eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB
Bookmark

Review Vivo T1 5G: Smartphone 5G Stylish, Kencang, dan Terjangkau

Review Vivo T1 5G: Smartphone 5G Stylish, Kencang, dan Terjangkau - Akhir April lalu Vivo Indonesia telah meluncurkan dua smartphone seri T pertama di pasar tanah air, yakni Vivo T1 5G dan Vivo T1 Pro 5G. Kehadiran kedua smartphone ini mengingatkan tim Laptophia pada smartphone Vivo Z1 Pro yang melenggang di 2019 silam karena menawarkan desain stylish, performa kencang, dan harga yang terjangkau. Tim Laptophia akhirnya memutuskan untuk membeli Vivo T1 5G untuk diulas secara mendalam.

Vivo T1 5G tampil dengan desain yang stylish dan dipadukan dengan frame flat yang kekinian. Sektor performa, smartphone ini termasuk kencang di kelasnya dengan sokongan dapur pacu SoC MediaTek Dimensity 810 5G ditandemkan RAM sebesar 4GB atau 8GB. Kemampuan fotografi Vivo T1 5G juga tak bisa dipandang sebelah mata dengan tiga buah kamera belakang dengan kamera utama 50MP dan kamera depan 16MP. Smartphone ini dibekali fitur NFC dan baterai berkapasitas 5000mAh lengkap dengan fitur fast charge 18W, penasaran? Simak review Vivo T1 5G oleh tim Laptophia kali ini!

Review Vivo T1 5G: Smartphone 5G Stylish, Kencang, dan Terjangkau


Paket Pembelian Vivo T1 5G

Paket Pembelian Vivo T1 5G

  • Unit Vivo T1 5G 4GB/128GB Rainbow Fantasy
  • Kepala charger 18W
  • Kabel USB Type-C
  • Silicon case
  • SIM card ejector
  • User guide
  • Kartu garansi

Desain Vivo T1 5G

Desain Vivo T1 5G

Desain Vivo T1 5G

Desain yang stylish dan modern menjadi salah satu keunggulan pada review Vivo T1 5G kali ini menurut tim Laptophia. Smartphone Vivo T1 5G ini dibekali dengan casing belakang dengan finishing Liquid Crystal Coating dengan Crystalline Matte. Hal itu membuat casing belakangnya mampu menampilkan warna pelangi yang menawan dan dinamis saat terkena pantulan cahaya. Kelebihan penggunaan teknik tersebut adalah membuat casing belakangnya tidak mudah kusam atau meninggalkan jejak sidik jari.

Sementara itu desain housing kamera smartphone 5G terjangkau andalan Vivo ini agak menonjol dan tampak minimalis dengan perpaduan warna hitam dengan dihiasi lingkaran krom yang mewah. Penampilan smartphone ini kian modern dengan penggunaan frame flat.Vivo T1 5G tersedia dalam dua varian warna dan unit yang Laptophia ulas adalah varian warna Rainbow Fantasy. Sementara jika dilihat dari depan, Vivo T1 5G sama seperti smartphone lainnya dengan layar berponi minimalis pada bagian atasnya.

Smartphone Vivo T1 5G ini memang menggunakan casing belakang dan frame yang terbuat dari material plastik atau polikarbonat. Meski demikian, build quality-nya tergolong solid dan sama sekali tidak terkesan murahan. Bodi ponsel ini cukup tipis dan ukurannya cukup ringkas, sehingga nyaman digenggam meski menggunakan frame flat. 

Baca juga:Review Sandisk Ultra Dual Drive Go 128GB: Cocok untuk Backup Data Smartphone dan Laptop

Desain Vivo T1 5G

Desain Vivo T1 5G

Desain Vivo T1 5G

Desain Vivo T1 5G

Pada review Vivo T1 5G kali ini, sisi depan terdapat lubang kamera depan, proximity sensor, ambient light sensor, earpiece, layar IPS full HD+ 2.5D berukuran 6,58 inci, tanpa kehadiran tombol kapasitif dibawah layar. Vivo T1 5G besutan pabrikan Tiongkok ini sudah mengadopsi on-screen button.

Tak disebutkan adanya proteksi antigores seperti Gorilla Glass dan sejenisnya di Vivo T1 5G, meski demikian smartphone ini dilengkapi screenguard yang terpasang dari pabrik. Laptophia merekomendasikan pemasangan tempered glass menggantikan screen protector bawaan.

