eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB
Bookmark

Review Poco X6 5G: Performa Kencang, Layar Terbaik di Kelasnya

Review Poco X6 5G: Performa Kencang, Layar Terbaik di Kelasnya - Poco X6 5G merupakan smartphone penerus Poco X5 5G yang menawarkan upgrade besar-besaran. keunggulan utama smartphone ini adalah performanya yang kencang di segmennya berkat dukungan SoC Qualcomm Snapdragon 7s Gen 2 octa-core yang ditandemkan RAM yang cukup besar di kelasnya, yakni mencapai 12GB LPDDR4x. Poco juga menjanjikan dukungan update yang cukup panjang, yakni 3x OS update dan 4 tahun update keamanan.

Tak hanya kinerjanya yang kian kencang, Poco X6 5G ini juga dibekali layar resolusi 1.5K CrystalRes Flow AMOLED 120Hz yang bisa dikatakan salah satu yang terbaik di kelasnya. Kemampuan fotografinya juga cukup kompeten dengan dukungan tiga kamera dengan kamera utama berkekuatan 64 megapiksel lengkap dengan fitur OIS. Ponsel ini diperkuat baterai berkapasitas 5100mAh dan fitur fast charge 67W, penasaran? Simak review Poco X6 5G oleh tim Laptophia kali ini!

Review Poco X6 5G: Performa Kencang, Layar Terbaik di Kelasnya


Paket Pembelian Poco X6 5G

Paket Pembelian Poco X6 5G

  • Unit Poco X6 5G Black
  • Kabel USB Type-C
  • SIM card ejector
  • User guide
  • Kartu garansi
  • Charger 67W
  • Silicon case
  • Sticker Poco

Desain Poco X6 5G

Desain Poco X6 5G

Desain Poco X6 5G

Poco X6 5G tampil dengan desain yang cukup menarik dan tidak kaku dengan dibekali dekorasi kamera berukuran besar yang sudah menjadi salah satu ciri khasnya. Dekorasi kamera berukuran besar pada bagoian belakang ini disebut sebagai Poco klasik dengan housing dan lensa yang agak menonjol. Poco X6 5G tersedia dalam dua varian warna dan kebetulan, unit yang laptophia ulas adalah varian warna hitam.

Casing belakang Poco X6 5G ini terbuat dari material polikarbonat alias plastik yang mengusung finishing glossy yang mewah, serta sekilas mirip kaca. Sayangnya, penggunaan finishing glossy ini malah menjadi fingerprint magnet atau mudah kusam karena jejak sidik jari. Selain itu, permukaan casing belakangnya juga agak licin. 

Sementara jika dilihat dari sisi depan, Poco X6 5G ini tampak layar berukuran besar dengan punch hole di atasnya. Bezel sekitar layar smartphone 5G ini sangat tipis dan terkesan premium, serta tangguh dengan Gorilla Glass Victus. Smartphone andalan Poco ini mengusung frame flat yang terbuat dari bahan polikarbonat. Build quality smartphone ini solid dan tak terkesan murahan. Selain itu, Poco X6 5G telah mengantongi sertifikat IP54 untuk ketahanan terhadap debu dan cipratan air.

Desain Poco X6 5G

Desain Poco X6 5G

Desain Poco X6 5G

Desain Poco X6 5G

Baca juga:Review Itel P55 5G, Smartphone 5G Sejutaan Terkencang!

Pada review Poco X6 5G kali ini, sisi depan smartphone terdapat proximity sensor, ambient light sensor, earpiece, kamera depan, dan layar punch hole CrystalRes Flow AMOLED 120Hz dengan resolusi 1.5K berukuran 6,67 inci.

Layar smartphone Poco X6 5G ini cukup tangguh dengan kaca antigores dari Corning Gorilla Victus yang tangguh yang masih diperkuat dengan screenguard yang sudah terpasang dari pabrik. Meski demikian, pemasangan tempered glass tambahan tetap Laptophia anjurkan guna meminimalisir risiko layar pecah saat terjatuh.

Tombol volume rocker dan tombol power ditempatkan di sisi kanan ponsel Poco X6 5G ini. sedangkan sisi kiri ponsel ini tidak terdapat port atau tombol apapun. Sisi atas ponsel ini terdapat port audio 3,5mm, speaker grill, microphone, dan infrared port.

