eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB

Unboxing dan Hands On Realme C51 NFC Mint Green, Smartphone Sejutaan yang Menarik

Unboxing dan Hands On Realme C51 NFC Mint Green, Smartphone Sejutaan yang Menarik - Kompetisi smartphone murah sejutaan memang kian ketat. Iklim persaingan ketat semacam ini melahirkan produk smartphone murah yang lebih menarik dari sisi desain dan performa yang kian kencang. Salah satu smartphone sejutaan yang menarik perhatian tim Laptophia adalah Realme C51 NFC. Sesuai namanya, fitur NFC menjadi salah satu daya tarik smartphone andalan Realme ini.

Guna memenangkan persaingan, Realme C51 NFC ini membawa fitur fast charge 33W SuperVOOC lengkap dengan charger yang kompatibel dalam paket pembeliannya. Ini cukup menarik dan jarang ditemui untuk segmen sejutaan. Performa Realme C51 NFC juga tak kalah kompeten berkat dukungan SoC Unisoc Tiger T612. Tim Laptophia memutuskan membeli satu unit Realme C51 NFC untuk nantinya diulas secara mendalam. Penasaran?

Unboxing dan Hands On Realme C51 NFC Mint Green, Smartphone Sejutaan yang Menarik


Paket Penjualan Realme C51 NFC

Paket Penjualan Realme C51 NFC

  • Unit Realme C51 NFC 4GB/64GB Mint Green
  • Kepala charger 33W SuperVOOC
  • Kabel USB Type-C
  • SIM card ejector
  • User guide
  • Kartu garansi
  • Silicon Case

Hands On Realme C51 NFC

Hands On Realme C51 NFC

Realme C51 NFC ini adalah salah satu smartphone sejutaan yang masuk 'radar' tim Laptophia untuk diulas secara mendalam. Memanfaatkan promo akhir tahun kemarin, tim Laptophia akhirnya berhasil membeli unit Realme C51 NFC varian 4GB/64GB warna Mint Green. Setelah tiga hari pemesanan di salah satu e-commerce terkemuka, satu unit Realme C51 NFC akhirnya mendarat dengan selamat. Smartphone ini hadir dengan boks warna kuning yang sudah menjadi ciri khas Realme.

Seperti biasa, tim Laptophia langsung melakukan ritual unboxing dan hands on untuk mengecek kondisi unit Realme C51 NFC dan perlengkapan apa saja yang dibawanya dalam paket pembelian. Hal yang menarik dari smartphone murah adalan Realme adalah dilengkapi dengan charger dengan daya 33W SuperVOOC! 

Ini adalah hal yang sulit ditemui untuk smartphone dengan harga sejutaan. Pesaing terdekatkanya, Redmi 13C, hanya dibekali dengan charger standar 10W. Bahkan, Samsung Galaxy A05 hanya melampirkan charger sebagai 'bonus'. Langkah Realme menyertakan charger dengan daya tinggi untuk smartphone harga sejutaan layak mendapatkan apresiasi. Sayangnya, Realme C51 NFC tidak dilengkapi dengan screenguard pre-installed seperti seri lain yang lebih mahal. Ini dapat dimaklumi.

Baca juga:Review iQOO Z7x 5G: Performa Kencang, Baterai Paling Awet!

Sisi depan smartphone Realme C51 NFC ini terdapat proximity sensor, ambient light sensor, earpiece, kamera depan, dan layar berponi dengan teknologi IPS dengan resolusi HD+ berukuran 6,74 inci.

Layar smartphone Realme C51 NFC ini tak disebutkan adanya proteksi antigores seperti Gorilla Glass dan sejnisnya, juga tak dilengkapi dengan screenguard bawaan pabrik. Oleh karena itu, Laptophia menganjurkan pemasangan tempered glass tambahan guna meminimalisir risiko layar pecah saat terjatuh.

Tombol volume rocker dan tombol power yang terintegrasi dengan fingerprint sensor ditempatkan di sisi kanan ponsel Realme C51 NFC ini. Selain itu, terdapat tray slot SIM dan microSD (triple slot) pada sisi kiri ponsel. Sisi atas ponsel Realme C51 NFC ini tidak terdapat tombol atau port apapun.

Sedangkan bagian belakang ponsel Realme C51 NFC ini terdapat tiga kamera atau triple camera, LED flash, dan logo Realme pada bagian kiri bawah. Merek asal Tiongkok yang baru saja memperkenalkan Realme C67 ini menempatkan port USB Type-C, port audio 3,5mm, speaker grill, dan microphone di sisi bawah ponsel.

