eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB
Bookmark

Review Tecno Spark 10C NFC, Smartphone Terbaik Harga Sejutaan?

Review Tecno Spark 10C NFC, Smartphone Terbaik Harga Sejutaan? - Tecno Spark 10C NFC adalah salah satu smartphone murah sejutaan yang cukup menarik dan mungkin bisa dikatakan salah satu yang terbaik di kelasnya. Kehadiran Tecno Spark 10C NFC akan menjadi pesaing tangguh bagi Itel S23 atau Xiaomi Redmi 12C yang berada di segmen yang sama. Salah satu keunggulan smartphone andalan Tecno ini adalah desainnya yang stylish dan menarik dengan casing belakang bertekstur kulit dipadukan housing kamera yang mirip Apple iPhone.

Soal performa, Tecno Spark 10C NFC ini sangat powerful untuk sebuah smartphone sejutaan dengan dukungan SoC Unisoc Tiger T606 octa-core ditandemkan RAM 4GB. Sesuai namanya, Tecno Spark 10C NFC ini juga sudah dilengkapi dengan fitur NFC yang tentunya sangat berguna bagi konsumen perkitaan yang bergelut dengan e-money dan transaksi digital. Tecno Spark 10C NFC ini juga dibekali dengan layar HD+ dengan refresh rate 90Hz yang smooth, serta baterai 5000mAh lengkap dengan fitur fast charge 18W.

Review Tecno Spark 10C NFC, Smartphone Terbaik Harga Sejutaan?


Paket Pembelian Tecno Spark 10C NFC

Paket Pembelian Tecno Spark 10C NFC

  • Unit Tecno Spark 10C NFC 4GB/64GB Magic Skin Blue
  • Kepala charger 18W
  • Kabel USB Type-C
  • Silicon case
  • SIM card ejector
  • User guide
  • Kartu garansi

Desain Tecno Spark 10C NFC

Desain Tecno Spark 10C NFC

Desain Tecno Spark 10C NFC

Sektor desain bisa menjadi kelebihan sekaligus kekurangan dalam review Tecno Spark 10C NFC menurut tim Laptophia. Smartphone murah andalan Tecno ini memang hadir dengan desain stylish dengan bentuk housing kamera berukuran besar yang elegan dipadukan dengan casing belakang bertekstur mirip kulit berwarna biru atau Magic Skin Blue yang membuatnya lebih nyaman digenggam, tidak licin, dan tidak meninggalkan jejak sidik jari.

Kekurangan desain Tecno Spark 10C NFC adalah bentuk housing kameranya yang kurang original dan cenderung meniru Apple iPhone. Padahal berdasarkan pantauan Laptophia, Tecno mampu menghasilkan produk-produk smartphone dengan desain stylish dan unik tanpa harus meniru smartphone lain. Tecno Spark 10C NFC dibekali dengan frame flat yang terasa cukup tebal dan kokoh.

Sementara jika dilihat dari depan, smartphone Tecno Spark 10C NFC tak jauh berbeda dengan kebanyakan smartphone entry-level lainnya dengan layar sentuh berponi minimalis pada bagian atasnya. Bezel layarnya memang agak tebal, terutama pada bagian bawah. Build quality Tecno Spark 10C NFC sebagai sebuah smartphone harga sejutaan terbilang solid dan tidak terasa murahan.

Desain Tecno Spark 10C NFC

Desain Tecno Spark 10C NFC

Desain Tecno Spark 10C NFC

Desain Tecno Spark 10C NFC

Baca juga:Review Xiaomi Redmi Note 12: Layar AMOLED 120Hz Termurah, Baterai Awet

Pada review Tecno Spark 10C NFC oleh tim Laptophia kali ini, sisi depan smartphone terdapat lubang kamera depan, proximity sensor, light sensor, earpiece, layar IPS HD+ berukuran 6,6 inci 90Hz, tanpa kehadiran tombol kapasitif dibawah layar. Tecno Spark 10C NFC besutan pabrikan Tiongkok ini sudah mengadopsi on-screen button.