Sedangkan bagian belakang ponsel Poco X6 5G ini terdapat tiga kamera atau triple camera, LED flash, dan logo Poco pada bagian samping dekorasi kamera. Merek asal Tiongkok yang baru saja memperkenalkan Poco C65 ini menempatkan port USB Type-C, speaker grill, tray SIM card (2 SIM), dan microphone di sisi bawah ponsel.

Software Poco X6 5G

Software Poco X6 5G

Saat diluncurkan awal 2024, Poco X6 5G ini masih menggunakan sistem operasi Android 13 dengan antarmuka MIUI 14. Ini agak disayangkan mengingat Xiaomi sudah merilis HyperOS yang berbasis Android 14. Saat artikel ini dibuat, Poco X6 5G baru saja mendapat upgrade ke HyperOS. Poco mengatakan bahwa smartphone ini akan mendapat dukungan 3x OS update dan 4 tahun update keamanan.

HyperOS yang digunakan oleh smartphone ini tampil dengan antarmuka yang sekilas masih mirip dengan MIUI 14. Perbedaan terlihat pada bagian panel kontrol, aplikasi bawaan yang didesain ulang, dan sebagainya. Tampilan antarmukanya terdiri dari Lock Screen, Homescreen, dan dilengkapi dengan app drawer yang dapat diakses dengan cara swipe up.

Opsi kostumisasi HyperOS ini masih sama seperti MIUI, yakni sangat lengkap dan hampir semua elemen visual dapat digantu sesuai selera, mulai dari themes, wallpaper, font, ikon, animasi transisi, dan sebagainya.

Fitur HyperOS di Poco X6 Pro ini tak kalah lengkap dengan MIUI, beberapa fitur unggulannya antara lain Mi Remote, Floating Window, Child Mode, Security, one handed mode, , Screen Recorder, Always On Display, Enterprise mode, Lite mode, Quick Ball menu, Mi Mover, Reading Mode, Video Toolbox, screen gesture, Ultra Battery Saver, App Lock, Earthquake warninng, Game Turbo, Blocklist, App Vault, Hide Apps, Dual Apps, dan banyak lagi.

Review Poco X6 5G: Performa Kencang, Layar Terbaik di Kelasnya


Hal yang agak menyebalkan di Poco X6 5G ini menurut Laptophia adalah bloatware yang tergolong bannyak. Beberapa aplikasi yang sudah terinstal secara default antara lain adalah Google Apps, aplikasi proprietary Xiaomi, GetApps, Amazon Shopping, Booking.com, CapCut, Facebook, Kredivo, LinkedIn, Shopee, Lazada, Snack Video, Netflix, Spotify, Tokopedia, TikTok, Tiket.com, WPS Office, WoW, Poco Comunity, dan Poco Store. 

Tak hanya itu, bloatware di Poco X6 5G ini masih ditambah game bawaan seperti Block Blast!, Block Puzzle Guardian, World Trip, Crazy Juicer, Bubble Shooter And Friends, Dust Settle, Jewels Blast, Snake Zone.io, Mobile Legends: Bang Bang, Last Bullet, Bubble Shooter Relaxing, dan Tile Fun. Aplikasi dan game bawaan ini sebagian besar bisa dihapus jika tidak digunakan.

Apakah Menampilkan Iklan?

Smartphone Poco X6 5G ini menyisakan pertanyaaan, apakah masih menampilkan iklan? Di unit Poco X6 5G yang Laptophia ulas ini masih menampilkan iklan saat masih menggunakan MIUI 14. ketika upgrade ke HyperOS, iklan tak lagi terlihat. Hal yang mengganggu justru spam notifikasi dari aplikasi bawaan seperti Music, Themes, GetApps, dan sebagainya.

Performa Poco X6 5G

Performa Poco X6 5G

Kinerja yang kencang dan powerful memang menjadi salah satu daya tarik utama Poco X6 5G. Smartphone ini ditenagai SoC (System on Chip) Qualcomm Snapdragon 7s Gen 2 SM7435-AB (4nm) yang mengusung prosesor octa-core yang terdiri dari quad-core ARM Cortex-A78 berkecepatan 2,4GHz dan quad-core ARM Cortex-A55 berkecepatan 2GHz dipadukan dengan memori RAM sebesar 12GB LPDDR4X, serta diperkuat grafis mumpuni dari GPU (Graphics Processing Unit) Adreno 710.

