eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB
Bookmark

Review Xiaomi Redmi Note 11: Layar Super AMOLED 90Hz Termurah dengan Fitur Lengkap

Review Xiaomi Redmi Note 11: Layar Super AMOLED 90Hz Termurah dengan Fitur Lengkap - Smartphone Xiaomi Redmi Note 11 telah resmi hadir di pasar Indonesia sejak Maret 2022 kemarin. Kehadiran smartphone Redmi Note 11 ini adalah wujud konsistensi Xiaomi untuk menghadirkan smartphone kompeten dengan harga yang terjangkau. Salah satu daya tarik Xiaomi Redmi Note 11 menurut Laptophia adalah dukungan layar Super AMOLED dengan resolusi Full HD+ yang dipadukan dengan refresh rate 90Hz yang bisa dikatakan di atas rata-rata di kelasnya.

Soal performa, Xiaomi Redmi Note 11 ini tidak terlalu menggembirakan menurut Laptophia karena ditenagai oleh SoC Qualcomm Snapdragon 680 yang performanya justru kalah kencang dari Snapdragon 678 yang digunakan pendahulunya. Meski demikian, Xiaomi Redmi Note 11 dipersenjatai dengan fitur yang lengkap seperti hadirnya speaker stereo, NFC, infrared blaster, fast charge 33W, dan sebagainya. Penasaran? Simak review Xiaomi Redmi Note 11 oleh tim Laptophia kali ini!

Review Xiaomi Redmi Note 11: Layar Super AMOLED 90Hz Termurah dengan Fitur Lengkap


Paket Pembelian Xiaomi Redmi Note 11

Paket Pembelian Xiaomi Redmi Note 11

  • Unit Xiaomi Redmi Note 11 4GB/128GB Star Blue
  • Kepala charger 33W
  • Kabel USB Type-C
  • SIM card ejector
  • Softcase
  • Screenguard (terpasang di layar)
  • User guide
  • Kartu garansi

Desain Xiaomi Redmi Note 11

Desain Xiaomi Redmi Note 11

Desain Xiaomi Redmi Note 11

Pada review Xiaomi Redmi Note 11 oleh Laptophia kali ini, sektor desain tampak mengalami perubahan signifikan jika dibandingkan Redmi Note 10. Smartphone ini hadir dengan desain layar punch hole yang disebut Xiaomi sebagai DotDisplay. Bezel layarnya sebenarnya cukup tipis, kecuali bagian bawahnya yang lumayan tebal. Tak hanya itu, Redmi Note 11 juga mengikuti perkembangan desain smartphone masa kini dengan menggunakan frame flat.

Unit smartphone Xiaomi Redmi Note 11 yang Laptophia ulas kali ini adalah varian warna Star Blue yang terlihat cukup cerah dan menarik. Warna casing belakangnya bergradasi dari biru langit pada bagian atas dan menjadi ungu pada bagian bawahnya. Tak lupa, taburan glitter membuat ponsel ini menampilkan pantulan menarik saat terkena cahaya. Sayangnya, casing belakang Redmi Note 11 ini mudah meninggalkan jejak sidik jari.

Desain housing kamera juga mengalami perubahan dan tetap agal menonjol. Meski mengusung frame flat, pinggiran casing belakangnya ini agak melengkung, sehingga menambah kenyamanan saat menggenggamnya. Build quality Xiaomi Redmi Note 11 ini cukup solid, meski tidak terasa premium. Ponsel ini memiliki kemampuan tahan cipratan air dengan sertifikasi IP53.

Baca juga:Review Asus ROG Flow Z13 GZ301ZE, Laptop Gaming Unik Kencang yang Tiada Duanya

Desain Xiaomi Redmi Note 11

Desain Xiaomi Redmi Note 11

Desain Xiaomi Redmi Note 11

Desain Xiaomi Redmi Note 11

Pada review Xiaomi Redmi Note 11 oleh tim Laptophia kali ini, bagian depan smartphone dngan tagline “Jawaranya Semua Tantangan” ini terdapat proximity sensor, ambient light sensor, earpiece, kamera depan, dan layar punch hole Super AMOLED 90Hz full HD+ berukuran 6,43 inci.

