eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB

Hands On Samsung Galaxy A05 Light Green, Keren dengan Build Quality Solid

Hands On Samsung Galaxy A05 Light Green, Keren dengan Build Quality Solid - Samsung Galaxy A05 bersama Galaxy A05s telah melenggang dan membukakan jalan bagi Samsung untuk menggempur pasar smartphone murah tanah air. Seri Samsung Galaxy A05 cukup menarik menurut Laptophia karena harganya yang terjangkau dan menawarkan peningkatan yang signifikan jika dibandingkan dengan pendahulunya. Tak hanya itu, smartphone murah penerus Galaxy A04 ini juga tampil dengan desain baru yang lebih stylish.

Kinerja Samsung Galaxy A05 mengalami peningkatan pesat dari pendahulunya karena kini menggunakan MediaTek Helio G85 dengan RAM 4GB atau 6GB sebagai dapur pacu utamanya. Sektor baterai sebenarnya bagian yang paling menarik dari Samsung Galaxy A05 karena didukung baterai besar dengan fitur fast charge 25W. hal inilah yang mendorong tim laptophia untuk membeli satu unit smartphone Samsung Galaxy A05 varian warna Light Green untuk diulas, penasaran?

Hands On Samsung Galaxy A05 Light Green, Keren dengan Build Quality Solid


Paket Penjualan Samsung Galaxy A05 Light Green

Paket Penjualan Samsung Galaxy A05 Light Green

  • Unit Samsung Galaxy A05 4GB/64GB Light Green
  • Kabel USB Type-C
  • SIM card ejector
  • User guide
  • Kartu garansi
  • Kepala charger 25W (Bonus)
  • SP Indosat IM3 (Bonus)

Hands On Samsung Galaxy A05 Light Green

Hands On Samsung Galaxy A05 Light Green

Smartphone Samsung Galaxy A05 tersedia tiga varian warna dan tim Laptophia memilih varian warna Light Green. Butuh waktu kurang lebih dua hari untuk pengiriman oleh official store Samsung di salah satu e-commerce ke markas Laptophia. Setelah unit mendarat, Samsung Galaxy A05 ini tampil dengan kemasan yang agak unik, yakni dus smartphone yang dibundel dengan kepala charger 25W di bagian luarnya.

Ya, secara default smartphone Samsung Galaxy A05 ini memang tidak dilengkapi charger dalam paket pembeliannya. Mungkin selama promo tertentu, setiap pembelian smartphone murah ini mendapatkan bonus travel charger 25W. Bisa jadi setelah masa promo berakhir, pembeli Samsung Galaxy A05 tidak mendapatkan bonus charger dan harus membelinya sendiri. Ini agak disayangkan, mengingat hampir semua pesaingnya menyertakan charger dalam paket pembeliannya.

Setelah tim Laptophia melakukan unboxing, ternyata ukuran smartphone Samsung Galaxy A05 ini cukup besar dan tebal. Hal yang menarik adalah desain casing belakangnya yang menggunakan finishing glossy mirip kaca dipadukan dengan vertical pattern yang menampilkan pantulan dinamis saat terkena cahaya. Sementara dua kameranya tersusun vertikal tanpa housing.

Baca juga:Pertarungan Samsung Galaxy A05 vs Oppo A18 dengan Harga Beda Tipis, Siapa yang Menang?

Sisi depan smartphone Samsung Galaxy A05 terdapat lubang kamera depan, proximity sensor, light sensor, earpiece, layar IPS HD+ berukuran 6,7 inci 60Hz, tanpa kehadiran tombol kapasitif dibawah layar. Samsung Galaxy A05 besutan pabrikan Korea Selatan ini sudah mengadopsi on-screen button.

Tak disebutkan adanya proteksi antigores seperti Gorilla Glass dan sejenisnya di Samsung Galaxy A05 dan smartphone ini tidak dilengkapi screenguard secara default. Laptophia merekomendasikan pemasangan tempered glass untuk melindungi layar dari goresan atau benturan.

Tombol power dan volume rocker ditempatkan di sisi kanan ponsel Samsung Galaxy A05 ini. Sedangkan sisi kiri terdapat tray simcard yang berjenis triple-slot. Sisi atas ponsel dengan kamera 50MP bertenaga Helio G85 andalan Samsung ini terdapat sebuah micropone.

Sedangkan bagian belakang ponsel Samsung Galaxy A05 ini terdapat dua buah kamera yang tersusun vertikal dengan dekorasi tanpa housing yang simpel, LED flash, dan logo Samsung. Merek asal Korea Selatan yang baru saja meluncurkan Galaxy M54 5G ini menempatkan port audio 3,5mm, port USB Type-C, speaker grill, dan microphone di sisi bawah ponsel.