Tak disebutkan adanya proteksi antigores seperti Gorilla Glass dan sejenisnya di Tecno Spark 10C NFC ini, meski demikian smartphone ini dilengkapi screenguard yang terpasang dari pabrik. Laptophia merekomendasikan pemasangan tempered glass menggantikan screen protector bawaan.

Tombol power yang terintegrasi dengan sensor sidik jari dan volume rocker ditempatkan di sisi kanan ponsel Tecno Spark 10C NFC ini. Sedangkan sisi kiri terdapat tray simcard yang berjenis triple-slot. Sisi atas ponsel dengan kamera 16MP bertenaga Unisoc T606 andalan Tecno ini tidak terdapat tombol atau port apapun.

Sedangkan bagian belakang ponsel Tecno Spark 10C NFC ini terdapat dua buah kamera yang tersusun dengan dekorasi yang stylish, LED flash, dan logo Tecno Spark. Merek asal Tiongkok yang baru saja meluncurkan Tecno Camon 20 Series ini menempatkan port audio 3,5mm, port USB Type-C, speaker grill, dan microphone di sisi bawah ponsel.

Software Tecno Spark 10C NFC

Software Tecno Spark 10C NFC

Sisi perangkat lunak, Tecno Spark 10C NFC ini menggunakan sistem operasi Android 12 dengan balutan antarmuka HiOS 8.6. Selama dua minggu proses review, Laptophia telah mendapat beberapa kali update melalui OTA. Sayangnya, tak ada informasi apakah Tecno Spark 10C NFC akan mendapat upgrade ke Android 13 atau tidak. Namun, Laptophia tak banyak berharap mengingat smartphone ini dijual dengan harga sangat terjangkau.

Tampilan antarmuka Tecno Spark 10C NFC cukup rapi dan mudah digunakan, serta terdiri dari Lockscreen, Homescreen, dan App Drawer yang dapat diakses dengan cara swipe up. Opsi kostumisasi yang disediakan di HiOS 8.6 pada review Tecno Spark 10C NFC kali ini cukup lengkap dan pengguna dapat mengganti theme, wallpaper, widget, page effect, fonts, ukuran icon, dan banyak lagi.

Fitur yang diusung oleh Tecno Spark 10C NFC ini cukup lengkap, antara lain face recognition, dark theme, Eye Care, auto-switch refresh rate, AI Assistant, Kids Mode, Smart Scenes, Social Turbo, Game Mode, Smart Panel, i-Smart, Video Assistant, Power Menu, Phone Clone, Peek Proof, Micro Intelligence, Phone Master, App Twin, Freezer, dan banyak lagi.

Social Turbo adalah salah satu favorit tim Laptophia di smartphone besutan Transsion Group, termasuk Tecno Spark 10C NFC ini. Fitur Social Turbo sangat berguna bagi yang sering menggunakan sosial media dan WhatsApp. Di dalamnya terdapat fungsi unik seperti Video Beauty, Voice recorder (untuk merekam panggilan WhatsApp), Peek Mode, Sticker Maker, save status WhatsApp, dan membersihkan file sampah dari WhatsApp.

Software Tecno Spark 10C NFC


Sesuai namanya, Tecno Spark 10C NFC juga dibekali fitur NFC untuk top up dan cek saldo e-money, serta fungsi lainnya seperti transfer file dan transaksi digital. Sedangkan fitur keamanan sensor sidik jari pada sisi samping juga menawarkan performa yang baik dan bisa diandalkan.

Aplikasi bawaan atau bloatware pada review Tecno Spark 10C NFC tidak terlalu banyak dan sebagian dapat dihapus jika tidak diperlukan. Aplikasi pre-installed di smartphone sejutaan ini antara lain adalah Google Apps, aplikasi proprietary Tecno, AHA Games, Carlcare, Etalase Apps, Facebook, Hi Translate, Hi Browser, Instagram, My Health, Palm Store, Facebook Messenger, Visha Player, Tecno Spot, TikTok, Soplay, Welife, WPS Office, dan beberapa aplikasi lainnya.

Secara umum, HiOS 8.6 berbasis Android 12 yang digunakan oleh smartphone sejutaan Tecno Spark 10C NFC kali ini menawarkan performa yang responsif, customizable, fitur yang cukup lengkap untuk sebuah smartphone sejutaan. Kekurangan utamanya adalah tampilan antarmuka yang masih kurang oke, munculnya iklan, dan spam notifikasi dari aplikasi bawaan.

