eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB
Bookmark

Review Poco M5: Performa Kencang dengan Harga Ringan

Review Poco M5: Performa Kencang dengan Harga Ringan - Poco adalah salah satu subbrand Xiaomi yang menghadirkan smartphone dengan performa ekstrem dengan harga yang ekstrem. Filosofi yang sama juga diterapkan di salah satu smartphone terbarunya, yakni Poco M5. Smartphone yang pertama kali diluncurkan di Indonesia pada November 2022 silam ini ditenagai oleh SoC MediaTek Helio G99 octa-core ditandemkan RAM 4GB membuatnya menjadi salah satu smartphone paling kencang di kelas harganya. 

Tak hanya menawarkan performa yang kencang, smartphone Poco M5 ini juga menyajikan pengalaman visual yang andal dengan layar seluas 6,58 inci full HD+ dengan refresh rate 90Hz yang smooth. Kemampuan fotografi Poco M5 terbilang memadai dengan dukungan tiga buah kamera belakang dengan kamera utama 50MP. Poco M5 juga menawarkan stamina yang mumpuni dengan baterai berkapasitas 5000mAh lengkap dengan fast charge 18W. Kurang lebih tiga minggu yang lalu satu unit Poco M5 Yellow telah mendarat di markas Laptophia, penasaran? Simak review Poco M5 oleh tim Laptophia kali ini!

Review Poco M5: Performa Kencang dengan Harga Ringan


Paket Pembelian Poco M5

Paket Pembelian Poco M5

  • Unit Poco M5 4GB/64GB Yellow
  • Kepala charger 22,5W
  • Kabel USB Type-C
  • Silicon case
  • SIM card ejector
  • User guide
  • Kartu garansi
  • Stiker

Desain Poco M5

Desain Poco M5

Desain Poco M5

Hal yang menarik dari review Poco M5 menurut Laptophia adalah desainnya yang unik dan berbeda dari para pesaingnya. Smartphone dengan performa kencang ini hadir dengan casing belakang bertekstur mirip kulit jeruk yang membuatnya lebih nyaman digenggam, tidak licin, dan tidak meninggalkan jejak sidik jari Sementara bagian atasnya terdapat housing kamera berukuran cukup besar dan agak menonjol dengan warna hitam glossy.

Poco M5 hadir dalam tiga varian warna, yakni Black, Green, dan Yellow. Unit yang Laptophia ulas adalah warna kuning yang cukup menarik dan menjadi ciri khas smartphone Poco. Frame Poco M5 ini tampak menyatu dengan casing belakangnya atau unibody yang flat dan kekinian. Sementara jika dilihat dari depan, Poco M5 tampil dengan layar sentuh berponi minimalis pada bagian atasnya. Sayangnya, bezel layarnya agak tebal, terutama bezel bagian bawahnya.

Frame dan casing belakang Poco M5 terbuat dari material plastik atau polikarbonat. Saat digenggam, Poco M5 ini jauh dari kesan mewah. Ini wajar mengingat harga yang ditawarkan juga relatif terjangkau. Built quality smartphone Poco M5 ini terbilang solid dan kuat. Ukurannya memang agak lebar dan tebal, tapi masih cukup nyaman digenggam.

Baca juga:Review Infinix Note 12 2023, Performa Kencang Bertenaga Helio G99 dengan Fitur Lengkap

Desain Poco M5

Desain Poco M5

Desain Poco M5

Desain Poco M5

Pada review Poco M5 kali ini, sisi depan terdapat proximity sensor, ambient light sensor, earpiece, kamera depan, dan layar berponi minimalis atau dewdrop design full HD+ 90Hz berukuran 6,58 inci yang cukup lega.

Layar smartphone Poco M5 ini cukup tangguh dengan kaca antigores dari Corning Gorilla Glass 3 yang masih diperkuat dengan screenguard yang sudah terpasang dari pabrik. Meski demikian, pemasangan tempered glass tambahan tetap dianjurkan guna meminimalisir risiko layar pecah saat terjatuh.

