eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB
Bookmark

Review Infinix Hot 20 5G: Smartphone 5G Murah Fitur Lengkap, Masih Memadai di 2023?

Review Infinix Hot 20 5G: Smartphone 5G Murah Fitur Lengkap, Masih Memadai di 2023? - Oktober 2022 silam Infinix Mobility Indonesia menggebrak pasar smartphone tanah air dengan meluncurkan smartphone 5G dengan harga terjangkau, yakni Infinix Hot 20 5G. Saat ini memang coverage jaringan 5G masih terbatas dan belum merata. Namun, hal ini tak menyurutkan vendor smartphone untuk berlomba-lomba menghaditkan smartphone yang sudah mendukung 5G dengan harga yang semakin terjangkau.

Hal yang menarik dari Infinix Hot 20 5G adalah dibekali layar sentuh full HD+ berukuran besar dengan refresh rate 120Hz. Soal performa, Infinix Hot 20 5G ini terbilag kompeten dengan dukungan SoC MediaTek Dimensity 810 5G octa-core yang ditandemkan RAM 4GB. Saat ini harga smartphone Infinix Hot 20 5G terus mengalami penurunan dan menjadi salah satu smartphone 5G termurah saat ini. Tim Laptophia pun membeli satu unit untuk diulas mendalam, penasaran? Berikut review Infinix Hot 20 5G oleh tim Laptophia!

Review Infinix Hot 20 5G: Smartphone 5G Murah Fitur Lengkap, Masih Memadai di 2023?


Paket Pembelian Infinix Hot 20 5G

Paket Pembelian Infinix Hot 20 5G

  • Unit Infinix Hot 20 5G 4GB/128GB Racing Black
  • Kepala charger 18W
  • Kabel USB Type-C
  • Silicon case
  • SIM card ejector
  • User guide
  • Kartu garansi

Desain Infinix Hot 20 5G

Desain Infinix Hot 20 5G

Desain Infinix Hot 20 5G

Penampilan atau desain fisik smartphone Infinix Hot 20 5G ini tidak terlalu istimewa. Ini masih kalah keren jika dibandingkan dengan Infinix Hot 30i yang Laptophia ulas sebelumnya. Jika dilihat dari dpean, Infinix Hot 20 5G ini tak jauh berbeda dengan smartphone entry-level lainnya dengan layar berponipada bagain atasnya. Bezel layar smartphone 5G termurah ini memang agak tebal, terutama pada bagian bawahnya. 

Sementara pada sisi belakang, kita disuguhkan desain backdoor dengan dua tekstur yang berbeda. Bagian atas area kamera menggunakan finishing sandblasting dan bagian bawahnya menggunakan tekstur vertikal. Casing belakang smartphone Infinix Hot 20 5G ini terbuat dari bahan polikarbonat yang dihiasi glitter. Desain housing kameranya cenderung simpel dengan susunan vertikal. Infinix Hot 20 5G ini tersedia dalam tiga varian warna dan unit yang Laptophia ulas adalah warna Racing Black.

Permukaan casing belakang Infinix Hot 20 5G ini memang sekilas terlihat bertekstur, tetapi sebenarnya tidak demikian dan mudah meninggalkan bekas sidik jari. Smartphone ini menggunakan frame flat yang cukup modern yang juga terbuat dari bahan polikarbonat yang cukup tebal dan kokoh. Build quality Infinix Hot 20 5G sebagai sebuah smartphone 5G termurah cukup solid dan bobotnya tidak terlalu berat.

Desain Infinix Hot 20 5G

Desain Infinix Hot 20 5G

Desain Infinix Hot 20 5G

Desain Infinix Hot 20 5G

Baca juga:Review Vivo T1 5G: Smartphone 5G Stylish, Kencang, dan Terjangkau

Pada review Infinix Hot 20 5G kali ini, Sisi depan smartphone terdapat lubang kamera depan, proximity sensor, light sensor, earpiece, LED flash depan, layar IPS HD+ berukuran 6,6 inci 120Hz, tanpa kehadiran tombol kapasitif dibawah layar. Infinix Hot 20 5G besutan pabrikan Tiongkok ini sudah mengadopsi on-screen button.