Poco X6 5G ini bisa dikatakan sebagai salah satu smartphone pertama yang ditenagai chipset Snapdragon 7s Gen 2 SM7435-AB di Indonesia. Meski merupakan chipset yang terhitung baru, performa Snapdragon 7s Gen 2 mirip dengan Snapdragon 778G yang lebih dulu hadir. Chipset ini sudah menggunakan teknologi fabrikasi 4nm yang efisien.

Muncul pertanyaan, Qualcomm Snapdragon 7s Gen 2 SM7435-AB yang digunakan oleh Poco X6 5G ini setara apa? Berdasarkan hasil benchmark yang tim Laptophia lakukan, Poco X6 5G ini mampu mencetak skor 582.903 poin di benchmark AnTuTu v10. Angka ini mirip dengan MediaTek Dimensity 1080, Dimensity 7050 atau Snapdragon 6 Gen 1.

Laptophia menggunakan Poco X6 5G ini sebagai smartphone kedua dan menangani beberapa tigas seperti komunikasi sehari-hari, sosial media, gaming kasual, editing video menggunakan CapCut, editing foto menggunakan Snapseed, mengoperasikan kamera, dan sebagainya. Selama dua minggu penggunaan, performa Poco X6 5G terasa sangat gegas dan responsif. Saat menjalankan banyak aplikasi pun masih responsif dan tidak ada lag.

Baca juga:Review Realme C67: Smartphone Terjangkau yang Stylish dengan Kamera 108MP

Lalu sehebat apa Poco X6 5G untuk memainkan game? Performa gaming Poco X6 5G tergolong cukup kencang di segmen Rp 3 juta-an. Game Call of Duty Mobile dapat dimainkan sengan setting grafis High dengan baik. Game populer lain seperti Mobile Legends: Bang Bang juga dapat dimainkan dengan lancar dengan setting Smooth/Extreme. Bahkan game Genshin Impact juga mampu ditangani smartphone ini dengan lancar.

Panas yang dihasilkan smartphone Poco X6 5G ini sebenarnya masih tergolong wajar, tetapi agak kurang nyaman karena memicu telapak tangan berkeringat dan membuat ponsel jadi licin karena casingnya menggunakan finishing glossy. Berikut ini hasil benchmark Poco X6 5G oleh tim Laptophia.

Benchmark Poco X6 5G

Benchmark Poco X6 5G
Device Info HW

Benchmark Poco X6 5G
Geekbench 6

Benchmark Poco X6 5G
AnTuTu v10

Benchmark Poco X6 5G
PCMark

Benchmark Poco X6 5G
3DMark

Benchmark Poco X6 5G
Storage Test

Benchmark Poco X6 5G
Multitouch Tester & Sensor

Review Kamera Poco X6 5G

Review Kamera Poco X6 5G

Meski fokus menyajikan performa kencang di segmennya, Poco X6 5G tetap dipersenjatai dengan kemampuan fotografi yang mumpuni dengan tiga buah kamera belakang. Kamera utama berkekuatan 64 megapiksel dengan lima elemen lensa aperture f/1.8 yang menggunakan sensor Omnivision OV64B 1/2 inci 0.7um piksel yang diperkuat fitur phase-detection autofokus, OIS (Optical Image Stabilization), AI, dan LED flash.

Sensor OmniVision OV64B yang digunakan Poco X6 5G dengan teknologi PureCel Plus‑S quad-bayer filter atau 4-in-1 pixel binning dengan menggabungkan empat buah piksel menjadi sebuah piksel berukuran besar agar dapat menyerap lebih banyak cahaya dan detail. Berkat teknologi ini secara default Poco X6 5G ini menyimpan foto dengan resolusi 16MP.

Sedangkan kamera kedua berkekuatan 8 megapiksel dengan sensor Sony IMX355 1/4 inci 1.12um piksel didukung lensa ultra-wide 13mm aperture f/2.2 yang mampu menghasilkan foto ultra-wide dengan FoV 119 derajat. Sedangkan kamera ketiga berkekuatan 2 megapiksel dengan lensa f/2.4 berfungsi sebagai dedicated macro. 