Layar smartphone Xiaomi Redmi Note 11 ini cukup tangguh dengan kaca antigores dari Corning Gorilla Glass 3 yang masih diperkuat dengan screenguard yang sudah terpasang dari pabrik. Meski demikian, pemasangan tempered glass tambahan tetap dianjurkan guna meminimalisir risiko layar pecah saat terjatuh.

Tombol volume rocker dan tombol power yang terintegrasi dengan fingerprint sensor ditempatkan di sisi kanan ponsel Xiaomi Redmi Note 11 ini. Selain itu, terdapat tray slot SIM dan microSD (triple slot) pada sisi kiri ponsel. Sisi atas ponsel Xiaomi Redmi Note 11 ini terdapat speaker grill, microphone, dan infrared port.

Sedangkan bagian belakang ponsel Xiaomi Redmi Note 11 ini terdapat tiga kamera atau triple camera, LED flash, dan logo Redmi pada bagian kiri bawah. Merek asal Tiongkok yang baru saja memperkenalkan Xiaomi 12 dan 12 Pro ini menempatkan port USB Type-C, speaker grill, dan microphone di sisi bawah ponsel.

Video Unboxing Xiaomi Redmi Note 11



Software Xiaomi Redmi Note 11

Software Xiaomi Redmi Note 11

Sisi perangkat lunak, Xiaomi Redmi Note 11 ini menggunakan sistem operasi Android 11 dengan balutan antarmuka MIUI 13. Ini berbeda dengan Xiaomi 11T yang Laptophia ulas terlebih dahulu yang kini sudah mendapat update ke Android 12. Jika dilihat dari rekam jejak Xiaomi sebelumnya, Redmi Note 11 ini nantinya akan mendapat upgrade ke Android 12.

Salah satu keunggulan MIUI 13 adalah optimasi proseor, grafis, dan RAM yang lebih baik, serta peningkatan efisiensi program yang berjalan di latar belakang hingga 40%. Selain itu, MIUI 13 juga turut membawa fitur Liquid Storage yang menawarkan manajemen file dan defragmentasi yang lebih baik, sehingga mengurangi penurunan performa storage seiring berjalannya waktu. 

Baca juga:Review Anker Soundcore Icon A3122: Portabel, Tahan Air dan Bass Kuat!

Jika dilihat dari sisi desain antarmuka, MIUI 13 yang digunakan pada review Xiaomi Redmi Note 11 kali ini tak banyak berbeda jika dibandingkan dengan MIUI 12 menurut Laptophia. Tampilan antarmukanya cukup rapi dan menarik, serta terdiri dari Lock Screen dan Homescreen. Sedangkan app drawer tersedia dan dapat diaktifkan jika pengguna menginginkan.

Opsi kostumisasi yang disediakan oleh MIUI 13 ini sama seperti pendahulunya, sangat lengkap dan memungkinkan pengguna mengatur semua elemen visual yang ada seperti theme, wallpaper, widget, font, animasi, dan sebagainya. Theme dan wallpaper juga tersedia gratis untuk di-download melalui aplikasi Themes.



Fitur yang diusung oleh MIUI 13 di smartphone Xiaomi Redmi Note 11 antara lain Mi Remote, Floating Window, Child Mode, Do Not Disturb, Security, one handed mode, barcode scanner, Document scanner, Mi Share, NFC, Always On Display, Enterprise mode, Lite mode, Quick Ball menu, Mi Mover, Reading Mode, Video Toolbox, screen gesture, Ultra Battery Saver, App Lock, dark mode, Game Turbo Blocklist, App Vault, Digital Wellbeing & parental control, dan banyak lagi.