Tak disebutkan adanya proteksi antigores seperti Gorilla Glass dan sejenisnya di Infinix Hot 20 5G, meski demikian smartphone ini dilengkapi screenguard yang terpasang dari pabrik. Laptophia merekomendasikan pemasangan tempered glass menggantikan screen protector bawaan.

Tombol power yang terintegrasi dengan sensor sidik jari dan volume rocker ditempatkan di sisi kanan ponsel Infinix Hot 20 5G ini. Sedangkan sisi kiri terdapat tray simcard yang berjenis triple-slot. Sisi atas ponsel dengan kamera 50MP bertenaga Dimensity 810 andalan Infinix ini tidak terdapat tombol atau port apapun.

Sedangkan bagian belakang ponsel Infinix Hot 20 5G ini terdapat dua buah kamera yang tersusun dengan dekorasi housing yang simpel, LED flash, dan logo Infinix. Merek asal Tiongkok yang baru saja meluncurkan Infinix GT 10 Pro ini menempatkan port audio 3,5mm, port USB Type-C, speaker grill, dan microphone di sisi bawah ponsel.

Software Infinix Hot 20 5G

Software Infinix Hot 20 5G

Infinix Hot 20 5G ini masih menggunakan sistem operasi Android 12 dengan balutan antarmuka XOS 10.6. Selama kurang lebih hampir sebulan menggunakan smartphone ini, Laptophia mendapatkan beberapa kali update keamanan.

Hal yang menjadi PR dan kekurangan smartphone Infinix adalah dukungan update perangkat lunak atau software. Beberapa seri Infinix memang dijanjikan akan mendapat 1x update OS Android dan 2 tahun update keamanan. Lalu bagaimana dengan Infinix Hot 20 5G? Smartphone 5G termurah ini tampaknya tidak mendapatkan jatah upgrade ke OS Android yang lebih baru.

Tampilan antarmuka XOS 10.6 di Infinix Hot 20 5G memang terlihat kurang sederhana jika dibandingkan dengan antarmuka smartphone lainnya. XOs di smartphone ini terdiri dari Lockscreen, Homescreen, dan App Drawer yang dapat diakses dengan cara swipe up. Opsi kostumisasi yang disediakan di XOS 10.6 pada review Infinix Hot 20 5G kali ini cukup lengkap dan pengguna dapat mengganti theme, wallpaper, widget, page effect, fonts, ukuran icon, dan banyak lagi melalui menu Settings > Theme & lockscreen.

Beberapa fitur andalan XOS 10.6 di Infinix Hot 20 5G antara lain adalah dark theme, Eye Care, MemFusion, Kids Mode, Power Marathon, Social Turbo, Peek Proof, Game Mode, Smart Panel, Lightning Multi-Window, Action and Gesture, XClone, Power Menu, XClone, Game Mode, XShare, Freezer, Phone Manager, Theft Alert, AI Assistant, MOL, XHide, dan banyak lagi.

Pada review Infinix Hot 20 5G kali ini, fitur keamanan yang diusungnya cukup lengkap dan dibekali sensor sidik jari yang terintegrasi dengan tombol power pada sisi samping. Saat Laptophia menjajalnya, performa sensor sidik jari ini dapat diandalkan dan cukup sensitif mengenali sidik jari. Smartphone ini juga dibekali fitur NFC untuk top up dan cek saldo e-money, serta fungsi lainnya seperti transfer file dan transaksi digital.

Software Infinix Hot 20 5G


Sama seperti smartphone besutan Transsion lainnya, Infinix Hot 20 5G ini juga dibekali dengan fitur Social Turbo untuk pengguna WhatsApp yang memiliki kemampuan untuk menyimpan stories WhatsApp, clean WhatsApp, WhatsApp mode, video beauty mode, WhatsApp Sticker maker, dan banyak lagi. Tersedia juga Xclone yang berfungsi menggandakan aplikasi sosial media, sehingga pengguna dapat menggunakan dua akun sosial media yang sama dalam satu smartphone.

Aplikasi bawaan atau bloatware di Infinix Hot 20 5G cukup banyak, antara lain Google Apps, aplikasi proprietary Infinix, AHA Games, Beez, CarlCare, EtalaseApp, Hi Translate, Facebook, Facebook Messenger, My Health, Instagram, Palm Store, WeZone, Viu, Visha Player, Welife, XArena, XShare, XClub, TikTok, Yo Party, WPS Office, dan beberapa aplikasi lainnya.