Bagi penggemar foto selfie, Poco X6 5G ini tak kalah kompeten dengan dukungan sebuah kamera depan dengan resolusi 16 megapiksel dengan sensor OmniVision OV16A1Q 1/3.06 inci 1um piksel dipadukan dengan lensa 20mm aperture f/2.5 fixed focus untuk foto selfie dan video call. Baik kamera kamera belakang Poco X6 5G ini mampu merekam video 4K UHD @30fps dan kamera depan hingga full HD 1080p @60fps.

Review Poco X6 5G: Performa Kencang, Layar Terbaik di Kelasnya

Tampilan aplikasi kamera pada review Poco X6 5G ini sedikit berbeda dari smartphone Poco yang Laptophia ulas lebih dulu. Aplikasi kameranya relatif user friendly dengan dominasi viewfinder yangdipadukan dengan menu Rolodex untuk memilih mode. Deretan atas menu kameranya terdapat shortcut untuk mengatur LED flash, Google Lens, Dropdown Menu, dan HDR. Pada viewfinder-nya terdapat tombol untuk memilih lensa, yakni 0,6x (ultra wide), 1x (wide), dan 2x (digital zoom), dan 4x (losless zoom).

Beberapa mode yang tersedia di kamera smartphone Poco X6 5G ini antara lain Documents, 64MP, Video, Photo, Portrait, Night, Panorama, Tilt-Shift, Time-lapse, Macro, Slow Motion (720p @240 fps atau 1080p @120 fps), Short film, Long exposure, dan Pro. Pada Mode Pro, Laptophia bisa atur parameter teknis seperti White Balance, EV, ISO (50 hingga 6400), Shutter Speed (1/8000s hingga 30s), dan fokus distance. 

Review Kamera Poco X6 5G

Lalu sehebat apa performa kamera Poco X6 5G ini? Kamera utamanya yang berkekuatan 64 megapiksel mampu menghasilkan foto dengan tingkat detail yang cukup tinggi untuk segmen harganya dan kontras yang tinggi. Saturasi warnanya cenderung mendekati natural, tetapi kadang agak sedikit warm. Sedangkan dynamic rang cukup standar, tidak terlalu wide. 

Ketika mode HDR diaktifkan, dynamic rang menjadi lebih lebar dan detail bayangan bisa lebih baik. Kamera Poco X6 5G menyediakan fitur AI yang secara default tidak aktif. Fitur AI ini mendeteksi dan mengoptimalkannya secara otomatis. Namun, hasilnya hanya meningkatkan saturasi warna saja, sehinga Laptophia tidak mengaktifkan fitur ini.

Mode portrait yang disediakan Poco X6 5G ini mampu menghasilkan separasi yang cukup rapi antara background dan subyek. Selain itu, efek bokeh yang dihasilkan juga terlihat natural. Bagi penggemar foto macro, kamera utama Poco X6 5G sangat bisa diandalkan. Kecepatan autofokusnya responsif dan akurat, serta hasilnya pun memuaskan.

Saat malam hari, performa kamera Poco X6 5G sedikit di bawah ekspektasi Laptophia. Meski sudah dilengkapi fitur OIS, tingkat detail yang dihasilkan saat malam hari masih tergolong standar saja. Saturasi warnanya masih cukup baik dan noise terlihat tapi masih cukup terkontrol. Bagusnya, kecepatan autofokusnya tidak mengalami penurunan signifikan.

Baca juga:Review Xiaomi Redmi 13C: Smartphone Sejutaan Terbaik?

Mode Night yang tersedia di Poco X6 5G dapat dapat aktif secara otomatis, serta hasilnya mampu meningkatkan dynamic range dan detail yang cukup signifikan. LED flash bawaannya juga bisa diandalkan untuk memotret kondisi gelap.

Kamera depan Poco X6 5G yang berkekuatan 16 megapikselo tergolong cukup memadai untuk sekadar foto selfie atau bikin vlog. Hasil foto selfie-nya memang cenderung agak soft dan kurang tajam, sedangkan tone warnanya cukup baik. Mode portrait kamera depan juga cukup baik, tetapi kadang terlihat kurang natural.

Sedangkan untuk kamera ultra wide angle yang diusung Poco X6 5G kali ini cukup memuaskan untuk kelas harganya menurut tim Laptophia. Saat kondisi cahaya melimpah atau siang hari, menghasilkan foto dengan karakter warna natural, detail yang baik, dan dynamic range yang cukup wide. Saat malam hari, kamera 0.6x ini masih memadai, kualitasnya tergolong standar dan noise-nya cukup mengganggu.