Aplikasi bawaan di Xiaomi Redmi Note 11 ini bisa dikatakan cukup banyak, yakni Google Apps, aplikasi proprietary Xiaomi, GetApps, Amazon Shopping, Facebook, LinkedIn, NovelToon, Shopee, Lazada, PUBG Mobile Gift Box, Snack Video, Netflix, TikTok, Tokopedia, Spotify, Twitter, dan Booking.com. Tak cukup haya itu, bloatware di Redmi Note 11 ini masih ditambah game seperti Bubble Shooter With Friends, Block Puzzle Guardian, Dust Settle, Jewels Blast, State of Survival, dan Tile Fun. 

Sebenarnya MIUI 13 di smartphone Xiaomi Redmi Note 11 menawarkan performa yang lebih gegas dari MIUI 12, tampilan yang customizable, dan fitur yang lengkap. Sayangnya, iklan masih kadang muncul dan spam notifikasi yang mengganggu di beberapa aplikasi bawaan. iklan ini dapat dihilangkan melalui beberapa trik seperti yang sudah Laptophia jelaskan di sini.

Performa Xiaomi Redmi Note 11

Performa Xiaomi Redmi Note 11

Performa mungkin bukan sektor yang diunggulkan pada review Xiaomi Redmi Note 11 oleh tim Laptophia kali ini. Smartphone dengan layar Super AMOLED 90Hz termurah ini dipersenjatai dengan SoC (System on Chip) Qualcomm Snapdragon 680 SM6225 (6nm) yang mengusung prosesor octa-core yang terdiri dari quad-core Kryo 265 Gold 2,4GHz dan quad-core Kryo 265 Silver 1,9GHz dipadukan dengan memori RAM sebesar 4GB atau 6GB LPDDR4x, serta diperkuat grafis mumpuni dari GPU (Graphics Processing Unit) Adreno 610.

Pemilihan SoC Snapdragon 680 ini mungkin terdengar agak aneh karena pendahulunya, Redmi Note 10, ditenagai Snapdragon 678 yang justru performanya lebih kencang. Spesifikasi teknis dari Snapdragon 680 sendiri tak jauh berbeda dengan Snapdragon 662/665 dengan clockspeed CPU dan GPU lebih tinggi. Satu-satu keuntungan Snapdragon 680 adalah menggunakan teknologi fabrikasi 6nm yang membatnya lebih efisien konsumsi dayanya.

Meski bukan yang paling kencang di kelasnya, kinerja Xiaomi Redmi Note 11 ini sudah lebih dari cukup untuk kebutuhan komunikasi sehari-hari dan sosial media. Namun untuk kebutuhan performa yang lebih intensif seperti edit video, edit foto, dan multitasking, Redmi Note 11 terasa kurang tangkas. Saat beralih antar aplikasi yang cukup berat, Laptophia merasakan lag meski tidak terlalu mengganggu.

Baca juga:Review Realme Narzo 50A, Daya Tahan Baterai Mumpuni dengan Kamera 50MP

Bagaimana performa Xiaomi Redmi Note 11 untuk bermain game? Snapdragon 680 yang digunakan smartphone ini masih sanggup memainkan game-game terkini dengan setting grafis yang disesuaikan, seperti Mobile Legends: Bang Bang, PUBG Mobile, Real Racing 3, dan game populer lainnya masih memadai. Bahkan, Xiaomi Redmi Note 11 sanggup memainkan game berat seperti Genshin Impact, meski dengan setting grafis lowest dan kadang mengalami frame drop saat scene ramai atau battle.

Hal yang menarik dari review Xiaomi Redmi Note 11 menurut Laptophia adalah panas yang dihasilkan relatif terkontrol. Meski digunakan untuk bermain game dalam waktu lama, panas yang dihasilkan tidak mengganggu dan bodi hanya terasa hangat saja. Redmi Note 11 ini memiliki fitur Memory Extension yang dapat menambah RAM tambahan hingga 2GB dengan meminjam memori internal. Berikut ini hasil benchmark Redmi Note 11 oleh tim Laptophia.