Performa Tecno Spark 10C NFC

Tecno Spark 10C NFC

Kinerja yang kencang menjadi salah satu daya tarik dari review Tecno Spark 10C NFC menurut tim Laptophia kali ini. Smartphone ini mengusung dapur pacu dari SoC (System on Chip) Unisoc Tiger T606 (12nm) yang mengusung prosesor octa-core 64-bit yang terdiri dari dual-core ARM Cortex-A75 1,6GHz dan hexa-core ARM Cortex-A55 1,6GHz dipadukan dengan memori RAM sebesar 4GB dan fitur Memory Fusion 4GB, serta diperkuat grafis mumpuni dari GPU (Graphics Processing Unit) Mali-G57 650MHz.

Chipset Unisoc Tiger T606 memang menawarkan performa yang cukup tinggi untuk smartphone kelas entry-level seperti Tecno Spark 10C NFC ini. Performanya hanya dapat disaingi oleh Itel S23 yang menggunakan chipset yang sama atau Redmi 12C yang menggunakan Helio G85. Tecno Spark 10C NFC kian responsif dengan dukungan storage jenis UFS 2.1 yang menawarkan kecepatan read/write yang jauh lebih tinggi dari pesaingnya yang rata-rata masih menggunakan eMMC 5.1.

Hasil benchmark yang Laptophia lakukan menunjukkan bahwa Tecno Spark 10C NFC menyimpan potensi kinerja yang mantap untuk harga sejutaan. Skor AnTuTu v10-nya tembus 238 ribu poin yang membuatnya nyaman untuk komunikasi sehari-hari maupun gaming kasual.

Bagaimana kinerja Tecno Spark 10C NFC ini untuk penggunaan sehari-hari? Apakah sejalan dengan angka benchmark yang tergolong tinggi di kelas entry-level? Laptophia menggunakan Tecno Spark 10C NFC untuk menjalankan aplikasi sosial media seperti Facebook, Twitter, WhatsApp, editor foto Snapseed, dan kadang mengedit video ringan menggunakan CapCut. Perpindahan menu, buka tutup aplikasi, dan animasi transisi berjalan dengan lancar dan responsif.

Baca juga:Review Poco M5: Performa Kencang dengan Harga Ringan

Laptophia tidak merekomendasikan Tecno Spark 10C NFC untuk gaming. Meski demikian, smartphone ini masih mampu memainkan game seperti Mobile Legends: Bang Bang dengan lancar. Sedangkan untuk game berat seperti Genshin Impact, Tecno Spark 10C NFC masih kurang lancar meski menggunakan setting grafis terendah. Berikut ini hasil benchmark Tecno Spark 10C NFC oleh tim Laptophia.

Benchmark Tecno Spark 10C NFC

Benchmark Tecno Spark 10C NFC
Device Info HW

Benchmark Tecno Spark 10C NFC
Geekbench 6

Benchmark Tecno Spark 10C NFC
AnTuTu v10

Benchmark Tecno Spark 10C NFC
PCMark

Benchmark Tecno Spark 10C NFC
3DMark

Benchmark Tecno Spark 10C NFC
Basemark OS II

Benchmark Tecno Spark 10C NFC
Androbench

Benchmark Tecno Spark 10C NFC
Sensorbox for Android & Multitouch Tester

Review Kamera Tecno Spark 10C NFC

Review Kamera Tecno Spark 10C NFC

Kemampuan kamera memang bukan hal yang istimewah pada review Tecno Spark 10C NFC kali ini. Ini bisa dimaklumi mengingat smartphone ini dijual dengan harga yang sangat terjangkau. Tecno Spark 10C NFC ini terbilang cukup menarik di kelasnya lantaran dibekali dua buah kamera belakang. Kamera utama berkekuatan 16 megapiksel dengan lensa aperture f/1.8 yang menggunakan sensor OmniVision OV16B10 1/2.76 inci 1.12um piksel yang didukung fitur phase-detection autofokus, dan LED flash.

