eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB
Bookmark

Review Realme Narzo 50A, Daya Tahan Baterai Mumpuni dengan Kamera 50MP

Review Realme Narzo 50A, Daya Tahan Baterai Mumpuni dengan Kamera 50MP - November tahun lalu, Realme Narzo 50A telah resmi melenggang di pasar Indonesia dan meramaikan segmen Rp 2 jutaan. Kini smartphone Realme Narzo 50A telah mendarat di meja review tim Laptophia. Smartphone ini mengusung tagline "Mighty Performance Inside" yang menyiratkan bahwa tersimpa performa kencang di dalam ponsel ini. Hal ini cukup masuk akal mengingat Narzo 50A ditenagai SoC MediaTek Helio G85 ditandemkan RAM 4GB yang memang cukup kencang di kelas harganya.

Ternyata tak hanya mengandalkan performa yang kencang saja, tetapi juga dibekali daya tahan baterai yang mumpuni berkat baterai berkapasitas besar di kelasnya, yakni 6000mAh. Sektor fotografi, Realme Narzo 50A ini mengalami upgrade ynag cukup signifika jika dibandingkan dengan Narzo 30A dengan dukungan tiga buah kamera belakang dengan kamera utama 50MP. Spesifikasi kompeten ini dikemas dengan desain yang cukup menarik, penasaran? Simak review Realme Narzo 50A oleh tim Laptophia kali ini!

Review Realme Narzo 50A, Daya Tahan Baterai Mumpuni dengan Kamera 50MP


Paket Pembelian Realme Narzo 50A

Paket Pembelian Realme Narzo 50A

  • Unit Realme Narzo 50A 4GB/128GB Oxygen Green
  • Charger 18W
  • Kabel USB Type-C
  • Softcase silicon
  • SIM card ejector
  • Manual
  • Kartu garansi

Desain Realme Narzo 50A

Desain Realme Narzo 50A

Desain Realme Narzo 50A

Penampilan fisik yang unik menjadi salah satu daya tarik pada review Realme Narzo 50A menurut tim Laptophia kali ini. Casing belakang smartphone dengan baterai jumbo ini hadir dengan dua motif yang berbeda, yakni diagonal stripe yang elegan pada sebelah kiri. Sedangkan sebelah kanannya juga bertekstur diagonal stripe, tetapi tidak terlalu mencolok. Realme Narzo 50A tersedia dalam dua varian warna dan unit yang Laptophia ulas adalah varian warna Oxygen Green.

Selain casing belakangnya yang unik, housing kamera Realme Narzo 50A juga terlihat berbeda dan mencolok karena ukurannya yang cukup besar. Ketiga kamera dan LED flash-nya tersusun secara matrix dipadukan dengan sensor sidik jari di bawahnya. Casing belakang dan frame smartphone Realme Narzo 50A ini terbuat dari bahan polikarbonat yang cukup kokoh.

Sementara jika dilihat dari depan, smartphone Realme Narzo 50A ini sebenarnya tak jauh berbeda dengan kebanyakan smartphone yang beredar di pasaran dengan layar berponi minimalis pada bagian atasnya. Ukuran bodi Realme Narzo 50A ini memang agak besar, berat, dan tebal karena menggendong baterai berkapasitas 6000mAh. Meski demikian, build quality Realme Narzo 50A terasa cukup kuat dan kokoh.

Baca juga:Review Samsung Galaxy S20 FE Snapdragon: Ringkas, Kencang, dan Nyaris Sempurna!

Realme Narzo 50A

Realme Narzo 50A

Realme Narzo 50A

Realme Narzo 50A

Pada review Realme Narzo 50A kali ini, sisi depan smartphone terdapat lubang kamera depan, proximity sensor, ambient light sensor, earpiece, layar HD+ 2.5D berukuran 6,5 inci, tanpa kehadiran tombol kapasitif dibawah layar. Ponsel Realme Narzo 50A besutan pabrikan Tiongkok ini sudah mengadopsi on-screen button.

Layar smartphone Realme Narzo 50A sudah berkontur 2.5D, tetapi tak disebutkan adanya proteksi antigores dari Corning Gorilla Glass atau sejenisnya. Meski demikian, layarnya sudah diproteksi oleh screenguard yang terpasang dari pabrik. Laptophia tetap merekomendasikan pemasangan tempered glass menggantikan screen protector bawaan.