Benchmark Xiaomi Redmi Note 11

Benchmark Xiaomi Redmi Note 11

Benchmark Xiaomi Redmi Note 11

Benchmark Xiaomi Redmi Note 11

Benchmark Xiaomi Redmi Note 11

Benchmark Xiaomi Redmi Note 11

Benchmark Xiaomi Redmi Note 11

Benchmark Xiaomi Redmi Note 11

Benchmark Xiaomi Redmi Note 11


Review Kamera Xiaomi Redmi Note 11

Review Kamera Xiaomi Redmi Note 11

Sektor fotografi pada review Xiaomi Redmi Note 11 kali ini sebenarnya tak banyak mengalami peningkatan jika dibandingkan dengan pendahulunya. Ponsel ini dipersenjatai dengan empat buah kamera belakang utama berkekuatan 50 megapiksel dengan lensa aperture f/1.8 yang menggunakan sensor Samsung ISOCELL JN1 1/2.76 inci 0.64um piksel yang diperkuat fitur phase-detection autofokus, AI, dan LED flash.

Kamera utama Redmi Note 11 yang berkekuatan 50MP dengan sensor Samsung ISOCELL JN1 ini menggunakan teknologi Tetrapixel yang menggabungkan empat piksel menjadi sebuah piksel berukuran besar, sehinggga secara default, ponsel ini menghasilkan foto dengan resolusi 12,5MP.

Sedangkan kamera kedua berkekuatan 8 megapiksel dengan sensor GalaxyCore GC08A3 1/4 inci 1.12um piksel didukung lensa ultra-wide 13mm aperture f/2.2 yang mampu menghasilkan foto ultra-wide dengan FoV 119 derajat. Sedangkan kamera ketiga dan keempat berkekuatan 2 megapiksel dengan lensa f/2.4 berfungsi sebagai dedicated macro camera dan depth sensor untuk menghasilkan foto bokeh dengan mode portrait.

Baca juga:Review Samsung Galaxy M32, Layar Ciamik dengan Fitur Lengkap

Bagi penggemar foto selfie, Redmi Note 11 ini cukup kompeten dengan dukungan kamera depan 13 megapiksel dengan sensor BSI 1/3.1 inci 1.12um piksel dipadukan dengan lensa aperture f/2.4 fixed focus dan diperkuat fitur AI Portrait Selfie untuk foto selfie dan video call. Sayangnya, baik kamera depan maupun kamera belakang hanya dapat merekam video 1080p saja, tidak ada opsi perekaman 4K.

Review Kamera Xiaomi Redmi Note 11

Tampilan aplikasi kamera pada review Xiaomi Redmi Note 11 ini relatif sama dengan smartphone Xiaomi lainnya. Aplikasi kameranya cukup mudah digunakan dengan dominasi viewfinder yangdipadukan dengan menu Rolodex untuk memilih mode. Pengguna dapat mengatur mode yang sering digunakan agar tampil di menu utama. Pada viewfinder-nya terdapat tombol untuk memilih lensa, yakni 0.6x (super wide angle), 1x (wide), dan 2x (digital zoom).

Beberapa mode yang tersedia di kamera smartphone layar AMOLED 90Hz termurah Xiaomi Redmi Note 11 ini antara lain Slow Motion (hingga 720p @120fps), Short Video, Video, Photo, 50M, Portrait, Night, Panorama, Document, Time-lapse, dan Pro. Hal yang menarik adalah mode manual atau mode Pro tersedia di kamera Redmi Note 11 dan memungkinkan pengguna mengatur white balance, fokus, ISO (hingga 6400), dan shutter speed hingga maksimal 30 detik.

Review Kamera Xiaomi Redmi Note 11

Lalu sehebat apa kemampuan kamera pada review Xiaomi Redmi Note 11 kali ini? Smartphone ini mampu menghasilkan foto dengan kualitas yang cukup baik dengan karakter warna natural dan level detail yang cukup baik di kelasnya. Sayangnya, white balance kadang kurang akurat dan dynamic range yang kurang wide. Selain itu, beberapa foto yang dihasilkan Redmi Note 11 agak underekspose dan terlihat adanya noise ketika foto diperbesar.