Kemampuan kamera utama Poco X6 5G untuk merekam video cukup baik untuk segmen harganya. Fokusnya responsif, detailnya cukup baik, dan relatif smooth. Kemampuan stabilisasi videonya juga cukup baik menahan guncangan. 

Hasil Foto Kamera Poco X6 5G

Hasil Foto Kamera Poco X6 5G

Hasil Foto Kamera Poco X6 5G

Hasil Foto Kamera Poco X6 5G

Hasil Foto Kamera Poco X6 5G

Hasil Foto Kamera Poco X6 5G

Hasil Foto Kamera Poco X6 5G

Foto siang hari

Hasil Foto Kamera Poco X6 5G

Hasil Foto Kamera Poco X6 5G

Hasil Foto Kamera Poco X6 5G

Hasil Foto Kamera Poco X6 5G

Hasil Foto Kamera Poco X6 5G

Foto macro

Hasil Foto Kamera Poco X6 5G

Hasil Foto Kamera Poco X6 5G

Hasil Foto Kamera Poco X6 5G

Hasil Foto Kamera Poco X6 5G

Hasil Foto Kamera Poco X6 5G

Hasil Foto Kamera Poco X6 5G

Foto malam hari

Hasil Foto Kamera Poco X6 5G
Night mode off

Hasil Foto Kamera Poco X6 5G
Night mode on

Hasil Foto Kamera Poco X6 5G

Hasil Foto Kamera Poco X6 5G

Hasil Foto Kamera Poco X6 5G

Foto dengan LED Flash

Hasil Foto Kamera Depan Poco X6 5G

Hasil Foto Kamera Depan Poco X6 5G

Hasil Foto Kamera Depan Poco X6 5G

Foto selfie

Hasil Foto Kamera Depan Poco X6 5G

Hasil Foto Kamera Depan Poco X6 5G

Foto selfie mode portrait

Hasil Foto Kamera 0.6x Ultra Wide Angle Poco X6 5G

Hasil Foto Kamera 0.6x Ultra Wide Angle Poco X6 5G

Hasil Foto Kamera 0.6x Ultra Wide Angle Poco X6 5G

Hasil Foto Kamera 0.6x Ultra Wide Angle Poco X6 5G

Hasil Foto Kamera 0.6x Ultra Wide Angle Poco X6 5G

Hasil Foto Kamera 0.6x Ultra Wide Angle Poco X6 5G

Hasil Foto Kamera 0.6x Ultra Wide Angle Poco X6 5G

Hasil Rekaman Video Poco X6 5G

Review Poco X6 5G

Review Poco X6 5G


Layar

Salah satu keunggulan Poco X6 5G adalah sektor layarnya. Smartphone ini dibekali dengan layar berukuran 6,67 inci CrystalRes Flow AMOLED dengan resolusi di atas rata-rata, yakni 1220 x 2712 piksel dan kerapatan 446 ppi! Poco sendiri menyebutnya layar 1.5K yang memang lebih tinggi dari rata-rata smartphone di segmennya yang hanya full HD+, sehingga lebih tajam dan padat.

Kualitas layar Poco X6 5G bisa dikatakan salah saty yang terbaik di segmennya karena mampu menampilkan kedalaman warna hingga 68 milyar. Tak heran, warna yang dihasilkan sangat vibrant, akurat, dan warna hitam yang pekat. Respon touchscreen juga sangat gegas, sehingga nyaman digunakan untuk bermain game maupun komunikasi sehari-hari. Kecerahan layarnya pun tinggi dan diklaim maksimal hingga 1800 nits, sehkingga andal digunakan di luar ruangan sekalipun.

Layar Poco X6 5G menawarkan refresh rate 120Hz yang smooth dan dapat diatur sesuai kebutuhan. Tak hanya itu, layar Poco X6 5G sudah mendukung HDR10+ dan Dolby Vision, sehingga cocok untuk menikmati konten multimedia. Layar Poco X6 5G diproteksi oleh antigores yang biasanya digunakan oleh smartphone premium atau flagship, yakni Gorilla Glass Victus.

