eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB
Bookmark

Bermain Game dan Menonton Film Lebih Asik dengan Realme, Ini Rahasianya

Bermain Game dan Menonton Film Lebih Asik dengan Realme, Ini Rahasianya - Berbicara hiburan, saat ini tidak bisa lepas dari mengonsumsi konten hiburan seperti bermain game atau menonton film/serial. Seiring kemajuan zaman, bentuk konten hiburan pun telah beralih dari sebelumnya melalui media fisik seperti kaset dan CD, menjadi ke konten digital yang bisa diakses kapanpun dan dimanapun melalui gadget seperti smartphone.

Namun kenikmatan dalam mengonsumsi konten hiburan itu kembali lagi ke kemampuan gadget yang digunakan. Dapat diasumsikan gadget seperti smartphone di Indonesia, paling populer berada di ceruk harga 2 hingga 3 juta rupiah. Tak heran, sebab smartphone yang berada di segmen harga ini umumnya mampu memberikan keseimbangan antara harga jual, spesifikasi, dan kelengkapan fitur yang ditawarkan.

Bermain Game dan Menonton Film Lebih Asik dengan Realme, Ini Rahasianya


Smartphone 3 Jutaan yang Cocok untuk Gaming dan Hiburan 

Cukup banyak juga brand smartphone yang menghadirkan produknya di segmen harga tersebut, salah satunya realme. realme baru saja meluncurkan dua produk smartphone terbarunya yang masing-masing berada di segmen harga Rp 2 jutaan, yakni realme 9i dan Rp 3 jutaan pada realme narzo 50 5G. Kedua smartphone ini merupakan pilihan yang perkasa di masing-masing segmen dengan menawarkan keunggulan tersendiri yang sulit ditemukan di smartphone kompetitor di kelasnya.

Baca juga:Review Realme C35: Desain Paling Stylish, Performa Responsif

Baik realme 9i dan realme narzo 50 5G memiliki speaker stereo, yang telah memenuhi syarat pengalaman hiburan nan mengesankan baik untuk bermain game atau menonton. Tak dapat dimungkiri, bahwa speaker stereo mampu memenuhi pengalaman audio tanpa headset yang baik karena dapat mengeluarkan suara terbagi untuk diterima oleh telinga kanan dan kiri.

Dari segi dapur pacunya masing-masing smartphone turut memperkaya pengalaman maksimal dengan prosesor 6nm dari Snapdragon 680 di realme 9i dan Dimensity 810 5G di realme narzo 50 5G. 

Keunggulan prosesor 6nm sendiri adalah keseimbangan antara performa kencang dan efisiensi daya yang dimiliki. Bahkan keunggulan ini makin sempurna lagi karena kedua smartphone turut dibekali layar 90Hz Ultra Smooth Display, sajikan visual sangat mulus dalam sajikan konten yang seru saat bermain judul-judul game populer dan film aksi yang mendebarkan.

Bermain Game dan Menonton Film Lebih Asik dengan Realme, Ini Rahasianya


Jika kehabisan daya saat menjalani sesi game intens atau saat adegan seru dalam film atau series yang ditonton, tidak perlu menunggu lama hingga smartphone bisa terisi dayanya kembali. realme memberikan kemampuan 33W DartCharge untuk realme 9i dan realme narzo 50 5G yang bisa mengisi daya baterai sebesar 5.000mAh pada masing-masing smartphone ke kapasitas penuh dari kosong dalam waktu sekitar 1 jam saja.

Kamu yang sering bepergian dengan angkutan umum yang mengandalkan kartu elektronik, pasti mencari fitur yang dapat mengecek dan mengisi saldo uang elektronik. Di realme narzo 50 5G sudah ditanam sensor NFC, tak perlu khawatir jika tiba-tiba ingin menambah saldo. 

Review Realme Narzo 50 5G 

Spesifikasi Realme Narzo 50 5G

  • Sistem Operasi Android 12 dengan antarmuka Realme UI 3.0
  • Chipset MediaTek Dimensity 810 5G MT6833V dengan prosesor octa-core yang terdiri dari dual-core ARM Cortex-A76 2,4GHz dan hexa-core ARM Cortex-A55 2GHz
  • Grafis Mali-G57 MC2
  • Dua kamera belakang, kamera utama 48 megapiksel, sensor sensor Samsung ISOCELL GM1/2.0 inci 0.8um piksel, lensa 26mm aperture f/1.8, phase-detection autofokus, LED flash + 2 megapiksel aperture f/2.4 (depth sensor)
  • Kamera depan 8 megapiksel fixed focus dengan sensor BSI CMOS 1/4 inci 1.12um piksel, lensa 26mm aperture f/2.0, AI Beauty
  • Layar sentuh 2.5D berukuran 6,6 inci, dengan resolusi Full HD+ 2408 x 1080 piksel, kerapatan 400 ppi (pixel per inch), 90Hz refresh rate, 180Hz touch sampling rate, panel IPS
  • Memori RAM 6GB, ROM 128GB UFS 2.1, dilengkapi slot microSD max 256GB (hybrid slot)
  • WiFi, Bluetooth, port USB Type-C, NFC, USB OTG, GPS, dual SIM, fingerprint sensor (side mounted), port audio 3,5mm, AI Face Unlock
  • Stereo speaker
  • Dimensi 163.8 x 75.1 x 8.1 mm berat 190 gram
  • GSM / 3G HSDPA / 4G LTE / 5G
  • Baterai 5000mAh, non-removable, fast charge Dart Charge 33W
  • Warna Hyper Blue dan Hyper Black
Anda dapat membeli smartphone Realme Narzo 50 5G dengan harga lebih murah di Sini (Klik) atau di Shopee (Klik)