Secara umum, XOS 10.6 pada review Infinix Hot 20 5G hadir dengan tampilan yang cukup baik, meski perlu ditingkatkan lagi. Fitur yang ditawarkan sangat lengkap untuk kelas harga sejutaan dan sejauh ini minim bug. Kekurangannya adalah banyaknya aplikasi blowtware, munculnya iklan atau notifikasi spam yang mengganggu, serta tidak mendapatkan dukungan upgrade OS.

Performa Infinix Hot 20 5G

Performa Infinix Hot 20 5G

Performa menjadi salah satu keunggulan dari review Infinix Hot 20 5G kali ini. Smartphone ini salah satu yang paling kencang untuk kelas harganya dengan dukungan SoC (System on Chip) MediaTek  Dimensity 810 5G MT6833V yang mengusung prosesor octa-core yang terdiri dari dual-core ARM Cortex-A76 berkecepatan 2,4GHz dan hexa-core ARM Cortex-A55 berkecepatan 2GHz dipadukan dengan memori RAM sebesar 4GB didukung fitur Mega RAM untuk ekspansi tambahan memori 3GB, serta diperkuat grafis mumpuni dari GPU (Graphics Processing Unit) Mali-G57 MC2.

Kinerja MediaTek Dimensity 810 5G ini sama sekali tak bisa dipandang sebelah mata dan bisa dikatakan sekelas dengan Qualcomm Snapdragon 695 5G. Bahkan di beberapa game, Dimensity 810 5G ini lebih kencang. Spesifikasi Dimensity 810 5G ini mirip dengan Helio G99 dengan teknologi fabrikasi 6nm yang lebih dingin dan hemat konsumsi daya.

Sayangnya, kali ini Laptophia rasa Infinix kurang mampu mengoptimasi dan memanfaatkan seluruh potensi MediaTek Dimensity 810 5G di Hot 20 5G ini. Hal ini terlihat dari respon UI atau antarmuka yang terasa kurang responsif. Saat Laptophia menjalankan banyak aplikasi dan berpindah antar aplikasi, performanya agak lag. Ini seharusnya tidak ditemui di smartphone degan SoC sekencang Dimensity 810 5G.

Kapasitas RAM yang hanya 4GB mungkin bisa menjadi alasan mengapa kinerja Infinix Hot 20 5G ini terasa kurang optimal. Hal yang sama Laptophia rasakan saat mengulas Poco M5 yang juga RAM-nya hanya 4GB. Skor benchmark MediaTek Dimensity 810 5G di Infinix Hot 20 5G sendiri masih cukup tinggi berdasarkan pengujian yang Laptophia lakukan, yakni tembus 380 ribuan di AnTuTu v10.

Baca juga:Review Itel S23, Rajanya Smartphone Murah Sejutaan?

Lalu apakah Infinix Hot 20 5G dapat digunakan untuk bermain game? Tentu saja bisa. Smartphone ini cukup bisa diandalkan untuk memainkan game terkini, meski gyroscope yang diusungnya masih virtual (bukan berbasis hardware). Infinix Hot 20 5G ini masih mampu memainkan game Mobile Legends: Bang Bang dengan refresh rate tinggi aktif dan juga setting grafis yang tinggi. Sedangkan game berat seperti Genshin Impact, masih dapat dimainkan dengan cukup lancar di Infinix Hot 20 5G meski menggunakan setting grafis Low.

Video Benchmark Infinix Hot 20 5G



Benchmark Infinix Hot 20 5G

Benchmark Infinix Hot 20 5G
Device Info HW

Benchmark Infinix Hot 20 5G
Geekbench 6

Benchmark Infinix Hot 20 5G
AnTuTu v10

Benchmark Infinix Hot 20 5G
PCMark

Benchmark Infinix Hot 20 5G
3DMark

Benchmark Infinix Hot 20 5G
Basemark OS II

Benchmark Infinix Hot 20 5G
Androbench

Benchmark Infinix Hot 20 5G
Sensorbox for Android dan Multitouch Tester

Review Kamera Infinix Hot 20 5G

Review Kamera Infinix Hot 20 5G


Sebagai sebuah smartphone 5G terjangkau, tentunya Laptophia tidak berharap banyak dengan kemampuan fotografi dari Infinix Hot 20 5G. Meski demikian, smartphone ini dibekali dengan spesifikasi kamera yang cukup kompeten dengan dukungan dua buah kamera belakang dengan kamera utama berkekuatan 50 megapiksel dengan lensa aperture f/1.6 yang menggunakan sensor Samsung ISOCELL JN1 1/2.76 inci 0.64um piksel yang didukung fitur phase-detection autofokus, dan dual LED flash.