Audio

Salah satu kelebihan Poco X6 5G adalah dilengkapi dengan dua buah speaker stereo. Saat Laptophia coba, kedua speakernya mampu menghasilkan volume suara yang cukup nyaring. Tak hanya itu, kualitas suaranya juga tergolong bagus karena cukup bertenaga, jernih, dan menawarkan detail yang cukup baik. Smartphone ini juga didukung Dolby Atmos untuk meningkatkan kualitas audionya saat menggunakan headset.

Baca juga:Review Vivo Y17s: Smartphone Sejutaan Tampil Mewah, Nyaman Dipakai

Memori

Review Poco X6 5G: Performa Kencang, Layar Terbaik di Kelasnya

Smartphone kencang dengan layar terbaik andalan Poco ini tersedia dalam satu varian memori saja, yakni RAM 12 GB LPDDR4x dan memori internal 256 GB UFS 2.2. Unit yang Laptophia ulas ini menyisakan memori internal sekitar 223 GB saat pertama kali dihidupkan dengan free RAM berkisar 6,2 GB – 6,5 GB. 

Smartphone Poco X6 5G ini telah mendukung fitur USB OTG melalui port USB Type-C yang diusungnya. Tak seperti Redmi Note 13 4G yang Laptophia ulas sebelumnya, Poco X6 5G ini tidak dilengkapi slot microSD untuk ekspansi memori eksternal.

Fitur

Poco X6 5G ini dilengkapi fitur keamanan sensor sidik jari yang letaknya di bawah layar. Selama dua minggu pakai, performa sensor sidik jarinya bisa diandalkan dan responsif. Smartphone ini juga dilengkapi dengan  NFC yang bermanfaat untuk transaksi digital, pairing dengan perangkat eksternal, top up atau cek saldo e-money, dan sebagainya. 

Tak hanya itu, smartphone andalan Poco ini dilengkapi infrared blaster yang membuatnya dapat difungsikan sebagai remote perabot elektronik. Poco X6 5G ini sudah mendukung sertifikasi widevine L1 yang artinya pengguna dapat menikmati streaming konten dengan resolusi HD.

Baterai

Poco X6 5G ini diperkuat dengan baterai berkapasitas sedikit di atas rata-rata, yakni 5100mAh. Selama dua minggu, Laptohia menggunakan Poco X6 5G sebagai smartphone kedua untuk streaming, komunikasi sehari-hari, editing video ringan, sosial media, dan penggunaan non gaming lainnya. Rata-rata baterai smartphone ini mampu bertahan seharian penuh. 

Penambahan kapasitas baterai sebesar 100mAh di Poco X6 5G ternyata tidak memberikan perbedaan signifikan dibandingkan smartphone lain yang menggunakan baterai 5000mAh. Poco X6 5G diperkuat dengan fitur fast charge 67W dan membutuhkan waktu 

Kesimpulan

Poco X6 5G merupakan smartphone yang menawarkan performa kompeten dan didukung layar dengan kualitas terbaik di kelasnya. Smartphone ini diperkuat dengan kemampuan kamera yang bisa diandalkan, fitur yang lengkap, dan dukungan uodate yang cukup panjang.

Agak sulit bagi tim Laptophia untuk mencari kelemahan Poco X6 5G, mengingat harganya sangat kompetitif. Kekurangan yang cukup mencolok adalah masih menggunakan Android 13 saat dirilis, banyaknya bloatware yang terinstal, dan spam notifikasi yang agak mengganggu. Secara umum, Poco X6 5G merupakan salah satu smartphone 3 jutaan yang sangat layak dipertimbangkan.

Kelebihan Poco X6 5G

  • Performa kencang dan RAM lega
  • Layar CrystalRes Flow AMOLED 120Hz terbaik di kelasnya
  • Fitur lengkap (NFC, speaker stereo, IR Blaster, port audio 3,5mm, dll)
  • Kamera utama bisa diandalkan

Kekurangan Poco X6 5G

  • Casing belakang glossy gampang kusam
  • Masih menggunakan Android 13 saat rilis
  • Bloatware cukup banyak

Harga Poco X6 5G

Harga smartphone Poco X6 5G terbaru di Indonesia saat ulasan ini ditulis adalah Rp 3.999.000. Berdasarkan review Poco X6 5G oleh tim Laptophia di atas, smartphone ini menawarkan upgrade signifikan jika dibandingkan pendahulunya dan layar dipertimbangkan di segmennya.