Tombol power dan volume rocker ditempatkan di sisi kanan ponsel Realme Narzo 50A ini. Sedangkan sisi kiri terdapat tray triple slot. Sisi atas ponsel dengan baterai 6000mAh bertenaga MediaTek Helio G85 Realme Narzo 50A ini tidak terdapat tombol atau port apapun.

Sedangkan bagian belakang ponsel Realme Narzo 50A ini terdapat tiga buah kamera yang tersusun matrix, LED flash, sensor sidik jari, dan logo Narzo. Merek asal Tiongkok yang baru saja meluncurkan Realme 9 series ini menempatkan port USB Type-C, speaker grill, port audio 3,5mm, dan microphone di sisi bawah ponsel.

Video Unboxing Realme Narzo 50A



Software Realme Narzo 50A

Software Realme Narzo 50A

Serupa dengan Realme 8i, Realme Narzo 50A sudah menggunakan sistem operasi Android 11 yang cukup up to date dengan balutan antarmuka Realme UI 2.0 yang nyaman digunakan. Selain itu, Realme Narzo 50A dipastikan akan mendapat upgrade ke Android 12 dengan antarmuka Realme UI 3.0 di masa mendatang.

Realme UI 2.0 menawarkan tampilan antarmuka yang rapi dan mudah digunakan yang terdiri dari Homescreen, Lockscreen, dan App drawer. Opsi kostumisasi yang disediakan cukup lengkap dan kita dapat mengaturnya melalui satu tempat saja, yakni Settings > Personalization. Pengguna dapat mengatur Themes, Wallpaper, Icon Styles, App Layout, Colors, Font, dan juga notification drawer.

Baca juga:Review Sharp Aquos Sense 4 Plus: Tahan Air dan Kencang, Tapi...

Fitur yang disediakan Realme UI 2.0 pada review Realme Narzo 50A terbilang cukup lengkap dan berguna. Beberapa fitur unggulannya antara lain adalah Eye Care, Dark Mode, screen recording, long screenshot, One-Tap Lockscreen, assistive ball, Kid Space, Quick Return Bubble, smart sidebar, Private Safe, smart driving, Phone Manager, Split Screen, Smart Assistant, Game Space, App Cloner, dan banyak lagi.



Meski bukan smartphone gaming, Realme Narzo 50A ini didukung fitur Game Space yang menghadirkan tiga mode performa, fitur brightness lock, network acceleration, reject call, blokir notifikasi dan fitur lain pendukung kenyamanan saat bermain game. 

Aplikasi bawaan Realme Narzo 50A ini cukup banyak, yakni Google Apps, Agoda, Booking.com, Baca Plus, App Market, iQiYi, J&T Express, TikTok, LinkedIn, Lazada, PUBG Mobile Gift, Snack Video, Snapchat, Shopee, WPS Office, ORoaming, Facebook, HeyFun, Twitter, WeTV, dan sebagainya. Aplikasi bawaan ini dapat dihapus jika tidak dibutuhkan. 

Secara umum, Realme UI 2.0 yang digunakan oleh Realme Narzo 50A ini menawarkan performa yang gegas, fitur yang lengkap, dan nyaman digunakan. Hal menjadi kekurangan menurut Laptophia adalah spam notifikasi yang muncul dari aplikasi bawaan dan iklan di beberapa aplikasi bawaan.

Performa Realme Narzo 50A

Performa Realme Narzo 50A

Kinerja yang kencang memang menjadi salah satu daya tarik pada review Realme Narzo 50A menutut tim Laptophia. Hal ini tak lepas dari sokongan SoC (System on Chip) MediaTek Helio G85 yang mengusung prosesor octa-core yang terdiri dari dual-core ARM Cortex-A75 berkecepatan 2GHz dan hexa-core ARM Cortex-A55 berkecepatan 1,8GHz dipadukan dengan memori RAM sebesar 4GB LPDDR4x, serta diperkuat grafis mumpuni dari GPU (Graphics Processing Unit) ARM Mali-G52 2EEMC2 dengan kecepatan 1GHz.

Harus diakui bahwa MediaTek Helio G85 memang bukan SoC generasi terbaru dan bahkan masih menggunakan teknologi fabrikasi 12nm yang sudah mulai ketinggalan. Meski demikian, performa yang dihasilkan ternyata masih sangat kompeten untuk menangani komunikasi sehari-hari, sosial media, dan bahkan gaming.

Tim Laptophia menggunakan Realme Narzo 50A sebagai daily driver selama proses review dan menjalankan aneka aplikasi sosial media dan juga tools untuk mendukung pekerjaan. Beberapa aplikasi yang sering digunakan antara lain CapCut, Snapseed, Canva, Google Docs, dan sebagainya. Realme Narzo 50A bekerja dengan gegas dan nyaris tanpa lag untuk penggunaan sehari-hari.