Kamera utama Infinix Hot 20 5G yang berkekuatan 50MP ini menggunakan sensor Samsung ISOCELL JN1 ini menggunakan teknologi Tetrapixel atau Quad bayer yang menggabungkan empat piksel menjadi sebuah piksel berukuran besar, sehinggga secara default, ponsel Infinix Note Hot 20 5G menghasilkan foto dengan resolusi 12,5MP.

Sedangkan kamera kedua berkekuatan QVGA sebagai depth sensor dan AI Lens. Kombinasi dua kamera belakang ponsel pintar ini mampu menghasilkan portrait atau efek bokeh melalui mode portrait. Infinix juga membekali kameranya dengan fitur AI. Jika mau jujur, kamera kedua ini tak lebih dari sebuah gimik yang mungkin tak dapat dirasakan manfaatnya.

Kamera depan Infinix Hot 20 5G ini cukup memadai dengan dukungan kamera depan berkekuatan 8 megapiksel dengan sensor BSI CMOS yang ditandemkan lensa aperture f/2.0 fixed focus yang guna memuaskan hasrat foto selfie atau melakukan video call. Baik kamera depan maupun belakang dari Infinix Hot 20 5G ini mampu merekam video hingga 2K @30fps. Ini cukup menarik mengingat sebagian pesaingnya masih mentok di resolusi full HD.

Review Kamera Infinix Hot 20 5G

Infinix Hot 20 5G ini dibekali dengan aplikasi kamera dengan antarmuka yang mudah dimengerti dan cukup nyaman digunakan. Laptophia dapat mengakses pengaturan filter, aspek rasio, mode 50M, HDR, LED flash, dan setting lainnya melalui deretan ikon pada bagian atas. Sementara pada bagian bawah terdapat beberapa mode yang dapat dipilih dengan cara swipe ke kanan atau ke kiri, serta swipe up untuk menampilkan semua mode. 

Mode yang disediakan di aplikasi kamera Infinix Hot 20 5G memang tidak terlalu lengkap antara lain Short Video, Video, AI Cam, Beauty, Portrait, Super Night, AR Shot, Slow Motion, Panorama, Documents, dan Time Lapse. Agak disayangkan, seri Hot 20 5G ini tidak dilengkapi mode Pro. Padahal pesaing terdekatnya seperti Xiaomi Redmi Note 12 telah dibekali mode Pro untuk eksplorasi kemampuan kamera lebih jauh.

Review Kamera Infinix Hot 20 5G

Apakah kemampuan kamera Infinix Hot 20 5G ini bisa diandalkan? Harganya yang terjangkau dan menjadi salah satu smartphone 5G paling murah saat ini membuat Laptophia tidak berharap banyak dengan kemampuan fotografinya. Spesifikasi kamera ponsel Infinix Hot 20 5G sekilas mirip dengan Infinix Hot 30i dan Infinix Note 12 2023 yang Laptophia ulas sebelumnya. Hanya saja, performa Infinix Hot 20 5G terasa agak lambat saat post-processing dan menyimpan foto setelah dipotret.

Saat siang hari dengan kondisi cahaya yang melimpah, kamera utama Infinix Hot 20 5G mampu menghasilkan foto dengan tingkat detail yang cukup baik, meski bukan yang terbaik di kelasnya. Ketika berhadapan dengan banyak dedaunan, kamera utama ponsel ini agak keteteran. Saturasi warnanya memang cenderung natural, tetapi karakternya secara umum cenderung warm atau agak kekuningan.

Dynamic range Infinix Hot 20 5G ini secara umum memang agak terbatas, kurang wide. Kamera utama smartphone ini memang mampu mengatasi highlight dengan baik, tetapi bayangan yang tampil terlihat lebih gelap dari aslinya. Saat HDR diaktifkan, bagian bayangan atau shadow ini terlihat sedikit lebih terang. Anehnya, beberapa foto yang dihasilkan Infinix Hot 20 5G ini agak ngeblur pada bagian pinggirannya. Laptophia belum mengetahui apa sebabnya.