Impresi Awal Samsung Galaxy A05 Light Green

Impresi Awal Samsung Galaxy A05 Light Green

Kesan pertama Laptophia saat menggenggam smartphone Samsung Galaxy A05 ini adalah agak bongsor dan tebal. Mungkin bagi mereka yang memiliki ukuran telapak tangan yang kecil kurang nyaman menggenggam smartphone ini. Desainnya stylish dan keren, tidak asal-asalan. Build quality-nya tergolong solid untuk sebuah smartphone dengan harga sejutaan. Hanya saja, bodi belakangnya agak licin.

Samsung Galaxy A05 ini dibekali dengan layar resolusi full HD+ berukuran cukup besar, yakni 6,7 inci, sehingga terasa cukup luas. Kualitas layarnya tergolong biasa saja dengan reproduksi warna yang vivid, tajam, tetapi kurang padat karena resolusinya yang rendah. Saat di bawah sinar matahari atau outdoor, layar ponsel murah besutan Samsung ini kurang bisa diandalkan.

Soal performa, Samsung Galaxy A05 ini memang menawarkan peningkatan signifikan dari pendahulunya. SoC MediaTek Helio G85 yang digunakannya memang tergolong sudah uzur, tetapi performanya masih sangat nyaman untuk kebutuhan komunikasi sehari-hari dan gaming kasual. Selama tiga hari menjajal Samsung Galaxy A05, performanya cukup gegas.

Kamera utama Samsung Galaxy A05 yang berkekuatan 50 megapiksel ini tampaknya menawarkan kualitas yang bersaing di kelas entry-level. Laptophia menjajal kameranya untuk memotret selama dua hari terakhir ini dan hasilnya cukup memuaskan, meski tidak istimewa. Penasaran? Tunggu review lengkap Samsung Galaxy A05 di Laptophia!

Review Samsung Galaxy A05

Harga Samsung Galaxy A05

Harga smartphone Samsung Galaxy A05 terbaru di Indonesia berdasarkan informasi yang Laptophia himpun adalah Rp 1.499.000 untuk varian RAM 4GB ROM 64GB, Rp 1.699.000 untuk varian RAM 4GB ROM 128GB, dan Rp 1.899.000 untuk varian RAM 6GB ROM 128GB. Meski dijual dengan harga terjangkau, impresi awal Samsung Galaxy A05 ini cukup stylish dan build quality solid. 

Anda dapat cek harga dan promo terbaru smartphone Samsung Galaxy A05 di Sini (Klik) atau di Shopee (Klik)

Spesifikasi Samsung Galaxy A05

  • Sistem Operasi Android 13 dengan antarmuka Samsung One UI Core 5.1
  • Chipset MediaTek Helio G85 dengan prosesor octa-core yang terdiri dari dual-core ARM Cortex-A75 2GHz dan hexa-core ARM Cortex-A55 1,8GHz
  • Grafis Mali-G52 2EEMC2 1GHz
  • Dual atau dua kamera belakang resolusi 50 megapiksel, sensor Samsung ISOCELL JN1 1/2.76 inci 0.64um piksel, phase-detection autofokus, lensa aperture f/1.8, dengan dilengkapi LED flash + 2 megapiksel (depth sensor) lensa aperture f/2.4
  • Kamera depan 8 megapiksel fixed focus, sensor BSI CMOS 1/4 inci 1.12um piksel, lensa aperture f/2.0
  • Layar sentuh Infinity-U Display 6,7 inci 2.5D, dengan resolusi HD+ 720 x 1600 piksel, kerapatan 262 ppi (pixel per inch), refresh rate 60Hz, 16 juta warna, panel TFT PLS
  • Memori RAM 4GB atau 6GB LPDDR4x, ROM 64GB atau 128GB eMMC 5.1, dilengkapi slot microSD maksimal 1TB (dedicated slot)
  • WiFi, Bluetooth, port USB Type-C, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, Dual SIM, Dolby Atmos, face unlock
  • GSM / 3G HSPA / 4G LTE
  • Dimensi 168.8 x 78.2 x 8.8 mm dengan berat 195 gram
  • Baterai 5000mAh non-removable, fast charging 25W
  • Warna Black, Silver, dan Light Green
Anda mungkin suka:Review Infinix Hot 20 5G: Smartphone 5G Murah Fitur Lengkap, Masih Memadai di 2023?
Related Posts
Laptophia Blog
Suka review laptop dan gadget. Note: Kami hanya mengulas, tidak melayani jual beli unit. Kami tidak menjadi seller atau buka toko di e-commerce mana pun dan tidak bertanggung jawab atas transaksi di e-commerce mana pun yang mengatasnamakan Laptophia.

Ikuti berita dan review terbaru Laptophia di Google News

Related Posts

Posting Komentar