Tombol volume rocker dan tombol power yang terintegrasi dengan fingerprint sensor ditempatkan di sisi kanan ponsel Poco M5 ini. Selain itu, terdapat tray slot SIM dan microSD (triple slot) pada sisi kiri ponsel. Sisi atas ponsel Poco M5 ini terdapat microphone dan infrared port.

Sedangkan bagian belakang ponsel Poco M5 ini terdapat tiga kamera atau triple camera, LED flash, dan logo Poco pada bagian kanan housing kamera. Merek asal Tiongkok yang baru saja memperkenalkan Poco X5 5G ini menempatkan port USB Type-C, speaker grill, dan microphone di sisi bawah ponsel.

Software Poco M5

Software Poco M5

Sisi perangkat lunak, Poco M5 ini menggunakan sistem operasi Android 12 dengan balutan antarmuka MIUI 13. Selama dua minggu proses review, Laptophia telah mendapat upgrade ke Android 13 dengan antarmuka MIUI 14 melalui OTA dan tutorialnya dapat dibaca di sini. Poco M5 kabarnya akan mendapat dukungan update hingga 3x MIUI dan 3 tahun update keamanan. Ini berarti, Poco M5 akan menerima MIUI 15 sebagai update terakhir.

Awalnya tim Laptophia menggunakan MIUI 13, tetapi setengah proses review berjalan, MIUI 14 dirilis untuk Poco M5 ini. Akhirnya kami memutuskan untuk mengulasnya dengan MIUI 14. Antarmuka MIUI 14 menawarkan perubahan di berbagai sektor, termasuk homescreen dengan widget yang lebih modern. Selain itu, MIUI 14 menawarkan optimasi sistem agar menginsumsi lebih sedikit storage atau media penyimpanan.

Meski diklaim mengalami peningkatan di berbagai sektor, MIUI 14 di Poco M5 ini tampil dengan desain antarmuka yang tak jauh berbeda dengan MIUI 13. Tampilan antarmukanya cukup rapi dan menarik, serta terdiri dari Lock Screen, Homescreen, dan App drawer. MIUI for Poco memang secara default menampilkan app drawer.

Selain itu, MIUI 14 yang digunakan oleh Poco M5 hadir dengan opsi kostumisasi yang sangat lengkap dan memungkinkan pengguna mengatur semua elemen visual yang ada seperti theme, wallpaper, widget, font, animasi, dan sebagainya. Theme dan wallpaper juga tersedia gratis untuk di-download melalui aplikasi Themes.

Poco M5

Fitur yang diusung oleh MIUI 14 pada review Poco M5 antara lain Floating Window, Do Not Disturb, Security, one handed mode, barcode scanner, Document scanner, Nearby Share, Enterprise mode, Lite mode, Quick Ball menu, Mi Mover, Reading Mode, screen gesture, screen recorder, Ultra Battery Saver, App Lock, dark mode, Game Turbo, Blocklist, App Vault, Digital Wellbeing & parental control, dan banyak lagi.

Baca juga:Review Maono DM30 RGB: Mikrofon Kaya Fitur yang Bisa Diandalkan

Smartphone Poco M5 ini juga dibekali dengan fitur memori extension yang memungkinkan sistem mengambil memori internal 1GB, 2GB atau 3GB untuk dukungan swap atau RAM tambahan saat dibutuhkan. Sayangnya, Poco M5 ini tak dibekali fitur Dual Apps seperti smartphone Xiaomi lainnya yang sebenarnya cukup berguna.

Poco M5 juga dibekali fitur NFC untuk top up dan cek saldo e-money, serta fungsi lainnya seperti transfer file dan transaksi digital. Sedangkan fitur keamanan sensor sidik jari pada sisi samping juga menawarkan performa yang baik dan bisa diandalkan.