Spesifikasi Realme 9i

  • Sistem Operasi Android 11 dengan antarmuka Realme UI 2.0
  • Chipset Qualcomm Snapdragon 680 SM6225 dengan prosesor octa-core yang terdiri dari quad-core Kryo 265 Gold 2,4GHz dan quad-core Kryo 265 Silver 1,9GHz
  • Grafis Adreno 610
  • Tiga kamera belakang, kamera utama 50 megapiksel, sensor sensor Samsung ISOCELL JN1 1/2.76 inci 0.64um piksel, lensa 26mm aperture f/1.8, phase-detection autofokus, LED flash + 2 megapiksel dengan sensor 1/5 inci 1.75um piksel, lensa 27mm aperture f/2.4 (dedicated macro) + 2 megapiksel dengan sensor 1/5 inci 1.75um piksel, lensa 27mm aperture f/2.4 (depth sensor)
  • Kamera depan 16 megapiksel fixed focus dengan sensor SK Hynix Hi-1364Q 1/3 inci 1um piksel, lensa aperture f/2.1, AI Beauty
  • Layar sentuh 2.5D berukuran 6,6 inci, dengan resolusi Full HD+ 2408 x 1080 piksel, kerapatan 400 ppi (pixel per inch), 90Hz refresh rate, 180Hz touch sampling rate, panel IPS, Dragontrail Pro Glass
  • Memori RAM 4GB atau 6GB, ROM 64GB atau 128GB UFS 2.1, dilengkapi slot microSD max 256GB (hybrid slot)
  • WiFi, Bluetooth, port USB Type-C, USB OTG, GPS, dual SIM, fingerprint sensor (side mounted), port audio 3,5mm, AI Face Unlock
  • Stereo speaker
  • Dimensi 164.4 x 75.7 x 8.4 mm berat 190 gram
  • GSM / 3G HSDPA / 4G LTE 
  • Baterai 5000mAh, non-removable, fast charge Dart Charge 33W
  • Warna Prism Blue dan Prism Black
Anda dapat membeli smartphone Realme 9i dengan harga lebih murah di Sini (Klik) atau di Shopee (Klik)

Nonton Netflix di TV Konvensional

Bermain Game dan Menonton Film Lebih Asik dengan Realme, Ini Rahasianya


Baca juga: Review Realme Narzo 50: Stylish dengan Layar Smooth dan Performa Kencang

Bagi yang lebih menginginkan untuk menikmati konten di rumah dengan layar lebih besar, realme pun baru saja merilis produk AIoT terbaru yaitu realme Smart TV Stick. Tinggal mencolokan realme Smart TV Stick ke port HDMI di TV maka secara instan TV konvensional bisa berubah menjadi TV pintar. Jika tidak tersedia port HDMI, jangan takut, tinggal memasang konverter AV ke HDMI. Setelah terhubung dan menyala, TV lama pun bisa menjadi televisi pintar.

Pengoperasian awal realme Smart TV Stick cukup mudah. Setelah terpasang ke port HDMI dan catu daya pengguna bisa mengikuti instruksi yang ada di layar. Pengguna juga harus memasukkan akun Google untuk dapat memaksimalkan fungsi Smart TV Stick ini. Jangan khawatir masalah keamanan, karena realme Smart TV Stick yang sudah berjalan di Android 11 punya security patch lebih baru dibanding TV Stick lain yang harganya mirip. 

Berkat keberadaan sistem operasi Android TV, maka sangat dimungkinkan untuk menonton film atau serial populer di platform-platform streaming unggulan, menayangkan konten dari layar smartphone langsung ke layar TV melalui fitur Chromecast, bahkan hingga mendownload beragam aplikasi di Play Store.

Urusan navigasi juga menjadi mudah karena realme Smart TV Stick membawa remote control dengan koneksi Bluetooth dan mikrofon built-in Ketika merasa segan untuk menekan-nekan tombol, tersedia fitur perintah suara pada remote sehingga dapat dengan mudah untuk mendapatkan rekomendasi konten, atau memberi perintah kepada perangkat pintar lainnya.

Jangan lupa untuk memasangkan (pairing) remote control yang terdapat pada kotak penjualan dengan realme Smart TV Stick sebelum menggunakannya ya. Caranya mudah, cukup ikuti panduan yang tertera pada layar. Proses pairing ini terbilang cukup singkat dan mudah. 

Harga dan Ketersediaan

Smartphone realme 9i (4/64 GB) dapat dimiliki dengan harga Rp2.699.000, dan realme 9i (6/128 GB) dengan harga Rp2.999.000. Untuk realme narzo 50 5G (6/128 GB) dijual dengan harga Rp3.299.000, sedangkan realme Smart TV Stick dapat dimiliki dengan harga Rp599.000. Dapatkan produk smartphone dan AIoT terbaru dari realme ini di platform - platform ecommerce populer yaitu Shopee, Lazada, JD.ID, Akulaku, Blibli, Tokopedia, realme.com, dan Tiktok.

Anda mungkin suka:Review Realme 8i: Layar 120Hz Termurah, Kencang dengan Helio G96
Posting Komentar

Posting Komentar