IBX582004D475488 Review Soundplus 9Soul, Speaker Bluetooth Murah dengan Desain Unik
Asus Store Flash Sale

Review Soundplus 9Soul, Speaker Bluetooth Murah dengan Desain Unik



Artikel terkait : Review Soundplus 9Soul, Speaker Bluetooth Murah dengan Desain Unik

Review Soundplus 9Soul, Speaker Bluetooth Murah dengan Desain Unik – Jika bosan dengan desain speaker Bluetooth murah yang begitu-begitu saja, mungkin Anda patut menjajal speaker Soundplus 9Soul. Speaker wireless portabel ini hadir dengan desain anti mainstream yang unik. Berbeda dengan kebanyakan pesaingnya yang hanya berbentuk kotak atau bulat standar, Soundplus 9Soul ini tampil dengan bentuk tabung berukuran kecil dengan casing akrilik yang transparan.

Tak cukup dengan penampilan yang nyentrik, Soundplus 9Soul ini juga dipersenjatai LED yang mampu memberikan aneka efek cahaya yang membuatnya kian terlihat menarik. Brand Soundplus sendiri cukup terkenal dengan jajaran produk aksesoris dan audio dengan harga yang terjangkau. Lalu sehebat apakah speaker bluetooth murah dengan desain unik ini? Simak review Soundplus 9Soul speaker oleh tim Laptophia kali ini!

Review Soundplus 9Soul, Speaker Bluetooth Murah dengan Desain Unik


Paket Pembelian Soundplus 9Soul

Paket Pembelian Soundplus 9Soul


  • Unit Soundplus 9Soul white
  • Kabel USB
  • Kabel AUX
  • User guide dan karu garansi

Baca juga:Review Oi Teno Three, Headset TWS Murah Berdesain Mewah

Desain Soundplus 9Soul

Desain Soundplus 9Soul

Desain Soundplus 9Soul


Tak bisa dipungkiri bahwa desain yang unik dan anti mainstream menjadi keunggulan utama pada review Soundplus 9Soul oleh tim Laptophia kali ini. Saat pertama kali melihat speaker ini, tim Laptophia langsung teringat Harman Kardon Aura series yang menawan dengan casing akrilik transparan. Begitu juga dengan Soundplus 9Soul ini yang langsung menyedot perhatian dengan casing akrilik transparan berukuran mungil yang menampilkan membran passive bass radiator dengan finshing metal-spun finish pada bagian bawah.

Bodi transparan Soundplus 9Soul ini dipercantik dengan kehadiran LED yang mampu menghasilkan efek lighting dengan 256 mode cahaya saat memainkan musik. Casing akrilik yang menawan pada Soundplus 9Soul ini dipadukan dengan speaker grill berbahan metal dengan finising krom pada bagian atasnya. Sementara pada bagian bawah speaker ini menggunakan material plastik dengan finishing matte.

Meski tampil dengan desain yang anti mainstrem, tetapi kesan pertama saat menggenggam speaker Soundplus 9Soul ini kurang terasa mewah. Bagian yang terasa agak murahan adalah tombol kontrolnya yang terkesan ringkih dan memberikan feedback yang kurang mantap saat dipencet. Meski demikian, build quality speaker besutan Soundplus ini cukup solid dan kuat. Casing akriliknya yang transparan pada review Soundplus 9Soul kali ini tidak mengundang noda sidik jari.

Desain Soundplus 9Soul

Desain Soundplus 9Soul

Desain Soundplus 9Soul

Desain Soundplus 9Soul


Baca juga:Review ZNT SoundBox Mini, TWS Berdesain Cantik dengan Suara Ngebass

Pada review Soundplus 9Soul kali ini, sisi atas terdapat speaker grill yang mana di bawahnya terdapat driver speaker. Sedangkan pada sisi depan terdapat logo Soundplus yang dilengkapi dengan tiga buah tombol yang terdiri dari volume minus, tombol power (play/pause), dan tombol volume plus.