Tombol power yang terintegrasi dengan sensor sidik jari dan volume rocker ditempatkan di sisi kanan ponsel Vivo T1 5G ini. Sedangkan sisi kiri tidak terdapat tombol atau port apapun. Sisi atas ponsel dengan kamera 50MP bertenaga Dimensity 810 5G Vivo T1 5G ini terdapat tray simcard dan microphone.

Sedangkan bagian belakang ponsel Vivo T1 5G ini terdapat tiga buah kamera yang tersusun dengan dekorasi elegan, LED flash, dan logo Vivo. Merek asal Tiongkok yang baru saja meluncurkan Vivo Y22 ini menempatkan port audio 3,5mm, port USB Type-C, speaker grill, dan microphone di sisi bawah ponsel.

Software Vivo T1 5G

Software Vivo T1 5G


Smartphone 5G terjangkau Vivo T1 5G juga menggunakan sistem operasi Android 12 terbaru dengan balutan antarmuka FunTouch OS 12 yang nyaman digunakan. Berdasarkan informasi yang Laptophia himpun, smartphone Vivo T1 5G ini kabarnya dijanjikan dua kali update OS Android dan masih ditambah setahun lagi update security patch. Ini cukup baik untuk smartphone dengan harga terjangkau.

Funtouch OS 12 yang diusung oleh Vivo T1 5G menawarkan tampilan antarmuka yang rapi, menarik, dan dipadukan dengan susunan ikon bergaya rounded yang kian menarik. Selain itu, susunan menunya lebih simpel dan mirip Android stock yang terdiri dari Lockscreen, Homescreen, dan App drawer. Cara mengakses App drawer pun sama seperti Android stock, yakni swipe up.

Vivo T1 5G menyediakan opsi untuk menampilkan Google Discover atau Jovi Home saat swipe layar ke kiri. Opsi cutomize tampilan antarmuka di FunTouch OS 12 ini juga terbilang lengkap karena memungkinkan pengguna untuk mengatur widget, wallpaper, theme, fonts, mendukung Global Theme Color, dan efek animasi melalui menu dynamic effect. Bahkan pengguna juga dapat menghilangkan App Drawer jika diinginkan.

Fitur yang disediakan oleh FunTouch OS 12 di Vivo T1 5G juga terbilang lengkap, sebut saja iManager, Dark Mode, App Encryption, Payment safe box, Jovi Home, Ultra Game Mode yang dilengkapi eSports Mode, Multi Turbo, Easy Touch, Smart Motion, Smart Split, Face beauty for video call, Parental Control, Face unlock, Eye Protection, One-handed Mode, S Capture, App Clone, EasyShare, Smart Mirroring, Adaptive brightness, scren capture protection, dan banyak lagi.

Review Vivo T1 5G: Smartphone 5G Stylish, Kencang, dan Terjangkau


Baca juga:Review Samsung Galaxy Tab A7 Lite: Tablet 4G LTE Murah, Cocok untuk Anak

Pada review Vivo T1 5G kali ini, fitur keamanan yang diusungnya cukup lengkap. Smartphone ini dibekali sensor sidik jari yang terintegrasi dengan tombol power. Saat Laptophia menjajalnya, performa sensor sidik jari ini ternyata dapat diandalkan dan cukup sensitif mengenali sidik jari. Smartphone 5G murah ini juga dibekali fitur NFC untuk top up dan cek saldo e-money, serta fungsi lainnya seperti transfer file dan transaksi digital.

Sedangkan aplikasi bawaan di smartphone Vivo T1 5G cukup banyak, antara lain adalah Google Apps, V-Appstore, CNN Indonesia, Facebook, NovelToon, Shopee, Spotify, TikTok, Twitter, vivo.com, Viu, dan VivoCloud. Sebagian besar aplikasi bawaan di Vivo T1 5G dapat dihapus atau di-uninstall jika tidak diperlukan. 

Secara umum, FunTouch OS 12 di smartphone Vivo T1 5G ini tampil sebagai sebuah antarmuka yang cantik, mudah digunakan, dan customizable. Performanya cukup gegas dan nyaman digunakan, serta tidak terlihat adanya iklan yang mengganggu. Hanya saja, banyak spam notifikasi dari aplikasi bawaan.