Anda dapat cek harga dan promo terbaru smartphone Poco X6 5G di Shopee (Klik) atau BliBli (Klik)

Spesifikasi Poco X6 5G

  • Sistem Operasi Android 13 dengan antarmuka MIUI 14 for POCO, upgradeable to Android 14 dengan HyperOS
  • Chipset Qualcomm Snapdragon 7s Gen 2 SM7435-AB (4nm) dengan prosesor octa-core 64-bit yang terdiri dari quad-core ARM Cortex-A78 2,4GHz, dan quad-core ARM Cortex-A55 2GHz
  • Grafis Adreno 710
  • Triple kamera dengan kamera utama 64 megapiksel, sensor sensor Omnivision OV64B 1/2 inci 0.7um piksel, lensa 26mm aperture f/1.8, phase-detection autofokus, OIS, LED flash + 8 megapiksel sensor Sony IMX355 1/4 inci 1.12um piksel, lensa 13mm ultra wide-angle aperture f/2.2 + 2 megapiksel dengan lensa f/2.4 (macro)
  • Kamera depan 16 megapiksel, sensor OmniVision OV16A1Q 1/3.06 inci 1um piksel, lensa aperture f/2.5, fixed focus
  • Layar sentuh punch hole Dot Display 6,67 inci 2.5D, aspek rasio 20:9 dengan resolusi 1220 x 2712 piksel, kerapatan 446 ppi (pixel per inch), 1200 nits (HBM), HDR10+, Dolby Vision, 120Hz refresh rate, 240Hz touch sampling rate, 68 miliar warna TrueColor, panel CrystalRes Flow AMOLED, Corning Gorilla Glass Victus
  • Memori RAM 12GB LPDDR4X, ROM 256GB UFS 2.2, tidak dilengkapi slot microSD
  • WiFi, Bluetooth, port USB Type-C, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, IR Blaster, Dual SIM, NFC, fingerprint sensor (under screen), face unlock
  • Dual stereo speaker dengan sertifikasi Hi-Res Audio, Dolby Atmos
  • GSM / 3G HSPA / 4G LTE /5G
  • Dimensi 161.2 x 74.3 x 8 mm dengan berat 181 gram
  • Baterai 5100mAh non-removable, Fast Charging 67W Turbo Charge
  • Warna Black dan White

*review ini menggunakan unit yang dibeli sendiri oleh tim Laptophia, bukan sponsor/seeding

Anda mungkin suka:Review Samsung Galaxy A05s: Harga Terjangkau, Performa Kurang Sat-set
8 komentar

8 komentar

  • Tya Swan
    Tya Swan
    14 Mei 2024 pukul 23.13
    Snapdragon 7s Gen 2 ini mirip2 sama snapdragon 778G kalau soal performa. Tapi kamera Poco X6 ini lumayan kok
    • Tya Swan
      Ditya Pandu
      14 Mei 2024 pukul 23.20
      Benar... tapi bukan rebrand kayaknya, soalnya GPU-nya beda. kamera Poco X6 lumayan oke, tapi emang bukan yang terbaik sih
    Reply
  • Yuwan Agista
    Yuwan Agista
    1 Mei 2024 pukul 17.47
    Kalo aku liat, sebenernya kameranya nggak jelek kok... Mayan oke ini 🧐
    • Yuwan Agista
      Ditya Pandu
      14 Mei 2024 pukul 23.20
      harga segini masih lumayan oke lah kameranya
    Reply
  • Anonim
    Anonim
    1 Mei 2024 pukul 15.41
    RAM gede, performa kencang, layar bagus... Cuma kameranya kalau bisa lebih bagus lagi sih harga segini 😅
    • Anonim
      Ditya Pandu
      14 Mei 2024 pukul 23.20
      Ya kan Poco ini fokusnya di performa dan harga, kalau mau kamera ke merk sebelah kak hehehe
    Reply
  • Ditya Tuxlin
    Ditya Tuxlin
    1 Mei 2024 pukul 15.37
    Mantap juga hape ini... All-rounder yang nyaris sempurna yak 😂
    • Ditya Tuxlin
      Ditya Pandu
      14 Mei 2024 pukul 23.19
      Layak dipertimbangkanlah ini hehehe
    Reply