eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB

Mudik Makin Asyik dengan Samsung Galaxy M14 5G

Mudik Makin Asyik dengan Samsung Galaxy M14 5G - Menyambut Idul Fitri tentu ada banyak hal yang harus dipersiapkan, terlebih kegiatan mudik lebaran merupakan salah satu kegiatan yang hampir wajib dilakukan setiap muslim yang ada di Indonesia. Terutama bagi pemudik yang melewati jalur darat yang rela berjibaku selama belasan jam di jalan hanya untuk berkumpul dengan orang yang mereka kasihi.

Tapi, untuk melakukan mudik, apa lagi melalui jalur darat, kita harus mempersiapkan banyak hal. Salah satunya adalah memastikan kamu membawa smartphone yang memiliki segudang fitur supaya perjalanan mudik kamu #GakAdaMatinya.

Mudik Makin Asyik dengan Samsung Galaxy M14 5G


Oleh karena itu, Samsung mempersiapkan Galaxy M14 5G, yang memiliki segudang fitur. Beberapa fitur diantaranya seperti baterai besar, performa kencang, RAM yang lega, kamera 50MP, dan fitur-fitur lain yang dibutuhkan pengguna selama melakukan mudik.

“Untuk memastikan mudik kamu jadi seru #GakAdaMatinya, Galaxy M14 5G dengan baterai 6.000mAh dapat digunakan lebih dari satu hari menemani kamu di perjalanan. Meski diajak menggunakan aplikasi peta non stop, Prosesor Exynos 1330 dengan performa kencang dapat menemani kamu nge-game selama di jalan, RAM besar untuk kamu yang masih harus bekerja multitasking selama perjalanan, kamera kece 50MP untuk mengabadikan momen selama di jalan, dan lainnya,” ujar Wildan Mukholad, MX Product Marketing Senior Manager Samsung Electronics Indonesia.

Nah, bagi kamu yang ingin mudik, ini beberapa tips agar mudik makin asyik dengan Samsung Galaxy M14 5G:

Anti Nyasar dengan Peta Navigasi atau Google Maps

Salah satu aplikasi yang wajib digunakan selama mudik agar tidak nyasar atau untuk menghindari macet adalah peta navigasi. Hal kedua yang gak kalah wajibnya saat melakukan perjalanan darat adalah mendengarkan musik agar tidak mati kutu. 

Baca juga:Perbedaan Samsung Galaxy A54 5G vs Samsung Galaxy M53 5G: Harga Selisih Hampir Sejuta, Pilih Mana?

Tapi, seperti diketahui, aplikasi peta terkenal sangat menguras penggunaan baterai. Soalnya, smartphone harus selalu berkomunikasi dengan satelit GPS untuk memantau posisi kita. Apalagi ditambah dengan streaming playlist favorit di spotify, membuat smartphone kita cepat kehabisan baterai.

Namun kamu tidak perlu khawatir smartphone kamu kehabisan daya sebelum sampai tujuan. Soalnya, Samsung Galaxy M14 hadir dengan baterai super besar 6.000mAh yang bisa bertahan hingga lebih dari satu hari. Jadi, perjalanan kamu pasti #GakAdaMatinya.

Gaming Tetep Lancar Meski Macet

Salah satu hal yang paling membosankan saat melakukan mudik adalah terjebak di kemacetan. Soalnya, selama macet tidak banyak yang bisa dilakukan karena adanya keterbatasan ruang.

Tapi, dengan menggunakan Galaxy M14 5G, kamu tetap bisa push rank meski di tengah kemacetan. Apalagi, smartphone ini hadir dengan SoC (System on Chip) Samsung Exynos 1330 (5nm) yang mengusung prosesor octa-core yang terdiri dari dual-core ARM Cortex-A78 berkecepatan 2,4GHz dan hexa-core ARM Cortex-A55 berkecepatan 2GHz dipadukan dengan memori RAM sebesar 4GB atau 6GB, serta diperkuat grafis mumpuni dari GPU (Graphics Processing Unit) Mali-G68 MP2 yang powerful.

Hadir juga dukungan jaringan 5G yang super kencang. Jadi, kalau kamu terhubung dengan jaringan 5G, kamu juga bisa lho download game atau film dengan instan. Jadi, meski macet, mudik kamu tetap #GakAdaMatinya.

Multitasking dan Kerja dengan Banyak Tab dengan Lancar

Satu hal lagi nih yang biasanya dilakukan oleh para pemudik, yakni tetap bekerja selama perjalanan mudik. Soalnya, meski sudah cuti, terkadang masih ada beberapa pekerjaan urgent yang harus diselesaikan secepatnya.