Mode portrait yang disediakan oleh Infinix Hot 20 5G relatif lebih baik dan lebih rapi separasinya ketimbang pesaing terdekatnya yang sebelumya Laptophia review. Meski demikian, separasinya secara umum masih kurang rapi. Tingkat detail saat mode portrait cukup baik, tetapi dynamic range sangat kurang.

Bagi penggemar foto macro dengan ponsel, Infinix Hot 20 5G ini mirip dengan Hot 30i. Kamera utamanya memiliki performa autofokus yang cukup gegas dan akurat. Beberapa foto macro yang Laptophia jepret dengan smartphone 5G termurah ini menunjukkan hasil yang baik dengan detail tinggi, bokeh yang estetik, dan saturasi warna yang cukup punchy.

Saat malam hari atau saat kondisi cahaya kurang memadai, performa kamera Infinix Hot 20 5G mengalami penurunan yang signifikan. Performa autofokus-nya melambat, sehingga Laptophia harus benar-benar steady saat memotret agar foto yang dihasilkan fokus sempurna dan tidak ngeblurr.

Foto malam hari yang dihasilkan oleh kamera utama Infinix Hot 20 5G ini memang mengalami penurunan detail yang signifikan, tetapi ini masih jauh lebih baik dari Hot 30i. Saturasi warna masih terjaga dan foto terlihat ada noise, serta grain. Ini terlihat pada sampel foto langit atau tembok.

Baca juga:Review Xiaomi Redmi Note 12: Layar AMOLED 120Hz Termurah, Baterai Awet

Kamera Infinix Hot 20 5G ini menyediakan mode malam dan membutuhkan beberapa detik untuk mengambil foto hingga siap dilihat hasilnya. Foto dengan mode night ini tampak mengalami peningkatan detail yang cukup signifikan dan noise yang berkurang. Namun, kadang terlihat kurang natural. Dual LED flash yang diusung oleh Infinix Hot 20 5G ini cukup terang dan dapat diandalkan dalam kondisi gelap.

Hal yang cukup mengejutkan tim Laptophia adalah kemampuan kamera depan Infinix Hot 20 5G yang ternyata lebih baik dari perkiraan. Foto selfie yang dihasilkan smartphone 5G termurah ini menawarkan detail tinggi, tone warna natural, dan dynamic range yang baik. Sedangkan untuk mode portrait, performanya mirip dengan kamera belakang.