Meski kamera utama Tecno Spark 10C NFC ini 'hanya' 16 megapiksel, tetapi sensor yang digunakan adalah OmniVision OV16B10 yang ukurannya setara dengan Samsung ISOCELL JN1 50 megapiksel, yakni 1/2.76 inci. Melihat fakta ini, seharunya performa kamera Tecno Spark 10C NFC harusnya kompeten di kelas sejutaan.

Sedangkan kamera kedua berkekuatan QVGA sebagai depth sensor. Kombinasi dua kamera belakang ponsel pintar ini mampu menghasilkan atau efek bokeh melalui mode portrait.

Kamera depan Tecno Spark 10C NFC ini cukup memadai dengan dukungan kamera depan berkekuatan 8 megapiksel dengan sensor OmniVision OV8856 yang ditandemkan lensa aperture f/2.0 fixed focus lengkap dengan dual LED flash yang guna memuaskan hasrat foto selfie atau melakukan video call.

Review Kamera Tecno Spark 10C NFC

Tecno Spark 10C NFC ini dibekali dengan aplikasi kamera bawaan dengan antarmuka yang cukup user friendly dan menunya to the point. Laptophia dapat mengakses pengaturan, filter, aspek rasio, HDR LED flash, dan Settings melalui deretan ikon pada bagian atas. Sedangkan pada bagian bawah terdapat shortcut Gallery, tombol shutter, tombol switch kamera, dan Google Lens. Sementara pada bagian bawah terdapat beberapa mode yang dapat dipilih dengan cara swipe ke kanan atau ke kiri (rolodex). Pada viewfinder-nya terdapat tombol untuk memilih mode 1x (wide) dan 2x (digital zoom).

Beberapa mode yang disediakan kamera Tecno Spark 10C NFC antara lain Slow Motion, Video, AI Cam, Portrait, Super Night, AR Shot, Panorama, Beauty, Documents, Time Lapse, dan Pro. Pada Mode Pro, kita bisa atur parameter teknis seperti White Balance, EV, ISO (hingga 3200), Shutter Speed (hingga 6s), fokus distance, dan Metering Exposure.

Review Kamera Tecno Spark 10C NFC

Lalu sehebat apakah performa kamera smartphone sejutaan Tecno Spark 10C NFC ini? Harga yang terjangkau membuat tim Laptophia tak berharap banyak dengan kamera utamanya yang berkekuatan 16 megapiksel. Melihat spesifikasi teknis dan harganya, tentu performa kameranya tak jauh berbeda dari pesaing terdekatnya seperti Xiaomi Redmi 12C atau Itel S23.

Saat kondisi siang hari, kamera utama Tecno Spark 10C NFC mampu menghasilkan foto dengan saturasi warna yang cenderung natural dan kadang terlihat agak pudar. Resolusi 16MP-nya mampu menghasilkan detail yang cukup tinggi, tetapi juga dibarengi dengan noise yang cukup lumayan. tecno tampaknya perlu meningkatkan kemampuan noise reduction di ponsel Spark 10C NFC ini.

Dynamic range dari rata-rata sampel foto yang Laptophia ambil dengan kamera utama Tecno Spark 10C NFC ini kurang konsisten. Beberapa sampel malah cenderung overekspose karena kurang mampu mengolah highlight atau sumber cahaya seperti langit. Ini dapat dimaklumi untuk sebuah smartphone terjangkau dengan harga sejutaan.

Performa mode portrait yang ditawarkan kamera Tecno Spark 10C NFC mungkin menjadi PR besar karena performanya agak mengecewakan menurut Laptophia. Foto mode portrait cenderung agak soft dengan penurunan detail yang agak signifikan, noise yang cukup tinggi, dan juga kurang rapi menurut tim Laptophia. Bahkan, Laptophia beberapa kali gagal menghasilkan foto portrait dengan mode ini. 

Kecepatan autofokus kamera utama Tecno Spark 10C NFC ini terasa kurang gegas dan kurang akurat. terlebih ketika tim Laptophia menjajal memotret macro, perlu usaha ekstra dan kesabaran agar mengasilkan foto macro dengan fokus sempurna. Hasil foto macro-nya sendiri sebenarnya cukup baik untuk sebuah smartphone dengan harga sejutaan.