Mode HDR cukup mendongkrak dynamic range ketika diaktifkan. Redmi Note 11 juga menyediakan mode AI yang diklaim mampu mendeteksi skenario subyek foto dan mengoptimalkan hasil fotonya. Pada praktiknya, mode AI ini tampak hanya meningkatkan saturasi warna dan kontras yang membuat foto terlihat lebih hidup atau 'punchy'.

Baca juga:Review Realme 8i: Layar 120Hz Termurah, Kencang dengan Helio G96

Xiaomi Redmi Note 11 menyediakan mode portrait yang layak mendapatkan acungan jempol. Separasi antara subyek dengan background cukup rapi dan efek bokehnya terlihat lebih alami. Kecepatan fokus kamera utama Xiaomi Redmi Note 11 cukup gegas dan akurat, sehingga foto macro yang dihasilkan bagus dengan level detail yang baik menurut Laptophia.

Performa kamera Xiaomi Redmi Note 11 saat kondisi low-light atau malam hari relatif standar dan tak jauh berbeda dengan pesaingnya. Performa autofokusnya mengalami penurunan, sehingga tangan harus steady agar foto tidak blur. Selain itu, foto yang dihasilkan tampak mengalami penurunan detail yang signifikan dan noise yang cukup mengganggu. Mode malam secara efektif membuat foto lebih terang, tetapi noise masih terlihat. LED flash bawaan Redmi Note 11 cukup terang, memadai untuk memotret dalam kondisi gelap gulita.

Sedangkan untuk kamera ultra wide angle pada review Xiaomi Redmi Note 11 kali ini agak mengecewakan menurut Laptophia. Saat kondisi cahaya melimpah atau siang hari, menghasilkan foto dengan karakter warm atau agak kekuningan. Detail yang dihasilkan juga cenderung kurang, serta terlihat pixelated saat dilakukan perbesaran. Saat malam hari, kamera ultra wide angle ini juga kurang bisa diandalkan.

Sedangkan kamera depan Xiaomi Redmi Note 11 yang berkekuatan 13 megapiksel mampu menghasilkan foto dengan kualitas baik. Karakter fotonya memang agak soft, tetapi tone warna kulit yang dihasilkan cukup memuaskan. Mode portrait dengan kamera depan juga cukup memuaskan. Sayangnya, kamera dedicated macro Redmi Note 11 ini mampu menghasilkan foto yang lumayan untuk sekadar dibagikan di sosial media.

Hasil Foto Kamera Xiaomi Redmi Note 11

Hasil Foto Kamera Xiaomi Redmi Note 11

Hasil Foto Kamera Xiaomi Redmi Note 11

Hasil Foto Kamera Xiaomi Redmi Note 11

Hasil Foto Kamera Xiaomi Redmi Note 11

Hasil Foto Kamera Xiaomi Redmi Note 11

Hasil Foto Kamera Xiaomi Redmi Note 11

Foto siang hari

Hasil Foto Kamera Xiaomi Redmi Note 11

Hasil Foto Kamera Xiaomi Redmi Note 11

Foto mode portrait

Hasil Foto Kamera Xiaomi Redmi Note 11

Hasil Foto Kamera Xiaomi Redmi Note 11

Hasil Foto Kamera Xiaomi Redmi Note 11

Hasil Foto Kamera Xiaomi Redmi Note 11

Hasil Foto Kamera Xiaomi Redmi Note 11

Foto macro

Hasil Foto Kamera Xiaomi Redmi Note 11

Hasil Foto Kamera Xiaomi Redmi Note 11

Hasil Foto Kamera Xiaomi Redmi Note 11

Hasil Foto Kamera Xiaomi Redmi Note 11

Hasil Foto Kamera Xiaomi Redmi Note 11

Foto malam hari

Hasil Foto Kamera Xiaomi Redmi Note 11
Night mode off

Hasil Foto Kamera Xiaomi Redmi Note 11
Night mode on

Hasil Foto Kamera Xiaomi Redmi Note 11

Hasil Foto Kamera Xiaomi Redmi Note 11

Hasil Foto Kamera Xiaomi Redmi Note 11

Hasil Foto Kamera Xiaomi Redmi Note 11

Foto malam hari dengan LED flash
Baca juga:Review Samsung Galaxy S20 FE Snapdragon: Ringkas, Kencang, dan Nyaris Sempurna!