Hasil Foto Kamera Infinix Hot 20 5G

Hasil Foto Kamera Infinix Hot 20 5G

Hasil Foto Kamera Infinix Hot 20 5G

Hasil Foto Kamera Infinix Hot 20 5G

Hasil Foto Kamera Infinix Hot 20 5G

Hasil Foto Kamera Infinix Hot 20 5G

Hasil Foto Kamera Infinix Hot 20 5G

Foto siang hari

Hasil Foto Kamera Infinix Hot 20 5G

Hasil Foto Kamera Infinix Hot 20 5G

Foto mode portrait

Hasil Foto Kamera Infinix Hot 20 5G

Hasil Foto Kamera Infinix Hot 20 5G

Hasil Foto Kamera Infinix Hot 20 5G

Hasil Foto Kamera Infinix Hot 20 5G

Hasil Foto Kamera Infinix Hot 20 5G

Foto macro

Hasil Foto Kamera Infinix Hot 20 5G

Hasil Foto Kamera Infinix Hot 20 5G

Hasil Foto Kamera Infinix Hot 20 5G

Hasil Foto Kamera Infinix Hot 20 5G

Hasil Foto Kamera Infinix Hot 20 5G

Foto malam hari

Hasil Foto Kamera Infinix Hot 20 5G
Night mode off

Hasil Foto Kamera Infinix Hot 20 5G
Night mode on

Hasil Foto Kamera Infinix Hot 20 5G

Hasil Foto Kamera Infinix Hot 20 5G

Hasil Foto Kamera Infinix Hot 20 5G

Foto dengan LED flash

Hasil Foto Kamera Depan Infinix Hot 20 5G

Hasil Foto Kamera Depan Infinix Hot 20 5G

Hasil Foto Kamera Depan Infinix Hot 20 5G

Foto selfie

Hasil Foto Kamera Depan Infinix Hot 20 5G

Hasil Foto Kamera Depan Infinix Hot 20 5G

Foto selfie mode portrait

Review Infinix Hot 20 5G

Review Infinix Hot 20 5G


Layar

Pada review Infinix Hot 20 5G kali ini juga dibekali layar sentuh berukuran 6,6 inci berteknologi panel IPS dan resolusi full HD+ yang membuatnya mampu menghadirkan pengalaman visual yang tajam, padat, dan saturasi warna yang baik. Kontras yang dihasilkan juga cukup tinggi dengan viewing angle yang luas sehingga lebih leluasa menikmati konten multimedia, gaming atau sekadar scrolling media sosial.

Performa layar smartphone Infinix Hot 20 5G di bawah sinar matahari atau outdoor kurang oke menurut Laptophia. Selain itu fitur adaptive brightness di smartphone ini berjalan kurang responsif. Meski demikian, layar Infinix Hot 20 5G dibekali dengan refresh rate 120Hz yang mampu menampilkan animasi, scrolling, dan gaming yang smooth di kelasnya. 

Baca juga:Review Vivo V27 5G: Desain Stylish dengan Layar Lengkung, Kamera Mantap!

Audio

Sebagai salah satu smartphone 5G termurah, Laptophia rasa wajar jika Infinix Hot 20 5G hanya dibekali dengan satu buah speaker mono yang terletak di sisi bawah ponsel. Sayangnya, suara yang dihasilkan speaker tersebut kurang nyaring. Kualitas suara yang dihasilkan cukup jernih, tetapi agak tipis, didominasi treble, dan nyaris tak terdengar adanya bass. Karakter seperti ini memang umum ditemui di smartphone terjangkau.

Infinix Hot 20 5G ini dibekali dengan fitur DTS Audio untuk meningkatkan kualitas audio, terutama saat menggunakan headset yang ditancapkan di port audio 3,5mm yang diusungnya. Saat Laptophia jajal menggunakan headset, kualitasnya cukup baik dan tak mengecewakan.

Memori

Smartphone 5G murah Infinix Hot 20 5G tersedia dalam satu varian, yakni RAM 4GB dan memori internal 128GB eMMC 5.1. Unit yang Laptophia ulas ini menyisakan memori internal sekitar 107GB saat pertama kali dihidupkan dengan free RAM berkisar 1,2GB – 1,5GB. Smartphone dengan desain stylish ini telah mendukung fitur USB OTG melalui port USB Type-C yang diusungnya, serta dilengkapi dengan slot microSD.

Baterai

Hal yang menarik dari review Infinix Hot 20 5G kali ini menurut Laptophia adalah daya tahan baterainya. Selama hampir dua minggu menggunakan smartphone 5G murah ini, baterainya rata-rata mampu bertahan hingga 2 hari untuk penggunaan non gaming, seperti komunikasi sehari-hari, sosial media, kamera, dan juga video streaming.

Daya tahan baterai yang andal di Infinix Hot 20 5G ini tak lepas dari kapasitasnya yang mencapai 5000mAh dan SoC Dimensity 810 yang memang efisien konsumsi dayanya. Sayangnya, Infinix Hot 20 5G hanya dibekali fitur fast charge 18W yang tergolong kurang kencang. Laptophia butuh waktu 2 jam lebih untung mengisi daya baterai dari 6% hingga penuh.

Kesimpulan

Secara umum, Infinix Hot 20 5G adalah salah satu smartphone 5G termurah di Indonesia saat ini yang dibekali dengan fitur yang cukup lengkap. Potensi performanya cukup tinggi untuk kelas harganya berkat dukungan Dimensity 810 dan daya tahan baterai yang terbilang awet dan bisa diandalkan. Meski belum didukung layar AMOLED, layar Hot 20 5G ini cukup imersif dengan resolusi full HD dan refresh rate 120Hz.

Kekurangan Infinix Hot 20 5G ini mungkin pada optimasi perangkat lunak yang mana UI-nya terasa kurang responsif dan menampilkan iklan. Selain itu, kameranya mungkin masih bisa lebih baik lagi hasilnya. Terlepas dari kekurangannya, Infinix Hot 20 5G masih layak dipertimbangkan di 2023 ini.