Saat malam hari atau low-light dengan kondisi cahaya yang kurang, performa kamera utama pada review Tecno Spark 10C NFC masih jauh dari harapan Laptophia. Foto malam hari mengalami penurunan detail yang sangat signifikan, meski noise malah justru lebih bisa ditekan. Masalah utamanya adalah kemampuan autofokus kamera utamanya yang buruk saat low-light, sehingga tak jarang menghasilkan foto yang nge-blur. Kualitas fotonya secara umum masih kurang baik meski hanya sekadar dibagikan di sosial media.

Baca juga:Review Xiaomi Redmi Pad: Tablet Kencang untuk Kerja dan Hiburan

Sama seperti para pesaingnya, smartphone murah sejutaan Tecno Spark 10C NFC ini masih dilengkapi fitur Night Mode atau Super Night yang diharapkan mampu meningkatkan kualitas fotonya. Hasilnya malah justru mengecewakan karena mode ini malah menghasilkan foto yang lebih gelap, tanpa ada peningkatan kualitas signifikan. LED flash bawaan Tecno Spark 10C NFC cukup terang dan bisa diandalkan saat kondisi gelap.

Hal yang mengejutkan justru datang pada kamera depan Tecno Spark 10C NFC yang ternyata mampu menghasilkan foto selfie yang bisa dikatakan di atas rata-rata. Foto selfie dengan kamera berkeluatan 8MP ini mampu menghasilkan tingkat detail yang tinggi, tone warna yang natural dan terasa hidup, dan dynamic range yang baik. Mode portrait-nya juga lebih oke dari kamera belakang, meski separasinya masih kurang rapi.

Hasil Foto Kamera Tecno Spark 10C NFC

Hasil Foto Kamera Tecno Spark 10C NFC

Hasil Foto Kamera Tecno Spark 10C NFC

Hasil Foto Kamera Tecno Spark 10C NFC

Hasil Foto Kamera Tecno Spark 10C NFC

Hasil Foto Kamera Tecno Spark 10C NFC

Foto siang hari

Hasil Foto Kamera Tecno Spark 10C NFC

Foto mode portrait

Hasil Foto Kamera Tecno Spark 10C NFC

Hasil Foto Kamera Tecno Spark 10C NFC

Hasil Foto Kamera Tecno Spark 10C NFC

Hasil Foto Kamera Tecno Spark 10C NFC

Foto macro

Hasil Foto Kamera Tecno Spark 10C NFC

Hasil Foto Kamera Tecno Spark 10C NFC

Hasil Foto Kamera Tecno Spark 10C NFC

Hasil Foto Kamera Tecno Spark 10C NFC

Hasil Foto Kamera Tecno Spark 10C NFC

Foto malam hari

Hasil Foto Kamera Tecno Spark 10C NFC
Night mode off

Hasil Foto Kamera Tecno Spark 10C NFC
Night mode on

Hasil Foto Kamera Tecno Spark 10C NFC

Hasil Foto Kamera Tecno Spark 10C NFC

Hasil Foto Kamera Tecno Spark 10C NFC

Foto malam hari dengan LED flash

Hasil Foto Kamera Depan Tecno Spark 10C NFC

Hasil Foto Kamera Depan Tecno Spark 10C NFC

Hasil Foto Kamera Depan Tecno Spark 10C NFC

Foto selfie

Hasil Foto Kamera Depan Tecno Spark 10C NFC

Hasil Foto Kamera Depan Tecno Spark 10C NFC

Foto selfie dengan mode portrait

Review Tecno Spark 10C NFC

Review Tecno Spark 10C NFC


Layar

Tecno Spark 10C NFC dibekali layar sentuh berponi yang berukuran cukup lega, yakni 6,6 inci dengan panel IPS dengan resolusi HD+. Tentunya Laptophia tidak bisa berharap resolusi Full HD+ untuk smartphone dengan harga sejutaan. Kualitas layar ponsel Spark 10C NFC bisa diukatakan cukup baik dengan warna yang vivid yang cukup memadai saat menikmati konten multimedia. Kualitasnya kurang lebih setara dengan Itel S23 yang Laptophia ulas sebelumnya.