Sedangkan untuk bermain game, Realme Narzo 50A ini masih cukup bertenaga meski bukan yang paling kencang di kelasnya. Game-game populer seperti PUBG Mobile, Call of Duty Mobile atau Mobile Legends seharusnya dapat dimainkan tanpa masalah di smartphone ini. Bahkan game berat seperti Genshin Impact dapat dimainkan oleh Realme Narzo 50A, meski dengan frame rate yang mungkin kurang nyaman.

Baca juga:Review Poco X3 GT, Smartphone 5G Paling Powerful dengan Fitur Lengkap

Selama menggunakan Realme Narzo 50A, tim Laptophia tidak menemui masalah panas berlebih. Bodi hanya terasa agak hangat ketika digunakan secara intensif. Skor benchmark sintetis yang dihasilkan Realme Narzo 50A cukup memadai. Berikut hasil benchmark Realme Narzo 50A oleh tim Laptophia.

Benchmark Realme Narzo 50A

Benchmark Realme Narzo 50A

Benchmark Realme Narzo 50A

Benchmark Realme Narzo 50A

Benchmark Realme Narzo 50A

Benchmark Realme Narzo 50A

Benchmark Realme Narzo 50A

Benchmark Realme Narzo 50A

Benchmark Realme Narzo 50A

Review Kamera Realme Narzo 50A

Review Kamera Realme Narzo 50A

Kamera menjadi hal yang menarik pada review Realme Narzo 50A oleh tim Laptophia kali ini. Smartphone d engan baterai jumbo ini dibekali dengan tiga buah kamera belakang atau triple camera. Kamera utama berkekuatan 50 megapiksel dengan lima elemen lensa aperture f/1.8 yang menggunakan sensor Samsung ISOCELL JN1 1/2.76 inci 0.64um piksel yang diperkuat fitur phase-detection autofokus, AI, dan LED flash.

Sedangkan kamera kedua Realme Narzo 50A ini berkekuatan 2 megapiksel dengan lensa f/2.4 berfungsi sebagai kamera dedicated macro. Terakhir, kamera ketiga juga berkekuatan 2 megapiksel yang berfungsi sebagai depth sensor.

Kamera depan Realme Narzo 50A cukup memadai di kelasnya dengan dukungan kamera resolusi 8 megapiksel dengan sensor BSI CMOS 1/4 inci 1.12um piksel dengan lensa aperture f/2.0 guna memuaskan hasrat selfie pengguna. Kamera belakang maupun kamera depan Realme Narzo 50A dapat merekam video hingga resolusi full HD.

Review Realme Narzo 50A, Daya Tahan Baterai Mumpuni dengan Kamera 50MP

Realme Narzo 50A menggunakan aplikasi kamera bawaan Realme Camera yang tampil dengan antarmuka yang mudah digunakan menurut Laptophia. Aplikasi kameranya menyediakan beberapa mode dengan menu rolodex. Kamera Realme Narzo 50A ini juga mendukung fitur AI (Artificial Intelligence) untuk mengoptimalkan hasil foto sesuai dengan skenario yang terdeteksi.

Mode yang tersedia pada review kamera Realme Narzo 50A ini juga cukup lengkap, sebut saja Night, Video, Photo, Portrait, 50M, Time-Lapse, Slo-Mo, Ultra Macro, Pro, dan Pano. Pada Mode Expert, kita bisa atur parameter teknis seperti White Balance, EV, ISO (hingga 6400), Shutter Speed (hingga 16s), dan fokus distance.

Kamera utama yang berkekuatan 50MP dengan sensor Samsung ISOCELL JN1 ini menggunakan teknologi Tetrapixel atau Quad bayer yang menggabungkan empat piksel menjadi sebuah piksel berukuran besar, sehinggga secara default, ponsel Realme Narzo 50A menghasilkan foto dengan resolusi 12,5MP.

Baca juga:Review Xiaomi Mi 10T Pro, Smartphone Flagship Paket Hemat dengan Fitur Lengkap

Review Realme Narzo 50A, Daya Tahan Baterai Mumpuni dengan Kamera 50MP

Hasil jepretan kamera utama Realme Narzo 50A yang berkekuatan 50MP ini ternyata lebih bagus dari perkiraan tim Laptophia. Saat siang hari, kualitas dan karakter foto yang dihasilkan mirip dengan kamera utama Realme 8i yang diulas sebelumnya. Hasil foto Realme Narzo 50A ini tampak cukup tajam, detail yang cukup tinggi, dan warna yang natural. Dynamic range memang terlihat kurang wide, tetapi bisa diakali dengan mengaktifkan mode HDR.