Aplikasi bawaan di Poco M5 ini terbilang cukup banyak, antara lain Google Apps, aplikasi proprietary Xiaomi, GetApps, Amazon Shopping, Facebook, LinkedIn, NovelToon, Shopee, Mobile Legends: Bang Bang, Snack Video, Netflix, TikTok, Prime Video, Spotify, Twitter, WPS Office, Truecaller, dan Booking.com. Tak cukup haya itu, bloatware di Poco M5 ini masih ditambah game seperti Bubble Shooter With Friends, Crazy Juicer, Dust Settle, Jewels Blast, State of Survival, dan Tile Fun. 

Secara umum, performa MIUI 14 di Poco M5 ini terasa lebih ringan dan responsif jika dibandingkan dengan MIUI 13. Fitur yang disediakan cukup lengkap dan antarmukanya customizable. Sayangnya, MIUI 14 ini masih menampilkan iklan di beberapa aplikasi bawaan dan spam notifikasi. 

Performa Poco M5

Performa Poco M5

Performa kencang di kelas harganya menjadi keunggulan utama pada review Poco M5 kali ini. Smartphone ini ditenagai oleh SoC (System on Chip) MediaTek Helio G99 MT8781 dengan teknologi 6nm yang mengusung prosesor octa-core yang terdiri dari dual-core ARM Cortex-A76 yang berlari dengan kecepatan 2,2GHz dan hexa-core ARM Cortex-A55 dengan kecepatan 2GHz dipadukan dengan memori RAM sebesar 4GB, serta diperkuat grafis mumpuni dari GPU (Graphics Processing Unit) Mali-G57 MC2.

MediaTek Helio G99 yang digunakan oleh Poco M5 ini adalah salah satu SoC 4G baru yang merupakan penerus dari Helio G96. Spesifikasi prosesor dan grafisnya tak jauh berbeda dengan pendahulunya, tetapi Helio G99 ini dibekali clockspeed yang lebih cepat. Selain itu, Helio G99 juga sudah menggunakan teknologi fabrikasi yang lebih kecil yakni 6nm, sehingga lebih dingin dan efisien konsumsi dayanya.

Berdasarkan pengujian sintetis yang telah tim Laptophia lakukan, smartphone Poco M5 ini mampu mencetak skor yang cukup tinggi, yakni 320 ribu poin untuk AnTuTu v9. Jelas, Poco M5 menjadi salah satu smartphone paling kencang di kelasnya. Bandingkan dengan pesaing terdekatnya dengan kelas harga yang sama masih diteagai SoC Helio G88, Helio G35, Exynos 850, dan Unisoc T612, jelas Poco M5 lebih powerful.

Selama dua minggu proses review, Laptophia menggunakan smartphone Poco M5 ini untuk komunikasi sehari-hari, sosial media, editing foto ringan menggunakan Snapseed atau Canva, editing video menggunakan CapCut, dan streaming berjalan lancar tanpa lag yang berarti. Bahkan saat menjalankan beberapa aplikasi sekaligus, Poco M5 ini masih cukup perkasa.

Bagaimana performa gaming Poco M5? Laptophia menilai mayoritas game Android terkini dapat dimainkan dengan baik di smartphone ini. Game seperti PUBG Mobile, Mobile Legends, APEX Legends atau COD Mobile dapat dimainkan dengan baik oleh Poco M5. Sedangkan untuk game berat seperti Genshin Impact, performanya memang kurang nyaman karena RAM-nya terbatas di 4GB dan fitur ekstension memory tak banyak membantu. 

Baca juga:Review Realme 10 Pro 5G: Layar 120Hz Nyaris Bezelless, Fitur Lengkap

Selain itu, Poco M5 tidak dibekali dengan gyro hardware, sehingga mengurangi kenyamanan bermain game jenis FPS (first person shooter). Selama proses review dan bermain game, suhu smartphone Poco M5 ini relatif terkontrol dan hanya terasa hangat pada bagian belakangnya. Berikut ini hasil benchmark Poco M5 oleh tim Laptophia.