Hasil Foto Kamera Depan Xiaomi Redmi Note 11

Hasil Foto Kamera Depan Xiaomi Redmi Note 11

Hasil Foto Kamera Depan Xiaomi Redmi Note 11

Hasil Foto Kamera Depan Xiaomi Redmi Note 11

Foto selfie

Hasil Foto Kamera Depan Xiaomi Redmi Note 11

Hasil Foto Kamera Depan Xiaomi Redmi Note 11

Hasil Foto Kamera Depan Xiaomi Redmi Note 11

Foto selfie mode portrait

Hasil Foto Kamera Ultra Wide Angle Xiaomi Redmi Note 11

Hasil Foto Kamera Ultra Wide Angle Xiaomi Redmi Note 11

Hasil Foto Kamera Ultra Wide Angle Xiaomi Redmi Note 11

Hasil Foto Kamera Ultra Wide Angle Xiaomi Redmi Note 11

Hasil Foto Kamera Ultra Wide Angle Xiaomi Redmi Note 11

Hasil Foto Kamera Ultra Wide Angle Xiaomi Redmi Note 11

Hasil Foto Kamera Ultra Wide Angle Xiaomi Redmi Note 11

Hasil Foto Kamera Dedicated Macro Xiaomi Redmi Note 11

Hasil Foto Kamera Dedicated Macro Xiaomi Redmi Note 11

Hasil Foto Kamera Dedicated Macro Xiaomi Redmi Note 11

Hasil Foto Kamera Dedicated Macro Xiaomi Redmi Note 11


Review Xiaomi Redmi Note 11

Review Xiaomi Redmi Note 11

Layar

Kelebihan utama pada review Xiaomi Redmi Note 11 kali ini adalah dukungan layar Super AMOLED dengan resolusi full HD+ dan refresh rate 90Hz. Laptophia menilai layar Redmi Note 11 ini salah satu yang terbaik di kelasnya karena mampu menghasilkan warna yang colorful, tajam, dan mampu menghadirkan warna hitam yang benar-benar gelap. Laptophia sangat menikmati konten multimedia yang ditampilkan layar ponsel ini.

Refresh rate 90Hz yang diusungnya membuat animasi dan game berjalan mulus. Selain itu, pengguna juga dapat mengatur refresh rate ke 60Hz melalui menu Settings. Respon touchscreen terbilang sensitif dan gegas, sehingga tak masalah saat digunakan bermain game. 

Saat di bawah sinar matahari atau outdoor, layar Xiaomi Redmi Note 11 sangat bisa diandalkan karena mampu menghasilkan tingkat kecerahan yang tinggi. Layar Redmi Note 11 telah diproteksi antogores dari Corning Gorilla Glass 3 dan screenguard yang terpasang dari pabrik.

Audio

Xiaomi Redmi Note 11 dibekali dengan dua buah speaker stereo pada sisi atas yang juga berperan sebagai earpiece dan sisi bawah ponsel. Suara yang dihasilkan cukup nyaring dengan efek stereo yang cukup menyenangkan. Karakter suaranya sama seperti kebanyakan speaker smartphone yang didominasi treble dan mid. 

Baca juga:Review Poco X3 GT, Smartphone 5G Paling Powerful dengan Fitur Lengkap

Sedangkan saat menggunakan headset melalui port audio 3,5mm, Redmi Note 11 ini mampu menghasilkan kualitas suara yang cukup solid dan balance. Juga disediakan opsi pengaturan equalizer untuk menyesuaikan karakter musik sesuai selera.