Keunggulan layar Tecno Spark 10C NFC adalah menawarkan refresh rate 90Hz, sehingga animasi game dan scrolling terasa lebih mulus dibandingkan dengan pesaingnya yang rata-rata masih mengandalkan layar refresh rate 60Hz. Respon touchscreen ponsel ini terbilang gegas untuk komunikasi maupun gaming. Sayangnya, brightness layarnya masih kurang memadai saat digunakan di bawah terik matahari atau outdoor. Meski sudah dilengkapi fitur adaptive brightness, performanya masih kurang responsif dan cenderung agresif.

Audio

Sama seperti smartphone sejutaan lainnya, Tecno Spark 10C NFC tidak dilengkapi fitur speaker stereo. Smartphone ini hanya dibekali satu buah speaker yang menghadap ke bawah. Suara yang dihasilkan speaker Tecno Spark 10C NFC ternyata melebihi ekspektasi Laptophia saat dicoba untuk memutar beberapa lagu dan jelas lebih baik dibanding pesaing terdekatnya seperti Itel S23.

Baca juga:Review Maono DM30 RGB: Mikrofon Kaya Fitur yang Bisa Diandalkan

Karakter suara speaker Tecno Spark 10C NFC ini memang tak jauh berbeda dengan kebanyakan smartphone murah lainnya dengan treble dan mid yang menonjol, tetapi jernih dan detailnya cukup baik. Dentuman bass ada, tetapi cukup tipis dan tidak mendalam. Laptophia menjajal Tecno Spark 10C NFC untuk mendengarkan musik melalui headset, ternyata kualitas suaranya lumayan baik dan cukup balance.

Memori

Smartphone murah sejutaan Tecno Spark 10C NFC yang Laptophia ulas ini hanya tersedia satu varian dengan RAM 4GB dan ROM 64GB. Kapasitas tersebut menyisakan memori internal sekitar 53,25GB saat pertama kali dihidupkan dengan free RAM berkisar 1,5GB – 1,7GB. Smartphone terjangkau Tecno Spark 10C NFC ini telah mendukung fitur USB OTG melalui port USB Type-C yang diusungnya, serta dilengkapi dengan slot microSD (triple slot).

Baterai

Daya tahan baterai pada review Tecno Spark 10C NFC kali ini memang layak mendapatkan acungan jempol menurut Laptophia. Selama dua minggu penuh menggunakan Tecno Spark 10C NFC sebagai perangkat kedua, daya tahan baterainya rata-rata mampu bertahan hingga seharian penuh dan lebih baik dari Itel S23 yang mengusung spesifikasi hampir sama. Jika digunakan untuk gaming atau penggunaan lebih berat, mungkin akan lebih singkat.

Baterai Tecno Spark 10C NFC yang cukup andal sendiri tentu tak lepas dari optimasi dari sang vendor agar konsumsi dayanya lebih efisien. Smartphone ini sendiri berbekal baterai berkapasitas 5000mAh. Salah satu keunggulan Tecno Spark 10C NFC adalah dibekali fitur fast charge 18W dan mampu mengisi daya baterai hingga penuh dalam waktu 2 jam saja. Bandingkan dengan pesaing terdekatnya yang rata-rata hanya standard charge 10W.

Kesimpulan

Secara umum, Laptophia menilai Tecno Spark 10C NFC sebagai salah satu smartphone terbaik dengan harga sejutaan. Tecno Spark 10C NFC menawarkan kombinasi spesifikasi yang di atas rata-rata seperti SoC Unisoc Tiger T606 dengan RAM 4GB yang powerful, memori internal lega, layar 90Hz, dan dikemas dengan desain stylish.

Sesuai namanya, Tecno Spark 10C NFC juga dibekali dengan fitur NFC yang tergolong langka untuk harga sejutaan. kekurangan Tecno Spark 10C NFC mungkin ada pada OS Android-nya yang masih versi 12 dan Hi OS 8.6 yang perlu ditingkatkan lagi. Terlepas dari kekurangannya, Tecno Spark 10C NFC tetap menawarkan spesifikasi lebih tinggi dan fitur lebih lengkap dari pesaingnya. Anda mencari smartphone sejutaan paling worth it? Tecno Spark 10C NFC salah satunya.