Kelebihan Infinix Hot 20 5G

  • Fitur lengkap, mendukung 5G
  • Layar full HD 120Hz yang imersif
  • Performa Dimensity 810 kompeten
  • Daya tahan baterai bisa diandalkan
  • Harga terjangkau

Kekurangan Infinix Hot 20 5G

  • Performa UI terasa kurang responsif
  • Kamera kurang maksimal
  • Tidak dilengkapi kamera ultra-wide angle
  • Tidak mendapat dukungan update OS
  • XOS menampilkan iklan/spam notifikasi

Harga Infinix Hot 20 5G

Harga Infinix Hot 20 5G RAM 4GB ROM 128GB terbaru berdasarkan informasi yang Laptophia himpun adalah Rp 2.449.000. Laptophia sendiri membeli unit ini saat promo dengan harga sekitar Rp 1,5 jutaan saja di Lazada. Berdasarkan review Infinix Hot 20 5G yang telah tim Laptophia lakukan, smartphone ini menawarkan fitur lengkap dan mendukung 5G dengan harga terjangkau yang masih memadai di 2023.

Anda dapat cek harga terbaru smartphone Infinix Hot 20 5G di Sini (Klik) atau di Shopee (Klik)

Spesifikasi Infinix Hot 20 5G

  • Sistem Operasi Android 12 dengan antarmuka XOS 10.6
  • Chipset MediaTek Dimensity 810 5G MT6833V dengan prosesor octa-core yang terdiri dari dual-core ARM Cortex-A76 2,4GHz dan hexa-core ARM Cortex-A55 2GHz
  • Grafis Mali-G57 MC2
  • Dua kamera belakang dengan kamera utama 50 megapiksel, phase-detection autofokus, sensor Samsung ISOCELL JN1 1/2.76 inci 0.64um piksel, lensa aperture f/1.6 dilengkapi dual LED flash + kamera AI Lens
  • Kamera depan 8 megapiksel lensa aperture f/2.0 fixed focus, sensor BSI CMOS, AI
  • Layar sentuh 6,6 inci 2.5D aspek rasio 20:9, dengan resolusi Full HD+ 1080 x 2408 piksel, kerapatan 401 ppi (pixel per inch), 120Hz refresh rate, 16 juta warna, panel IPS LCD
  • Memori RAM 4GB, ROM 128GB dilengkapi slot microSD maksimal 512GB (dedicated slot)
  • WiFi, Bluetooth, port USB Type-C, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, NFC, Dual SIM, USB OTG
  • Fitur keamanan fingerprint sensor (side mounted) dan face unlock
  • GSM / 3G HSPA / 4G LTE / 5G
  • Dimensi 166.3 x 76.5 x 8.9 mm dengan berat 204 gram
  • Baterai 5000mAh non-removable, fast charge 18W
  • Warna Racing Black, Space Blue, dan Blaster Green
*review ini menggunakan unit yang dibeli sendiri oleh tim Laptophia, bukan sponsor/seeding
Anda mungkin suka:Review Tecno Spark 10C NFC, Smartphone Terbaik Harga Sejutaan?
6 komentar

6 komentar

  • Niken
    Niken
    17 Oktober 2023 pukul 08.49
    Beneran 5G termurah ini ya
    • Niken
      Ditya Pandu
      2 November 2023 pukul 23.05
      Untuk saat ini emang salah satu yang termurah kak
    Reply
  • Tya Swan
    Tya Swan
    14 September 2023 pukul 08.46
    Wah kalau udah tercover 5G asik nih pakai hape ini, bisa nyicipin speed-nya
    • Tya Swan
      Ditya Pandu
      19 September 2023 pukul 22.36
      Wah lama ini 5G meratanya... Kalau di Jakarta atau Jabodetabek mungkin nggak lama lagi bisa dinikmati
    Reply
  • Niken
    Niken
    14 September 2023 pukul 08.31
    Kameranya kurang oke 😏 tapi spek lumayanlah...
    • Niken
      Ditya Pandu
      19 September 2023 pukul 22.35
      kameranya ya begitulah... Harga segini, ndak boleh minta macem2 wkwkwkw
    Reply