Memori

Smartphone layar AMOLED 90Hz termurah Xiaomi Redmi Note 11 varian 4GB/128GB yang Laptophia ulas ini menyisakan memori internal sekitar 99,18GB saat pertama kali dihidupkan dengan free RAM berkisar 1,4GB – 1,6GB. Smartphone dengan desain stylish ini telah mendukung fitur USB OTG melalui port USB Type-C yang diusungnya, serta dilengkapi dengan slot microSD.

Baterai

Salah satu keunggulan pada review Xiaomi Redmi Note 11 oleh tim Laptophia kali ini adalah daya tahan baterainya yang lama. Dukungan baterai berkapasitas 5000mAh dipadukan dengan SoC Snapdragon 680 yang hemat energi membuat Redmi Note 11 ini mampu bertahan hingga lebih dari sehari untuk penggunaan non gaming.

Tentunya daya tahan baterainya akan berbeda jika penggunaan lebih intensif seperti gaming atau multitasking berat. Pengisian daya baterai Xiaomi Redmi Note 11 terbilang cepat dengan dukungan fast charge 33W. Hanya butuh satu jam lebih 10 menit untuk mengisi baterai dari 9% hingga penuh.

Kesimpulan

Secara umum, Xiaomi Redmi Note 11 adalah sebuah smartphone dengan kualitas layar terbaik di kelasnya memberikan pengalaman visual yang imersif. Smartphone ini menawarkan dukungan fitur yang lengkap seperti speaker stereo, infrared blaster, NFC, baterai tahan lama, dan kamera utama 50MP yang bisa diandalkan. Smartphone ini sudah lebih dari cukup dan nyaman untuk penggunaan harian.

Sebenarnya performa Xiaomi Redmi Note 11 dengan dukungan Snapdragon 680 ini sudah memadai untuk kebutuhan komputasi sehari-hari, tetapi kurang cocok untuk gamer atau mereka yang sering menjalankan aplikasi berat seperti edit video. Terlepas dari kekurangan tersebut, Redmi Note 11 adalah smartphone yang layak dipertimbangkan di kelas Rp 2 jutaan.

Kelebihan Xiaomi Redmi Note 11

  • Layar Super AMOLED 90Hz termurah
  • Kamera bisa diandalkan
  • Baterai tahan lama dan fast charge
  • Fitur lengkap

Kekurangan Xiaomi Redmi Note 11

  • Performa standar
  • Tidak bisa merekam video 4K
  • MIUI menampilkan iklan
  • Kamera ultra wide angle mengecewakan

Harga Xiaomi Redmi Note 11

Harga smartphone Xiaomi Redmi Note 11 RAM 4GB ROM 128GB terbaru di Indonesia berdasarkan informasi yang Laptophia himpun adalah Rp 2.599.000 dan Rp 2.899.000 untuk varian RAM 6GB ROM 128GB. Berdasarkan review Xiaomi Redmi Note 11 yang telah Laptophia lakukan, smartphone ini cukup menarik dengan layar Super AMOLED 90Hz termurah saat ini.

Anda dapat membeli Xiaomi Redmi Note 11 dengan harga lebih murah di Sini (Klik) atau di Shopee (Klik)

Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 11

  • Sistem Operasi Android 11 dengan antarmuka MIUI 13
  • Chipset Qualcomm Snapdragon 680 SM6225 dengan prosesor octa-core yang terdiri dari quad-core Kryo 265 Gold 2,4GHz dan quad-core Kryo 265 Silver 1,9GHz
  • Grafis Adreno 610
  • Quad kamera dengan kamera utama 50 megapiksel, sensor Samsung ISOCELL JN1 1/2.76 inci 0.64um piksel, phase-detection autofokus, lensa aperture f/1.8, phase-detection autofokus dengan dilengkapi LED flash + 8 megapiksel sensor BSI 1/4 inci lensa 13mm ultra wide-angle aperture f/2.2 + 2 megapiksel dengan lensa f/2.4 (macro) + 2 megapiksel dengan lensa f/2.4 (depth sensor)
  • Kamera depan 13 megapiksel, sensor BSI 1/3.1 inci 1.12um piksel, lensa 29mm aperture f/2.4, fixed focus
  • Layar sentuh Dot Display 6,43 inci 2.5D, aspek rasio 20:9 dengan resolusi Full HD+ 1080 x 2400 pixels, kerapatan 409 ppi (pixel per inch), refresh rate 90Hz, 100% DCI-P3 color gamut, 16 juta warna, panel AMOLED, Corning Gorilla Glass 3
  • Memori RAM 4GB atau 6GB LPDDR4X, ROM 128GB UFS 2.2, dilengkapi slot microSD max 1TB (dedicated slot)
  • WiFi, Bluetooth, port USB Type-C, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, IR Blaster, NFC, Dual SIM, fingerprint sensor (side mounted), face unlock
  • Dual stereo speaker dengan sertifikasi Hi-Res Audio
  • GSM / 3G HSPA / 4G LTE
  • Dimensi 159.9 x 73.9 x 8.1 mm dengan berat 179 gram
  • Baterai 5000mAh non-removable, Fast Charging 33W
  • Warna Twilight Blue, Graphite Gray, dan Star Blue
*review ini menggunakan unit yang dibeli sendiri oleh tim Laptophia, bukan sponsor/seeding
Anda mungkin suka:Review Infinix Note 11, Smartphone Stylish dengan Layar AMOLED Termurah
14 komentar

14 komentar

  • Yuwan Agista
    Yuwan Agista
    13 Juli 2023 pukul 16.41
    Ini masih worth it nggak ya di tahun 2023 ini?
    • Yuwan Agista
      Ditya Pandu
      18 Juli 2023 pukul 14.32
      ya kalau kebutuhannya cuma komunikasi, sosmed atau gaming ringan aja masih oke kok ini
    Reply
  • Yusuf Sandro
    Yusuf Sandro
    25 Maret 2023 pukul 14.39
    Ditunggu review redmi note 12nya
    • Yusuf Sandro
      Ditya Pandu
      26 Maret 2023 pukul 10.18
      Walah diluncurkan aja belum 😂
    Reply
  • anton dwi
    anton dwi
    23 September 2022 pukul 11.50
    satu kata, jebul penulis e wong solo
    • anton dwi
      Ditya Pandu
      23 September 2022 pukul 14.43
      Boyolali sih sebener e hehehe
    Reply
  • Anonim
    Anonim
    26 Juni 2022 pukul 10.37
    Sama redmi note 10s bagusan yang mana?
    • Anonim
      Laptophia Blog
      26 Juni 2022 pukul 18.08
      kalau menurut saya sih Redmi Note 10s lebih menarik kalau butuh performa kencang. Sudah saya ulas di sini: https://www.laptophia.com/2022/04/komparasi-xiaomi-redmi-note-11-vs-xiaomi-redmi-note-10s.html
    Reply
  • Kisah Foto
    Kisah Foto
    12 Juni 2022 pukul 10.52
    Jadi Snapdragon 680 itu sebenarnya lumayan bagus ya? Boleh lah dipertimbangkan ini Redmi Note 11
    • Kisah Foto
      Laptophia Blog
      12 Juni 2022 pukul 23.52
      ya kalau untuk kebutuhan komunikasi sehari-hari, sosmed dan gaming kasual masih lumayan oke tuh Snapdragon 680 :D
    Reply
  • Zikin
    Zikin
    20 Mei 2022 pukul 22.21
    Soc sama dengan redmi 10c, tapi layar 6.71 inch nya apa bisa masuk kantong ya?
    • Zikin
      Ditya Pandu
      25 Mei 2022 pukul 23.14
      kalau saku celana sih harusnya bisa
    Reply
  • Anonim
    Anonim
    15 Mei 2022 pukul 15.03
    Antara redmi note 11 vs galaxy m32 bagusan yang mana?
    • Anonim
      Laptophia Blog
      19 Mei 2022 pukul 09.03
      Saya sih vote Xiaomi Redmi Note 11 dengan dukungan fitur yang lebih lengkap dan harga lebih terjangkau 😁
    Reply