Nah, dengan Galaxy M14 5G, kamu gak usah khawatir lagi, soalnya, smartphone yang satu ini hadir dengan pilihan RAM 4GB dan 6GB. Jika kamu merasa kurang, apa lagi bagi kamu yang sering membuka banyak tab saat bekerja, ada fitur yang sangat berguna nih di smartphone ini.

Fitur tersebut bernama RAM Expansion, dimana pengguna dapat mengalokasikan penyimpanan internal mereka menjadi RAM virtual. Dan di Galaxy M14 5G ini, kamu akan dapat menambahkan RAM hingga 6GB. Dengan RAM sebanyak ini, kamu gak perlu lagi khawatir membuka belasan tab sekaligus.

Kamera 50MP yang Kompeten

Salah satu hal yang sering kali dilakukan saat mudik adalah mencari tempat untuk beristirahat. Jika beruntung, kamu dapat menemukan tempat hidden gem yang estetik untuk di capture dan langsung dibagikan di media sosial. 

Nah, dengan menggunakan Galaxy M14 5G, kamu tidak akan kehilangan momen untuk mengabadikan hidden gem yang kamu temukan. Dengan menggunakan kamera 50MP yang hadir di smartphone ini, kamu pasti akan dapat menangkap seluruh detail yang ada di lokasi tersebut.

Desain Stylish, Makin Pede Pas Lebaran

Galaxy M14 5G juga hadir dengan dengan desain yang premium dan nyaman digenggam dengan bobot yang ringan. Jadi, selama perjalanan mudik dan saat lebaran, kamu tidak akan merasa cepat capek saat membawa smartphone ini dalam waktu yang lama.

Harga Samsung Galaxy M14 5G

Samsung Galaxy M14 5G dibanderol dengan harga rekomendasi retail mulai Rp2.799.000 (4GB/64GB), Rp2.999.000 (4GB/128GB), dan Rp3.299.000 (6GB/128GB) eksklusif hanya di toko online Samsung.com/id, dan Official Store Samsung di Lazada, Shopee, Blibli, dan Akulaku. 

Anda dapat cek harga dan promo terbaru Samsung Galaxy M14 5G di Sini (Klik) atau di Shopee (Klik)

Spesifikasi Samsung Galaxy M14 5G

  • Sistem Operasi Android 13 dengan antarmuka Samsung One UI Core 5.0
  • Chipset Samsung Exynos 1330 (5nm) dengan prosesor octa-core yang terdiri dari dual-core ARM Cortex-A78 2,4GHz dan hexa-core ARM Cortex-A55 2GHz
  • Grafis Mali-G68 MP2
  • Triple atau tiga kamera belakang resolusi 50 megapiksel, sensor Samsung ISOCELL JN1 1/2.76 inci 0.64um piksel, phase-detection autofokus, lensa aperture f/1.8, dengan dilengkapi LED flash + 2 megapiksel (macro) lensa aperture f/2.4 + 2 megapiksel (depth sensor) lensa aperture f/2.4
  • Kamera depan 13 megapiksel fixed focus, sensor BSI CMOS 1/3 inci 1.12um piksel, lensa aperture f/2.0
  • Layar sentuh Infinity-V Display 6,6 inci 2.5D, dengan resolusi Full HD+ 1080 x 2408 piksel, kerapatan 400 ppi (pixel per inch), refresh rate 90Hz, 16 juta warna, panel TFT PLS
  • Memori RAM 4GB atau 6GB, ROM 64GB atau 128GB, dilengkapi slot microSD maksimal 1TB (dedicated slot)
  • WiFi, Bluetooth, port USB Type-C, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, Dual SIM, NFC, Dolby Atmos, fingerprint sensor (side mounted), face unlock
  • GSM / 3G HSPA / 4G LTE / 5G
  • Dimensi 166.8 x 77.2 x 9.4 mm dengan berat 206 gram
  • Baterai 6000mAh non-removable, fast charging 15W
  • Warna Dark Blue, Blue, dan Silver
Anda mungkin suka:Review Poco M5: Performa Kencang dengan Harga Ringan
Related Posts
Laptophia Blog
Suka review laptop dan gadget. Note: Kami hanya mengulas, tidak melayani jual beli unit. Kami tidak menjadi seller atau buka toko di e-commerce mana pun dan tidak bertanggung jawab atas transaksi di e-commerce mana pun yang mengatasnamakan Laptophia.

Ikuti berita dan review terbaru Laptophia di Google News

Related Posts

Posting Komentar