Benchmark Poco M5

Benchmark Poco M5

Benchmark Poco M5

Benchmark Poco M5

Benchmark Poco M5

Benchmark Poco M5

Benchmark Poco M5

Benchmark Poco M5

Benchmark Poco M5

Benchmark Poco M5

Review Kamera Poco M5

Review Kamera Poco M5

Kemampuan fotografi memang bukan hal yang diunggulkan pada review Poco M5 kali ini, tetapi bukan berarti kameranya tak bisa diandalkan. Dibalik modul kameranya yang besar, Poco M5 ini dipersenjatai dengan tiga buah kamera belakang dengan kamera utama berkekuatan 50 megapiksel dengan lima elemen lensa aperture f/1.8 yang menggunakan sensor Samsung ISOCELL JN1 1/2.76 inci 0.64um piksel yang diperkuat fitur phase-detection autofokus (PDAF), AI, dan LED flash.

Kamera utama Poco M5 yang berkekuatan 50MP dengan sensor Samsung ISOCELL JN1 ini menggunakan teknologi Tetrapixel atau Quad bayer yang menggabungkan empat piksel menjadi sebuah piksel berukuran besar, sehinggga secara default, ponsel Poco M5 menghasilkan foto dengan resolusi 12,5MP.

Sedangkan kamera kedua dan ketiga Poco M5 ini mengusung spesifikasi yang sama dengan fungsi yang berbeda, yakni berkekuatan 2 megapiksel dengan sansor BSI CMOS lensa f/2.4 berfungsi sebagai dedicated macro camera (fixed focus) dan depth sensor untuk menghasilkan foto bokeh menggunakan mode Portrait.

Bagi penggemar foto selfie, Poco M5 dilengkapi dengan kamera depan resolusi 5 megapiksel dengan sensor BSI CMOS 1/5 inci 1.12um piksel yang dipadukan dengan lensa aperture f/2.2 fixed focus  dan diperkuat fitur AI untuk foto selfie dan video call. Baik kamera depan maupun kamera belakang Poco M5 ini mampu merekam video hingga resolusi full HD 1080p @30fps.

Review Kamera Poco M5

Tampilan aplikasi kamera pada review Poco M5 ini relatif sama dengan smartphone Redmi atau Xiaomi lainnya. Antarmuka kameranya cukup mudah dipahami dan to the point dengan dominasi viewfinder yangdipadukan dengan menu Rolodex untuk memilih mode. Pengguna dapat mengatur mode yang sering digunakan agar tampil di menu utama. 

Beberapa mode yang tersedia di kamera smartphone Helio G99 termurah Poco M5 ini antara lain Slow Motion (hingga 720p @120fps), Short Video, Video, Photo, 50MP, Portrait, Documents, Night, Time-lapse, dan Pro. Hal yang menarik adalah mode manual atau mode Pro tersedia di kamera Poco M5 dan memungkinkan pengguna mengatur white balance, fokus, ISO (hingga 12800), dan shutter speed hingga maksimal 30 detik.

Review Kamera Poco M5

Lalu sehebat apa kemampuan kamera Poco M5 ini? Tim Laptophia sudah menjajal kemampuan kamera Poco M5 selama kurang lebih dua minggu dan tentu saja kita tidak dapat berharap lebih pada smartphone yang dijual dengan harga terjangkau ini. Spesifikasi kameranya sekilas memang tak jauh berbeda dengan Redmi 10C yang telah Laptophia ulas lebih dulu.

Baca juga:Review Realme C33: Desain Cantik, Kencang, dan Berkamera 50MP

Pada kondisi cahaya melimpah atau siang hari, kamera Poco M5 ini mampu menghasilkan foto dengan kualitas yang cukup baik. Karakter warnanya cenderung natural atau mendekati warna aslinya dan detail yang dihasilkan cukup tinggi, tetapi kontras agak kurang. Namun, saat memotret alam dengan banyak detail dedaunan, kamera Poco M5 malah terlihat kurang natural. Detail dedaunan tampak oversharpening dan menjadi kurang natural dan sedikit grainy ketika foto di-zoom.