Performa Vivo T1 5G

Performa Vivo T1 5G

Performa adalah salah satu keunggulan utama pada review Vivo T1 5G menurut tim Laptophia. Smartphone 5G stylish ini menawarkan kinerja kompeten berkat sokongan SoC (System on Chip) MediaTek Dimensity 810 5G MT6833V yang mengusung prosesor octa-core yang terdiri dari dual-core ARM Cortex-A76 berkecepatan 2,4GHz dan hexa-core ARM Cortex-A55 berkecepatan 2GHz dipadukan dengan memori RAM sebesar 4GB dengan fitur Extended RAM 4GB, serta diperkuat grafis mumpuni dari GPU (Graphics Processing Unit) Mali-G57 MC2.

MediaTek Dimensity 810 5G adalah chipset penerus dari Dimensity 700 yang banyak digunakan oleh smartphone 5G dengan harga terjangkau. Meski didesain untuk segmen entry-level, performa SoC MediaTek Dimensity 810 5G ini tak bisa dipandang sebelah mata. Selain kinerjanya kencang, chipse ini juga konsumsi dayanya efisien karena menggunakan teknologi fabrikasi 6nm. 

Selama kurang lebih dua minggu menggunakan smartphone Vivo T1 5G ini, Laptophia merasakan performanya nyaman untuk penggunaan sehari-hari. Unit yang Laptophia gunakan adalah varian 4GB/128GB. Saat menjalankan banyak aplikasi, Vivo T1 5G ini tidak menunjukkan tanda-tanda penurunan performa. Buka tutup aplikasi, berpindah menu, dan sebagainya dapat dilakukan dengan lancar dan smooth.

Performa gaming smartphone Vivo T1 5G juga layak mendapat acungan jempol. Game-game mainstream seperti PUBG Mobile, Call of Duty Mobile, Mobile Legends hingga Pokemon Unite dapat dimainkan dengan lancar oleh smartphone 5G dengan harga terjangkau ini. Fitur seperti Multi Turbo 5.5 dan Ultra Game Mode 2.0 turut menunjang kenyamanan dan performa saat bermain game.

Baca juga:Review Realme Buds Air 3: Suara Mantap dengan Fitur ANC Andal

Smartphone Vivo T1 5G dibekali solusi pendinginan yang cukup andal dan efektif, yakni Liquid Cooling. Hal ini membuat panas tidak lagi menjadi halangan bagi Vivo T1 5G. Bahkan ketika bermain game dalam waktu lebih dari satu jam pun, bodi ponsel hanya terasa hangat saja.

Benchmark Vivo T1 5G

Benchmark Vivo T1 5G

Benchmark Vivo T1 5G

Benchmark Vivo T1 5G

Benchmark Vivo T1 5G

Benchmark Vivo T1 5G

Benchmark Vivo T1 5G


Benchmark Vivo T1 5G

Review Kamera Vivo T1 5G

Review Kamera Vivo T1 5G

Kamera menjadi salah satu daya tarik tersendiri pada review Vivo T1 5G kali ini, meski bukan sektor yang diunggulkan. Smartphone 5G terjangkau andalan Vivo ini dibekali dengan tiga kamera belakang dengan Kamera utama berkekuatan 50 megapiksel dengan lensa aperture f/1.8 yang menggunakan sensor Samsung ISOCELL JN1 1/2.76 inci 0.64um piksel yang diperkuat fitur phase-detection autofokus, AI, dan LED flash.

Kamera utama Vivo T1 5G yang berkekuatan 50MP menggunakan sensor Samsung ISOCELL JN1 ini menggunakan teknologi Tetrapixel yang menggabungkan empat piksel menjadi sebuah piksel berukuran besar, sehinggga secara default, ponsel ini menghasilkan foto dengan resolusi 12,5MP.

Sedangkan kamera kedua dan ketiga smartphone Vivo T1 5G ini berkekuatan 2 megapiksel dengan lensa f/2.4 berfungsi sebagai super macro dan depth sensor untuk menghasilkan foto bokeh mode portrait.

Kamera depan Vivo T1 5G cukup memadai di kelasnya dengan dukungan kamera resolusi 16 megapiksel dengan sensor BSI CMOS 1/3 inci 1um piksel dengan lensa aperture f/2.0 guna memuaskan hasrat selfie pengguna. Baik kamera belakang maupun kamera depan Vivo T1 5G ini mampu merekam video hingga resolusi full HD. 