Ketika  mode HDR diaktifkan, dynamic range meningkat signifikan. Namun, kadang membut foto terlihat kurang natural. Juga tersedia fitur Chroma-Boost yang menjadi andalan smartphone Realme yang membuat kontras meningkat dan warna foto lebih kuat, meski kadang terlihat agak over saturated.

Mode portrait pada review Realme Narzo 50A kali ini relatif biasa saja. Separasi antara subyek dengan background tampak kurang rapi dan terlihat kurang natural. Sedangkan untuk memotret macro, kamera utama Realme Narzo 50A ini sangat bisa diandalkan dengan kecepatan fokus yang gegas dan akurat. Hasil foto macro dengan kamera utamanya pun memuaskan tim Laptophia.

Sayangnya, saat malam hari ternyata performa kamera Realme Narzo 50A ini sedikit berbeda dari Realme 8i yang telah Laptophia ulas lebih dulu, padahal spesifikasi kameranya bisa dikatakan sama. Kecepatan autofokusnya melambat dan tangan harus benar-benar steady agar dapat menghasilkan foto malam yang bebas blur.

Kondisi malam hari yang minim cahaya membuat detail yang dihasilkan pada foto hasil jepretan Realme Narzo 50A ini menurun drastis. Foto cenderung soft dengan saturasi warna yang sedikit lebih pucat dari aslinya. Ketika mode Night diaktifkan, terjadi peningkatan detail dan dynamic range, tetapi rasanya masih kurang mantap. LED flash bawaan ponsel ini cukup terang dan memadai.

Sedangkan kamera macro bawaan Realme Narzo 50A ini menghasilkan foto yang kurang memuaskan dengan warna yang agak kusam dan detail yang kurang. Sedangkan untuk kamera depan Realme Narzo 50A yang berkekuatan 8 megapiksel ini mampu menghasilkan foto dengan detail yang cukup baik dan tone warna yang memuaskan.

Hasil Foto Kamera Realme Narzo 50A

Hasil Foto Kamera Realme Narzo 50A

Hasil Foto Kamera Realme Narzo 50A

Hasil Foto Kamera Realme Narzo 50A

Hasil Foto Kamera Realme Narzo 50A

Hasil Foto Kamera Realme Narzo 50A

Hasil Foto Kamera Realme Narzo 50A

Foto siang hari

Hasil Foto Kamera Realme Narzo 50A

Foto mode portrait

Hasil Foto Kamera Realme Narzo 50A

Hasil Foto Kamera Realme Narzo 50A

Hasil Foto Kamera Realme Narzo 50A

Hasil Foto Kamera Realme Narzo 50A

Hasil Foto Kamera Realme Narzo 50A

Foto macro

Hasil Foto Kamera Realme Narzo 50A

Hasil Foto Kamera Realme Narzo 50A

Hasil Foto Kamera Realme Narzo 50A

Hasil Foto Kamera Realme Narzo 50A

Hasil Foto Kamera Realme Narzo 50A

Hasil Foto Kamera Realme Narzo 50A

Foto malam hari

Hasil Foto Kamera Realme Narzo 50A
Night mode off

Hasil Foto Kamera Realme Narzo 50A
Night mode on

Hasil Foto Kamera Realme Narzo 50A

Hasil Foto Kamera Realme Narzo 50A

Hasil Foto Kamera Realme Narzo 50A

Hasil Foto Kamera Realme Narzo 50A

Foto malam hari dengan LED flash

Baca juga:Review Realme C21Y, Smartphone Murah untuk Pelajar dengan Performa Kompeten

Hasil Foto Kamera Depan Realme Narzo 50A

Hasil Foto Kamera Depan Realme Narzo 50A

Hasil Foto Kamera Depan Realme Narzo 50A

Foto selfie

Hasil Foto Kamera Depan Realme Narzo 50A

Foto selfie mode portrait

Hasil Foto Kamera Ultra Macro Realme Narzo 50A

Hasil Foto Kamera Ultra Macro Realme Narzo 50A

Hasil Foto Kamera Ultra Macro Realme Narzo 50A

Hasil Foto Kamera Ultra Macro Realme Narzo 50A


Review Realme Narzo 50A

Review Realme Narzo 50A


Realme Narzo 50A adalah salah satu smartphone 2 jutaan yang cukup menarik dengan dua nilai jual utama menurut Laptophia, yakni performa yang kencang dan daya tahan baterai mumpuni di kelasnya. Tak hanya itu, smartphone yang membidik segmen anak muda ini juga didukung fitur yang lengkap.