Dynamic range yang dihasilkan kamera utama Poco M5 ini secara default memang pas-pasan, tetapi ketika mode HDR diaktifkan, dynamic range meningkat dan cukup bisa diandalkan memotret dengan kondisi cahaya yang agak menantang atau backlight.

Saat Laptophia menjajal mode portrait kamera belakangnya, ternyata performanya masih kurag konsisten. Separasi antara subyek dengan background kadang rapi dan kadang kurang rapi. Meski demikian, efek bokeh pada mode portrait ini cukup terlihat natural jika dibandingkan pesaingnya.

Kecepatan autofokus kamera Poco M5 cukup gegas dan bisa diandalkan menurut Laptophia. Saat digunakan memotret subyek berukuran kecil atau macro, performanya cukup memuaskan. Foto macro yang dihasilkan oleh kamera utama Poco M5 mampu menghasilkan detail yang baik, bokeh yang alami, dan saturasi warna yang cenderung natural.

Bagaimana performa kamera Poco M5 saat malam hari? Ternyata di luar dugaan, performa kamera Poco M5 saat low-light lebih baik daru ekspektasi Laptophia. Foto malam hari dari Poco M5 mampu menghasilkan detail yang masih cukup baik di kelasnya dan saturasi warnanya tetap natural, tidak pudar. Noise memang masih terlihat, tetapi masih terkontrol. Sumber cahaya seperti lampu-lampu atau highlight tampak aman, tidak mbleber atau blown out.

Hal yang Laptophia sayangkan pada review kamera Poco M5 ini adalah mode Night yang tampaknya masih perlu diperbaiki. Mode Night ini saat diaktifkan hanya membuat foto tampak lebih terang, tanpa ada peningkatan detail yang signifikan. Bahkan pada beberapa sampel foto, mode ini malah justru menampilkan banyak noise. LED flash bawaan Poco M5 cukup terang dan bisa diandalkan.

Sedengkan kamera depan Poco M5 yang berkekuatan 5 megapiksel itu bisa dikatakan cukup standar performanya dengan karakter foto agak soft, tetapi detailnya masih cukup memadai. Tone warna yang yang dihasilkan kadang agak pudar, tetapi dynamic range-nya lumayan. Mode portrait yang dihasilkan kamera depan Poco M5 masih kurang oke. Performa saat malam hari juga kurang bisa diandalkan.

Hasil Foto Kamera Poco M5

Hasil Foto Kamera Poco M5

Hasil Foto Kamera Poco M5

Hasil Foto Kamera Poco M5

Hasil Foto Kamera Poco M5

Hasil Foto Kamera Poco M5

Hasil Foto Kamera Poco M5

Foto siang hari

Hasil Foto Kamera Poco M5

Hasil Foto Kamera Poco M5

Foto mode portrait

Hasil Foto Kamera Poco M5

Hasil Foto Kamera Poco M5

Hasil Foto Kamera Poco M5

Hasil Foto Kamera Poco M5

Hasil Foto Kamera Poco M5

Foto macro

Hasil Foto Kamera Poco M5

Hasil Foto Kamera Poco M5

Hasil Foto Kamera Poco M5

Hasil Foto Kamera Poco M5

Hasil Foto Kamera Poco M5

Foto malam hari

Hasil Foto Kamera Poco M5
Night mode off

Hasil Foto Kamera Poco M5
Night mode on

Hasil Foto Kamera Poco M5

Hasil Foto Kamera Poco M5

Hasil Foto Kamera Poco M5

Foto dengan LED Flash

Hasil Foto Kamera Depan Poco M5

Hasil Foto Kamera Depan Poco M5

Hasil Foto Kamera Depan Poco M5

Foto selfie 

Hasil Foto Kamera Depan Poco M5

Hasil Foto Kamera Depan Poco M5

Foto selfie dengan mode portrait

Review Poco M5

Review Poco M5


Layar 

Spesifikasi di atas kertas, layar Poco M5 ini bisa dikatakan di atas rata-rata untuk kelas harganya. Layar Poco M5 ini berukuran 6,58 inci dengan resolusi Full HD+ dengan teknologi panel IPS yang membuat tampilannya lebih padat dan tajam. Tak hanya itu, layarnya juga diproteksi antigores dari Corning Gorilla Glass 3. Layar Poco M5 ini sudah menggunakan refresh rate 90Hz yang lebih smooth saat scrolling atau bermain game.