Review Vivo T1 5G: Smartphone 5G Stylish, Kencang, dan Terjangkau

Vivo T1 5G menggunakan aplikasi kamera bawaan Vivo Camera yang tampil dengan antarmuka yang mudah digunakan menurut Laptophia. Aplikasi kameranya menyediakan beberapa mode dengan menu rolodex. Kamera Vivo T1 5G ini juga dilemgkapi dengan tombol zoom 2x dan shortcut untuk mengaktifkan lensa super macro.

Mode yang tersedia pada review kamera Vivo T1 5G ini juga cukup lengkap, sebut saja Night, Portrait, Video, Photo, 50 MP, Time-Lapse, Slo-Mo (720p @120fps), Document, Live Photo, Pro, dan Pano. Pada Mode Expert, kita bisa atur parameter teknis seperti White Balance, EV, ISO (hingga 3200), Shutter Speed (hingga 32s), dan fokus distance. Uniknya, Vivo T1 5G juga mendukung mode pengambilan gambar RAW.

Baca juga:Review Realme Narzo 50 5G: Smartphone 5G Kompeten dengan Harga Terjangkau

Review Kamera Vivo T1 5G

Lalu sehebat apakah hasil jepretan kamera smartphone 5G terjangkau Vivo T1 5G ini? Kamera utama Vivo T1 5G yang berkekuatan 50 megapiksel mampu menghasilkan foto dengan detail yang cukup tinggi saat kondisi cahaya melimpah dan tajam. Saturasi warnanya juga bagus dan cenderung natural, meski beberapa foto terlihat agak punchy.

Performa dynamic range kamera utama smartphone Vivo T1 5G juga layak mendapatkan acungan jempol menurut Laptophia. Beberapa skenario foto menunjukkan bahwa kamera utama smartphone 5G terjangkau ini mampu menangani bayangan maupun highlight dengan baik. Hasilnya, bayangan tidak terlalu gelap dan highlight seperti langit yang cerah tidak kehilangan detail.

Mode portrait yang dihasilkan kamera belakang smartphone 5G stylish Vivo T1 5G ini separasinya cukup rapi, dynamic range masih bermain dengan baik, dan efek bokeh-nya memang kadang terlihat buatan atau kurag natural. Kita dapat mengatur tingkat bokeh yang dihasilkan sesuai selera dan kebutuhan.

Kecepatan autofokus kamera utama Vivo T1 5G ini cepat dan akurat. Laptophia cukup puas saat menggunakan smartphone ini untuk memotret macro. Fokusnya mudah diarahkan dan hasil fotonya memuaskan dengan tingkat detail yang tinggi dan warna yang punchy.

Sayangnya, performa kamera smartphone Vivo T1 5G saat malam hari perlu ditingkatkan lagi. Kecepatan autofokusnya melambat dan rawan menghasilkan foto yang blurr, serta noise yang dihasilkan masih cukup tinggi. Pengguna harus benar-benar steady saat memotret agar hasil fotonya sempurna. Untungnya, saturasi warnanya saat malam hari masih terbilang bagus dan tidak pudar.

Pada review Vivo T1 5G kali ini juga disediakan mode Night yang membutuhkan waktu beberapa detik untuk menghasilkan sebuah foto. Sayangnya, foto mode Night ini hanya menambah terang atau meningkatkan eksposure saja, tanpa dibarengi dengan peningkatan detail atau pengurangan noise. LED flash bawaan Vivo T1 5G cukup terang dan membantu saat memotret dalam kondisi gelap.

Salah satu daya tarik pada review Vivo T1 5G adalah kemampuan kamera depan yang mampu menghasilkan foto selfie dengan kualitas di atas rata-rata. Kamera depannya mampu menghasilkan foto selfie dengan detail yang tinggi, tone warna yang memuaskan, dan dynamic range yang luas di berbagai kondisi cahaya. Mode portrait-nya pun cukup rapi separasinya.