Kelebihan Tecno Spark 10C NFC

  • Desain stylish, build quality baik
  • Performa kencang di kelasnya
  • Layar 90Hz yang smooth
  • Dilengkapi fitur NFC
  • Performa kamera cukup baik

Kekurangan Tecno Spark 10C NFC

  • Desain tidak terlalu original
  • Bezel layar cukup tebal
  • Kamera belakang kurang oke
  • Masih menggunakan OS Android 12

Harga Tecno Spark 10C NFC

Harga smartphone Tecno Spark 10C NFC RAM 4GB ROM 64GB terbaru di Indonesia berdasarkan informasi yang Laptophia himpun adalah Rp 1.399.000. Berdasarkan hasil review Tecno Spark 10C NFC oleh tim Laptophia di atas, smartphone ini menunjukkan performa yang mantap dan fitur lengkap, sehingga layak dipertimbangkan.

Anda dapat cek harga dan promo terbaru Tecno Spark 10C NFC di Sini (Klik) atau di Shopee (Klik)

Spesifikasi Tecno Spark 10C NFC

  • Sistem Operasi Android 12 dengan antarmuka HiOS 8.6
  • Chipset Unisoc Tiger T606 dengan prosesor octa-core yang terdiri dari dual-core ARM Cortex-A75 1,6GHz dan hexa-core ARM Cortex-A55 1,6GHz
  • Grafis Mali-G57 650Mhz
  • Dual kamera dengan kamera utama belakang 16 megapiksel, sensor OmniVision OV16B10 1/2.76 inci 1.12um piksel, phase-detection autofokus, lensa aperture f/1.8 dilengkapi LED flash, AI + kamera QVGA depth sensor
  • Kamera depan 8 megapiksel lensa aperture f/2.0 fixed focus, sensor BSI CMOS, dual flash, AI
  • Layar sentuh Drop Screen Display 6,6 inci 2.5D aspek rasio 20:9, dengan resolusi HD+ 1612 x 720 pixels, kerapatan 266 ppi (pixel per inch), refresh rate 90Hz, 16 juta warna, panel IPS LCD
  • Memori RAM 4GB, ROM 64GB dilengkapi slot microSD maksimal 256GB (dedicated slot)
  • WiFi, Bluetooth, port USB Type-C, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, Dual SIM, USB OTG, NFC, fingerprint sensor (side mounted)
  • GSM / 3G HSPA / 4G LTE
  • Dimensi 163.9 x 75.5 x 8.5 mm dengan berat 195 gram
  • Baterai 5000mAh non-removable, standard charge 18W
  • Warna Magic Skin Blue
*review ini menggunakan unit yang dibeli sendiri oleh tim Laptophia, bukan sponsor/seeding
Anda mungkin suka:Review Vivo V27 5G: Desain Stylish dengan Layar Lengkung, Kamera Mantap!
6 komentar

6 komentar

  • Niken
    Niken
    17 Oktober 2023 pukul 08.55
    Kamera belakangnya kayak ipong 😌
    • Niken
      Ditya Pandu
      2 November 2023 pukul 23.07
      Ya gimana ya hehehe
    Reply
  • Anonim
    Anonim
    4 September 2023 pukul 12.39
    reviewnya mantab, walaupun cuma foto, tapi bisa kasih gambaran yang jelas tentang desain, menu, terutama hasil kamera. HP paling murah, desain bagus, processor kenceng, kamera bagus
    • Anonim
      Ditya Pandu
      6 September 2023 pukul 23.40
      Terima kasih atas kunjungan dan komentarnya kak
    Reply
  • Tya Swan
    Tya Swan
    2 Agustus 2023 pukul 10.08
    Yang mirip iphone cuma housing kameranya doang kan ya? Sama Itel S23 mending mana ya?
    • Tya Swan
      Ditya Pandu
      14 Agustus 2023 pukul 20.49
      Udah aku ulas kok perbandingannya, coba cari aja gan
    Reply