Layar

Meski hanya dibekali dengan layar 6,5 inci dengan resolusi HD+ saja, kualitas panel layar Realme Narzo 50A ini cukup baik. Layarnya mampu menghasilkan saturasi warna yang memuaskan, tajam, dan kontras yang memadai. Sayangnya, layar Realme Narzo 50A hanya dibekali refresh rate standar 60Hz, padahal saudaranya Realme 8i yang harganya terpaut 200 ribu saja sudah dibekali layar 120Hz.

Respon touchscreen layar pada review Realme Narzo 50A cukup responsif dan relatif nyaman untuk kegiatan komunikasi sehari-hari maupun bermain game yang membutuhkan respon cepat. Sedangkan performa layar Realme Narzo 50A saat digunakan di bawah terik matahari agak kurang memuaskan menurut Laptophia.

Audio

Berbeda dengan kebanyakan pesaingnya yang sudah mulai dilengkapi speaker stereo, Realme Narzo 50A masih mengandalkan satu buah speaker atau mono. Kualitas suara yang dihasilkan speakernya relatif standar dengan karakter dominan di mid dan high. Untuk mendengarkan musik atau streaming YouTube, sebenarnya sudah cukup memadai.

Baca juga:Review Poco F3, Smartphone 5G Paling Powerful Bertenaga Snapdragon 870 Termurah!

Memori

Smartphone dengan baterai berkapasitas besar Realme Narzo 50A varian 4GB/128GB yang Laptophia ulas ini menyisakan memori internal sekitar 106,9GB saat pertama kali dihidupkan dengan free RAM berkisar 1,8GB – 2,1GB. Realme Narzo 50A ini telah mendukung fitur USB OTG melalui port USB Type-C yang diusungnya, serta dilengkapi dengan slot microSD.

Baterai

Baterai bisa dikatakan sebagai kelebihan utama pada review Realme Narzo 50A kali ini menurut Laptophia. Kombinasi kapasitas baterai jumbo 6000mAh, SoC yang irit daya, dan layar dengan resolusi HD+ membuat daya tahan baterai Realme Narzo 50A sangat mumpuni di kelasnya. Selama proses review, Narzo 50A andalan Realme ini rata-rata tahan hingga 2 hari untuk penggunaan non gaming.

Daya tahan baterai Realme Narzo 50A bisa berbeda, tergantung pola penggunaan masing-masing. Smartphone ini dibekali fitur fast charge dengan daya 18W. Meski sudah didukung fitur fast charge, pengisian daya baterainya masih relatif lama yakni hampir 3 jam.

Kesimpulan

Secara umum, Realme Narzo 50A adalah smartphone yang menawarkan daya tahan baterai mumpuni dan performa kencang di kelas harganya. Kamera utama 50MP-nya juga bisa diandalkan. kekurangan yang paling mengganggu menurut Laptophia adalah proses pengisian daya atau charging yang cukup lama.

Kelebihan Realme Narzo 50A

  • Performa kompeten dan bisa diandalkan
  • Daya tahan baterai mumpuni
  • Kamera utama 50MP cukup baik di kelasnya
  • Harga terjangkau

Kekurangan Realme Narzo 50A

  • Resolusi layar hanya HD+
  • Pengisian daya lama (hampir 3 jam!)
  • Tidak dilengkapi kamera ultra-wide

Harga Realme Narzo 50A

Harga smartphone Realme Narzo 50A RAM 4GB ROM 128GB terbaru di Indonesia berdasarkan informasi yang Laptophia himpun adalah Rp 2.099.000 dan Rp 2.299.000. Sedangkan Realme Narzo 50A untuk varian RAM 4GB ROM 64GB harganya lebih murah, yakni Rp 1.999.000.  Berdasarkan hasil review Realme Narzo 50A oleh tim Laptophia di atas, ponsel ini menunjukkan hasil yang lumayan baik.