Hasil Foto Kamera Vivo T1 5G

Hasil Foto Kamera Vivo T1 5G

Hasil Foto Kamera Vivo T1 5G

Hasil Foto Kamera Vivo T1 5G

Hasil Foto Kamera Vivo T1 5G

Hasil Foto Kamera Vivo T1 5G

Hasil Foto Kamera Vivo T1 5G

Foto siang hari

Hasil Foto Kamera Vivo T1 5G

Hasil Foto Kamera Vivo T1 5G

Foto mode portrait

Hasil Foto Kamera Vivo T1 5G

Hasil Foto Kamera Vivo T1 5G

Hasil Foto Kamera Vivo T1 5G

Hasil Foto Kamera Vivo T1 5G

Hasil Foto Kamera Vivo T1 5G

Foto macro

Hasil Foto Kamera Vivo T1 5G

Hasil Foto Kamera Vivo T1 5G

Hasil Foto Kamera Vivo T1 5G

Hasil Foto Kamera Vivo T1 5G

Hasil Foto Kamera Vivo T1 5G

Foto malam hari

Hasil Foto Kamera Vivo T1 5G
Night mode off

Hasil Foto Kamera Vivo T1 5G
Night mode on

Hasil Foto Kamera Vivo T1 5G

Hasil Foto Kamera Vivo T1 5G

Hasil Foto Kamera Vivo T1 5G

Foto dengan LED flash

Hasil Foto Kamera Depan Vivo T1 5G

Hasil Foto Kamera Depan Vivo T1 5G

Hasil Foto Kamera Depan Vivo T1 5G

Hasil Foto Kamera Depan Vivo T1 5G

Foto selfie

Hasil Foto Kamera Depan Vivo T1 5G

Hasil Foto Kamera Depan Vivo T1 5G

Hasil Foto Kamera Depan Vivo T1 5G

Foto selfie mode portrait

Review Vivo T1 5G

Review Vivo T1 5G


Layar

Pada review Vivo T1 5G kali ini juga dibekali layar sentuh berukuran 6,58 inci panel IPS dan resolusi full HD+ yang membuatnya mampu menghadirkan pengalaman visual yang tajam, padat, dan warna yang memanjakan mata. Kontras yang dihasilkan juga cukup tinggi dengan viewing angle yang luas sehingga lebih leluasa menikmati konten multimedia, gaming atau sekadar scrolling media sosial.

Performa layar smartphone Vivo T1 5G di bawah sinar matahari atau outdoor cukup bisa diandalkan dengan fitur adaptive brightness yang berjalan dengan baik. Sayangnya, layar Vivo T1 5G masih mengusung refresh rate standar 60Hz, sehingga game dengan frame rate tinggi atau aktivitas scrolling tak semulus layar dengan refresh rate lebih tinggi seperti 90Hz atau 120Hz.

Audio

Berbeda dengan para pesaing terdekatnya yang rata-rata sudah dibekali dengan fitur speaker stereo, Vivo T1 5G ini masih mengandalkan speaker mono yang menghadap ke sisi bawah ponsel. Volume suara yang dihasilkan speakernya memang cukup keras, tetapi kualitasnya cenderung standar dengan karakter yang agak tipis, serta kurang bertenaga.

Baca juga:Review Realme GT Neo 3 80W: Smartphone Serba Kencang Berdesain Racing

Jika ingin mendapatkan pengalaman menikmati musik yang lebih menyenangkan, pengguna dapat menyambungkan smartphone Vivo T1 5G dengan headset berkabel atau sepasang TWS (True Wireless Stereo). Keluaran suara saat menggunakan headset cukup imersif dan balance, serta masih dapat ditingkatkan dan dikostumisasi melalui fitur Deep Field Audio Effect.

Memori

Smartphone 5G stylish dengan harga terjangkau Vivo T1 5G yang Laptophia ulas ini menyisakan memori internal sekitar 102,22GB saat pertama kali dihidupkan dengan free RAM berkisar 1,2GB – 1,4GB. Smartphone 5G bertenaga Dimensity 810 ini telah mendukung fitur USB OTG melalui port USB Type-C yang diusungnya, serta dilengkapi dengan slot microSD dengan type hybrid slot.

Baterai

Daya tahan baterai bisa dikatakan salah satu keunggulan review Vivo T1 5G oleh tim Laptophia kali ini. Smartphone 5G terjangkau ini dibekali dengan baterai berkapasitas 5000mAh yang sudah menjadi kapasitas standar untuk smartphone masa kini. Selama seminggu lebih menggunakan Vivo T1 5G, rata-rata smartphone ini dapat dengan mudah bertahan hingga 1,5 hari dengan penggunaan moderat.