Impresi Awal Realme C51 NFC

Impresi Awal Realme C51 NFC

Sebagai smartphone murah dengan harga sejutaan, Realme C51 NFC ini tampil dengan desain yang cukup menarik dan stylish. Realme mengatakan bahwa smartphone murah ini mengusung konsep Stylish Glittering Design yang menampilkan dual tekstur pada casing belakangnya dengan finishing glossy pada bagian atas dan bawahnya menampilkan tekstur matte, serta dipadukan efek glitter. Casing belakang yang bagian tas dengan finishing glossy mudah meninggalkan jejak sidik jari.

Layar Realme C51 NFC ini ukurannya cukup besar dengan bezel yang cukup tebal pula. Resolusinya memang cuma HD+ dengan teknologi IPS dan ini sebenarnya cukup standar di kelasnya. Kualitas layarnya tergolong rata-rata dengan saturasi warna yang cukup baik, tetapi terlihat kurang padat. Respon touchscreen-nya cukup gegas dan tidak terasa delay. Refresh rate 90Hz-nya membuat pengalaman scrolling lebih mulus.

Soal performa, Realme C51 NFC ini bisa dikatakan cukup bersaing di kelasnya. SoC Unisoc Tiger T612 yang digunakannya menawarkan performanya masih cukup nyaman untuk kebutuhan komunikasi sehari-hari dan gaming kasual, serta konsumsi daya yang Laptophia rasakan cukup efisien. Selama seminggu lebih menjajal Realme C51 NFC, performanya tergolong gegas dan sangat nyaman untuk sebuah smartphone sejutaan.

Kamera utama Realme C51 NFC yang berkekuatan 50 megapiksel ini tampaknya menawarkan kualitas yang bersaing di kelas entry-level, meski kadang performanya kurang konsisren. Laptophia menjajal kameranya untuk memotret selama seminggu terakhir ini dan hasilnya cukup baik dan bisa diandalkan, meski bukan yang terbaik di kelas harganya. Penasaran? Tunggu review lengkap Realme C51 NFC di Laptophia!

Review Realme C51 NFC

Harga Realme C51 NFC

Harga smartphone Realme C51 NFC terbaru di Indonesia berdasarkan informasi yang Laptophia himpun telah mengalami penurunan jika dibandingkan dengan harga saat pertama kali dirilis. Kini harga Realme C51 adalah Rp 1.399.000 untuk varian dengan RAM 4GB dan ROM 64GB. Sedangkan harga Realme C51 NFC dengan RAM 4GB dan ROM 128GB adalah Rp 1.699.000.

Anda dapat cek harga dan promo terbaru smartphone Realme C51 NFC di Sini (Klik) atau di Shopee (Klik)

Spesifikasi Realme C51 NFC

  • Sistem Operasi Android 13 dengan antarmuka Realme UI T Edition
  • Chipset Unisoc Tiger T612 dengan prosesor octa-core yang terdiri dari dual-core ARM Cortex-A75 1,8GHz dan hexa-core ARM Cortex-A55 1,8GHz
  • Grafis Mali-G57
  • Dua kamera belakang, kamera utama 50 megapiksel, sensor Samsung ISOCELL JN1 1/2.76 inci 0.64um piksel, phase-detection autofokus, lensa aperture f/1.8, phase-detection autofokus, LED flash + 0,3 megapiksel dengan lensa aperture f/3.0 (depth sensor)
  • Kamera depan 5 megapiksel, sensor BSI CMOS, lensa aperture f/2.2, fixed focus
  • Layar sentuh berponi 6,74 inci 2.5D, dengan resolusi HD+ 1600 x 720 pixels, kerapatan 260 ppi (pixel per inch), aspek rasio 20:9, 16 juta warna, refresh rate 90Hz, panel IPS LCD
  • Memori RAM 4GB LPDDR4x, ROM 64GB atau 128GB eMMC 5.1, dilengkapi slot microSD maksimal 2TB (dedicated slot)
  • WiFi, Bluetooth, port USB Type-C, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, Dual SIM, USB OTG, fingerprint sensor (side mounted), NFC
  • GSM / 3G HSPA / 4G LTE
  • Dimensi 167.2 x 76.7 x 8 mm dengan berat 186 gram
  • Baterai 5000mAh non-removable, fast charging SuperVOOC 33W
  • Warna Mint Green dan Carbon Black
Anda mungkin suka:Review Realme 11: Desain Cantik, Performa Kencang, dan Kamera Mumpuni
Related Posts
Laptophia Blog
Suka review laptop dan gadget. Note: Kami hanya mengulas, tidak melayani jual beli unit. Kami tidak menjadi seller atau buka toko di e-commerce mana pun dan tidak bertanggung jawab atas transaksi di e-commerce mana pun yang mengatasnamakan Laptophia.

Ikuti berita dan review terbaru Laptophia di Google News

Related Posts

Posting Komentar