Anda dapat membeli Realme Narzo 50A dengan harga lebih murah di Sini (Klik) atau di Shopee (Klik)

Spesifikasi Realme Narzo 50A

  • Sistem Operasi Android 11 dengan antarmuka Realme UI 2.0
  • Chipset MediaTek Helio G85 dengan prosesor octa-core yang terdiri dari dual-core ARM Cortex-A75 2GHz dan hexa-core ARM Cortex-A55 1,8GHz
  • Grafis Mali-G52 2EEMC2
  • Tiga kamera belakang, kamera utama 50 megapiksel, sensor Samsung ISOCELL JN1 1/2.76 inci 0.64um piksel, phase-detection autofokus, lensa aperture f/1.8, phase-detection autofokus, LED flash + 2 megapiksel dengan sensor 1/5 inci 1.75um piksel, lensa 27mm aperture f/2.4 (dedicated macro) + 2 megapiksel dengan sensor B/W 1/5 inci 1.75um piksel, lensa 27mm aperture f/2.4 (Depth Sensor)
  • Kamera depan 8 megapiksel fixed focus, sensor BSI 1/4 inci 1um piksel, lensa 26mm aperture f/2.0
  • Layar sentuh 6,5 inci 2.5D Mini-Drop dengan resolusi HD+ 720 x 1600 piksel, kerapatan 270 ppi (pixel per inch), 60Hz refresh rate, 16 juta warna, panel IPS
  • Memori RAM 4GB LPDDR4x, ROM 64GB atau 128GB, dilengkapi slot microSD (dedicated)
  • WiFi, Bluetooth, port USB Type-C, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, Dual SIM, USB OTG, fingerprint sensor (back mounted)
  • GSM / 3G HSPA / 4G LTE
  • Dimensi 164.5 x 75.9 x 9.6 mm dengan berat 207 gram
  • Baterai 6000mAh non-removable, fast charging 18W, reverse charging
  • Warna Oxygen Blue dan Oxygen Green
*review ini menggunakan unit yang dibeli sendiri oleh tim Laptophia, bukan sponsor/seeding
Anda mungkin suka:Review Samsung Galaxy M32, Layar Ciamik dengan Fitur Lengkap
9 komentar

9 komentar

  • Anonim
    Anonim
    26 Agustus 2022 pukul 22.38
    Antara Realme Narzo 50A vs Redmi 10C bagus mana? Baterai dan performanya.
    • Anonim
      Ditya Pandu
      27 Agustus 2022 pukul 23.59
      performanya saya vote redmi 10C. Kalau baterai, Narzo 50A ini
    • Anonim
      Anonim
      30 Agustus 2022 pukul 14.40
      Oh ya kalau misal ditambah satu kandidat, galaxy m12. Mana yg terbaik diantara ketiga smartphone itu? Soalnya butuh performa, daya tahan baterai dan kamera yang memadai dengan harga dibawah 2 juta khusus untuk bisnis online. Btw, untuk daily driver saya pakai M32.
    • Anonim
      Laptophia Blog
      30 Agustus 2022 pukul 19.54
      Wah Galaxy M12 itu performanya masih dibawah dua kandidat lainnya. kalau saya sih masih antara Redmi 10C atau Narzo 50A. Btw Narzo 50A udah agak jarang karena udah ada Narzo 50A Prime yang nggak ada chargernya dalam paket pembelian
    Reply
  • Tuxlin
    Tuxlin
    12 Juni 2022 pukul 10.49
    Walah banyak banget ya varian Narzo 50 series ini, ada Narzo 50, Narzo 50A, Narzo 50i, prime dll... Bingung juga wkwkwk
    • Tuxlin
      Laptophia Blog
      12 Juni 2022 pukul 23.51
      Ada empat atau lima varian kalau nggak salah hehehe... Tapi harganya beda kok, memang perlu baca spek sih biar tahu bedanya antar varian Narzo 50 ini
    Reply
  • Dwy.blogspot.com
    Dwy.blogspot.com
    18 Februari 2022 pukul 13.39
    Mantab bang ini review paling lengkap tentang hp mirip majalah pulsa dulu,,kalau review detail banget, kalau bisa di tambahkan review gaming tester di pakai berapa menit, suhu nya berapa derajat dan baterai kurang berapa persen supaya di tahu performance nya
    • Dwy.blogspot.com
      Ditya Pandu
      4 Maret 2022 pukul 10.02
      Diusahakan selengkap2nya hehehe... Kalau parameter yang terakhir butuh waktu yang lebih lama lagi, tapi ntar coba diusahakan di review berikutnya. :)
    • Dwy.blogspot.com
      Laptophia Blog
      7 Maret 2022 pukul 14.52
      Terima kasih masukannya 😁
    Reply