pabrikan yang baru saja meluncurkan Honor 8X ini mencoba memberikan kualitas suara yang garang dengan harga yang kompetitif.

Kualitas Suara

Kualitas suara tentunya adalah bagian yang paling dinantikan pada review Honor AM116 kali ini. Saat pertama kali mendengarkan musik menggunakan Honor AM116, Laptophia cukup terkejut dengan kualitas suaranya yang diatas ekpektasi. Tim Laptophia menjajal headset ini dengan smartphone Pocophone F1 by Xiaomi, Asus Zenfone Max Pro M2, dan Zenfone Zoom S selama kurang lebih satu bulan. Metal dan rock adalah genre yang paling sering diputar saat proses review.

Pada review Honor AM116 kali ini, Laptophia menilai karakter suaranya agak warm. Bass yang dihasilkan cukup kuat dan mendalam untuk kelas entry-level. Namun untuk dobel pedal bass pada lagu seperti Shattering The Skies Above milik Trivium, Honor AM116 ini agak kewalahan, tetapi masih terdengar jelas. Suara vokal baik perempuan atau laki-laki terasa agak mundur dengan artikulasinya jelas. Hal ini terasa ketika mendengarkan lagu dengan instrumen yang rumit seperti The Poet And The Pendulum milik Nightwish.
Baca juga:Review Sharp A2 Lite: Smartphone Kekinian Termurah Berkamera Ganda!
Suara treble Honor AM116 ini terdengar jelas, detail, dan tidak menusuk telinga. Saat mendengarkan lagu akustik seperti Angel Fall First milik Nightwish, petikan gitarnya terdengar sangat jelas dan menyenangkan. Sound stagingnya memang tidak terlalu luas. Isolasi suara luar terbilang lumayan, tetapi lebih baik dipasang eartips silicon yang terdapat pada paket penjualannya.

Kompatibilitas & Kenyamanan

Selama proses review Honor AM116, beberapa smartphone yang digunakan antara lain Pocophone F1 by Xiaomi, Asus Zenfone Max Pro M2, dan Zenfone Zoom S. Headset ini berfungsi dengan sebagai mana mestinya dan ketiga tombol bawaannya juga kompatibel. Headet andalan Honor ini cukup nyaman digunakan dalam waktu lama, terlebih dipasang eartips silikon dalam paket pembeliannya.

Kesimpulan

Secara umum, Honor AM116 adalah sebuah headset kelas entry-level yang menawarkan kualitas suara yang laik mendapat acungan jempol. Seri Honor AM116 ini bisa dikatakan salah satu headset terbaik di kelas Rp 100 ribu-an. Build quality dan desain Honor AM116 juga terbilang menarik. Sayangnya, Honor AM116 tidak menawarkan desain yang original karena mirip dengan Apple Earpod.

Kelebihan Honor AM116

  • Harga terjangkau
  • Kualitas suara oke
  • Kualitas dan build quality solid

Kekurangan Honor AM116

  • Desain tidak original

Harga Honor AM116

Honor AM116 merupakan sebuah headset murah berkualitas dengan kualitas suara yang tak perlu diragukan lagi. Harga headset Honor AM116 terbaru di Indonesia berdasarkan informasi yang Laptophia himpun adalah Rp 99.000. Tentunya harga ini dapat berubah sewaktu-waktu sesuai kebijakan penjual atau promo yang berlaku. Berdasarkan hasil review Honor AM116 yang telah Laptophia lakukan, headset ini memang menawarkan kualitas suara yang mantap di kelasnya.

Tak hanya itu, penampilan dan build quality headset Honor AM116 ini terbilang solid. Meski demikian, gaya desainnya mirip dengan Apple Earpod. Secara umum, Honor AM116 sangat laik dipertimbangkan bagi konsumen yang membutuhkan headset berkualitas tinggi dengan harga yang sangat terjangkau.
Anda dapat membeli atau cek harga Honor AM116 di Sini (Klik) atau di Sini (Klik)

Spesifikasi Honor AM116

  • Model: Honor AM116
  • Jenis headset: Earbud
  • Tipe dinamis
  • Speaker Impedansi: 32 Ohm
  • Sensitivitas 108±3dB
  • Output maksimal 20 mW
  • Berat: 14,3 gram
  • Diameter driver 12,5 mm
  • Panjang kabel: 1,2 m
  • Jenis Plug: standard 3,5mm
  • Rentang frekuensi: 20Hz – 20kHz
  • Microphone Condenser
  • Sensitivity (Microphone) –40 dB+/–3 dB
  • Frequency Response (Microphone) 100 – 10,000 Hz
  • Polar Pattern (Microphone) Omnidirectional
  • Kabel standar, tidak dilengkapi Sleeve
Anda mungkin suka:Review Pocophone F1 by Xiaomi: Smartphone Flagship Killer Terbaik 2018?

Artikel Terkait Review Laptop dan Gadget Terbaru! Lainnya :

Follow Us

Since © 2015 Review Laptop dan Gadget Terbaru!