Penggunaan yang lebih berat atau intensif mungkin hanya membuat baterai Vivo T1 5G bertahan seharian. Konsumsi daya smartphone ini terbilang efisien dan ini tak lepas dari penggunakan SoC Dimensity 810 5G. Sayangnya, dibutuhkan waktu hamir 2 jam untuk mengisi daya baterai Vivo T1 5G hingga penuh dengan fitur fast charge 18W. Idealnya, smartphone ini dibekali fast charge 33W agar lebih kompetitif.

Kesimpulan

Secara umum, Vivo T1 5G merupakan sebuah smartphone 5G yang tampil dengan desain stylish, performa yang kencang, dan harga yang terjangkau. Kemampuan kameranya bisa diandalkan di segala kondisi cahaya dan daya tahan baterainya pun andal. 

Sayangnya, Vivo T1 5G memang bukan smartphone yang sempurna karena refresh rate layarnya masih standar, speaker mini, dan tidak dilengkapi dengan kamera ultra wide angle. Meski demikian, Laptophia menilai Vivo T1 5G merupakan salah satu smartphone 5G terjangkau yang layak dipertimbangkan.

Kelebihan Vivo T1 5G

  • Desain stylish dengan build quality solid
  • Performa kencang dengan Dimensity 810 5G
  • Mendukung 5G
  • Kamera bisa diandalkan
  • Harga terjangkau

Kekurangan Vivo T1 5G

  • Tidak dilengkapi kamera ultra-wide angle
  • Fast charge hanya 18W
  • Refresh rate layar standar 60Hz
  • Speaker masih mono

Harga Vivo T1 5G

Harga smartphone Vivo T1 5G RAM 8GB ROM 128GB terbaru di Indonesia berdasarkan informasi yang Laptophia himpun adalah Rp 3.399.000 dan Rp 2.599.000 untuk varian RAM 4GB ROM 128GB. Berdasarkan hasil review Vivo T1 5G oleh tim Laptophia di atas, smartphone 5G ini menawarkan performa kencang, desain stylish, dan layak dipertimbangkan.

Anda dapat membeli Vivo T1 5G dengan harga lebih murah di Sini (Klik) atau di Shopee (Klik)

Spesifikasi Vivo T1 5G

  • Sistem Operasi Android 12 dengan antarmuka FunTouch OS 12
  • Chipset MediaTek Dimensity 810 5G MT6833V dengan prosesor octa-core yang terdiri dari dual-core ARM Cortex-A76 2,4GHz dan hexa-core ARM Cortex-A55 2GHz
  • Grafis Mali-G57 MC2
  • Tiga kamera belakang dengan kamera utama 50 megapiksel, sensor Samsung ISOCELL JN1 1/2.76 inci 0.64um piksel, phase-detection autofokus, lensa aperture f/1.8 dilengkapi LED flash + 2 megapiksel lensa aperture f/2.4 (dedicated macro) + 2 megapiksel lensa aperture f/2.4 (depth sensor)
  • Kamera depan 16 megapiksel fixed focus, sensor BSI 1/3 inci 1um piksel, lensa aperture f/2.0
  • Layar sentuh Ultra All Screen 6,58 inci 2.5D, dengan resolusi full HD+ 1080 x 2408 pixels, kerapatan 401 ppi (pixel per inch), 16 juta warna, panel IPS
  • Memori RAM 4GB atau 8GB, ROM 128GB eMMC 5.1, dilengkapi slot microSD (dedicated)
  • WiFi, Bluetooth, port USB Type-C, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, Dual SIM, USB OTG, fingerprint sensor (side mounted), NFC
  • GSM / 3G HSPA / 4G LTE / 5G
  • Dimensi 164 × 75.84 × 8.25 mm dengan berat 187 gram
  • Baterai 5000mAh non-removable, fast charging 18W, reverse charging
  • Warna Starlight Black dan Rainbow Fantasy
*review ini menggunakan unit yang dibeli sendiri oleh tim Laptophia, bukan sponsor/seeding
Anda mungkin suka:Review Xiaomi Redmi Note 11 Pro: Stylish dengan Layar AMOLED 120Hz dan Fast Charge Ngebut
2 komentar

2 komentar

  • Tya Swan
    Tya Swan
    19 Juli 2023 pukul 17.47
    Kalau masih ada yang jual, worth it banget daripada Vivo Y36 5G 🤣
    • Tya Swan
      Ditya Pandu
      1 Agustus 2023 pukul 13.33
      Emang lawak itu Vivo Y36 5G hehehe
    Reply