Meski mengusung spesifikasi teknis di atas rata-rata, kualitas layar Poco M5 ternyata bisa dikatakan biasa saja. Reproduksi warna layarnya terasa kurang vivid, tetapi respon touchscreen-nya cukup gegas. Saat digunakan di bawah sinar matahari, layar Poco M5 ini tampak kurang bisa diandalkan karena brightness-nya kurang terang.

Audio

Berbeda dengan Poco M3 yang bisa dikatakan sebagai pendahulunya yang dilengkapi dua buash speaker stereo, Poco M5 hanya dibekali dengan satu buah speaker mono. Saat Laptophia menjajalnya untuk mendengarkan musik, volume suara yang dihasilkan kurang nyaring. Saat volume diset maksimal, tidak terdengar adanya distorsi.

Baca juga:Review Vivo T1 5G: Smartphone 5G Stylish, Kencang, dan Terjangkau

Kualitas speaker mono yang diusung Poco M5 sendiri sebenarnya cukup lumayan untuk kelas harganya menurut Laptophia. Treble mampu dihadirkan dengan detail dan renyah, mid dan vokal yang jelas, dan bass yang cukup tipis. Saat menggunakan headset, keluaran suara Poco M5 ini terbilang cukup baik dengan karakter balance.

Memori

Smartphone bertenaga MediaTek Helio G99 termurah Poco M5 varian 4GB/64GB yang Laptophia ulas ini menyisakan memori internal sekitar 47,44GB saat pertama kali dihidupkan dengan free RAM berkisar 1,1GB – 1,3GB. Smartphone kencang dengan harga ringan danlan Poco ini telah mendukung fitur USB OTG melalui port USB Type-C yang diusungnya, serta dilengkapi dengan slot microSD (triple slot) untuk ekspansi memori eksternal.

Baterai

Daya tahan baterai pada review Poco M5 kali ini memang layak mendapatkan acungan jempol menurut Laptophia. Selama dua minggu penuh menggunakan Poco M5 sebagai perangkat kedua, daya tahan baterainya rata-rata mampu melewati sehari penuh dengan pola penggunaan sosial media non gaming. Jika digunakan untuk gaming atau penggunaan lebih berat, mungkin akan lebih singkat.

Baterai Poco M5 yang irit ini tak lepas dari penggunaan SoC Helio G99 yang tergolong baru dan efisien. Smartphone ini sendiri berbekal baterai berkapasitas 5000mAh. Sayangnya, Poco M5 hanya dibekali fitur fast charge 18W yang tergolong agak lambat. Perlu waktu dua jam lebih untuk mengisi daya baterai Poco M5 dari hampir habis hingga penuh.

Kesimpulan

Secara umum, Poco M5 adalah smartphone yang menawarkan performa kencang dan efisien di kelasnya, serta daya tahan baterai yang bisa diandalkan. Kemampuan kamera utamanya pun tergolong bagus dan bisa diandalkan di segala kondisi cahaya. Fitur yang disediakan tergolong lengkap.

Namun, Poco M5 ini tidak dilengkapi kamera ultra-wide angle dan kamera depannya kurang bisa diandalkan saat kondisi low-light. Selain itu, smartphone ini hanya dibekali satu speaker saja alias mono. Meski demikian, Poco M5 masih sangat layak dipertimbangkan mengingat bandrol harganya cukup kompetitif.