Sementara pada sisi belakang speaker nirkabel Soundplus 9Soul ini terdapat microphone, slot microSD, port microUSB untuk charging dan juga berfungsi sebagai konektor AUX, serta LED indikator. Sedangkan pada bagian bawah speaker dengan desain unik ini terdapat dudukan yang terbuat dari spons dan juga informasi teknis singkat mengenai speaker ini.

Video Unboxing Soundplus 9Soul

Jangan lupa Subscribe channel Laptophia ya di Sini (Klik)


Review Soundplus 9Soul

Review Soundplus 9Soul


Soundplus 9Soul ini tampaknya ingin menunjukkan bahwa sebuah speaker bluetooth murah juga bisa menawarkan konsep desain yang unik dan tak kalah dengan speaker yang lebih mahal. Lalu apakah Soundplus 9Soul ini hanya mengandalkan tampang saja? Awalnya Laptophia mengira demikian. Akan tetapi setelah menjajal speaker Soundplus 9Soul selama lebih dari sebulan, ternyata kualitas suaranya tak bisa dipandang sebelah mata.

Kualitas Suara

Spesifikasi teknis pada review Soundplus 9Soul kali ini sebenarnya tak jauh berbeda dengan kompetitornya dengan mengandalkan sebuah driver berdaya 5W dan dipadukan dengan passive bass radiator pada bagian bawahnya. Suara yang dihasilkan oleh Soundplus 9Soul ini cukup kencang dan memadai untuk sebuah ruangan berukuran kecil. Ketika volume diset maksimal, muncul distorsi di beberapa lagu. Laptophia menyarankan untuk menggunakan volume maksimal 90% saja.

Suara yang dihasilkan Soundplus 9Soul cukup bertenaga dan mid/vokal yang mendominasi, meski berukuran kecil. Suara vokal dan mid terdengar agak maju dengan detail yang cukup baik. Tim Laptophia sangat menikmati suara gitar akustik dan suara vokal Tomiko Van yang merdu, detail, dan cukup intim. Saat memainkan lagu lebih keras seperti Battery milik Metallica, suara distorsi gitar terdengar detail dan garang.

Baca juga:Review Haylou GT2, Headset TWS Murah yang Mantap untuk Musik

Bass yang dihasilkan oleh speaker Soundplus 9Soul ini ternyata lumayan baik kualitasnya. Dentuman bass terdengar cukup responsif, tight, dan disajikan dengan kuantitas yang cukup untuk ukuran sekecil ini. Harus diakui, bass tidak mendalam dan tidak menimbulkan efek jedag-jadug seperti yang diharapkan oleh basshead. Gebukan drum pada lagu Cries In Vain milik Bullet For My Valentine masih dapat Laptophia nikmati. Namun ketika bertemu lagu dengan dobel kick drum ngebut seperti Nemesis milik Arch Enemy masih cukup rapi, meski seperti kehilangan tenaganya.

Soundplus 9Soul ini mampu menyajikan treble dengan karakter yang tidak menusuk telinga, tetapi terasa kurang detail. Sekian banyak instrumen dan drumset yang menghasilkan nada tinggi atau treble, terdengar hampir sama di Soundplus 9Soul. Saat memainkan lagu dengan instrumen yang banyak dan rumit seperti lagu-lagu Symphonic Metal dari Nightwish dan Epica, performa Soundplus 9Soul kurang memuaskan. Separasi antar instrumen kurang dan terdengar menumpuk di tengah. Tampaknya speaker ini lebih cocok untuk memainkan musik-musik pop dan akustik.

Kompatibilitas

Selama menggunakan dan menguji speaker Soundplus 9Soul ini, tim Laptophia tidak menemui kendala kompatibilitas. Perangkat yang pernah terhubung dengan speaker ringkas dan tangguh besutan Soundplus ini seperti Poco F2 Pro, Asus ROG Phone 3, Xiaomi Mi Note 10 Pro, dan sebuah laptop Asus Vivobook Ultra A412FA dapat terhubung dengan speaker dengan desain unik ini tanpa masalah.