Kelebihan Poco M5

  • Performa kencang dengan Helio G99
  • Fitur lengkap dengan NFC dan Infrared Blaster
  • Kamera utama 50MP bisa diandalkan
  • Harga kompetitif

Kekurangan Poco M5

  • Speaker mono
  • Tidak dilengkapi kamera ultra-wide angle
  • Kamera depan kurang bagus saat low-light
  • MIUI mendampilkan iklan

Harga Poco M5

Harga smartphone Poco M5 terbaru di Indonesia berdasarkan informasi yang Laptophia himpun adalah Rp 2.399.000 untuk varian RAM 4GB ROM 128GB dan Rp 2.199.000 untuk varian RAM 4GB ROM 64GB. Berdasarkan hasil review Poco M5 oleh tim Laptophia di atas, smartphone ini menunjukkan performa kencang di kelasnya dengan harga yang relatif terjangkau.

Anda dapat cek harga dan promo terbaru Poco M5 di Sini (Klik) atau di Shopee (Klik)

Spesifikasi Poco M5

  • Sistem Operasi Android 12 dengan antarmuka MIUI 13 (upgradeable to Android 13 dengan MIUI 14)
  • Chipset MediaTek Helio G99 MT8781 (6nm) dengan prosesor octa-core yang terdiri dari dual-core ARM Cortex-A76 2,2GHz dan hexa-core ARM Cortex-A55 2GHz
  • Grafis Mali-G57 MC2
  • Triple kamera dengan kamera utama 50 megapiksel, sensor sensor Samsung ISOCELL JN1 1/2.76 inci 0.64um piksel, lensa aperture f/1.8, phase-detection autofokus dengan dilengkapi LED flash + 2 megapiksel dengan lensa f/2.4 (macro) + 2 megapiksel dengan lensa f/2.4 (depth sensor)
  • Kamera depan 5 megapiksel, sensor BSI CMOS, lensa aperture f/2.2, fixed focus
  • Layar sentuh berponi Dot Drop Display 6,58 inci 2.5D, aspek rasio 19.5:9 dengan resolusi Full HD+ 1080 x 2408 pixels, kerapatan 405 ppi (pixel per inch), 500 nits, refresh rate 90Hz, 240Hz touch sampling, 16 juta warna, panel IPS, Corning Gorilla Glass 3
  • Memori RAM 4GB LPDDR4X, ROM UFS 2.2 64GB atau 128GB, dilengkapi slot microSD max 1TB (dedicated slot)
  • WiFi, Bluetooth, port USB Type-C, 3.5mm audio jack, GPS, IR Blaster, Dual SIM, NFC, fingerprint sensor (side mounted), face unlock
  • GSM / 3G HSPA / 4G LTE
  • Dimensi 164 x 76.1 x 8.9 mm dengan berat 201 gram
  • Baterai 5000mAh non-removable, Fast Charging 18W
  • Warna Black, Green, dan Yellow
*review ini menggunakan unit yang dibeli sendiri oleh tim Laptophia, bukan sponsor/seeding

Anda mungkin suka:Review Xiaomi Redmi Pad: Tablet Kencang untuk Kerja dan Hiburan

4 komentar

4 komentar

  • Yuwan Agista
    Yuwan Agista
    4 Juli 2023 pukul 21.26
    Warna kuningnya itu khas banget ya kalau merk poco 😁
    • Yuwan Agista
      Ditya Pandu
      12 Juli 2023 pukul 10.23
      Nama warnanya aja Poco Yellow hehehe
    Reply
  • Tya Swan
    Tya Swan
    20 Mei 2023 pukul 21.49
    Kalau dibandingkan Poco M3, yang M5 ini minus speaker stereo ya... Tapi ya gimana, harga segini nggak bisa minta macem2 wkkwkw
    • Tya Swan
      Ditya Pandu
      25 Mei 2023 pukul 10.03
      Ya harus dimaklumi sih, Poco M5 ini smartphone dengan Helio G99 termurah... Ya wajar, beberapa fiturnya disunat, kayak stereo speaker misalnya
    Reply