Baterai

Pada review Soundplus 9Soul kali ini, speaker murah dan dan tampil menarik dengan bodi akrilik transparan ini dibekali baterai berkapasitas 1000mAh yang diklaim mampu bertahan hingga 12 jam penggunaan. Berdasarkan pengalaman tim Laptophia yang sering menggunakannya dengan volume di atas 60%, baterai hanya tahan rata-rata 8 - 9 jam saja.

Kesimpulan

Secara umum, Soundplus 9Soul ini tampil dengan desain yang unik dan jauh berbeda dari kompetitor sekelasnya. Tak hanya mengandalkan desain, Soundplus 9Soul juga menawarkan kualitas suara yang cukup baik untuk harga yang ditawarkan. Speaker ini cocok bagi penggemar musik pop, akustik, dan musik yang tak terlalu banyak instrumen. Fitur yang ditawarkan juga terbilangf lengkap di kelasnya.

Baca juga:Review Fiil T1 XS, Headset TWS Terbaik dengan Kualitas Suara Fantastis di Kelasnya

Bagi penggemar bass atau penggemar musik dengan instrumen yang cukup rumit, tampaknya kurang cocok dengan speaker portabel Soundplus 9Soul ini. Melihat kelebihan dan kekurangan yang dimiliki, Laptophia menilai Soundplus 9Soul tetap merupakan salah satu speaker bluetooth portabel yang layak dipertimbangkan dengan harga di bawah Rp 200 ribu.

Kelebihan Soundplus 9Soul

  • Desain unik dan menarik dengan 256 mode cahaya
  • Kualitas suara baik
  • Fitur lengkap
  • Harga terjangkau

Kekurangan Soundplus 9Soul

  • Tidak memiliki ketahanan air/debu

Harga Soundplus 9Soul

Soundplus 9Soul adalah sebuah speaker bluetooth murah yang tampil dengan desain yang unik dan menarik. Harga speaker Soundplus 9Soul terbaru di Indonesia berdasarkan informasi yang Laptophia himpun saat artikel ini dibuat adalah Rp 179.000. Berdasarkan hasil review Soundplus 9Soul oleh tim Laptophia di atas, speaker ini tak hanya mengandalkan pesona fisiknya saja, tetapi juga menawarkan kualitas suara yang cukup baik dengan harga yang ditawarkan.

Anda dapat membeli Soundplus 9Soul dengan harga lebih murah di Sini (Klik)

Spesifikasi Soundplus 9Soul

  • Tipe speaker: Portable bluetooth speaker
  • Sistem speaker: Mono
  • Passive/Active: Active
  • Mode operasi: Tombol
  • Loudspeaker: 30mm x 1 + Passive Bass Radiator
  • RMS: 4Ω 5W THD=1%
  • Frequency Response: 40Hz - 18KHz
  • Signal to noise ratio 75dB
  • Versi Bluetooth: Bluetooth 5.0 + EDR
  • Wireless profile: AVRCP, A2DP, HSP, HFP
  • Jangkauan Bluetooth hingga 10 meter
  • Spesifikasi USB: USB 2.0 kompatibel dengan USB 1.1
  • Baterai 1000mAh built-in lithium battery, hingga 12 jam penggunaan (bervariasi)
  • Lighting Effect dengan 256 mode cahaya
  • Mendukung fitur TWS
  • Dilengkapi port AUX dan slot microSD
  • Dimensi (W x D x H) 66 x 53 x 90,5 mm
  • Berat 200 gram
  • Kompatibel dengan tablet PC, smartphone, iPod, iPhone, Laptop
  • Warna Black dan White

Anda mungkin suka:Review Asus Zenbook 13 UX325JA: Ultrabook Ringkas dan Kencang, Cocok untuk Mobilitas Tinggi


Artikel Terkait Review Laptop dan Gadget Terbaru! Lainnya :


Follow Us

Since © 2015 Review Laptop dan Gadget Terbaru!